lifestyle, Review, sponsored post

Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai

Memiliki rumah yang aman dan nyaman adalah harapan semua orang. Seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini muncul inovasi baru, yaitu membuat rumah minimalis yang nyaman, aman dan terjangkau.

Rumah minimalis memang menjadi pilihan favorit untuk dijadikan tempat tinggal bagi banyak orang terutama Anda yang ingin membuatrumah dijual di Jakartabergaya minimalis 2 lantai.

Untuk Anda yang berencana membangun rumah minimalis 2 lantai, hal yang harus Anda ketahui adalah perkiraan biaya pembangunan yang tergolong sulit diprediksi sehingga dibutuhkan ketelitian dan kecermatan bagi siapapun yang akan membangun rumah minimalis.

Rincian Biaya Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai

Untuk Anda yang ingin mengetahui rincian biaya pembangunan rumah minimalis 2 lantai, maka Anda bisa membaca informasi pada artikel ini.

Adapun perkiraan anggaran biaya keseluruhan  rata-rata untuk membangun rumah minimalis 2 lantai adalah minimal Rp. 165 juta.

Perincian biaya secara kasar pembangunan rumah minimalis 2 lantai adalah sebagai berikut:

  • Hitung pembiayaan bahan bangunan (pilih bahan dengan kualitas bagus) per meter. Dengan perkiraan per meter persegi dikalikan dengan luas bangunan.
  • Misal : menggunakan rumah tipe 60 m2 dikalikan dengan harga bangunan per m2 (Rp. 5 juta) = Rp 300 juta.
  • Setelah anda menghitung rincian bahan bangunan, selanjutnya anda hitung rincian biaya lainnya seperti biaya arsitektur dan kontraktor jika anda menggunakan layanannya.
  • Jika telah selesai semua, anda totalkan keseluruhan 3 biaya tersebut. Jika budget memungkinkan tambahkan sekaligus perhitungan untuk property dan biaya untuk menghias rumah anda seperti taman, pengisian property ruang tamu dan dapur.

Demikianlah informasi mengenai membangun rumah minimalis 2 lantai yang telah disampaikan dalam artikel ini. Dan sebagai gambaran, jika untuk rumah minimalis 2 lantai type 60, anda perlu mempersiapkan budget antara Rp. 300 juta – 400 juta. Terima kasih telah berkunjung.

Semogabermanfaat

 

lifestyle, Review, sponsored post

Pernak-Pernik untuk Mempercantik dan Melengkapi Fungsi Gadget Kesayangan Anda

Pernak-Pernik untuk Mempercantik dan Melengkapi Fungsi Gadget Kesayangan Anda

 

Memiliki gadget canggih bukan hanya sebagai alat untuk membantu pekerjaan dan komunikasi Anda seharihari.

Gadget kini dapat dijadikan alat untuk fashion, terutama bagi anda penggemar gadget dari kalangan wanita sosialita.

Sebuah gadget  yang supercanggih dan harga selangit akan makin mengundang perhatian jika dilengkapi dengan pernak-pernik yang menarik dan beberapa perangkat lain yang dapat membuat rekan Anda tertarik bahkan iri dengan gadget cantik yang Anda miliki.

Dalam artikel ini anda akan mengetahui beberapa pernak-pernik yang dapat membuat gadget mahal anda makin cantik dan sekaligus membuat fungsinya makin luas.

Continue reading “Pernak-Pernik untuk Mempercantik dan Melengkapi Fungsi Gadget Kesayangan Anda”

lifestyle, Review, sponsored post

Keunggulan Melakukan Pemesanan Hijab Melalui Internet

Penduduk di negara kita merupakan penduduk yang memeluk agama Islam terbesar di dunia, maka sudah dapat dipastikan trend hijab di negara kita saat ini berkembang menjadi semakin lebih pesat.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jenis produk jilbab yang kini dipasarkan melalui internet. Beberapa diantaranya adalah pashmina, kerudung segi empat, jilbab khimardan berbagai jenis kategori lainnya.

Continue reading “Keunggulan Melakukan Pemesanan Hijab Melalui Internet”

lifestyle, Review, sponsored post

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memakai Rok Panjang

Menutupi aurat bagi seorang muslimah merupakan sesuatu yang sudah seharusnya dilakukan, selain dengan berhijab sebagai seorang wanita muslim sebaiknya memakai pakaian yang dapat menutupi auratnya.

Dalam memadupadankan gaya busana muslim, ada baiknya anda melakukannya dengan tepat dan sesuai, apalagi saat ini banyak kreasi pakaian muslimah yang memiliki model modern serta nyaman saat dikenakan di mana saja dan kapan saja.

Continue reading “Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memakai Rok Panjang”

lifestyle, Review, sponsored post

Anemone Busana Wanita Yang Anggun

Anemone – Busana merupakan sebuah hal yang sangat lekat dengan kita sehari-hari.

Busana merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk kita gunakan, karena busana merupakan salah satu hal yang berguna untuk memperelok diri kita, bisa kita temukan busana dengan berbagai macam model dan juga bentuk, semua itu merupakan hasil dari karya yang tentunya dengan kreasi dan inovasi.

ANEMONE-2

Kita yang berbusana tentu akan memiliki estetika yang luar biasa, bisa tampil lebih cantik dan tentunya akan lebih anggun.

Continue reading “Anemone Busana Wanita Yang Anggun”

kuliner, Review, sponsored post

Kelemahan Oven Kompor dan Tips Mengatasinya

Follow me on twitter: @nurulrahma

Menyediakan makanan ringan untuk keluarga di rumah akan lebih bersih dan sehat dibanding harus membeli jajanan di luar.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang gemar membuat roti, oven bukan barang baru lagi bagi Anda. oven terdiri dari 2 jenis, yaitu oven kompor dan oven listrik.

Continue reading “Kelemahan Oven Kompor dan Tips Mengatasinya”

sponsored post

Jelajah Wisata Gua Di Kota Kebumen

Kebumen dikenal sebagai salah satu kota kecil di Jawa tengah. Popularitasnya jelas kalah menarik dibandingkan dengan Solo, Semarang atau Yogyakarta. Tetapi bukan berarti kota kecil ini tidak memiliki keistimewaan dalam hal obyek wisata. Sebab ternyata Kebumen memiliki beberapa wisata gua yang patut untuk dikunjungi.

Gua apa saja yang bisa dikunjungi ketika kita singgah di Kebumen?

(1). Gua Jatijajar

Gua yang satu ini merupakan yang paling terkenal di Kebumen. Dengan panjang mencapai 200 meter dan lebar rata-rata 15 meter, gua ini cukup nyaman untuk dikunjungi. Ketinggian gua yang mencapai 12 meter membuat suasana di dalam gua tidak sempit dan cocok untuk berwisata. Ada berbagai patung unik di bagian dalam Gua Jatijajar yang melambangkan kalau gua ini memiliki kaitan erat dengan legenda Lutung Kasarung.

(2). Gua Banyu

Butuh waktu dan perjuangan yang cukup berat untuk masuk ke Gua Banyu. Karena bagian dalam gua ini digenangi air dan jalan masuknya pun cukup sempit. Namun perjuangan kita akan terbayar lunas dengan panorama indah di bagian dalam gunung. Sungguh menakjubkan dan patut untuk dikunjungi.

(3). Gua petruk

Gua petruk dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama yang letaknya agak di depan merupakan tempat tinggal kelelawar penghuni gua. Sementara di bagian kedua yang lebih dalam, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan stalaktit dan stalagmit alami dengan bentuk yang beragam 

(4). Gua Barat

Julukan Gua Seratus Air Terjun memang cocok untuk kawasan wisata yang satu ini. Karena terdapat beberapa air terjun dengan ketinggian beragam di bagian dalam gua. Ada yang tingginya 5 meter dan ada pula air terjun yang tingginya mencapai 20 meter.

Siap menjelajahi wisata gua di Kebumen?

Siapkan fisik prima dan perlengkapan yang memadai, ya. Lihat produk terbaru MatahariMall sebelum memutuskan barang apa yang akan kamu beli.Pilihan produk pakaian, tas ransel dan kebutuhan wisata lainnya tersedia secara lengkap di MatahariMall.

Penawaran diskon istimewanya akan membuatmu bisa berhemat sekaligus memenuhi kebutuhan untuk wisata.

Tabunganmu pun jadi bisa digunakan untuk keperluan lainnya di tempat wisata. Selamat berwisata!

sumber gambar: wikipedia

 

Review, sponsored post

Tips Memilih Mukena Bordir Cantik yang Berkualitas


Untuk wanita muslim mengenakan mukena bordir cantik pada saat shalat merupakan kebanggan tersendiri, di mana saat shalat menjadi saat-saat yang paling menakjubkan karena saat itulah seorang muslim melakukan perbincangan bersama Sang Maha Kuasa. Mungkin anda dapat membayangkan atau bahkan anda mengalami sendiri, sering kali kita berusaha menunjukkan penampilan yang menarik di depan manusia terutama seseorang yang dianggap memiliki kemampuan yang lebih atau hanya karena ingin terlihat baik di hadapannya. Berkenaan dengan shalat, bukan lagi seseorang yang hebat yang akan kita jumpai melainkan Sang Maha Hebat. Oleh karena itu tidak ada salahnya dan wajar apabila anda sebagai wanita muslim memilih menggunakan mukena yang cantik juga berkualitas agar anda terlihat indah di hadapan-Nya.

HJP1-6102

Karena mukena yang kini hadir di pasaran cukup banyak dan beragam, maka anda harus ekstra teliti dalam memilih mukena bordir cantik yang juga berkualitas sehingga nyaman digunakan pada saat shalat.

(1). Pilihlah bahan mukena yang tidak kaku dan tidak terlalu tebal. Dengan kata lain bahan mukena yang jatuh dan lembut akan sangat nyaman untuk digunakan, perhatikan pula bahan yang mampu menyerap keringat sehingga tidak gerah saat digunakan terutama di daerah dengan cuaca panas.

(2). Pilihlah mukena dengan motif yang tidak terlalu berlebihan. Mukena dengan bordiran di bagian bawah akan tampak lebih sederhana dan tetap menarik saat digunakan, sehingga tidak menimbulkan kesan berlebihan dan menghindari buruk sangka orang lain terhadap anda.

(3). Kemudian pilihlah mukena yang mudah untuk anda bawa pada saat anda melakukan perjalanan, dengan mukena yang memiliki tas akan semakin praktis untuk anda bawa.

(4). Pilihlah mukena dengan harga yang tidak terlalu tinggi, dalam hal ini anda perlu cukup tahu akan bahan-bahan mukena yang bagus itu seperti apa. Sehingga pada saat membeli mukena, anda tidak akan terkecoh dengan harganya yang mahal ataupun motifnya saja.

Untuk mendapatkan mukena yang cantik dengan motif bordir yang menarik, anda dapat mencari dan membelinya di toko online hijup.com.

 

sponsored post

Hijrahnya Tukang Joget Caisar Aditya “Yuk Keep Smile”

Wabah goyang Caisar sempat melanda masyarakat republik ini. Bermula dari sebuah tayangan di TV swasta, joget yang unik dan gampang diikuti ini, sontak menjadi fenomena tersendiri. Musik yang catchy, dipadu sosok Caisar yang identik dengan “keep smile” berhasil menjadikan pria humoris ini bertahta di jagat industri hiburan tanah air.

Di saat popularitasnya begitu melesat, rupanya Allah Maha Membolak-balikkan hati. Caisar, yang telah bergelimang uang dan popularitas, memilih untuk mundur. Ia menarik diri, dan menekuri jalan sunyi. Ia berhijrah. Ia tinggalkan dunia keartisan yang hingar-bingar. Bersama sang belahan hati yang senantiasa berbalut BUSANA MUSLIMAH, Caisar berbagi rasa syukur serta mengajarkan pentingnya memperbanyak bekal untuk akherat nanti.

CAISAR-2 CAISAR-5

Apa yang membuat seorang Caisar memilih untuk hijrah, tak lagi jadi artis dan memilih untuk sharing di berbagai forum kajian?

Maha Besar Allah yang telah memberikan petunjuk jalan yang lurus dan Ia ridhoi untuk saya. Memang, saya melalui titik balik yang luar biasa, ibaratnya nih saya sudah berada di puncak karir keartisan, tapi kemudian saya memilih untuk mengawali dari nol. Mengapa? Karena kita ini hamba Allah yang lemah. Banyak sekali bisikan setan-iblis dengan omongan ataupun keinginan yang tidak sesuai dengan ajaran Allah. Kalau ada yang muterin video joget atau atraksi saya di masa lalu, sungguh saya nggak mau nonton. Saya selalu memalingkan muka. Malu kalau ingat itu semua. Beruntung sekali, Alhamdulillah, saya sudah mendapatkan petunjuk atau hidayah dari Allah. Kalau hidayah itu belum saya dapatkan, apa jadinya? Naudzubillahi min dzalik.

Harus diakui ketika menjadi artis, saya mendapatkan begitu banyak kesenangan duniawi. Dapat uang banyak. Rumah banyak. Harta melimpah. Mobil baru. Semuanya serba baru. Hidup saya juga tampak sangat mudah dan menyenangkan. Kerjaan saya tertawa berlebihan, mencela orang seenaknya. Pergaulan dengan artis-artis dan hal-hal yang gampang serta enak dilakukan….

Anda tahu? Pekerjaan saya memang goyangin masyarakat tiap hari. Joget, keliling ke mana-mana. Dapat bayaran tinggi, tapi kemudian harta yang saya dapatkan sama sekali tidak berkah. Bayaran sebagai artis memang amat banyak, tapi ironis…utang saya menumpuk! Saya malah jual mobil untuk nutupin utang, bahkan saya juga menjual mobil ibu saya!

Terasa di kalbu, bahwa saya tengah menjauh dari Allah. Saya kerja keras, tapi utang-utang kian bertumpuk? Lalu saya berpikir, apakah ini petunjuk dari-Nya? Boleh jadi, inilah skenario terbaik yang diberikan Allah bagi kami.

Kemudian, Allah membukakan hati saya. Ia kirim “perhiasan dunia terbaik” yaitu istri saya, Indadari. Ya, saya setiap hari memanggil istri dengan panggilan sayang “perhiasan dunia terbaik”. Allah berikan hidayah melalui istri saya.

CAISAR-3 CAISAR-6

Bagaimana upaya Anda dan istri untuk menjemput hidayah dari Allah?

Memang hidayah itu butuh proses, perlu perjuangan. Setelah menikah, istri tak pernah lelah mengajak saya untuk ikut kajian keislaman. Awalnya memang saya selalu menolak apapun ajakan yang disampaikan istri. Adaaa saja alasan saya. Sudah capek kerja, jadi selalu malas kalau harus menimba ilmu agama.

Masa-masa itu… sungguh, saya sibuk bekerja untuk mengejar dunia belaka. Sampai-sampai, keluarga saya lalaikan. Datang ke rumah, lalu syuting lagi. Padahal, anak-istri punya hak untuk ngobrol. Saban istri ajak untuk datang ke kajian, saya malah menangkis, “Sok suci lo!” Astaghfirullah. Padahal, Rasul selalu bersikap lemah lembut kepada istrinya, sementara saya?

Rupanya, istri saya memang tak kenal lelah dalam berdoa. Terus-menerus ia mendoakan saya, agar ikhlas berhijrah karena Allah. Hingga suatu ketika, Allah menggerakkan saya ikut kajian Ustadz Reza Basalamah. Masya Allah…. saya benar-benar menyesali apa yang sudah saya lakukan di masa lampau. Pekerjaan menjadi artis, termasuk hutang-hutang yang menumpuk… Padahal hutang itu termasuk riba, dan saya baru tahu bahwa hukuman yang paling kecil dari sistem riba adalah setara dengan menzinai ibu sendiri!

Hati saya mulai tergerak, sudah waktunya saya berhenti dari aktivitas menjadi artis. Ibarat kata nih, saya jadi muallaf. Kalau kita takut Allah, maka Allah berikan kecukupan pada kita. Apabila kita meninggalkan yang buruk karena Allah, maka Allah akan memberi ganti yang jauh lebih baik untuk kita.

Dulu saya menggoyangkan masyarakat. Sekarang saya ingin menggoyangkan hati kita semua, supaya makin dekat dengan Allah.  Jangan sampai saya memberikan contoh yang buruk. Saya bingung kalau ada anak yang ditanya “Cita-citanya apa?” Lalu dia menjawab “Jadi artis…!”

Astaghfirullah… Jawaban itu menunjukkan bahwa anak-anak mengikuti apa yang selama ini saya dan para artis lakukan di TV. Padahal, itu semua kamuflase. Tidak ada kebahagiaan hakiki, apabila kita melakukan sesuatu yang bertentangan dengan syariat Allah. Maka saya memutuskan untuk mengikuti apa yang diajarkan Rasul. Nggak papa, saya tampak terasing di antara manusia. Karena memang, Islam pada akhirnya akan muncul sebagai sesuatu yang asing kan? Berubah menaati perintah Allah memang tidaklah mudah. Selalu ada ghibah, komentar dari orang lain, termasuk tentangan dari orang dekat atau keluarga kita.

Selalu berupaya dan berdoa agar jangan sampai saya kembali ke masa jahiliyah. Saat ini, saya dan istri menggeluti dunia usaha, kami berjualan kaos dengan pesan-pesan Islam, mie organik dan beberapa usaha lainnya. Bersyukur saya mendapatkan support istri yang luar biasa. Dulu saya bodoh ilmu, tidak tahu halal dan haram. Padahal, dunia ini hanya jembatan menuju akherat. Yang harus kita lakukan adalah memperbanyak bekal, amal kebaikan agar kita bisa selamat di akherat kelak.(*)

sponsored post

Qurban Bibik Siswani

Mau ngetik yang serius-serius kok masih belum mood, ya sud lah, crita yang enteng-enteng aja yak.

Kenalin nih, perempuan sepuh ini namanya Bu Siswani. Aku biasa panggil doi “Bibik”. Apakah doi asisten rumah tangga (ART) di rumah kami? Errrr, gimana ya jelasinnya *bingung sendiri* Officially sih, BUKAN :))

QURBAN-1
baju dan jilbabnya matching, euy! ini dapet lungsuran dari aku hahahah

Si bibik ini adalah ART pocokan (bukan pocongan loh) di beberapa majikan. Pembantu pulang-pergi gitu loh. Enggak nginep.

Suatu ketika, doi sholat di Masjid Al-Muslimun deket rumah, dan ketemu ama ibuku. Sempat curhat kalo doi butuh semacam kamar tumpangan gitu, daaan, emang hati ibuku selembut salju seempuk marshmallow….. Jadi tanpa curigesyen apapun, si Bibik ini DITERIMA untuk numpang tinggal di rumah kita. Baik banget kan utinya Sidqi?

Nah. Sejak saat itu, doi numpang tidur di rumah kami, dan tetep pergi kerja sebagai PRT di rumah majikannya.

Aku perhatiin si Bibik punya kebiasaan unik. Saban malam, doi memasukkan duit-duit kusem, seribu, dua ribu lima ribu, dll ke CELENGAN yang doi taruh di lemari etalase dekat kamar.

Tentu saja, hasrat kepo tak bisa eikeh bendung ya kan?

“Itu duit buat apa sih, Bik?”

“Yaaa.. buat ditabung laaah, kerja ini laaah, untuk kasih uang anak laaaah.”

Harap maklum yak. Doi selalu kasih akhiran ‘laaaah’ untuk setiap jawaban atas pertanyaan APAPUN. Bisa jadi karena dulunya doi pernah jadi TKW di Malaysia kali yak.

Sampe tiga hari lalu, terkuaklah rahasia yang selama ini dipendam rapat-rapat oleh bibik. Doi menghitung tiap lembar rupiah yang terdampar di celengannya. Trus, dikaretin, dibungkus koran, dan diserahkan ke diriku.

“Apa ini Bik?”

“Ini… Bibik mau qurban laaah. Tolong titip lewat mbak Nurul ya.”

Nyesssss…. Hatiku langsung tersodok, terjedot, tertungging-tungging!

SEORANG PEMBANTU RUMAH TANGGA YANG NUMPANG TIDUR DI RUMAH GUE, NGUMPULIN DUIT BUAT QURBAN! Amazing. Padahal, aku tahu persis, doi adalah tulang punggung ekonomi keluarga. Yep, anak cucunya yang tinggal di Situbondo sama sekali engga bisa dikatakan udah mampu, dan bibikku ini rutin kirim duit buat mereka.

“Serius Bik, ini mau qurban?”

“Iya laaaah. Nanti kasih ke apa itu… yayasan itu laaah. Biar dikasih ke orang-orang miskin laaah.”

See? Dia bilang untuk orang miskin? Dan dia SAMA SEKALI enggak ngerasa kalau doi juga masuk kategori dhuafa? Awesome banget kan Bibik aku?

“Oke Bik. Nanti aku sampein ya.”

Aku berangkat menuju yayasan Nurul Hayat untuk menyerahkan qurban bibik. Tentu saja, aku woro-woro ke banyak warga kantor.

QURBAN-2
mbak-mbak bagian front office lagi ngitung duit qurban bibik siswani

“Eh, liaaaat niiih! Ini qurbannya bibik yang nginep di rumahku niiih! Pembantu loh ini yang qurban!”

Salah satu desainer grafis nyeletuk, “Kalah deh. Aku ngaku kalah.”

“LOH! Jangan Mau Kalah dooong! Justru ini semacam ‘tamparan’ buat kita kan? Pembantu aja bisa loo qurban.”

Si temenku itu ngangguk-ngangguk. Mungkin abis gini doi tobat koleksi gundam dll-nya, demi bisa qurban.

Yaaa… kalo dipikir-pikir, qurban kambing yang sekarang senilai dengan 1.950.000/ kambing emang butuh duit yang enggak sedikit yak. Tapi, oh, kemoooon, bibik yang numpang tidur di rumahku aja, bisa lo berqurban!

Blogger-blogger macam kita SUDAH PASTI bisa dooong berqurban.

Jangan nyeletuk “Qurban perasaan loh yaa..” karena kayaknya saban hari itu udah kita lakukan secara istiqomah, ahaaii :))

Yang dibutuhkan, tentu saja qurban bersedia untuk kehilangan “sejumput” harta, enggak sampe dua juta loh ini. Mosok mau kalah sama Bibik Siswani? (*)