Tips Nyaman dan Survive ketika Terbang Jarak Jauh

Kalau follow akun Instagram saya @bundasidqi (What? Belum follow? Segera follow yak, nanti langsung saya follow back) niscaya teman-teman bakal notice kalau tanggal 9-16 Oktober ini, insyaAllah saya akan berangkat ke California, Amerika Serikat. Bersama 4 rekan dari Local Guides Indonesia, kami akan mengikuti International Summit, yang dihelat di kantor pusat Google.

Gimana rasanya, Buuuu?

IMG_20170822_064313_398

Well, campur aduk banget deh. Acakadut antara gemes, penasaran, dan dag dig dug seeeerrr.

Read More

Advertisements

Review Pesona JNE : Yuk Kita Belanja Oleh-oleh Khas Indonesia

“Waaahhh, mau ngetrip lagi yak? Jangan lupa oleh-olehnya yaaa….”

Gleg. Ini nih. Ini niiih, bagian yang paling sering bikin perut kluget-kluget, badan panas dingin tak tentu arah, dan ku tersesat tak tahu jalan pulang, haaaa! (eh, btw, si Rumor “Butiran Debu” itu engga nyanyi lagi ya? One hit wonder singer gitu kah? #lostfocus #abaikan)

OLEH-OLEH. Satu frasa ini, entah kenapa kok menerbitkan intimidasi tersendiri. Tau sih, bahwa oleh-oleh ini identik dengan karakteristik bangsa Indonesia, yang baik hati, gemar memberi, dan super-duper full atensi ke sanak saudara.

Read More

Begini Caranya Traveling ke Bali dengan Harga Murah Meriah

Dalam rangka program #SidqiMintaAdek sepertinya ada satu hal konkret yang harus diwujudkan. Apakah itu? Yeap, second Honeymoon! Well, dibilang “second honeymoon” ya enggak juga sih, ha wong saya dulu habis merit langsung kerja dinas luar kota. Setelah itu, yeah, berkutat dengan segambreng kesibukan sebagai media relations multinational company yang seolah tak mengenal jeda. Sibuk handling event, media tour, press conference, dan lain sebagainya. Hayati sungguh lelah.

Read More

Live To The Max! Bersama Multivitamin Theragran-M

Mumpung masih bulan Syawal nih, saya ucapkan “Mohon maaf lahir dan batin ya teman-teman…”

Baik yang pernah berinteraksi di dunia nyata, maupun saling berbalas komen via blog dan website. Namanya manusia tentu tak luput dari salah dan dosa. Semoga Allah menerima semua amal ibadah kita dan di bulan Syawal ini kita kembali ke awal. Mulai dari 0 lagi ya, kakaaaaa 🙂

Read More

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Sebaiknya Kita Mudik Pakai Pesawat (plus Info Kontes Vlog Berhadiah ke Raja Ampat!)

Wohoo… nggak terasa ya, udah masuk 10 hari kedua bulan Ramadhan. Selain melakukan berbagai ibadah Ramadhan, plus ikutan beberapa momen buka puasa bareng, kayaknya fokus kita mulai teralihkan sedikit nih. Yoi, apalagi kalau bukan persiapan mudik, yay!

Cerita sedikit nih, ya. Tahun-tahun sebelumnya, para ipar saya yang berdomisili di Jakarta dan Bandung, pada mudik ke Jawa Timur, dengan naik mobil. Hufft, kebayang deh macet dan stresnya kayak gimana sepanjang perjalanan. Ada beberapa momen di mana mereka bilang, lalu lintas tuh nggak bergerak sama sekali, bisa sampai 40 menit, bahkan lebih! Apalagi, terkadang perjalanan dilakukan pagi/siang dan saudara saya ini memutuskan buat tetap berpuasa meskipun lagi safar. Wuaduh, itu rasanya campur aduk deh, antara kesel, senewen, bosen, pengin marah melulu, dan yang paling jelas…. LAPAR! Hahaha

Read More

Paket Buka Puasa Al-Bazaar di Hotel Harris Gubeng Surabaya

Semenjak aktif di Google Local Guides, saya jadi demen banget berbagi info seputar destinasi kuliner, lifestyle, leisure and pleasure, utamanya yang ada di kota tercinta nan sumuk pol alias Surabaya 🙂 Iya gapapa, biarpun sumuk, tapi puasanya kudu tetep setrooong dong ya 🙂 Hastag Bearbrand huahahahah

Salah satu spot yang sangat menggiurkan untuk dijadikan jujugan adalah HOTEL HARRIS – GUBENG, yang ada di jantung kota Surabaya. Seperti HARRIS pada umumnya, hotel ini mengusung nuansa yang cheerful, colorful, tapi engga norak. Ada kan, hotel yang berusaha main tabrak warna tapi jatuhnya norce bingits. Kalo HARRIS ini, IMHO, tetep bisa membangkitkan aura ceria, sekaligus elegan.

Di bulan Ramadhan, HARRIS menghadirkan Al-Bazaar. Apakah itu?

Al-Bazaar adalah konsep buka puasa prasmanan (all you can eat) yang menghadirkan lebih dari 111 menu, dengan harga 111.000 net/orang. Emejing yak?

Dan memang bener banget sodara. Begitu kaki melangkah ke lantai 5 (areal HARRIS Cafe), saya semakin ternganga dengan deretan menu yang dipersembahkan tim kitchen HARRIS Hotel. Buanyaaaak varian dan semua super tempting!

“Buka puasa prasmanan kali ini, kami hadirkan variasi menu yang lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Kami tambahkan gerobak-gerobak (food stall) dengan aneka menu Nusantara, tradisional dan Asia. Ada aneka gorengan, kurma dan manisan untuk ta’jil, nasi dan mie goreng, lontong balap,aneka suk ala China dan Asia, Dimsum halal dan sebagainya,” kata Stylianos Koureas, General Manager Hotel HARRIS Gubeng.

Maksud hati pengin cobain satu-satu. Tapiiii kudu sadar diri dong, dengan penampakan bodi yang masih penuh gelambir di sana sini, hihihi.

Yang jelas, saya sungguh terjerat penasaran dengan Sizling Mongolian Seafood Barbeque. Ada ikan gindara dan cumi-cumi yang ditumis bareng sayur kangkung, kecambah, dan irisan tipis wortel. Plus, bisa diberi topping saus lada hitam, dan aneka sambal lainnya. Rasanya? MANTAAAAAB banget, pemirsaaa! Ikannya enggak amis, cumi juga tidak alot. Sayurnya krenyes-krenyes, dengan baluran bumbu yang bikin merem melek

Menu bervariasi, rasa mantab, harga terjangkau, lokasi strategis banget. Plus… sekitar jam 18:00 ada kejutan berupa dance HARRIS MOVE yang ditampilkan para karyawan Hotel ini. Bahkan chef yang love cooking ikutan nge-dance looh! Gilaaaak, seruuuu pake banget!

O iya, kalau habis ta’jil, lalu mau sholat Maghrib, di mana lokasinya? Tim HARRIS sudah menyulap ballroom di lantai 3 untuk jadi tempat sholat para tamu. Ada lokasi wudhu dan toilet yang super resik bin nyaman.

Dengan semua fasilitas itu, no wonder peminat paket buka puasa HARRIS Hotel Surabaya ini banyak banget! Hari Senin (29/5) aja, seluruh kursi indoor full-booked. Yang datang go show, dipersilakan untuk duduk di areal outdoor.

Jadi, kalau kamu pengin buka puasa bareng keluarga, kolega, sanak saudara, atau mantan (eh?) segera amankan seat di HARRIS Cafe. Caranya? Reservasi dulu paling lambat 2 hari sebelumnya, di 031 – 501 1100

 

Pantai Klayar, Magis dan Rentan Bikin Jantung Berdebar

Lebaran nanti pada mudik kemana, teman-teman?

Tatkala eyang putri saya masih ada, saya selalu mengusahakan mudik ke Pacitan. Nggak harus pas Hari-H Lebaran, karena bapak/ibu mertua saya domisili di Surabaya, jadi ya gitu deh, kudu dibagi-bagi jadwalnya. Yang jelas, pulang kampung ke Pacitan itu, bukan sekedar untuk bersilaturahim dengan keluarga besar (yang cuma bisa ketemu setahun sekali). Lebih dari kampung halaman, Pacitan adalah destinasi yang membangkitkan kerinduan tak terperi.

Read More

Mau Staycation di Hotel Mewah tanpa Khawatir dan Gelisah? Begini Caranya!

Mau Staycation di Hotel Mewah tanpa Khawatir dan Gelisah?  Begini Caranya!

Ada kalanya, saya pengin plesir ke luar kota bareng keluarga, dengan dua menu utama: (1) Gegoleran di kamar hotel; (2). Memanfatkan seluruh fasilitas hotel yang mumpuni.

Kalaupun mau jalan-jalan, ya cari destinasi yang nggak terlalu jauh dari hotel. Intinya, hotel jadi pusat tata surya selama liburan gitu deh. 

Dengan model staycation trip kayak gitu, sudah barang tentu, saya kudu cari penginapan yang paripurna. Cari hotel minimal bintang 4, dengan tipikal kasur yang posesif abis. Supaya kian betah dan ogah hijrah dari tempat menginap.

Read More