Let’s Celebrate Small Wins!

Let’s Celebrate Small Wins! Yuk yuk, kita bikin list apa aja sih hal-hal sederhana yang bikin kita bersyukur, no matter what.

Bisa dibilang, ini langkah cukup simpel, supaya kita bahagiaaaa. Ini dia A to Z pencapaian retjeeehh ala aku di masa pagebluk!

A : Alhamdulillah sehat wal afiat (semoga jiwa raga) paripurna senantiasa. Saling mendoakan ya gaes!

B : Berat badan (kayaknya) naik-naik ke puncak gunung. Soale, kebanyakan diem di rumah, bingung mau ngapain yha. Walhasil, nyetok mie instan, jajan dan aneka sumber kenikmatan duniawi nan HQQ. Sudah barang tentu, berimbas pada bentukan bodi yang kian membulat. Tapi ya gapapa lah. Disyukuri ajah 😀 yang penting SEHATTT!

C : Cintaaaa banget ama keluarga dan sohib-sohib eikeh! Pagebluk ini, bikin eksistensi cinta menjulang nyata. Walopun ga bertatap muka, kami tetep bisa keep in touch via WA Group dan ber-zoom ria! Banyak WAG Blogger yang bikin zoom meet up online, atau workout via zoom juga, gaes. Kalo di WAG atau zoom kita bahas apa sikk? Random! Segala rupa bisa jadi materi bahasan. Mulai dari trend tik tok, quora, anak cranky, apaaaa ajaaa dah 😀

D : DRAMA KOREA adalah jalan ninjakuuuu! Rasanya hutang budi ke para sineas, artis, creator, tim rempong produksi aneka drakor. Mereka tuh beneran kerja keras banting tulang, yes. Di tengah pandemic kayak gini, teteuppp bikin tayangan yang nggak kaleng-kaleng. NIAT BANGET lho. Walaupun ada beberapa yang tumbang kena covid, semogaaa segera sehat, ya. Makasii udah menghibur kami semua. Hallyunisasi yang sungguh paripurna. Kamsahamnida! Sarangheyo! 😀

E : Emangnya gue pikirin komentar-komentar sumbang, seputar apa dan gimana cara menjalani hidup! Yeah, tau sendiri lah, netyjen maupun warga dunia nyata emang hobi melontarkan komentar yang kadang bikin iyuuuhh banget. Ya udin, demi Kesehatan jiwa yang paripurna, daku memilih untuk EGP! (ya ampun, kentara banget generasi jadul. EGP boooook. Millenials jaman now mana paham wkwkwkw)

F : Fun, Fearless and (not really) Fashionable. Wkwk. Daku bersyukur masih diberikan sikap nrimo binti legowo (in a positive way) dan bisa bersenang-senang dengan apapun yang terjadi dalam hidup. Fearless? Nggak juga sih, banyak hal yang bikin saya ngerasa takut, kok.

Tapiii saya selalu tancapkan quote Franklin D Roosevelt ini: The only thing we have to fear is fear itsef! Yes, yes, yes!

Nah bagian (not really) Fashionable ini yang ambigu, wkwkw. Intinya gini sih, karena pandemic otomatis saya jarang keluar rumah kan. So, baju-baju yang dipake ya itu itu aja. Kaos, celana training, jilbab kaos instan, ya gitu itu lah. Tapiii, I feel so fashionable wkwk. Gapapa lah, halu dikit biar 😀

G : Gaji (sebagai freelancer) memang mrosot jauuuhh, jadi kepotong banyak karena memang beberapa job/campaign dibatalkan. Tapi yaa, ga papa lah yang penting sehaat, seger, waras!

H : HAN JI PYEONG kecintaan kita semuaaaa! Ya ampuun, dari puluhan Drakor yang udah saya tonton, hanya SATU karakter fiktif yang melekat di hati eikeh: the one and only Pak Han Ji Pyeong, investor brilian, yang tampak sarkas, tapiii hatinya selembut Marshmallow. Aduuuh, aku ga bisa move on dari Han Ji Pyeong niih

I : Iman jadi (relatif) lebih tajam dan kadarnya naik beberapa strip. Yap, as they said, kematian adalah nasihat terbaik. Berita tentang berpulangnya banyak orang (termasuk yang dekat dengan circle aku) bener-bener menjadi reminder dalam hidup.

J : Jangan Sedih. Laa Tahzan. Pastinya berita-berita seputar covid rentan bikin hati ambyar. Famili dan tetangga saya juga terjerat corona. Saya terus rapalkan doa kebaikan untuk mereka. Jangan sedih. Terus optimis! Sehaaatt, sehaaaattt! (Alhamdulillah, Sebagian besar udah recovery dari covid)

K : Kucing! Sekarang aku piara tiga kucing balita yang unyuu banget 😀

L : Lebih sabar, semeleh (ikhlas), enggak kemrungsung. Intinya, daku menjadi pribadi yang kian sabar menjalani semua tantangan hidup. (sorry, self-claimed!)

M :  Masak aneka menu dan baking! Yuhuuu, dulu mana pernah bikin pizza? Gulai ikan asap? Sop merah bakso sosis? Sekarang? Hayuk, markicuss mari kita cuss praktik aneka resep di dapur!

N : Ngemil is way of life! Hobi jadi mayan tersalurkan. Hobi apa? Makan! Wkwkw. Selalu ada alasan untuk makan, makan dan makan.

O : Online muluuu! Harus diakui, online terus-menerus memang bikin bosan. Tapii, saya bersyukur, hidup di era serba digital seperti sekarang. Walau pandemic, tetep bisa belajar, level up, dll, karena banyaaakkk sumber ilmu yang bersebaran di aneka platform digital, kan?

P : Promo online shop nggak terlalu bikin daku kebat-kebit, sih. Walaupun ada HarBolNas atau apalah apalah itu, daku ngga tergoda. Tapiii, kalau ada promo di supermarket/pasar swalayan, daku auto hepi! Karena tiap hari kita butuh makan, dan promo-promo ini ngebantu banget para emak untuk bisa menyetok bahan pangan  dengan harga murah meriah!

Q : Qur’an is my way of life, tapiii selama ini apa iya daku rajin membaca, menekuri dan memahami tafsir, serta mengaplikasikannya dalam kehidupan? Nehi *nunduk malu*

Gegara pagebluk ini, ternyata daku jadi “pulang” ke Al-Qur’an. Setiap hari bermesraan dengan firman Illahi dan menemukan aneka jawaban dari persoalan hidup di dalamnya. Bilang apa? Alhamdulillah…..

R : Rajin terapkan gaya hidup sehat. Ini luar biasa sih, side effect dari pandemic. Daku dulu kalau habis keluyuran, langsung cuss masuk kamar, rebahan kagak cuci tangan/kaki. Sekarang? Yakaliii 😀 Ada SOP (Standard Operating Procedure) yang kudu ditaati. Pakai Masker, rajin cuci tangan, dan mandiiiii ganti baju segala rupa saban habis keluar rumah

S : SEMANGAT! SURVIVE! Di awal-awal pandemi, daku udah yang terpuruuukk gitu gaes. Kayak zonder harapan hidup wk. Kemudian, aku tetap keep in touch dengan para sahabat (via online tentu saja) dan kami berbagi kisah tentang kiat-kiat survive menjalani roda kehidupan di pandemic season ini. Jadinya, tetap semangaaattt yak

T : Teacher wannabe. Yeah, semua ortu kayaknya mendadak guru yes. Kudu ngajarin anak-anaknya aneka pelajaran yang naudzubillah syusyaaaah. Apalagi anakku udah SMP. Mamam tuhhh persamaan garis lurus, KPK, FPB, dan ke-njelimet-an lainnya. Tapi gapapa. Walau daku udah belasan purnama ngga belajar materi SMP, ternyata aku bisa kok, jadi guru dadakan!

U : Usaha, usaha, usaha. Dalam hidup, yang penting usaha. Do our best, let GOD do the rest. Yap, saya meng-usaha-kan yang terbaik untuk keluarga. Tidak plesir ke luar kota. Liburan pergantian tahun di rumah aja. Pokoke, gimana caranya, tetap berusaha mempersembahkan yang terbaik

V : Validasi perasaan. Ada kalanya saya sedih. Ada kalanya Bahagia. Ngelangut. Ngerasa useless. Patah hati. Kemudian bangkit lagi. Itu semua VALID. Dan saya senang bisa memvalidasi aneka emosi diri.

W : Workout jadi makin rajin! Kadang yoga. Lain hari Zumba. Atau pilates. Di mana? Di depan laptop dong! Cukup search aneka workout di YouTube. Hamdalah, jogedan eikeh udah mulai luwes, sist! Wwkwkwk.

X : X-periment ini mencakup banyak hal, sih. Misal, dalam menu masakan, saya ala-ala bikin fusion food. Bikin lemper, trus dimakan pakai nori. YUMMY! Atau, bikin pizza, dengan bahan roti tawar celup-celup telor. YUMMY!

Y : YOLO You Only Live Once! Gunakan dengan sebaik-baiknya gaes!

Z : Zoom meeting adalah sarana yang bikin hati super duper bahagiaaaa. Tetap menjaga silaturahmi dengan bantuan zoom meeting ini. Anak-anak terima materi dari guru juga dari zoom. Thanks loott!

110 thoughts on “Let’s Celebrate Small Wins!

  1. Diah Kusumastuti says:

    Mengingatkanku akan pencapaian-pencapaian dari yang “remeh-temeh” hingga yang menurutku “woww”. Harus disyukuri kesemuanya ya.
    Makasih Mbak sharing apiknya.. as always.. 😍

    • wiankumala says:

      Wooowww banyak juga ya klo di list. Yang tanpa sadar udah bikin kita happy. Klo aku ngelist juga kayaknya bakal panjang siihhh. Tapi mesti diinget2 dulu. Krn biasanya sering lupa sama hal kecil yang bikin bahagia. Gak boleh ya kan sebenernya. Hihi

  2. Ulfah Wahyu says:

    Intinya tetap bersyukur dan bahagia menjalani hidup ya Mbak Nurul. Keren deh tipsnya dari A-Z nya. Dimasa pagebluk yang serba terbatas bukan berarti kita ikutan membatasi diri untuk berkreasi ya, tetapi tetap berkarya sesuai dengan kondisi yang ada. Tetap semangat dan sehat selalu buat kita semua, semoga pandemi segera berakhir, aamiin.

  3. Keke Naima says:

    Keren A to Z-nya selama pandemi. Meskipun pengen banget pandemi segera berakhir. Tetapi, sebetulnya pandemi banyak memberikan pelajaran baik yang mungkin selama ini kita abaikan

    • nchie hanie says:

      Naaah, sepakat banget sama Chi…
      Nanti kita akan bercerita tentang massa pandemi buat cucu2 kita yaaa.
      Waah kbayang tuh seru yaaa, tetep memberikan pelajaran hidup yang berharga. Padahal cuma hal kecil dan dari dulu ada, cuma manusia itu sendiri banyak ga sadarnya.
      Kek cuci tangan, menjaga kebersihan dan saling tolong menolong ke sesama.

    • Shyntako says:

      ide tulisannya juga seru sih, hihihi boleh ah aku tiru nih bikin a to z something yaaa hahhaha, and super agreed soal self reward itu penting memang terutama di masa kaya gini nih

  4. Rani R Tyas says:

    Ya ampuuun Mbak Nurul bisaan ih nyusun kalimat motivasi dari A sampe Z. Aku itu nggak sadar sampe ke huruf tiga terakhir. Aku mangut-mangut dari atas, iya ini bener, iya ini gini. Sesuai semua sama perasan kita di masa pagebluk

  5. Wahid Priyono says:

    Kak nurul ini kayaknya drakor lovers ya hehe…di musim padebuk kayak gini memang kerasa banget ya efeknya ke finansial dll. Apalagi saya ngajar di sekolah dengan berbagai problema tentu mental juga siap diterpa…hehe…harus pintar2 adaptasi dengan kondisi yang ada supaya tetap bahagia.. 🙂 keep smile.

  6. Jiah Al Jafara says:

    Ternyata banyak banget hal yang bisa kita syukuri. Kayanya aku cocok di YOLO You Only Live Once. Mari memanfaatkan hal ini dengan baik. Aku bukan orang baik dan sempurna. Setidaknya jangan sampai bikin dosa dan masalah

  7. Dian says:

    sesuai janji Allah ya mbak, klo kita bersyukur Allah akan menambah nikmat kita
    makanya yuk selalu bersyukur, termasuk untuk hal hal kecil

  8. DailyRella says:

    Aduuh bener semua deh ini, hahaha… Seru.
    Memang kunci kebahagiaan itu syukur dan ikhlas… hidup mah cuma begini-begini aja…mending ngemi ajalah ketimbang kebanyakan duit bengong trus beli sabu ya, hahaha

  9. Wiwied Widya says:

    Ini konsepnya orang jawa banget ya…di situasi apapun pasti tetap untung, tetap ada yang bisa disyukuri ya mbak. Saku pun demikian. hehehe. Yuk ah semangat terus, bersyukur selalu.

    • Marfa says:

      Mensyukuri hal kecil ini akan banyak terasa kalau kecukupan dasar udah terpenuhi, nggak perlu muluk-muluk harus ini itu baru merasa bahagia, padahal bahagia memang bisa dirasakan pd hal2 kecil yg tiap hari dilakukan secara konsisten, cuma ga kerasa aja, padahal efeknya ya sama2 besar ya 😀

  10. nchie hanie says:

    Hahhahahaa A to Z yang bikin mesem2, banyak yang disyukuri dari setiap langkah dan kejadian saat ini ya Maak, alhamdulillah!!
    Aku tadi pagi nulis , masih nulis PR juga buat di kelas Access, tiap hari bikin gratitide yang berbeda setiap harinya. Makin happy pokonya dan menjadi orang yang sangat beruntung, yeaaay!!

    Trus yang poin M itu looh yang berasa saat ku di rumah ajaa, dan N oh jelas ituuuu!!
    Smangat terus buat kita semuaa yaa, ben waras!!

  11. Nursini Rais says:

    Wah, luar biasa. Kalau rajin nglist apa yang telah kita capai dalam hidup ini bisa meningkan rasa syukur kepada Sang Pencipta. Jangankan A to Z, A to N saja nilainya sudah tak terhingga. Selamat sore, ananda Nurul.

  12. ophiziadah says:

    kreatif sangat as usual nih mba nurul menuangkan rasa.
    akupun merasa pandemi ini kayak diingetin terus2an buat banyak bersyukur bahkan untuk hal yg kadang kita ga anggap sebelumnya sebagai sebuah kenikmatan.
    buanyaak bgt yg Allah beri justru sangat terasa saat drama covid ini melanda

  13. Larasati Neisia says:

    Aduh jadi reminder nih buat akyu juga mbak, pandemi ini masih banyak yang harus disyukuri. Walau pun harus aku akui, berat banget rasanya. Ini udah ditahap bosen banget harus ngapain lagi di rumah. Sing penting sehat, masih bisa makan enak, nonton drakor dan berdoa semoga dapet suami kek Han Ji Pyeong kalau aku. Hahaha! Aamiin.

  14. Mia Yunita says:

    Wah lengkap ya Mak, A sampe Z nih. Bener banget, hal² yg kecil entah bagi kita atau orang lain memang harus kita apresiasi dg rasa bersyukur karena bisa melakukannya. Kalo aku nggak jauh dengan mereward diri sendiri dg makan menu khusus hahaha.

  15. Dian says:

    mbak Nurul aku senang banget baca artikel ini
    bisa banget bikin artikel sekreatif ini
    bisa listing A-Z tentang hal yang bisa disyukuri
    daebak mbak…
    Dengan bersyukur kita akan semakin bertambah nikmatnya ya mbak

  16. Iid Yanie says:

    Aih lengkapnya saya suka nih semuanya ada hihi, alhamdulillah masih ada yang disyukuri ya mba salut sama mbaknya selalu positif thinking di setiap kondisi, memang itu kuncinya biar imun selalu bagus ya 😀

  17. ovie says:

    Jadi pengen buat kaya gini hehe, tapi aku suka loh sama orang-orang yang mensyukuri hal biasa saja. Karena aku juga tipe yang seperti itu. Aku juga suka mencoba resep baru dari yutub hehe

  18. ndiievania says:

    mba nurul ini best banget sih ahh! A-Z gini.. eh iya mba yg awal2 itu aku setuju loh. jadi bodo amat deh dikatain ini itu penting sekarang tuh sehat bahagia imun juga oke mental oke semua udah bisa bersyukur banget ya mbak

    • Linda Nur Muhaimin says:

      Ah keren banget siy niy keseruan selama pagebluk ya. Aku tertampar pas EGP krn terasa familiar di aku wkwkwk. 🤣🤭 Online mulu so pasti siy ya abisnya apa2 sekarang bisanya dan lebih aman via online. 😆Trus yg paling menampar Qur’an, di rumah aja tapi bacaan masih segitu2 aja hiks Yaa Allah maafkan hambaMu yang pemalas ini. 😭

  19. indah savitri says:

    aaah ada begitu banyak hal – hal berharga yang perlu kita syukuri setiap saatnya ya mba… A- Z bahkan ngga cukup hehehe. Semoga masa – masa pandemi mengajarkan kita banyak hal baik yaa

  20. Intan Daswan says:

    Ternyata tidak ada alasan untuk tidak bersyukur ya, Mbak. Rasanya lebih banyak nikmat yang kita terima dari Sang Pencipta. Terima kasih sudah mengingatkan kita untuk tetap bersyukur.

  21. Maria Soemitro says:

    small wins saya tambah gendut karena selama pandemi senang masak

    termasuk masak kue, tambah pengalaman tentang masak tapi tambah lemak juga 😀 😀

    oiya tambah rame tulisan saya karena ada tulisan tentang food juga 😀 😀

  22. lendyagassi says:

    Kreatif selaluuu, kak Nurul.
    Mikirnya lamaaa…kalau aku yang disuguhi materi A to Z gini..
    Nanti yang ada malah listikel nama-nama oppa Korea, kekekkee~

    Bahagia dengan apa yang sedng dijalani saat ini.
    Alhamdulillah,
    mashaAllah…tabarakallahu.

  23. Rui Akaruicha says:

    Han Ji Pyeong masuk pula dalam list pencapaian dan aku auto berdiri pengen bersorak gembira gitu lalu mendadak kangen sama drakornya.

    Iya ya. Super duper say thanks sama para sineas korea yang sukses bikin betah di rumah saja karena karya karya mereka.

  24. hidayahsulistyowati says:

    Aku selalu takjub dengan ide tulisan Mba Nurul. Seperti menuliskan pencapaian dari yang receh tapi ternyata sebagai wujud syukur atas semua nikmat sehat dan tetep waras di tengah pandemi. Sangat menginspirasi Mba ❤️

  25. Melina Sekarsari says:

    Saya udah cukup stress sama semua peristiwa beberapa waktu belakangan ini. Ya kondisi di rumah, di tempat kerja, beban sekolah anak-anak (loh, emaknya yang terbebani), wkwkwk … Jadi udah mutusin diri buat bisa legowo, menahan emosi sebaik-baiknya, dan hidup seceria mungkin. Apapun caranya meski drakor bukan jalan ninjaku, hahaha … Saya kesusahan baca nama-nama Korea, bo! Ya ampun, bo! Anak jaman sekarang nggak tahu pastinya, yak.

  26. Helena says:

    aku suka semangatmu, Mbak Nurul! A to Z, lots of things to celebrate during pandemic. Hal kecil kalau dikumpulin juga jadi banyaaak. Sesuai firman Allah untuk bersyukur maka Allah akan menambah nikmat buat kita.
    Mau bikin juga ah supaya happy selama PPKM.

  27. ida's journeys says:

    Mensyukuri sekecil apa pun yang Allah SWT berikan kepada kita setuju banget nih… cuman kadang kita suka lupa bahwa bersyukur itu selain dgn ucapan tp juga dengan amalan kita ya mba…huhu.. menggunakan semua yg diberikanNya dalam rangka beribadah kepada Allah SWT

  28. Shyntako says:

    wah seru nih gaya nulisnya pake A to Z, tapi memang di masa kaya gini, kita harus mencoba berbahagia dan bersyukur ajalah yaaa daripada stress nanti pengaruh ke imun tubuh

  29. Aprillia Ekasari says:

    Bersyukur krn masih sehat dan keluarga lengkap, tapi tak bisa dipungkiri aku makin ke sini suka merasa tersesat 😦 . Tiap bangun pagi kyk gak optimis heuheu.
    Mungkin ini masuk V, tapi seringnya kok merasa melow2 dewe.
    Makanya belakangan aku beralih ke kegiatan lain dan berusaha bertemu org2 baru walau masih melalui dunia maya.
    Semoga kita semua bertahan melalui ini aamiin

  30. Lia Yuliani says:

    Wah, ternyata dari A sampai Z bisa bikin Kita mengucap syukur. A … Aku padamu. Z, zupa-zupa makanan favoritku. Haha … Maafkan kegejean ini. Suka deh baca ini, makin merenungkan banyak hal. Jadi reminder juga.

  31. Lia Yuliani says:

    Wah, ternyata dari A sampai Z bisa bikin Kita mengucap syukur. A … Aku padamu. Z, zupa-zupa makanan favoritku. Haha … Maafkan kegejean ini. Suka deh baca ini, makin merenungkan banyak hal. Jadi reminder juga.

  32. Lia Yuliani says:

    Wah, ternyata dari A sampai Z bisa bikin Kita mengucap syukur. A … Aku padamu. Z, zupa-zupa makanan favoritku. Haha … Maafkan kegejean ini. Suka deh baca ini, makin merenungkan banyak hal. Jadi reminder juga.

  33. imaesha says:

    Alhamdulillah seru banget bikin beginian. Pas baca jadi ikutan mikir juga saya jadinya. Hihi.. Dari A sampai Z banyak sekali yang patut disyukuri ya Mbak, masha Allah..

    • lendyagassi says:

      Asiikk~
      Dapet hadiah header baru bergambar happy dari kak Tanti..
      Kak Nurul memang selalu mengingatkanku untuk senantiasa bersyukur dan tetap happy jalani hari meski dirumahaja.

  34. Dedew says:

    Tertular happy nih baca artikelnya, semangat untuk kita semua semoga makin happy, sehat dan lebih banyak bersyukur di masa sulit ini, kita bisaaa….

  35. Mutia Nurul Rahmah says:

    Kucing emang salah satu hewan yang menghibur. Apalagi kalau lagi diajak main. Aku juga punya kucing di kost.

  36. @hm_zwan says:

    Mbkkk keren banget lho… Dari A-Z hampir semua hal hal yang dilakukan saat pandemi. Kok sama, aku juga punya peliharaan kucing kecil lho.. Gara gara tiap hari meong meong ke rumah, terus bingung mau kasih makan apa. Akhirnya disuruh suami beli makanan kucing buat stok aja. Seneng banget, receh bahagianya cuma lihat tingkah kucing yang lucu wkwkwk

  37. Ruli retno says:

    Mbak kok ada aja idenya bikin post ginian, aku jadi mengingat betapa banyaknya hal untuk di syukuri dan dirayakan, alhamdulillah

  38. aswindautari says:

    A sd Z.. Wow, blogoostnya kreatiff mbaa.

    Aku langsung ngakak seketika pas bagian H.. XD

    Kita satu tim. XD

    Baca begini bkin adem n ht tambah senyum mikirkan hal receh yg bikin bahagia

  39. ameliatanti says:

    Aku catet yaaa dari poin poin di sini,
    yang paling mengagumkan adalah “Lebih sabar, semeleh (ikhlas), enggak kemrungsung. Intinya, daku menjadi pribadi yang kian sabar menjalani semua tantangan hidup.”

    terharuuuu deh aku

  40. Siti hairul says:

    Kami sekarang juga pelihara kucing lagi. Anak-anak kayaknya malah lebih betah main di rumah sama kucing. Sibuk ngurusin kucing nya. Ya mandiin, motong kukunya dll hahaha

  41. Lasmicika says:

    Dari A ke Z itu related banget sih. Cuma saya ngga nonton koriya, lebih banyak utak atik gadget untuk edit2 foto. Yah, semua berawal dari hal2 kecil yang butuh kita rayakan setiap saat.

  42. Mutia Karamoy says:

    Astaga kok pencapaian selama pandemi ini nyaris sama ya…aku baru sadar ternyata hal-hal remeh selama pandemi adalah sebuah pencapaian termasuk program pengemukkan badan (sapi kale…hahaha) ya abis gimana dirumah mulu mau ngak mau tergoda juga buat ikutan anak-anak ngemil soalnya aku selama pandemi nyetok camilan buat anak-anak biar semangat belajar daring…entahlah kapan pandemi ini berlalu.

  43. Hani says:

    Haha, lucu juga motivasi dari A-Z di musim pagebluk. Bisa juga sih diterapkan di segala musim. Cuma yg D, apa ya kalau aku. Engga nonton Drakor soale…Apakah aku harus mencobanya?…

  44. Ihwan KeluargaBiru says:

    Yang paling saya syukuri selama pandemi ini, masih bisa bersama keluarga tercinta, melihat mereka di pagi hari. Berita-berita duka yang datang silih berganti adakalanya membuat takut, berasa menunggu giliran. Semoga kita terlindungi dan selamat dari wabah ini agar bisa hidup lebih baik lagi, aamiin.

  45. Ihwan says:

    Yang paling saya syukuri selama pandemi ini, masih bisa bersama keluarga tercinta, melihat mereka di pagi hari. Berita-berita duka yang datang silih berganti adakalanya membuat takut, berasa menunggu giliran. Semoga kita terlindungi dan selamat dari wabah ini agar bisa hidup lebih baik lagi, aamiin.

  46. Nabilla DP says:

    semangat mbaakkk.. sebisa mungkin tetap bertahan yaa.. aku juga lagi gak menghiraukan bb dulu deh mba wkwk yang penting tetep sehat aja dulu dah. estetika belakangan

  47. lendyagassi says:

    Berat badan yang naik-naik ke puncak gunung ini bikin aku stres juga..
    Huhuu…jadi kudu banyak gerak dan olahraga ringan meski dirumahaja yaa..
    Ya, sambil niruin gerakannya temen-temen aku pake lagu-lagu NCT.

  48. Lia Yuliani says:

    Seneng banget nemu postingan ini. Buat reminder juga, bahwa ternyata banyak hal-hal kecil yang perlu di syukuri. Baik ada di dalam diri maupun keluarga. Di masa pandemi kaya sekarang dikasih sehat aja udah jadi anugerah besar. Sehat-sehat buat Mba Nurul dan keluarga, ya

  49. echaimutenan says:

    aku yang kurang workout dan kudu lebih banyak sabar huaaaaaaaaa huaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaa
    sedih banget kudu banyak sabar sekarang
    padahal mencintai diri ningkatin imun kita ya mba

  50. nurhilmiyah says:

    Kereen Mba Nurul… jadi A to Z hal-hal sederhana dalam keseharian kita yang wajib selalu disyukuri ya, noted bangeet. Ternyata gak terasa kita udah dikasih nikmat yang banyaak aja ya… makasih inspirasinya Mbasay…

  51. Elisa says:

    Sukaaaaaa banget dengan tulisan ini. Jadi pengen bikin list hal sederhana yang membuat hati bahagia deh, Mbak.. Di masa pandemi seperti ini, Sehat pikiran jiwa raga dan keluarga aja udah bersyukur banget!! Sehat untuk kita semua ya, Mbak.. ❤

  52. ajeng himme says:

    Aaah, ya ampun menarik! Ini kayak lagi bikin jurnal syukur tapi versi A-Z ya. Tadi mata langsung melotot ke arah Pak Han alias Kim Seon Ho. Kebetulan aku habis nonton episode terakhir HCCC jadi keingetan dia. Untungnya kali ini happy ending, haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s