WOWLabs, Platform untuk Kreator Konten dari Smartfren

Smartfren meluncurkan WOWLabs, sebuah wadah kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia. Melalui wadah ini Smartfren ingin memberikan dukungannya supaya generasi muda di Indonesia agar dapat selalu berkreasi tanpa batas, mewujudkan ide – ide dan karya mereka sehingga dapat mengubah wajah Indonesia. Saat ini melalui platform tersebut, Smartfren telah menggandeng brand dan kreator lokal, yakni Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

Melalui WOWLabs ini, Smartfren dan brand serta kreator lokal tersebut akan bersama-sama kokreasi produk limited edition. Saat ini, produk yang sudah tersedia adalah sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaus kaki buatan Stayhoops yang keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil.

Sebagian hasil penjualan produk limited edition tersebut akan digunakan memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. Salah satunya dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui Rumah Kreatif Smartfren. Saat ini Smartfren Community memiliki 11 Rumah Kreatif yang antara lain berada di Natuna, Tangerang, Cilegon, Bojonegoro, Surabaya, dan Cilacap.

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, “Lewat WOWLabs, kami ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan satu wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kami akan mulai dari membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan. Harapannya, semangat kokreasi ini lebih dari sekadar menginspirasi, tapi juga turut membuka peluang berusaha serta mengembangkan diri untuk banyak orang. Smartfren WOWLabs merupakan sebuah kanvas kokreasi dari, oleh dan untuk kita semua.”

Hana Madness dan Show the Monster adalah kreator lokal yang fokus pada pengelolaan intellectual property (IP) berupa desain karakter. Ada kisah unik di balik berbagai karakter yang dibuat oleh kedua kreator ini. Hana Madness, bernama lengkap Hana Alfikih, membuat karyanya dengan inspirasi dari pergelutan pribadinya dengan kesehatan mental.

Hana Madness adalah seniman doodle asal Indonesia yang namanya sedang banyak diperbincangkan. Uniknya, Hana memiliki gangguan Bipolar Disorder yang membuatnya merasa selalu ingin menyakiti diri sendiri.

Wanita cantik satu ini memilih seni sebagai jalur yang ditekuninya sekaligus untuk menjadi pelampiasan. Hana mulai menggambar dari bangku SMP, dan sampai kini menggambar doodle adalah pekerjaan untuk mengisi hari-harinya.

Sedangkan Show the Monster merupakan sebuah tim yang dipimpin oleh Evan Aditya untuk mengembangkan IP berupa desain karakter berbentuk macam-macam monster.

Sementara itu Ahha Official Store dan Stayhoops merupakan brand lokal yang dikenal memproduksi berbagai produk fashion. Ahha Official Store merupakan brand lokal milik kreator konten Atta Halilintar, yang memproduksi berbagai produk fashion anak muda seperti outer dan t-shirt.

Sedangkan Stayhoops adalah brand lokal yang memproduksi antara lain kaus kaki dan masker.

Sebelum meluncurkan WOWLabs, Smartfren juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai kreator muda Indonesia. Salah satunya adalah Addy Debbil, seniman grafis yang hasil karyanya ditampilkan dalam WOW Virtual Concert 2020 lalu. Selain itu desain karyanya juga disematkan dalam kaus dan masker yang dijual melalui Ahha Official Store, untuk kemudian hasilnya didonasikan melalui Benih Baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

o0o

24 thoughts on “WOWLabs, Platform untuk Kreator Konten dari Smartfren

  1. Hani says:

    Lucu iiih monsternya. Monster kok lucu ya? Haha…Semangat ya aku suka kreator-kreator muda Indonesia gitu karyanya bagus-bagus. Makasih WOWLabs sebagai wadah kreasi mereka…

  2. annienugraha says:

    Keren banget programnya. Dunia kreatif digital ini makin berkembang tampaknya dari hari ke hari. Apalagi didukung oleh teknologi komunikasi, peralatan canggih dan internet. Bener-bener paket lengkap.

    Saya beberapa waktu lalu sempat berkomunikasi dengan anak-anak yg kuliah di DKV (Digital Kreatif Visual). Luar biasa loh mereka itu. Skill dan pengetahuannya luas. Salah satu prospect binis yg menjanjikan di masa depan.

  3. Nchie Hanie says:

    Hahaaa, kalo nemu monster2 kek gitu mah mauu akutuu maak, abis menggemaskaan dan unyu2. Keren nih smartfren aplagi bisa berkolaborasi sama kreator digital, sampe hasil jualannya pun untuk donasi dan diperuntukan bagi yang membutuhkan.
    Sukses terus buat WowLabsnyaa..

  4. Dessy Achieriny says:

    Anakku kalau gambar lebih seneng ke doodle, disuruh gambar yang bener malah jelek, bagusan gambar abstrak dan Doodle gini. Namun hal yang ia sukai jika diberikan dukungan bisa berkarya seperti Hana ya.

  5. Linimasaade says:

    Aku suka sama Doodle art lebih ke terapi diri biar tidak stres. Bikin have fun. Dan platform yang dibawakan Smartfren keren juga wowlabs. Saya percaya dengan hadirnya platform ini semakin banyak orang yang kreatif yang tidak mengendap ide tetapi di ekspresikan.

  6. Reyne Raea / Rey says:

    Gagal fokus ama kelucuan para monster kecil itu Mba 😀
    Btw keren ya Smartfren, mewadahi para konten kreator dengan platform Wowlabs ini.
    Dukungan seperti ini dibutuhkan banget oleh generasi zaman now, terlebih di masa pandemi ini 😀

  7. tutyqueen says:

    Saluuut dengan ide Smartfren mengcreate WOWLabs ini, kebayang kerennya berkumpul para kreator digital dengan ide-ide kreatif mereka.

  8. Astin Astanti says:

    Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh penderita bipolar ya, Mbak. Anakku suka ngedoodle dan gambar-gambarnya ndak bole dibuang meski kertasnya sudah lecek. Keren wadah yang dibuat oleh Smartfren untuk mengumpulkan ide dari para konten kreator yang punya kraitifitas tinggi

  9. Bety Kristianto says:

    Seru dan kreatif nih idenya bikin WOWLabs .. pastinya bakalan sangat bermanfaat buat kemajuan bangsa ya .. seneng liat anak bangsa bisa berkarya sekece ini euy.. semoga sukses seluruh programnya. amin

  10. Shyntako (@shyntako) says:

    keren yaa wowlabs ini, keren lah smartfren insiatifnya untuk para konten kreator berkarya di masa seperti ini, aku juga tau tuh stayhoops tuh bagus banget maskernya aku suka motifnya plus ada tali di belakangnya yang bisa diatur

  11. Uniek Kaswarganti says:

    Tepat sekali nih bila para anak muda kreatif bergabung di wowlabs yang digagas oleh smartfren ini. Semangat sebagai enterpreneur harus terus disebarkan kepada generasi muda agar mereka terus berkreasi sesuai passionnya. Tak takut-takut lagi menunjukkan jati dirinya.

  12. lendyagasshi says:

    Wow…
    Semkain banyak industri kreatif berkembang yaa…alhamdulillah.
    Semoga bisa terus mengasah intuisi berbisnisnya juga bersama WowLabs.
    Cara bergabungnya gimana niih, kak Nurul?

  13. Gioveny says:

    Wadah kolaborasinya smartfren satu ini keren banget sih. Semoga semua kreator kreator di Indonesia bisa terus berkolaborasi menghasilkan karya terbaik yg tentunya berdampak positif bagi kemajuan bangsa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s