Cara Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Tips Sehat, Bugar dan Tetap Jalani Aktivitas di Cuaca Panas Surabaya

SURABAYA PANASNYA ENGGAK SANTE!

SURABAYA PANASNYA KAYAK NERASA BOCOR!

Keluhan-keluhan semacam ini beredar di timeline maupun di kehidupan nyata. Iya nih, ketika hujan udah mulai turun di kota-kota lain, eh, suhu di Surabaya masih ada di kisaran 33 derajat Celsius, panassss khanmaeenn.

Otomatis, suhu panas yang terbilang ekstrim ini bikin kondisi tubuh jadi acakadut. Sering lemas lantaran dehidrasi, konsentrasi yang ambyar berantakan, juga stamina yang kerap kedodoran.

Padahaaaal… sebagai mommy zaman now, saya diberondong beragam tugas dan kewajiban yang seolah tak kenal kata jeda. Mulai dari tugas domestik semacam ngurusin rumah, printhilan kebutuhan anak dan keluarga, dan tentu saja manakala saya kudu merampungkan deretan tugas yang berseliweran di depan mata.

Hadeehh, rempong deh kalau suhu kota enggak asyique macam gini! Kalau didera segabruk kerjaan, tapi kondisi tubuh engga prima? Bisa-bisa aktivitas berjalan acakadut banget!

Tentu, saya butuh “supporting system” yang mengerti tentang bagaimana menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Herbadrink Sari Jahe yang Berikan Banyak Manfaat

Sejak ribuan tahun lalu, jahe dikenal sebagai rempah yang punya banyak manfaat. Selain diolah menjadi jamu atau ke dalam masakan favorit kamu, sari jahe juga bisa diminum airnya untuk mengobati berbagai keluhan kesehatan.

Saya jadi rajin banget minum jahe, karena faedahnya bener-bener terbukti! Apa aja sih?

(1). Menurunkan Berat Badan

Khasiat menurunkan berat badan ini saya taruh di poin pertama. Kenapa? Ya karena perempuan mana yang nggak doyan dibilang “Ih, sekarang langsing-an deh, Bund, hehehe.”. Udah mencoba segala macam diet, dan kerap desperate karena tidak menunjukkan hasil yang signifikan… kemudian ada sahabat yang bilang bahwa rutin minum air jahe panas setelah sarapan menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama daripada hanya makan pagi saja. Studi lain juga menemukan bahwa jahe dapat membantu mengurangi nafsu makan. Waw, ini sih idaman banget ye kan?

(2). Mengendalikan kadar gula darah diabetes

Sudah banyak penelitian yang melaporkan  jahe mampu menurunkan kadar gula darah dan membantu mengatur respon insulin pada penderita diabetes.

Selain itu, sifat antiradang dalam jahe juga dapat mencegah komplikasi diabetes, seperti retinopati, penyakit jantung, dan stroke. Peneliti melaporkan bahwa manfaat ini akan terasa lebih menguntungkan ketika air jahe dicampur dengan bubuk kayu manis.

Buat teman-teman yang sedang mengurangi konsumsi gula setiap harinya, ada varian Sari Jahe Herbadrink Sugar Free, mengandung Sukralosa, yakni pemanis tanpa kalori. Selain itu, Sukralosa tidak memiliki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah jangka pendek maupun panjang, ataupun pelepasan insulin.

Sukralosa diperbolehkan penggunaannya pada makanan dan minuman di hampir 80 negara termasuk Indonesia dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sehingga Sari Jahe Herbadrink Sugar Free aman dikonsumsi oleh seluruh keluarga. Kandungan bunga Krisan telah dikenal bermanfaat meredakan gangguan panas dalam, sedangkan tambahan madu akan membantu menambah kekuatan tubuh.

(3). Sari Jahe minuman Kaya antioksidan untuk perangi risiko penyakit kronis

Jahe adalah sumber antioksidan tinggi yang berpotensi melindungi kita semua dari efek buruk radikal bebas. Tubuh bisa mendapatkan radikal bebas dari lingkungan sekitar, seperti paparan sinar matahari, radiasi, ozon, asap rokok, polusi udara dari asap knalpot, bahan kimia industri, serta makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Radikal bebas ditengarai menjadi faktor risiko dari berbagai penyakit kronis seperti tumor, kanker, penyakit jantung, berkurangnya kemampuan penglihatan, hingga gangguan saraf terkait usia (Alzheimer, Parkinson, dan penyakit Huntington). Satu penelitian menemukan bahwa minum air jahe bisa mencegah atau memperlambat gagal ginjal.

Radikal bebas juga menyebabkan penuaan dini. Jadiii, buat mommy zaman now tetap bisa sehat, glowing, kulit kinclong paripurna, dengan mengonsumsi produk Herbadrink setiap hari, yeayyy!!

94 thoughts on “Cara Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

  1. Nathalia DP says:

    Sering liat produknya tapi belum pernah tertarik untuk beli… Setelah tau manfaatnya, jadi penasaran dan pingin coba deh…

  2. niaharyanto says:

    Wah, kujuga suka nih minuman ini. Bikin perut hangat dan enak. Cocok nih sering-sering diminum saat musim hujan begini. Biar gak gampang masuk angin, ya.

  3. bloggergunung says:

    Eh minuman rasa jahe favorit saya banget lho. Secara kami ini keluarga tidak minum kopi. Sementara di kampung kami ini, wilayah kebun teh yang cuacanya dingin berkabut. Minum jahe hangat itu udah kewajiban sehari hari deh. Hehehe…

    Salam
    Okti Li

  4. Elisabeth Murni says:

    Saya termasuk orang yang suka wedang-wedangan seperti ini. Kalau sedang rajin bisanya meracik sendiri memanfaatkan empon-empon yang ada di rumah. Tapi kalau malas ya minum yang sachet praktis gini. Sudah masuk musim hujan sudah saatnya nyetok wedang2 instan nih.

  5. lendyagasshi says:

    Huhu…semoga Surabaya segera hujan ya, kak…
    Ibuku juga sambat kalau di telp.
    Panase ra umum, dek…

    Harusnya aku kasih tahu Ibu yaa…untuk konsumsi Herba Drink.
    Agar tubuh lebih segar dan semangat lagi.

  6. Ovianty says:

    Herbadrink sari jahe manis nggak mba? Soalnya dulu pernah beli sari jahe instant kayak gini, eh malah manis banget. Niat mau langsing malah bisa endut, karena saya paling cepet naik berat badan kalau kebanyakan gula.

  7. raisahakimtea says:

    Okey fix setelah lihat salah satu manfaatnya herba drink ini bisa nurunin berat badan aku langsung mau nyetok lalu lihat semua bahan nya itu yang suka aku beli di mbak-mbak jamu makin yakin buat nyetok ini. Hahahaha

  8. raisahakimtea says:

    Okay fix setelah lihat salah satu manfaatnya herba drink ini bisa nurunin berat badan aku langsung mau nyetok lalu lihat semua bahan nya itu yang suka aku beli di mbak-mbak jamu makin yakin buat nyetok ini 😍

  9. Lidya says:

    Allhamdulilah Bekasi minggu ini udah beberapa kali hujan, lumayan lah ngisi air tanah ya. Nah beberapa waktu lalu memang panas banget sama berdebu jadilah kulitku agak sensi nih. Aku suka minum Herbadink yang lidah buaya mbak eank juga seger

  10. Elly Nurul says:

    Jakarta dan Depokpun sedang panas polll.. memang harus dan wajib banget menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ya.. supaya ngga gampang sakit juga.. sari jahe ini salah satunya ya.. agar senantiasa tetep fit walaupun kondisi cuaca lagi panasss

  11. Siska Dwyta says:

    Minum air jahe ini memang bermanfaat banget ya Mbak untuk menjaga kebugaran tubuh. Apalagi dalam cuaca panas. Btw saya baru tahu produk herbadrink ini. Jadi pengen coba juga.

  12. sriwidiyastuti says:

    Banyak kasiatnya ya herba drink, aku baru tahu lho mbak ada minuman ini, jadi pengen nyobain deh, secara sekarang tukang jamu udah jarang babget lewat ke rumah saya. Herba drink bisa jadi alternatif

  13. monicaang says:

    Sejak kenal Herbadrink dari 2 tahun lalu, sampai sekarang aku masih suka minum ini, terutama yang jahe. Bagus untuk perut dan saat masuk angin. Terus yang ekstrak temulawaknya juga aku suka. Praktis sih tinggal seduh saja pakai air hangat

  14. Rach Alida Bahaweres says:

    Jadi ingat belum konsumsi Herbadrink nih mba. Padahal menurutku bagus bangte untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ya mba 🙂

  15. Inna Riana says:

    wah aku suka banget minuman jahe. hangatnya jahe enak dinikmati dan tubuh jadi lebih bugar setelah minum jahe. skarang praktis yaa ada minuman herbadrink. mau beli lagi ahh

  16. Arinta Adiningtyas says:

    Serius, bisa menurunkan berat badan? Waaah, harus dicoba nih, hihi.. brb, cari herbadrink sari jahe. Betewe, empon-empon yang paling saya suka juga jahe, Mbak.. Wanginya enak, dibikin minuman juga enak. Bahkan saya pakai jahe juga saat hamil dulu buat mencegah stretchmark.

  17. Ranny says:

    Surabaya panasnya ora umum ya mbak 😀 minggu kemarin ke Surabaya duh panasnya aduhai sekali. Cuaca ekstrem gini butuh juga minuman penambah stamina kek Herbadrink. Pernah minum yang sari jahe, enak! Badan pun terasa enakan.

  18. ameliatanti says:

    aku suka minum wedang jahe, tapi kan manis, udah gitu pake susu pula! Ditambah makan bebek goreng mercon, hadeeeh… kapan kuyusnya

    *ini komen apaan sik, sunggguh tidak membangun!

  19. wiankumala says:

    Di Jakarta hampir tiap malam hujan mba. Semoga Surabaya bisa segera turun hujan ya. Alhamdulillah jadi berasa adem pas bobo malam.

  20. Rosanna Simanjuntak says:

    Seingatku, aku belum pernah coba herbadrink.

    Biasanya kalau pesan di warung pakai jahe beneran, serai dan gula aren.

    Mungkin, suatu hari nanti, aku coba 🙂

    annarosanna(dot)com

  21. ndiievania says:

    Aku suka banget minum jamu/herbal2 gini mba Nurul. biasanya kalau pagi habis renang gitu suka order beras kencur atau kunyit.
    Jadi pengen beli herbadrink ini juga biar bisa nyeduh di rumah aja

  22. Travlingku says:

    Baru tahu kalau herbadrink sari jahe bisa buat menurunkan berat badan. Yang lagi punya program diet cocok nih minum herbadrink.

    Selain itu khasiat lainnya juga oke punya untuk kesehatan. Rasanya juga enak.

  23. dapurhamsa says:

    Aku nyetok Herbadrink gtu jg mbak soalnya praktis. Khususnya yang jahe gtu aku suka bikin pas lagi kena flu atau pas malam hujan dingin gtu. Biasanya kubikin minuman anget. Kalau varian lainnya aku bikin minuman dingin

  24. helenamantra says:

    mau minum Herbadrink juga ah
    minuman hangat gini membuat pikiran lebih rileks. Biar ga pusing mikirin kerjaan domestik yang enggak kelar-kelar

  25. fainun says:

    Palembang juga rasanya panas luar biasa, tapi kalau misal malam kerasa dingin dan mulai seperti masuk angin, ya…nyari jahe alias minum herbadrink sari jahe cocoknya. Rasanya menghangatkan badan dan segar

  26. alaniadita says:

    Mbaa, Jakarta juga panasnya ga santai! :)))
    Semoga segera masuk ke musim penghujan yak.
    Duh, sampe lupa kapan terakhir kali minuman jahe. Dan baru tahu banget ini ada minuman jahe yang tinggal seduuh. dan tentunyaaa.
    itu poin satunya. wakakkaka :)))

  27. Uniek Kaswarganti says:

    Mba, klo 33 udah dibilang kayak neraka bocor, apa kabar Semarang yang nyampe 41 heheheee….
    Emang ya cuaca ekstrim kali ini bikin pertahanan tubuh terasa dihajar berkelanjutan. Kudu menjaga stamina tubuh ya agar ga gampang sakit.

  28. Travlingku says:

    Walaah, Surabaya juga udah kayak neraka bocor. Serem juga panasnya. Tapi merata ya, Mbak, panasnya. Di Purbalingga juga panas banget, minggu kemarin sampai 38 derajat. Panasnya gak ketulungan daaah…

  29. Hidayah Sulistyowati says:

    Kalo aku minum wedang jahe tuh malah malam hari, tubuh jadi berasa relaks mbak.
    Dan di rumah aku juga sedia Herbadrink, suami suka juga sih. Jadi kudu selalu siap untuk dibikin wedang sambil ntar ngemil pisang goreng, hahahaa…. gak jadi langsing dong ya

  30. Mirna Kei Rahardjo says:

    Wah aku pun suka konsumsi herbadrink, sari jahenya juga enak, yang kunyit juga segar. Minuman tradisonal kaya manfaat dikemas modern gini bisa dibuat oleh2 kalo ada tamu luar negeri, bosku pernah ku kasih yg kunyit. Hehehe

Leave a Reply to Elisabeth Murni Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s