Asyiknya Traveling ke Tahura Bandung

Yuhuuu…. Setelah setahun Kerja keras bagai kuda, now it’s perfect time buat…. LIBURAAANN! *joget joget sambil kayang*

Yeah, merayakan pencapaian itu bisa dibilang “penting-nggak-penting”. Kalo buat saya pribadi, nggak ada salahnya kan, kita celebrate achievement di 2018 dengan plesir!

Nggak usah jauh-jauh. Cukup destinasi dalam negeri aja. Toh, budget-nya bisa di-adjust kan? Menyesuaikan isi kantong lah. Lebih baik lagi, kalo sejak awal tahun, kita udah bikin special budget: Year End Trip 2018. Jadinya nggak perlu utak-atik anggaran yang super penting lainnya. Juga kagak perlu utang sana-sini, hanya demi posting foto traveling di Instagram #eh

Sebelum saya berubah jadi Miss Julid of the Year (hahahaha), ya udah, yuk kita sharing yang asik-asik aja. Alhamdulillah, tahun ini Allah kasih rezeki saya buat traveling ke beragam destinasi. Ke Jogja, Jakarta, Banyuwangi, Lawang – Jatim, juga ke BANDUNG! 😀 Uhuuuyy, seru banget rasanya bisa traveling ke kota kembang ini!

Saking excited-nya, saya bolak-balik browsing “To Do List” alias aku kudu ke mana aja sih, tatkala cuss ke Bandung. Maklumlah…. Bandung kan identik dengan kota jujugan para traveller. Segala macam ada di mari!

Mau wisata alam, beuughhh sebulan juga kurang deh, buat meng-eksplor semua lokasi wisata di Lembang. Bahkan di pusat kota juga ada lho… wisata alam yaitu TAHURA.

Beautiful Taman Hutan Raya Juanda – Bandung

Atau, mau shopping shopping manja? Deretan factory outlet ada di Jalan Riau. Tinggal pilih deh, mau model baju kayak gimana (dan budget-nya berapa).

Berburu kuliner? Segala rupa makanan enak tuh ngumpulnya ya di Bandung!

Karena aku perginya juga nggak terlalu lama (plus mengajak Ibu mertua dan Sidqi), jadinya ya aku pilih destinasi yang nggak rempong-rempong amat. Tidak butuh usaha ekstra buat mendaki. Kasihan kalo Utinya Sidqi jadi ngos-ngosan.

Yang paling penting adalah, aku kudu cari hotel untuk menginap selama di sana. Ya kalo budget-nya ada, kita bisa banget memilih hotel bintang 5 atau hotel bintang 4.

Kalau traveling, pastinya aku memilih hotel yang terbaik untuk keluarga kami. Terbaik di sini, artinya value for money, lokasinya lumayan strategis, dan yang terpenting, service plus fasilitasnya super duper mumpuni.

Hmmm…. aku pastinya pilih hotel Terbaik di Bandung buat Uti dan Sidqi. Yang bintang 4 aja. Eh tapiiii, nggak ada salahnya lho, kalau kita coba cari info seputar hotel unik! Karena di Bandung buanyaaaak banget hotel murah yang bersih dan bisa kita jadikan opsi selama berlibur. Yeayy, Bismillah, semoga bisa dapat Hotel Terbaik di Bandung!

***

Tatkala di Bandung, destinasi yang jadi jujugan utama kami adalah TAHURA alias Taman Hutan Raya Juanda. Lokasinya deket banget dengan pusat kota Bandung.

Kita bisa naik Taxi atau Ojek online untuk menuju ke sini. Aksesnya gampil, suasananya beuuughh, serasa di hutan beneran, euy!

FYI, Tahura Juanda ini hutan raya yang menjadi kawasan konservasi alam. Di tahun 1965, luas hutan raya ini hanya 10 hektar saja. Dan sekarang, luasnya sudah mencapai 590 hektar, membentang dari areal Dago Pakar, sampai Kawasan Maribaya Lembang! Beughh, luas buangeet yes?

Para krucils pasti seneng deh, lari-larian di sini. Ada kelinci lucu yang jadi hiburan buat anak-anak. Selain itu, ada juga beberapa goa yang jadi spot menarik buat foto-foto.

Ehem! Gimana gimana. Udah terasa Lelah tatkala eksplorasi Tahura? Ya udah, kita ngopi dulu yuuuk. Pernah kebayang buat ngopi di tengah hutan? Weeww, BISA BANGET lho. Karena, buat para pecinta kopi, kita bisa menikmati sensasi itu di Armor Kopi, Bandung.

Aroma kopi menguar, membangkitkan rasa yang tidak biasa. Aaaakk Bandung, kau tak pernah bikin aku bosan untuk berkunjung!

***

Karena masih lapaaaarr (dan emang udah jam makan siang, sih, hehehe), kami beranjak ke destinasi berikutnya. SUIS BUTCHER Steak! Ini steak legendaris yang ada di Bandung.

Nuansanya oldies banget. Menu yang disajikan juga beragam. Intinya (lagi-lagi) kita bisa pilih yang sesuai dengan budget deh. BANDUNG mah gitu. Mau backpacker-an, bisa…. mau traveling dengan hore-hore-syalala juga OKE dokey.

Hayuk hayuk, kita cuss ke Bandung!

Advertisements

36 comments

  1. Bandung itu memang seru tempat2 wisatanya, tapi aku sendiri aja yang orang Bandung blm pernah ketempat wisata alamnya. Duuhhh kalo kesana pas kebetulan hujan terus soalnya.

  2. Jd pengen ke Bandung, tapi kalau musim liburan kyk gini nyerah deh hehe. Ntr2 aja awal tahun apa ya 😀
    Sukanya ke Bandung tuh kulinerannya 😀 Enak2 dan banyak pilihannya 😀

  3. rasa kangenku sama Bandung makin memuncak setelah membaca tulisan ini.. semoga aku bisa ada waktu terbaik untuk rekreasi bersama keluarga di kota kembang yang penuh kesan ini.. Aamiin..

  4. Aku dah beberapa kali ke Bandung belum pernah ke Jl Riau itu. Sampai dibego-begoin sama teman2ku wkwkwkk. Yawdah kudu menjadwalkan lagi kesana insya Allah kalau ada rejeki. Aamiin.

  5. liburan akhir tahun kemarin di Bandung, ku nginap di Sersan Bajuri, karena memang tujuan wisatanya di sekitaran lembang. pesen hotel sekarang banyak ya jenisnya, dan harganya itu lho, miring

  6. Ah Bandung lagii..
    Kota kelahiranku dan dibesarkan emang mengesankan bagi siapapun yang datang yaaa..
    Semoga betah dan balik lagi.

  7. Weekeng ini aku mau kebandung.. semoga bisa mengekslope bandung lebih luas lagi ya.. seperti ke tempat destinasi wisata tahura dan suis butcher steak ini yumcezzz udah ngga sabar nih mau cuz ke bandung

  8. Duh Bandung itu nggak pernah bosenin, semuanya seruuu untuk dicoba, especially kulinernya! Kemarin ini aku uga coba jalan pagi di Tahura, enak banget cuacanya adem.

  9. Banduuuuung
    Kota dengan sejuta pesona. Alamnya cantik, kulinernya asyik, budayanya kece
    Lengkap banget deh
    Gak pernah bosan kalau ke Bandung

  10. Bandung memang juara sebagai tempat liburan. Ada jutaan pesona di sana, ya kotanya, alamnya, belanjanya, hingga kulinernya. Aku juga mau ah cus cek hotel2 terbaik di Bandung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s