asma-nadia

ASMA NADIA: Kenapa Saya Berdakwah Lewat Film

ASMA NADIA

Film adalah Media Dakwah dengan Jangkauan Lebih Luas

Sepuluh tahun lalu, ketika mendengar nama “Asma Nadia”, barangkali kita langsung teringat pada puluhan novel Islami yang telah dia lahirkan. Yah, Asma Nadia adalah novelis yang sangat produktif. Lebih dari 40 buku karyanya terpajang cantik di berbagai toko buku se-Indonesia. Ibu berputra dua ini juga kerap didapuk sebagai narasumber dalam berbagai seminar maupun pelatihan kepenulisan. Passion-nya akan dunia literasi, membuat Asma Nadia mendirikan “Rumah Baca Asma Nadia”, sebuah gerakan sosial untuk mengajak anak-anak di pelosok negeri agar gemar membaca dan menulis.

Belakangan ini, kiprah Asma Nadia melebar hingga ke ranah media film, maupun sinetron di layar kaca. Beberapa novelnya dijadikan inspirasi untuk pembuatan aneka tayangan. Banyak yang mengapresiasi, tidak sedikit pula yang mencibir. Asma Nadia dianggap terlampau komersil, dan gampang diajak bekerjasama dengan produser program picisan. Toh, Asma Nadia tetap tegak berdiri, ia yakin dengan langkah dakwah yang tengah ia emban.

Read More »

Cari Mobil? Datang ke Pameran GIIAS Surabaya 2016 aja

Hoiii, arek-arek Suroboyo dan sekitarnya…! Belum ada rencana mau ngapain akhir pekan ini? Nah, aku bawa info yang super duper menarik buat kalian semua J Mulai kemarin (28/9) sampai 2/10 ada pameran mobil-mobil yang kinclong bin kece, di Grand City Convex, Jalan Walikota Mustajab. Nama pameran itu adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Udah tahu? Udah tahu? Bagoooss.

Kemarin, bareng mba Wiwid Wadmira dan duo krucil kembarnya yang unyu, smart dan shalihaat,  aku datang ke pameran ini. FYI aja sih… GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menutup rangkaian GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) di tahun ini, setelah sebelumnya, dibukukan pencatatan positif GIIAS Makassar (18-22 Mei 2016) dan GIIAS 2016 – ICE BSD (11-21 Agustus 2016).

img_1892
Pinjem duo kembar Kira-Kara putrinya mbak Wiwid

Read More »

Model Mukena Terbaru yang Wajib Dimiliki

Mukena merupakan peralatan yang digunakan untuk ibadah lebih tepatnya untuk sholat. Pada beberapa waktu yang lalu mukena mungkin hanya berwarna putih saja. Tapi seiring perkembangan mode, mukena mengalami berbagai perubahan yang cukup signifikan.

Salah satu contohnya adalah warnanya yang semakin beragam. Model mukena sekarang ini juga banyak modifikasinya yang membuat banyak orang terutama wanita tertarik untuk membelinya.

mukena_bali

Read More »

NH__7016

Dijodohin, Why Not?

Dijodohin, Why Not?

Follow me on twitter: @nurulrahma

Eaaaaa…. judulnya agak-agak provokatif gimanaaa gitu yak? Qiqiqiqi.

Tenang, anak muda… tenaaang. Kali ini, aku enggak bakal ngompor-ngomporin kalian buat segera mencemplungkan diri ke khasanah perjodohan kok. Tapi, cuman sekedar chit-chat alias ngobrol ngalor-ngidul aja, seputar probabilitas kita untuk merit via perjodohan.

Syarat baca artikel kali ini, NO BAPER ya gaes.

Read More »

bertiga

Yang Sering Ditanyakan tentang Kanker Paru

Berulang-ulang saya sampaikan ke para pelayat, bahwa kami sekeluarga ikhlas dengan takdir berpulangnya ibunda saya. Toh, rasa sakit yang dirasakan beliau, semoga bisa menjadi penggugur dosa, dan meningkatkan derajat beliau.

Hanya saja, yang namanya tamu/pentakziah itu, kadang yaaaa… “unik” juga ya. Detik pertama kehadiran, mereka bilang, “Yang sabar ya Mbak Nurul….” trus saya manggut-manggut…

Eh, beberapa detik kemudian, ibu-ibu pentakziah itu bilang, “Yo ngalaaah bu Faaat… kok iso koyok ngene thoo… Kok Bu Fat yang sehat bisa sampe meninggal gara-gara kanker tho…..” Kalimat ini disampaikan dengan tangis yang berderai.

Read More »

liputan-sing

Pelesiran bersama Sahabat, Kenapa Tidak?

Pelesiran bersama Sahabat, Kenapa Tidak?

Sahabat adalah orang yang berhubungan dekat dengan kita, sampai-sampai seperti saudara.Percaya deh, dalam hidup ini kita butuh sekali dengan yang namanya sahabat. Kita bisa berbagi curahan hati, kebahagiaan, kesedihan, bahkan sekadar seseruan bareng. Sahabat itu hadir melalui seleksi alam.Tidak semua orang yang kita temui itu bias menjadi sahabat.Hanya orang-orang tertentu saja yang seiring dengan berjalannya waktu, selalu ada di sisi kita dalam keadaan susah dan senang. Tsaah…. Sudah seperti pasangan hidup saja ya?

Read More »

asus

Surat untuk Ibu: Review ASUSPro P2430

Ibu,

Ini surat ketiga yang aku tulis pekan ini. Di tengah duka yang masih merundung setelah kepergian Ibu, ada satu hal krusial yang kerap menghentak dalam timbunan pikiran. Selama ini, Ibu tandem denganku dalam mengasuh Sidqi. Setelah Ibu pergi, pertanyaannya adalah, apa iya aku harus tetap bekerja di kantor? Atau, lebih baik aku banting setir saja jadi full time blogger? Hmm… sepertinya menjadi pengusaha UKM juga opsi yang cukup menarik.  Atau, aku gabung aja, jadi blogger sekaligus pengusaha? Sound so interesting, eh? Ibu dulu pernah bilang kan, kalau Rasulullah saja pedagang handal. Bisa jadi, aku pun punya kans untuk bisa mengikuti jejak beliau.

Read More »

img_1871

Surat untuk Ibu: Tentang Aku Mencintaimu karena Allah

Follow me on twitter: @nurulrahma

Ibu,

Pagi ini Surabaya hujan dereeess banget! Suegeer rasanya. Semoga hawa sejuk dan angin semilir yang berhembus bersama tetesan hujan, bisa Ibu rasakan di alam sana ya. Gimana, Ibu? Adem kan? Aku yakin banget, amal-amal yang udah Ibu goreskan di muka bumi, bisa menjadi penyejuk, membuat rumah abadi Ibu terasa luas, walaupun hanya berukuran yaaah, sekitar 2 x 3 meter aja ya.

Read More »

nh__4795

Surat untuk Ibu

Ibu,

Gimana kabar Ibu di alam sana? Semoga malaikat Munkar Nakir nanyanya nggak susah-susah ya, Ibu. Dan insyaAllah, aku yakin banget, Ibu bakal bisa menjawab semua pertanyaan dengan baik, benar dan komprehensif. Semasa menjalani peran sebagai khalifah di muka bumi, Ibu sudah menunaikan serangkaian kebaikan dalam kuantitas dan kualitas yang begitu mumpuni. Ibu hobi mengajarkan Al-Qur’an kepada siapapun… Ibu hobi menghafalkan firman Allah (ingetkan, kita bertiga—ibu, sidqi dan aku balapan hafal Al-Muthoffifin?)… Ibu hobi sedekah, ibu hobi mengordinir sahabat untuk jadi donatur di lembaga sosial, ibu hobi infaq ke panti asuhan… Jadi, aku yakin banget. Makam Ibu terang benderang, seterang binar amal shalihaat yang udah ibu tebarkan selama ini.

cimg5611
Ibu Bersama Ustadz Aam Amiruddin

Read More »