Lakukan Pijat untuk Atasi Rasa Lelahmu

”Arrggghhhhh…….“

“Pletek-pletek, krak….kreeekk“

“Duh Mbak, serem bener suaranya sih. Kalau lagi pegel-pegel emang sering banget mplitekin jari tangan ama kaki kayak gitu ya?“ ujar temen-temenku yang sering melihatku saat merasakan pegal amat sangat di tangan.

Wajar sih kalau mereka bertanya begitu pada saya. Sejujurnya saya suka banget kepikiran habis melakukan hal tersebut.

“Eh yang saya lakuin tadi itu baik ga sih buat kesehatan? Tapi melakukan begitu enak banget soalnya,“ pikir saya.

Nah suka kepikiran tidak, kalau kebiasaan tersebut diakibatkan oleh efek samping karena terlalu sering beraktivitas yang padat secara tidak proporsional. Apalagi jika kita sering kali bepergian dari satu tempat ke tempat lain untuk urusan pekerjaan.

Aktivitas yang berat ini dapat menjadi sangat melelahkan bagi tubuh kita. Relaksasi dapat menjadi salah satu solusi bagi kita agar lelah dalam tubuh. Kini kita dapat melakukan relaksasi di mana pun dan kapan pun melalui layanan on demand  melalui aplikasi seperti Halo Jasa. Kita juga dapat memesan vendor Halo Massage ke kantor sekalipun.

Nah, Dengan waktu yang fleksibel, kita juga dapat melakukan relaksasi loh tanpa harus meninggalkan pekerjaan. Relaksasi apa saja yang dapat Anda lakukan untuk melepas rasa lelah pada tubuh ?

(1). Pijat Refleksi

Pijat refleksi merupakan salah satu teknik pemijatan yang berasal dari Tiongkok. Pijat refleksi konon dipercaya dapat memberikan kesehatan alami tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan. Teknik pijat relaksasi biasanya menggunakan ibu jari dan menekankan pada titik-titik saraf kaki dan tangan kita.

Refleksi Jakarta Lakukan Pijat untuk Atasi Rasa Lelahmu

Biasanya bagian yang terasa nyeri lah yang merupakan sumber masalah bagi kesehatan Anda. Pijat refleksi memiliki berbagai manfaat diantaranya ialah pijat refleksi dapat memberikan efek relaks terhadap tubuh. Efek relaks akan membantu menghilangkan stres, lelah, kecemasan hingga gangguan tidur. Selain itu pijat relaksasi juga baik untuk ibu hamil.

Biasanya ibu hamil cenderug memiliki ketakutan dan tingkat stres yang tinggi. Nah dengan melakukan pijat refleksi akan menghilangkan rasa lelah serta cemas dalam kehamilan kita loh. Selain memberikan efek relaks, pijat relaksasi juga bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala. Biasanya sakit kepala disebabkan oleh tingkat stres yang cukup tinggi. Melakukan pijat refleksi tentu akan membantu melawan rasa sakit kepala kita.

(2). Body Rejuvenation

Body Rejuvenation merupakan metode peremajaan tubuh yang bertujuan memperlambat proses penuaan. Pada hakikatnya tubuh manusia akan mengalami penuaan dari waktu ke waktu. Penuaan  ini dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya ialah genetis, gaya hidup, tingkat stres, hingga perubahan hormonal.

Sering kali umur seseorang tidak sama dengan umur tubuhnya. Bisa saja bagi seseorang yang berumur 30 tahun memiliki tubuh yang berumur 40 tahun. Proses penuaan tubuh yang lebih cepat dari semestinya ini dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti obesitas, jantung, bahkan diabetes. Oleh karena itu, melakukan body rejuvenation dapat membantu kita mengatasi masalah tersebut. Apa lagi jika kita seorang pekerja aktif yang masih membutuhkan produktivitas tubuh yang tinggi, maka cobalah untuk melakukan body rejuvenation.

(3). Body Massage dan Kerokan

Body Massage atau pijat tubuh merupakan Teknik pijat tradisional yang sudah menjadi tradisi secara turun temurun di berbagai daerah. Biasanya pijat tubuh dilakukan menggunakan minyak atsiri atau lotion yang beraroma terapi serta kaya akan vitamin.

Pijat tubuh tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, tetapi juga berdampak baik untuk pikiran. Pijatan tubuh dapat membuat otot-otot yang kaku dan pegal di dalam tubuh menjadi lebih rileks sehingga kita akan terbebas dari stres. Selain itu, pijat tubuh juga membantu melancarkan sirkulasi darah terutama bagi kita yang kerap merasa stres.

Selain Body massage atau pijat tubuh, Kita juga pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah kerokan. Kerokan biasanya dilakukan untuk mengusir masuk angin dengan cara mengerokkan logam pada punggung yang sudah dibasahi dengan minyak terlebih dahulu. Cara ini telah lama digunakan secara turun temurun dan terbukti ampuh mengobati masuk angin. Kerokan dapat membantu aliran darah lebih lancar serta memperbaiki metabolisme tubuh.

Ketiga macam relaksasi yang telah disebutkan di atas merupakan solusi untuk rasa lelah dan capek kita. Kita juga bisa menikmati ketiga jenis relaksasi di atas kapan pun di mana pun dengan mudah dan praktis. Coba pesan deh Halo Jasa dan rasakan manfaat layanan Halo Massage untuk kebugaran dan solusi capekmu.

26 thoughts on “Lakukan Pijat untuk Atasi Rasa Lelahmu

  1. Jiah says:

    Wah, ada kerokannya juga. Lengkap nih kalau mau pijat. Aku kalau pijat tuh agak PR. Soalnya orangnya gelian. Kalau beneran sakit banget tuh baru bisa dipijit

  2. hidayahsulistyowati says:

    Wah aku dulu sering banget melakukan hal yang sama, dan suami suka melarang. Padahal enak ya kalo udah ngeretekin jari atau punggung. Tapi kalo pijat refleksi gini aku pernah dua kali tapi kudu di salon spa gitu mbak, enak ya kalo bisa dipanggil ke rumah atau di tempat kerja gitu

  3. HM Zwan says:

    Ahaha aku dong kalo ngerasa capek pasti ngeletek ngeletekin jari, kadang kepala. Kalo usah ngeletekin itu rasanya enak banget hehe.
    Ohya mbk, Halo massage ini sudah ada di seluruh Indonesia atau cuma kota kota besar mbk?

  4. yenisovia says:

    Sama Mba. Aku suka bunyiin badan. Kalau abis bunyiin badan, badan itu rasanya enakan tapi ternyata nggak baik katanya klo keseringan kayak gitu. Ngomong aku jadi pengen pijat juga nih mba. Tapi apa halo massage ini udah ada di semua koya belum ya. Pengen soalnya

  5. Nunung Yuni Anggraeni says:

    Aku tiap bulan pasti pijat dan kerok. Dulu 2 bulan sekali. Sejak umur 40 tahun ini aku kerok dan pijit tiap bulan. Umur gak bisa bohong. Hahahaha. Mbak beda pijit rejuvenation sama pijit tradisional apa ya? Aku belum pernah soalnya.

    • Nanik Nara says:

      Saya juga seneng “njethuti” hari tangan dan kaki, malah suka penasaran kalau ada jari yang nggak bunyi.
      Memang enak banget badan yang capek kalau dapat pijatan. Walau saat dipijat menggeliat-geliat kalau pas dibagian yang sakit. Tapi setelah itu, badan jadi enak

  6. lianny hendrawati says:

    Suamiku biasanya suka pijat refleksi kalau kerasa badan udah mulai capek. Habis pijat jadi kerasa lebih segar kembali. Cuma ya itu terkadang udah sampai di tempat pijatnya terpaksa pulang lagi karena penuh. Pakai Halo Jasa ini lebih praktis ya, bisa pesan lewat app.

  7. dapurhamsa says:

    Wah satu lagi nih yang bisa dipanggil ke rumah kalau pas badan lagi pegel2 gtu ya mbak. Apalagi gak sekadar pijat biasa melainkan pijat refleksi gtu yaaaa.. Btw ini hanya di Surabaya atau di Jakarta juga ada?

  8. Rach Alida Bahaweres says:

    JAdi ingat pba bulan ini aku belum pijat. Hahhaa. Pantesan berasa agak lelah juga. Tapi aku baru tahu ada ini mba. Mau nyoba juga 🙂

  9. ria fasha says:

    aku juga dulu suka platak pletekin jari mbak terus ditegor ama temen katanya ga bagus begitu
    mendingan dipijat atau refleksi aja
    btw kalo refleksi memang rasanya enteng deh badan

  10. Rosanna Simanjuntak says:

    Wah, ada Halo Jasa juga sekarang
    Asyik, jadi pelanggan punya banyak pilihan.

    Btw,
    Pelayanannya sudah tersedia untuk seluruh Indonesiakah?

Leave a Reply to Nunung Yuni Anggraeni Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s