The G Flavors Tunjungan Plaza Surabaya, Resto and Lounge Mewah, dengan Bumbu yang Super Tajam

Udah mau Ramadan, nih! Kangen banget makan Nasi Kebuli. Somehow ini mengingatkan saya akan kuliner yang biasa disantap manakala tunaikan ibadah Haji dan Umroh. Sebenarnya kalo mupeng nasi kebuli, lebih baik langsung cuss ke daerah Ampel Surabaya. Banyak banget bakul yang menawarkan aneka makanan khas Arab, kayak nasi kebuli, nasi briyani, nasi mandhi dan aneka lauk pelengkap. Olahan daging kambingnya beughhh super maknyus! Otentik, tapi tentu saja disesuaikan dengan lidah lokal Indonesia.

Eh, ndilalah saya belum ada rezeki dan kesempatan untuk bertandang ke Kawasan Ampel. Hari Kamis (9/3) saya malah janjian sama mba Avy untuk memenuhi undangan Singapore Tourism Board (STB), yang meluncurkan Program Insentif bagi Wisatawan Indonesia. Ya wis, auto meluncur ke Tunjungan Plaza (TP) Surabaya, mall gedeeee alaihim gambreng, dan potensial banget bikin kita tersesat di dalamnyaa! Zzzzz

Ya bayangin aja, ada ENAM MALL yang bertengger di mari! Ada Tunjungan Plaza 1, 2, 3, 4, 5, 6. Kebayang kan gedhaaaanya cem mana. Ndilalah, saya naik Surabaya Bus, masuk lewat TP1, jalan menuju lokasi acara yang dihelat STB di Atrium TP 3. Lah kok ternyata resto tempat gathering adanya di TP 6, wkwkwkw.

Auto nanya ke mba-mba yang nangkring di meja information. Trus diarahkan untuk menuju TP 4, naik eskalator dua kali…. Lalu masuk ke wilayah TP 6, jalan luruuuusss, mentok turun eskalator satu kali. Alhamdulillah, hasil nanya beberapa mas sekuriti, sampailah eikeh di Resto and Lounge G Flavors! Yang mana lokasinya sebelahan banget dengan Sheraton Hotel Surabaya.

Beughhh, kalo jarang blusukan di TP, dijamin nyasar dah, wkwkwkw. Aku aja yang orang Surabaya sering mumet kalo di TP, apalagi Blogger Lampung yak. Auto kelimpungan sih 😊

Ya udin, langsung aja eikeh cuss masuk. Dan ternyata, pihak STB mempersilakan kami untuk memilih menu apa aja di mari. Setelah buka buku menu, bujubuneeenggg ini resto mahal amiiirr yak. Tapi yha gimanaa, panitianya udah kasih keleluasaan kami untuk pilih-pilih dewe. Hmm, lantaran lagi kangen makan Nasi Kebuli, ya udin, aku order ini aja lah!

Minumnya aku pilih coffee latte pandan. Kebayang sih ntar wangi wangi sedep gitu, aku minta yang less sugar karena takut banget euyy, kadar gula darah belakangan ini lumayan meresahkan 😊 Tapi masih tetep pengin menikmati dunia perkopian hihihi.

Jeda antara kami pesan dengan momen makanan dihidangkan tuh lumayan lama. Entah karena pegawainya masih baru/ tahap probation atau gimana, daku kurang paham. Padahal, di jam makan siang, bisa dibilang Resto ini nggak rame rame amat kok.

Kayaknya mereka ramai di malam hari ya, soalnya menyediakan aneka minuman dan live music juga.

Setelah nunggu kurang lebih 30 menit, Nasi Kebuli saya hadir di meja, dan uwooow, porsinyaaaaaa 😊 Bikin semaput, wkwkwkw. BANYAAKKK BANGETTT! Yang aku heran, pada saat pesan di awal, kok nggak di-warning bahwa nasi kebuli ini bisa untuk 2-3 orang gitu ya?

Ya udin, ntar kalo ngga habis bisa dibungkus kan? *ehh.

Kucoba satu suapan, omooo, ini nasi kebuli-nya penuh dengan bumbu yang super duper medoook banget! Kapulaga, jinten dan aneka perbumbuan Arab menyeruak bin nyegrak gitu aja. Malah jatuhnya kayak nasi kebuli ala India ini mah. Mirip pas eikeh lagi makan di Hotel JW Marriott Kuala Lumpur, dan chef-nya asli India lagi live cooking di Resto. Yappp, mirip buangeeettt ama Nasi Kebuli ini.

β€œKok nggak di-adjust menyesuaikan lidah lokal Indonesia aja ya?” tukas mba Avy.

Iya yaaa. Padahal nih Resto kan bercokol di Surabaya, Negara Indonesia. Kenapa nggak dibikin agak downgrade aja gitu lho takaran bumbunya.

Well, saya demen Nasi Kebuli, tapiiii sorry to say, menu yang ini nggak mashoook di lidah eikeh. Terlalu tajam bin setrooong, shay! Lauknya berupa sate daging sapi + bawang Bombay + paprika. Hadeuuh, dagingnya juga tipikal yang alot, kurang cocok banget. Definitely zonk.

Etapiii, ini menurut selera eikeh lho yaaa, tiap orang kan punya preferensi berbeda.

Nah, aku juga coba menu yang dipesan mba Avy. Ada iga bakar bumbu kecap, plus nasi jeruk dan sambal ijo. Ini malah ENAAAKKKKKK, iganya empuk, sedeppp, dan aku kan demen olahan bumbu yang manis gini. Wuaduuh, top markotop, endues markindess!

Menu yang dipesan Mba Avy: iga bakar plus nasi daun jeruk

Untuk kopinya? Yah, enaakk, but nothing special. Mirip lah kayak kopi-kopi kekinian itu. Bedanya ini pakai β€œgelas serius”. Oh iyaaa, presentasi dan plating di Resto ini lumayan unik sih. Piringnya tebaalll dan berat gitu. Keramik premium, ceunah.

Kalo aku pribadi sih, nggak rekomendasikan resto and lounge ini yah. Karena sepertinya target mereka adalah pekerja asing atau wisatawan yang lagi nginep di Sheraton gitu.

Kalo aku mah, lebih demen nasi kebuli dan makanan Arab ala Ampel aja lah πŸ™‚ Sudah jelas, aku bukan target market resto mewaaahh ini hehehe. Jadiii, semisal penulis Lampung main ke Surabaya dan pengin kulineran serba Arab, ya aku bakal ajak ke Ampel, bukan ke G Flavors!

The G Flavors

Lobby Tunjungan Plaza 6, Jl. Embong Malang No.32-36, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota SBY, 

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

3 thoughts on “The G Flavors Tunjungan Plaza Surabaya, Resto and Lounge Mewah, dengan Bumbu yang Super Tajam”

  1. Aku jadi penasaran se-strong apa bumbunya mba. Aku termasuk yg doyan banget makanan timur tengah dan India. Di JKT Krn ada banyak restoran timur tengah, aku suka cobain dan rara2 cocok Ama lidah. Tapi blm Nemu yg bumbunya sampe strong banget. restoran timur tengah yg langgananku, termasuk yg otentik tapi bumbunya ttp masuk di lidah.

    Cuma memang kalo sampe ga sesuai selera, trus mahal pula, nyeseeeek yaaa πŸ˜…. Trus ditambah Porsi gede , puyeng deh ngabisin

  2. nasi kebuli aku suka, apalagi kalau ke Malaysia, kayaknya yang aku pesan sering nasi kebuli.
    jadi penasaran sama versi The G mbak, ntar pas aku ke TP insyaallah mampir dah, dari kemarin kemarin mau ke surabaya batal mulu hahaha

Leave a comment