Seperti Apa Tren Blouse Wanita Terbaru ala Kaum Millenial?

Seperti Apa Tren Blouse Wanita Terbaru ala Kaum Millenial?

Wanita dan fashion. Dua kata itu kayaknya nggak bisa dilepaskan yak. Ibarat kembar siam gitu lho, nempel satu sama lain.

Secuek-cueknya perempuan, udah pasti dia bakal concern dengan hal-hal berbau fashion. Apalagi, kalau kudu tampil paripurna ketika menjadi pemateri atau pembicara workshop, so pasti, kita kudu pilih blouse wanita terbaru yang menjadi ‘signature style’ kita

Beberapa kali, saya emang kerap dilanda gundah gulana kala menyaksikan isi lemari. Iya siiih, baju-bajuku banyaaaak, tapi kok berasa out-of-date banget yak? Fashion style-nya kayak kurang kekinian, gitu. Padahal, aku musti tampil untuk kasih materi tentang social media dan writing skills di depan para generasi milenial nih. Kan gaya nggak boleh kebanting. Kalo bisa, ketika ngasih materi, dedek-dedek milenial itu memanggilku dengan sebutan, ”Kak, saya mau tanya nih Kak….”

Workshop BI
((KAKAK)) Nurul Rahma di depan para mahasiswa penerima Beasiswa BI 

((KAKAK)) dan bukannya ((BU))

Hahahahah.

Maka dari itu, sudah pasti saya berburu tips dari para fashion enthusiast seputar blouse wanita terbaru yang kayak gimana sih, yang bikin kita millennial-friendly banget? (apadeh)

Intinya, yang bikin kita ngerasa bisa menampilkan perform dan aura terbaik yang kita punya. Nih, ada beberapa hints untuk tips fashion ala generasi milenial

(1). CUTTING MODERN, TIDAK KAKU

Baju masa kini tuh unyu-unyu banget ye kaaaan. Ada yang cutting-nya asimetris, sepintas kayak miring di sana, kekurangan bahan di sini 😀 Tapiiii.. kalo diamati secara komprehensif, justru cutting kayak gitu malah keliatan cool abiiiissss!

Desainer baju udah paham betul, bahwa dengan prinsip asymmetrical look itu malah nunjukin kalo kepribadian orang yang pakai baju itu nampak outspoken, kreatif dan open-minded. See? Ternyata baju bisa menguarkan elemen percaya diri yang warbiyasak, yes?

Saya juga punya beberapa koleksi blouse wanita terbaru yang cutting-nya asimetris semacam ini.

(2). DETAIL UNYU DI SEKUJUR BAJU

Ada yang pakai lengan model lonceng. Ada yang dikasih pita, manik-manik, macem-macem deh. Detail-detail itu beneran bikin baju jadi kelihatan unik, asyik buat dilihat. Apalagi, kalo dipadukan dengan personality yang quirky, yuhuuuu…. Girl, you are ready to rock the world!

(3). COLORFUL IS THE NEW BLACK!

Biasanya, kita cenderung pakai warna-warna “aman” alias monochrome kalau mau presentasi atau meeting dengan klien. Yes warna kayak hitam, putih, abu-abu, intinya yang nggak mencolok gitu. Tapii, lama kelamaan, boring juga kan, kalo outfit kita berkisar di warna-warna itu saja? Trus, buat apa dong ada warna-warni lainnya?

Thanks God. Makin ke sini, buanyaaaaak banget baju yang mengusung warna cerah ceria syalala. Ngeliatnya aja, saya udah berasa happy happy joy! Seneeeengg banget kalo ngeliat warna-warni macam pink, fuschia, baby blue, orange, bertebaran di ruang meeting.

Caleg PKS DPR RI

 

IMG-20180713-WA0005
Bloggers Gathering with d’Neven Bakery

Saya sendiri sedari awal emang suka gaya colourful gini. Beberapa waktu lalu, saya nge-host bloggers gathering, dan dress code-nya adalah: COLORFUL.

Seruuuu banget bisa pepotoan dengan super cheerful!

(4). Be Wise, Pilih Toko yang Kredibel

Ini nggak berkaitan dengan fashion sih, tapi juga penting pake banget! Jangan sampai keliru pilih toko buat beli baju yak. Apalagi kalau online shop, beneran kita kudu cek reputasinya kayak gimana. Tahu kan, sempat rame orang beli baju yang nggak sesuai dengan ekspektasi. Gambarnya kece beud, begitu barangnya datang, eh, kayak baju silat!

Kagak mau mendapatkan kejadian serupa kan?

 

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

Leave a comment