Mak Comblang Partikelir

Pagi-pagi WA saya udah berisik banget! Ada Mr. H (sebut aja gitu), yang bolak-balik bertanya.

Mr H : “Mbak… temen kamu itu masih suka desain baju? Mana fotonya?”

Saya : “Lihat aja di IG-nya. Komplet kok.”

Mr H: “Kapan hari kamu kirim foto dia lagi berdua dengan ibunya. Kok beda ya, wajahnya dengan foto yang ada di akun IG-nya.”

Saya : “Yaelaaaahhh… njenengan masak enggak tahu teknologi terkini bernama make-up dan aneka fitur dan aplikasi beautify yang ada di handphone sih Pak? :D”

Mr H: “Dia masih fokus dengan usaha desain bajunya?”

“Aku kurang tahu sih Pak. Tapi kayaknya beakangan ini, dia mulai jualan nasi goreng. Mungkin udah lelah dengan kompetisi di industri fashion kali ya?”

“Wahhh, sayang banget. Padahal, kalau dia mau fokus ngegedein brand-nya dan lebih kreatif lagi dengan desainnya, itu bisa jadi gede lho…”

“Yaaaa, akupun tak tahu. Coba deh, sampean japri dia atau kirim DM di IG-nya.”

“Udah. Tapi, ngga di-reken heheheheh” (nggak dipeduliin)

“Atau bisa jadi, dia tuh udah males ngurusin fashion, karena barusan married yak?”

“LHO? Jadi dia udah married? Lah dalaaah, lha ngono kok arep sampeyan kenalno nang aku? (lha gitu kok mau kamu kenalin ke aku?)

“HAH? Masak aku belum cerita kalo dia udah married? Waduuuh, maap maaappp.”

***

Wakakakak, kacauuu nih kacauuuu. Ini entah aku yang demensia, atau si Mr H yang lupa πŸ˜€

Yang jelas, ya gini ini deh, mak comblang partikelir. Hobinya ngenal-ngenalin dan ngejodohin orang, tapi kadang lupa buat ngasih tahu update kondisi terkini pihak-pihak yang mau dijodohkan, hehe.

Yak! Ga tau gimana awalnya, yang jelas, sejak kuliah saya tuh hobi macok-macokno alias jodohin orang. Kadang ya sekedar iseng aja, kayak waktu itu, ada sohib saya yang curhat masalah kerjaan di kantor.

“Rul… ya ampun, aku bete banget di sini. Boss makin lama galaknya awur-awuran, suka misuh2 di depan umum, kerjaan makin banyak. Gimana yak?”

“Yaelah… kamu kan cowok. Harus STRONG! Kuat! Tegar!” kepalkan semangat dan mulai berkicau ala Mario Teguh πŸ˜€

“Ya tapi enakan jadi kamu Rul…..Udah resign duluan dari kantor ini”

Baca: ResignΒ 

“Heeeh, hidup tuh sawang sinawang. Kliatannya aja hidupku lebih enak, padahal enggak kok, sama aja. Btw, sekarang di kantor kamu ada cewek cakep, pinter, dan baik banget lho. Dia dulu temenku jaman SMA. Coba deh kamu ajak kenalan, ngobrol, ajak jalan ke manaaaaa gitu, entar bete-mu ilang dan siapa tahu kalian berdua ternyata jodoh, ya kaaan?”

And…. the rest is history. Mereka berdua nikah beneran bok! Dikaruniai anak yang gantengnya gak ada obat plus lucu pulak. So sweeet!

Tentang sahabatku yang baik, cantik dan pintar ada di sini ya—>

Baca : Tiba-tiba aku begitu takut

Sampai sekarang, (entah sengaja atau tidak) beberapa kali aku juga terlibat pada proses jodoh-jodohan gini. Salah satu “korban”-nya si Pak H ini. Kenal ama beliau juga udah 10 tahun lebih, jadi aku lumayan paham karakternya lah ya. Dan sepertinya dia udah nggak mungkin jaim atau pakai “topeng” di depanku. Jadi ya aku mayan semangat untuk ngenalin dia ke beberapa temen yang single parent, atau yang sempat menikah namun takdir berkata bahwa durasi pernikahannya tidak berlangsung lama.

“ya udah, sekarang sampeyan mau ku kenalin ama yang gimana? Ada beberapa teman yang single parent juga.”

“Kalo bisa yang blum punya anak gitu lho mbak.”

“hmmmm, siapa ya” *thinking so hard* “Ouwww, aku tahu aku tahu! Ada sih temenku yang divorce, lihat deh IG-nya. Dia tinggal nggak terlalu jauh dari sini sih. Kapan-kapan deh, kita ketemuan kalo dia lagi main ke sini.”

“Hahahahaha…. siaaaapp!”

***

Fyuuuhh….Β  ya gitu deh, kalo jadi mak comblang partikelir, emang karena sini bukan pro ala TINDER yeeee, jadinya serba manual bin tradisional banget πŸ˜€

Belum tau kapan saya mau bikin meet up si Mr.H dengan mbak2 yg ga usah saya sebutin namanya ini yak. Kalo memang ALLAH mengizinkan, ya bakal dikasih kemudahan buat meet up, dan siapa tahu….. mereka berjodoh?(*)

 

Advertisements

8 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s