Menghabiskan Hari di Villa Toeti

_DSC5981

Selamat pagiiiii…!!

Huhuhuuuu… jadi mupeng liburan kaaan, kalo disuguhi pemandangan fantastis semacam enih? Lirik-lirik kalender dulu deh. Kalo enggak kliru, bulan Mei buanyaaak banget tanggal merahnya ntuh. Bisa banget dijadiin sarana “pelarian diri” dari rutinitas yang terkadang bikin jiwa kebas #berima

_DSC5986IMG_0876

_DSC0237 _DSC0238

Mau kemana? Buat orang Surabaya, tujuan escape sejuta umat kayaknya Batu Malang dan sekitarnya deh. Gitu juga dengan polah-tingkah aku dan teman-teman satu divisi di kantor. Kita ngebolang bareng keluarga masing-masing, dan nginep di Villa Toeti Batu Malang.

IMG_0784 IMG_0785

Kalo di kancah pervilaan, nih brand lumayan punya awareness tinggi. Duluuu, zaman ibuku masih ngajar di SMA, aku beberapa kali liburan kemari. Rate-nya lumayan bersahabat. Kemarin, kami kena palak charge sekitar 250 ribu/orang. Per orang loh yaaa.. Jadi, satu kamar diisi pasutri = 500 ribuan, itu udah include makan berat 3 kali, plus coffee break 2 kali. Ada beberapa villa, tinggal dipilih aja mau model yang gimana. Yang jelas, aku dan teman-teman dapat villa yang berisikan 5 kamar (2 lantai). Toiletnya sharing  ya.

IMG_0879 IMG_0877

Kesan dan pesan?

Hmm, untuk budget 250 ribu/orang, IMHO lumayan laaah. Tentunya enggak bisa di-compare dengan Villa Jambuluwuk, yang cihuy bingits ntuh, hihihi.

Akan tetapi (((AKAN TETAPI))) untuk villa yang murmer macem begindang, cukup recommended lah. Ada beberapa kolam renang yang bisa kita pakai seru-seruan. Tim Villa Toeti juga lumayan helpful dalam menyediakan perangkat buat games air. Gebuk-gebuk guling, games pipa bocor, dllnya. SERU!

IMG_0792 _DSC0208

O iya, ini sekedar warning aja sih. Pliss plisss… kalo pas coffee break, JANGAN pilih snack pisang goreng! Kenapa? Selain karena gampang banget jadi dingin (secara hawa Batu kan dingin banget, kakaaak…) entah kenapa, tim dapurnya kok ya milih pisang yang sepet alias enggak manis blas! Atau, kalo mau makan pisgor kudu ngeliatin tampangnya mbak Dian Sastro dulu, biar manis getoh? #krikkrik

Akses jalan menuju Villa Toeti juga lumayan sempiiiiit banget. Dibutuhkan driver bus yang handal, kalo emang niat mau sewa bus ke sini.

Overall, lumayan seneng deh, liburan ke sini. Karena, inti dari sebuah perjalanan adalah, bukan semata-mata tentang MAU KE MANA TUJUAN perjalanan ini… Tapi, lebih menitikberatkan pada DENGAN SIAPA kamu menghabiskan waktu. #eaaaa

Selamat ngebolang ke Batu Malang…!

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

18 thoughts on “Menghabiskan Hari di Villa Toeti”

  1. mb tau villa Bagus ga? ktnya dkt villa toeti situ lokasinya.. brgkali dirimu sempat liat2 sekitaran.. aq dpt foto2nya cm blm hunting di lokasi lgsg, jd msh penapsaran kek gmn medan n tempat parkirnya disitu 😀

  2. Kalau sendirian, masih Rp250k jugakah Mbak? Kalau masih tetap segitu, lumayan terjangkau juga sih :hehe. Memang ya, Batu itu sangat menggoda sebagai tujuan traveling. Pecinta udara dingin dan pegunungan, kurang lengkap rasanya kalau belum menyambangi Batu :)).

  3. murce ya mak…aq kmrn jg dr sono buat survey, di Purnama dpt penawaran sekitar 400rb an / orang..
    btw suka bingits lho sama quote nya “Karena, inti dari sebuah perjalanan adalah, bukan semata-mata tentang MAU KE MANA TUJUAN perjalanan ini… Tapi, lebih menitikberatkan pada DENGAN SIAPA kamu menghabiskan waktu.”

  4. Villa merupakan salah satu tempat yg asik buat menghabiskan waktu bareng keluarga. ^^ Seru ya, apalagi disediakan permainan.

Leave a comment