Gapai Bisnis nan Berkah, lewat Salad Buah

Gapai Bisnis nan Berkah lewat Salad Buah

Selepas kuliah, Arifatul Aghnia melakoni job sebagai akuntan di sebuah korporasi multinasional, yang berlokasi di Surabaya. Load kerja yang cukup padat dijalani alumnus Universitas Diponegoro Semarang ini dengan semangat. Kerja, kerja, dan kerja…! Itulah yang senantiasa terpatri dalam hati Nia, begitu ia biasa dipanggil. Bahkan, ketika hari liburpun, ia kerap tersandera dengan beban kerja yang tak kunjung usai. ”Yang lebih bikin miris lagi, ibadah jadi sering terabaikan. Sholat kerap mepet-mepet, bisa dibilang kehidupan pribadi saya bener-bener terganggu,” ucapnya.

Lalu, di tahun 2012, ibunda tercinta mengalami komplikasi ginjal. Beliau diharuskan opname di RS. ”Setiap minggu, saya usahakan untuk pulang ke Semarang, menjenguk dan menemani sang mama. Tapi karena load kerja yang semakin padat, saya sering nggak bisa pulang ke Semarang, dan harus tetap kerja di Surabaya,” cerita Nia.

Hingga akhirnya, ibunda Nia berpulang. Yang lebih menyesakkan dada, Nia tak bisa menunggui detik-detik menjelang perpisahan dengan sang bunda. ”Sebanyak apapun uang yang saya miliki rasanya sama sekali nggak ada gunanya. Kenapa? Karena saya nggak bisa optimal menemani mama ketika beliau diopname. Saya nggak bisa pulang ke Semarang sesering yang saya inginkan, karena status saya sebagai pekerja kantoran,” kisah Nia seraya terisak.

CIMG6939

Sejak itulah, mindset-nya mulai berubah. Nia ingin bertransformasi menjadi seorang pengusaha, agar ia leluasa mengatur waktu. Tahun 2013, ia memutuskan untuk resign, ia ingin bisa mengatur waktu secara seimbang antara keluarga dan pekerjaan atau perniagaan. Di mata Nia, menjadi pengusaha adalah solusi untuk keseimbangan hidup yang ia damba. Bisnis apa yang ia tekuni? “Ketika masih ngantor, saya sering bikin salad buah, terus saya bagikan ke teman-teman di kantor. Banyak yang komentar ‘Enak banget, kenapa nggak dijual saja?’ Dari situ, saya fokus untuk berbisnis salad buah,” ucap Arifa.

Di bawah bendera “Fruizzy Salad”, Arifa memasarkan saladnya dengan konsep online. Yang berminat bisa langsung mengontak melalui blackberry messenger (BBM) ataupun Whats App. Ia siap mengantarkan salad nan segar, ke area Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura, Malang hingga Jogja. Ya, salad ini dikemas sedemikian rupa, diwadahi dalam TOPLES YANG  INSTAGRAMMABLE   sehingga bisa tahan sampai 2 hari bila disimpan dalam kulkas.

Arifa juga menerima pesanan untuk booth katering ataupun event insidental. Selain itu, ia juga aktif mengikuti pameran enterpreneurship untuk lebih menguatkan branding Fruizzy Salad. ”Alhamdulillah, saat ini omzet kami mencapai 10 juta per bulan. Ke depan, kami ingin meng-create menu-menu lain, tentunya yang masih berhubungan dengan buah,” cetusnya.

Salad buah memang menjadi andalan Arifa. ”Ini solusi bagi yang suka ngemil tapi takut gemuk. Silakan ngemil salad buah, karena jauh lebih sehat. Kami menggunakan buah dan komponen segar, tanpa pengawet ataupun pewarna buatan,” imbuhnya.

Fruizzy Salad

Telp: 0856.265.8260

Blog : Fruizzysalad.blogspot.com

Instagram: @fruizzysalad

Pin BB: 2A8D6D1E

Advertisements

13 comments

  1. Dini Febia · February 5, 2016

    Wah menggiurkan 😀

  2. NinaFajriah · February 5, 2016

    Semoga terus barokah saladnya, kayagnya enak *tetiba lafar* 🙂

  3. Fera · February 5, 2016

    Di jakarta udah ada mak?

  4. leylahana · February 5, 2016

    Waah mak Nurul ini dapet aja deh perempuan2 inspiratif.

  5. inda chakim · February 5, 2016

    inspiratif bgd cerita kehidupannya mbak nia..
    slut dg ketangguhannya

  6. mrbedelaje · February 5, 2016

    wah… Ane demen nih yang berbau wirausaha seperti ini Keren….!
    semoga lancar terus ya bund
    amin….

  7. inggit e · February 5, 2016

    Salad…saya paling doyan makan ini. Semoga makin sukses usahanya mbak 🙂

    salam kenal.

  8. Hastira · February 5, 2016

    salad , tentunya sehat ya

  9. dani · February 6, 2016

    Wuih… Dari hobi jadi profesi ini ya ceritanya. Saluut sama beliau Mbakyu! Kerjaan auditor memang luar biasa ya Mbakyu.

  10. rita asmaraningsih · February 6, 2016

    Semoga barokah ya bisnisnya.. Salad buah ini makanan sehat.. Kadang aku juga bikin sendiri.. Tapi kalo ada yang sdh dlm kemasan pengen nyoba juga..

  11. Eksapedia · February 7, 2016

    Wah sukses ya gan dan semoga berkah 😀
    doain kita kita yg belum bisa berwirausaha lekas bisa. Hehehe
    btw, penasaran rasanya dan kombinasi rasa saladnya.. 😀

  12. lieshadie · February 9, 2016

    ih, suka pengin kalo baca cerita inspiratif kayak gini…btw, nyemil buah yuukkk…biar melangsing dan sehat…#ngarepdibeliinsalad

  13. belalang cerewet · March 22, 2016

    Kalo denger sop salad buah, langsung inget hajatan pakde cholik di Surabaya 2014 silam, salad buahnya enaaaaak…
    Ini cocok banget kalo dibikin jadi bisnis. Semoga makin sukses 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s