Hansaplast Spray, Cairan Antiseptik Pembersih Luka #GakPakePerih

Yihaaa…!! Liburan sekolah kali ini terasa super panjaaaaang dan lamaaa 😀 Sampe bingung dah, mau ngapain aja. Perasaan udah main-main ke Jakarta dan Pamulang (Tangerang Selatan), trus udah ribet antar Sidqi buat ikutan Tes Potensi Akademik (TPA) dan daftar masuk SMP. Trus, urusan administrasi lalala yeyeye terkait doi masuk ke sekolah menengah pertama ntuh. Arggghh, ternyata kok ya liburannya tak kunjung berakhir 😀

Ya sudah, segala aktivitas pun dilakoni oleh Sidqi dan bolo pleknya. Most of the time, udah pasti lah ya, MABAR alias main bareng 😀 Kalo mulai bosan, mereka bakal ambil sepeda masing-masing dan keliling komplek. Kadang nyampe ke jalan MERR (Middle East Ring Road) alias jalan raya (yang pastinya rame beuds) deket rumah kami. Aku bolak/balik bilang udahlah sepedaan deket sini aja. Tapi…. namanya ABG cowok sih ya… semakin dilarang makin penasaran, haha. Huffft, ya sudah, pokoke ortu kasih restu dan doa saja, supaya semua outdoor + indoor activities senantiasa dalam lindungan Allah ta’ala.

Kapan hari itu, habis sepedaan, Sidqi pulang dalam kondisi manyun. Usut punya usut, dia baru aja jatuh di dekat rumah sohibnya. Ahhh, iya. Namanya juga bocah jatuh bisa terjadi kapan saja dan di mana saja ya. Bahkan, kita lagi duduk bengong di rumah aja, eh… bisa aja tuh, tiba-tiba kejungkal, jatuuuh deh.

Begitu Sidqi datang, dan cerita soal lecet-lecet di kaki dan tangannya, otomatis saya jadi ingat dengan Hansaplast Spray Antiseptik. Soale, kapan hari, aku main ke rumah Sista Kaka (sepupuku) trus, ada bocil-bocil yang lagi sibuk main, plus siap sedia produk Hansaplast Spray Antiseptik gitu.

Penasaran kan…. Ini produk apa?

***

Basically, Hansaplast Spray Antiseptik ini adalah Solusi Praktis dan Modern untuk Membersihkan Luka #GakPakePerih, Tidak Berwarna dan Tidak Berbau

Hansaplast Spray, Cairan Antiseptik Pembersih Luka #GakPakePerih

Ada data menarik kayak gini lho, Moms. Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, berdasarkan urutan proporsi terbanyak untuk tempat terjadinya cedera, sebanyak 36,5% cedera terjadi di rumah dan penyebab cedera terbanyak adalah karena terjatuh sebanyak 40,9%.

Kalau zaman dulu kan kita pakai obat merah, ya. Kadang tuh ada rasa perih gitu, kalau luka ditetesi obat merah. Padahal, luka walau sekecil apapun tidak boleh dianggap ringan! Kudu banget ditangani dengan tepat.

Pertanyaannya, apa langkah pertama yang kudu dilakukan dalam proses penyembuhan luka? Jawabannya adalah….. yuk, kita membersihkan luka tersebut dengan benar untuk mencegah terjadinya infeksi.

Dokter Adisaputra Ramadhinara, selaku dokter spesialis luka bersertifikasi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia menuturkan, “Kandungan dalam banyak produk pembersih luka yang dijual bebas mengandung bahan yang bisa menyebabkan sakit perih dan meninggalkan noda. Bagi saya, pembersih luka yang meninggalkan noda tidak menjadi pilihan karena menutupi luka dengan warna yang bukan warna asli luka tersebut sehingga keadaan luka yang sebenarnya tidak bisa terlihat. Di klinik dan rumah sakit, saya lebih memilih untuk menggunakan obat pembersih luka yang mengandung Polyhexanide (PHMB) sebab tidak meninggalkan noda. PHMB juga tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa perih.”

***

Ow, ow, ow… sekarang aku paham, kenapa buibu millennial seperti sist Kaka selalu nyetok Hansaplast Spray Antiseptik di rumah.

Yep! Ini adalah inovasi terbaru yang praktis dan modern untuk membersihkan luka, dengan kandungan utama Polyhexanide (PHMB).

Sebenarnya, Polyhexanide (zat antiseptik yang banyak digunakan oleh para dokter karena tidak perih, tidak meninggalkan noda dan dan tidak berbau) banyak digunakan di klinik dan RS dan tidak dijual bebas. Akan tetapi, Hansaplast sudah memformulasikan zat antiseptik tersebut agar tersedia dalam bentuk produk OTC / Over The Counter – produk yang djual bebas tanpa resep dokter. Jadi kita bisa beli kapan saja, di apotek terdekat deh 😀

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.hansaplast.co.id dan melalui akun Instagram resmi Hansaplast @Hansaplast_ID dan Facebook Fanpage @HansaplastID

Advertisements

60 thoughts on “Hansaplast Spray, Cairan Antiseptik Pembersih Luka #GakPakePerih

  1. Sandra Nova says:

    wooo aku baru tau nih! Biasanya aku pake rivanol buat ngebersihin luka anak2, masalahnya kalau pake itu nantinya kuning2 ganggu banget hahahhaha, kalau pake hansaplast spray ini pasti lebih nyaman karena ngga ada lagi kuning2 setelah pemakaian ya 😀

  2. lifeascory says:

    Ku baru tau jugak nih. Ada hansaplast spray. Wenak ini kayaknya. Biasa kalo di rumah diobatin pake getahnya dium. Wkwkwk. Kalo ada hansaplast spray gini boleh lah coba 👍🏻

  3. Ety Abdoel says:

    Ini produk baru ya, mba? Baru tahu nih, kalau hansplast punya pembersih luka dalam bentuk spray.
    Apalagi nggak perih. Cocok buat anak-anak. Soanya kalau kena luka, pas mau dibersihkan suka drama karena perih, kan.

  4. Eni Rahayu says:

    ow ow… kenapa saya baru tahu kalau hansaplast punya produk antiseptil semprot yg praktis ya? Soalnya jarang luka sih ya mbak, anakku cewek jadi enggak terlalu berulah, hehehe. Tpi kayaknya harus sedia nih buat jaga-jaga

  5. Damar Aisyah says:

    Kemarin siang anakku habis jatuh. Lecetnya gak tanggung-tanggung mulai siku, lutut sampai jempol kaki. AKu trus kepikiran juga pengin beli Hansaplast ini. KArena beberapa teman bilang recommended, kayaknya ibu dengan anak-anak agak pecicilan perlu nyetok ini.

  6. Damar Aisyah says:

    Kemarin anakku jatuh dan lecetya mulai lutut, siku sampai jempol kaki bawah. Aku trus kepikiran beli Hansaplast ini juga karena kata beberapa teman recommended. Ibu-ibu dengan anak pecicilan kayaknya perlu nyetok ini.

  7. Travlingku says:

    Jadi enggak perih ya. Kalau pakai obat merah suka ada perih-perihnya gitu. Jadi terobosan baru nih dari hansaplast, mengeluarkan produk anti septic yang enggak perih.

    Kalau anak cowok mah begitu, adik saya yang sekarang naik kelas 3 SMP, ya gitu, dibilangin mainnya jangan kejauhan, eh malah kelayaban sama teman-temannya. Dibilangin sama Mama tapi jadi penasaran, “Memangnya di sana apa?”

  8. lendyagasshi says:

    Kereen…
    Mas Sidqi jagoan banget deeh…main sepedanya sampai jauh.

    Zaman aku kecil dulu juga gitu, kak…dikasih tau apa, yang dilakukan apa.
    Hehhe…fitrah manusia kali yaa…
    Apalagi uda punya konco plek, alias BFF.
    Eaaa…istilahnya anakku kalo sama genknya.

  9. Yoanna Fayza says:

    aku juga pakai ini mba.. selalu ada di tas obat. Cocok kalau dibawa travelling, terutama hiking, kan anak-anak pasti sering lecet, tinggal semprot aja, praktis banget.

  10. dizaz says:

    wah ini nih, bersihin luka tanpa perih, sangat cocok untuk anak2.
    Sudah lah lukanya bikin meringis, bersihinnya jg lebih meringis lagi.
    Hansaplast spray perlu ada dalam kotak P3K di rumah.

  11. Lidya says:

    IYa bener jaman dulu kalau luka pakainya obat merha, aku jadi penasaran masih ada atau gak ya. Tapi sekarang sih praktis ya mengobati luka pakai spray carian antiseptik dari Hansaplast paraktis pula dan yang paling penting gak perih jadi anak2 gak takut saat diobati

  12. Rohmahdg says:

    Praktis banget mbak, Cukup spray aja di area luka dengan handsaplast spray
    Nggak ribet juga masih netesin ke area luka, dan cairannya meluber kemana2 hehe
    Tinggal semprot doang heheee

  13. ivonie says:

    aku kudu punya ini mbak, secara anak sulungku juga kalau main pas pulang laporan kakinya lecet dan minta di hansaplast plester ckckck..padahal cuma lecet dikit doang. Kalau pakai yg spray gini kan enak apalagi gak perih.

  14. Nathalia DP says:

    Wah saya baru tau nih ada hansaplast spray antiseptik, enggak perih ya, harus punya nih di rumah, soalnya kalau jatuh anak saya suka heboh duluan sebelum diobatin…

  15. hidayahsulistyowati says:

    Aku baru tahu loh ada Hansaplast spray, praktis ya udah bisa membersihkan luka. Kalo di rumah selalu sedia hansaplast plester. Ini kebiasaan anakku yang suka minta dibelikan sejak kecil dan sampai sekarang masih aja nyetok di rumah

  16. Lina W. Sasmita says:

    Wah hansaplast ada yang spraynya juga ya Mbak? Baru tahu banget saya. Iya sih kalau dulu obat merah itu bikin perih. Betadine juga sama perihnya. Jadi ibarat kata sudah jatuh tertimpa perih haha. Bagus bgt kalau yang spray ini gak perih. Anak² gak rewel kalau diobati.

  17. niaharyanto says:

    Hansaplast Spray Antiseptik ini bakal jadi andalan deh di rumahku. Soalnya semua anak pada lebay dengan luka. Perih banget katanya. Kalo pake ini kan gak pake perih. Anak-anak bakalan gak drama lagi deh kalo dibersihin dan diobati.

  18. bloggergunung says:

    Kalau gak pakai perih ga harus pakai drama drama lagi nih jika anak jatuh luka terus mau diobati. Jagoan kita bakal mampu menghadapi kenyataan jadinya, hehehe.. praktis juga ya

    Salam
    Okti Li

  19. Aprillia Ekasari says:

    Keinget zaman dulu kalau bersihin luka sam ayang kuning2 itu kaaann 😀
    Aku gak pernah pakai sih kalau misalnya luka takcuci pakai air sabun gtu.
    Tapi kyknya pakai Hansaplast ini lebih praktis dan gak menyebabkan nyeri ya mbak, cocok buat anak2

  20. Milda Ini says:

    aku butuh banget ini mba, sebab anak2 aku sedang doyan banget man sepeda. kalo yang kayak plester, pas nasriknya atau mau membersihkan kadang bikin sakit dan kadang lengket juga. jadi anak2 suka takut

  21. naniknara says:

    Dulu jaman kecil, kalau ada luka pasti langsung di kasih obat merah, kadang sampai mbleber kemana-mana, ke bagian yang nggak kena luka.

    Senangnya jadi anak jaman sekarang ya, sudah ada pembersih luka yang praktis dan nggak bikin perih

  22. KeluargaMulyana says:

    Mas Huud unyu banget sih posenya ala superhero gitu. Biasnya sih kalo kena luka disiram dulu pake air, sekarang ada versi praktisnya Hansaplast Spray tinggal semprot, beres deh. Dan aman dibawa kemana aja. Wajib punya nih.

  23. Nurul Fitri Fatkhani says:

    Anak bungsu saya nih, agak susah kalau mau diobati lukanya. Kalau pakai obat merah suka terasa perih, jadi dia gak mau. Kalau pakai hansaplast spray mungkin bakalan gak susah diobatin ya, soalnya tanpa perih.

  24. Rahmah Chemist says:

    Salfa sudah punya ini
    Baru beli kemarin waktu ke supermarket
    Jadi kalau habis jatuh ga sengaja di sekolah, udah ga nangisan dia disemprot pakai ini

  25. Witri Sumarno says:

    Handsaplast Spray ini produk baru ya, Mbak? Belum pernah nyoba. Bdw, aku punya balita yang super aktif, sering banget lecet2, wajid nih beli Handsaplast spray

  26. Rach Alida Bahaweres says:

    Aku nyediain juga ini mba Hansaplast spray gini di rumah. JAdi membantu banget agar tak perih ya 🙂

    Biar anak anak ya bebas bermain ya 🙂

  27. Afrilentin says:

    Wah hansaplast spray cara pakainya praktis yah mba,saya juga punya nih dirumah bua sedia namanya anak saya juga cowo semua tiga suka main lari latian sepedaan gk bisa diem buat jaga2 khawatir kalau jatuh dan lecet semprotin hansaplast spray aja deh

Leave a Reply to bloggergunung Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s