SeOn, Aplikasi Pembelajaran Online dan Sistem Informasi Sekolah

Apakah Ibu/Bapak wali murid tetap merasa tenang, damai, sentosa dengan pola belajar online seperti sekarang? Atau, sudah mulai menunjukkan gejala metamorfosa jadi  segalak Harimau Sumatra? Wkwkwkw. Yeah, harus diakui, walaupun IKHLAS dengan kondisi yang serba tidak stabil ini, gimanapun juga, kita kan manusia biasa. Tak dapat dipungkiri, STRES ujug-ujug hadir, mampir dan ga tau jalan pulang. Jadinya, kita kerap terjerat rasa “HIIIHHH, ini gimana siiihh, belajar online kok kayak gini?!” trus banyak keluhan lain, semisal kuota internet yang mendadak amblas, lantaran kudu ikut meeting online di aplikasi yang boros kuota banget.

Buat saya, yang paling bikin kezel itu, model pembelajaran yang tidak integrative. Misalnya, guru kasih materi pakai zoom. Trus PR-nya suruh ngumpulin via WhatsApp. Kadang kudu pakai email ataupun google drive. Udah gitu, ulangan kudu pakai aplikasi lain lagi. PALA EMAK PUYENGGG euyy!

Tahu sih, ini kondisi tidak ideal lalala yeyeye. Tapi kan, pandemic ini sudah berlangsung hampir setahun! Masak sih, nggak ada SOLUSI JITU BIN CESPLENG untuk mengatasi ke-tidak ideal-an di blantika belajar mengajar online ini? Masak sih, di negara yang kita cintai ini, tidak ada manusia jenius yang siap menghadirkan aplikasi belajar yang cihuy pol?

SEON SCHOOL MANAGEMENT SYSTEM

Ternyata, doa dan keinginan saya terkabul! Di tengah perasaan acakadut menghadapi rempong-nya belajar online, muncul terobosan dus solusi jitu yang ditawarkan oleh PT SEON Indonesia. Jadii, selama ini bisa dibilang belajar online ini kan belum ter-manage dengan baik, ya. Masih fase trial and error. Melibatkan banyaak aplikasi, tidak integratif, dan jadinya malah membingungkan semua pihak, baik guru, murid, maupun orang tua siswa.

Kata kuncinya adalah: Kita butuh sistem informasi sekolah sekaligus Learning Management System (manajemen belajar online) yang integratif dan solutif. Yang membuat proses belajar mengajar kian simple dan menyenangkan. Nah, ini info penting untuk Kepala Sekolah se-Indonesia dan jajarannya. Bapak/Ibu guru bisa banget nih, memanfaatkan SeOn School Management System. Ini adalah Aplikasi Pembelajaran Online dan Sistem Informasi Sekolah, yang dirancang khusus agar PAS dan sesuai dengan kekhasan pengelolaan sekolah di Indonesia.

SEON Indonesia aplikasi sekolah berbasis web

Yang menarik dari SeOn adalah, Aplikasi Sekolah Berbasis Web, mengusung konsep One Stop Solution, sehingga user (guru dan murid) bisa menggunakan SeOn dan menjalani proses belajar mengajar dengan style ala social media! Jadinya anti boring boring club, deh! Salah satu keunggulannya, SeOn hadir memberikan berbagai fitur yang dibutuhkan sekolah tanpa harus keluar masuk aplikasi berbeda. Jadi, semuaaaaa hal bisa kita lakukan hanya dalam satu aplikasi.

Menariknya, aplikasi SeOn ini GRATIS dan sangat mudah untuk digunakan berbagai pihak yang terlibat di dunia pendidikan. Yang bikin makin semangat lagi nih, SeOn ini fiturnya super duper lengkap! SeOn menggabungkan lebih banyak fitur sekolah online (live meeting, ujian , absensi, rekap penilaian otomatis dll) dalam 1 platform. Tidak perlu keluar masuk banyak aplikasi.

Manfaat bagi SEKOLAH

  • Meningkatkan BRAND sebagai sekolah yang menerapkan teknologi terkini.
  • Memangkas biaya operasional sekolah
  • EFISIENSI pelayanan di sekolah.
  • PAPERLESS, hemat biaya ATK.
  • Data sekolah RAPIH, MUDAH dan AMAN.
  • Komunikasi dengan orangtua jadi lebih MUDAH.
  • Pelaporan administrasi ke Dinas Pendidikan semakin Mudah.

Manfaat bagi GURU

  • Mengajar Mudah dengan live video tanpa keluar platform.
  • Mudah memberikan tugas atau ujian dengan berbagai jenis soal.
  • Penilaian lebih cepat dengan sistem otomatis.
  • Rekap presensi siswa lebih mudah dan lebih cepat.
  • Pelaporan lebih mudah.
  • Mudah penyampaian informasi kepada siswa dan orangtua.
  • Berkesempatan mendapat berbagai hadiah sebagai pengguna aktif SeOn

Manfaat bagi SISWA

  • Informasi lebih cepat diakses
  • Belajar lebih menyenangkan
  • Akses mudah dan dilengkapi fitur personalisasi sesuai keinginan seperti sosmed
  • Bisa berkomunikasi dengan guru tanpa keluar aplikasi
  • Mengerjakan tugas langsung di aplikasi
    Bisa melakukan virtual konseling bersama guru BK
    Bisa membuat grup virtual antar siswa atau komunikasi eskul

Manfaat bagi ORANG TUA

  • Dapat memantau proses pendidikan anak secara real time
  • Mudah berkomunikasi dengan guru/pihak sekolah
  • Informasi dari sekolah bisa cepat dan mudah di akses
  • Dapat mengetahui teman sekelas anak lengkap nomor HP-nya
  • Dapat melakukan transaksi pembayaran biaya sekolah semudah belanja online

***

SeOn memungkinkan percepatan kualitas sekolah dengan cara digital dalam satu aplikasi saja. Semua kegiatan keseharian sekolah bisa dilakukan dari SeOn, aplikasi karya anak bangsa yang dipersembahkan  GRATIS untuk sekolah-sekolah di Indonesia.

GRATIS, Sekolah dapat menggunakan fitur-fitur di SeOn tanpa mengeluarkan biaya.

Branding sekolah. Alamat website menggunakan nama sekolah masing-masing dengan domain ekstension online. Contoh https://namasekolah.online

Multiuser. Dapat diakses secara bersamaan baik oleh admin sekolah, pengajar, konselor BK, siswa, pengurus Eskul hingga orangtua.

Easy & Simple. Di desain agar mudah dipergunakan untuk semua yang terlibat di sekolah, semudah bermain social media.

Multi Akses. Dapat di askes menggunakan berbagai Desktop PC, Laptop dan Smartphone dimana saja kapan saja sepanjang ada koneksi internet.

One Stop Solution. Fitur lebih lengkap untuk mendukung kebutuhan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dan sistem informasi sekolah dalam satu aplikasi.

Parental Supervision. Dengan akun khusus, orangtua dapat memantau proses pendidikan putra/i-nya dengan mudah, cepat dan realtime.

Up to Date. Fitur-fiturnya terus dikembangkan, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan regulasi Kemendikbud.

High Security. Data Sekolah tersimpan di tempat yang aman dengan server khusus yang dilengkapi sistem backup periodik.

Anti Down. Kapasitas server untuk setiap sekolah disesuaikan dengan jumlah user/pengguna sehingga dapat meminimalisir terjadinya server down.

***

Pertanyaannya, apabila pihak sekolah tertarik untuk berkolaborasi dengan SeOn, bagaimana teknisnya? Pihak sekolah cukup menghubungi Customer Relationship Officer SeOn Indonesia. Tim SeOn siap memberikan In House Training kepada guru-guru di sekolah Anda. Untuk wilayah Bandung Raya tidak ada pungutan biaya. Khusus untuk sekolah yang berada di luar Bandung Raya, maka transportasi dan akomodasi Tim SeOn ditanggung oleh pihak sekolah. Sekolah hanya perlu mengirim daftar nama siswa, NISN dan daftar nama guru. Selanjutnya Tim SeOn akan membantu proses setup SeOn sampai dapat digunakan. Proses setup memerlukan waktu 3-7 hari kerja.

Teruntuk Bapak/Ibu guru, yuk kita hadirkan pengalaman sekolah online yang menyenangkan semudah bermain sosmed, bersama SeOn. Aplikasi ini sangat memudahkan semua pihak. Bapak Ibu guru bisa fokus menyampaikan ilmu pengetahuan untuk para siswa. Tidak perlu kerja dua kali untuk merekap nilai dan olah data lainnya.(*)

SEON INDONESIA

https://seonindonesia.com/

Instagram: @seonindonesia

SeOn, Aplikasi Pembelajaran Online dan Sistem Informasi Sekolah

Head Office:

Setiabudi Regency Bandung

Jl. Zamrud I No.193i Bandung, Jawa Barat

Telp. 022-42826546

Email. info@seonindonesia.com

Branch Office :

Jl. Pasir huni I No.3 Bandung

237 thoughts on “SeOn, Aplikasi Pembelajaran Online dan Sistem Informasi Sekolah

  1. yenisovia says:

    Allhamdulillah ya Mba dengan adanya aplikasi SEON ini jadi memudahkan banyak pihak. Guru juga seneng karena mereka nggak usah terlalu direpotin lagi ama yang namanya administratif sekolah. Tinggal fokus ke nyiapin bahan ajar aja. Semoga di lapangannya nggak nemu banyak masalah ya dan banyak sekolah ama orang tua tahu tentang aplikasi SEON ini

  2. Jiah Al Jafara says:

    Aplikasi Pembelajaran Online dan Sistem Informasi Sekolah kaya SeOn emang penting nih. Anak dan guru biar bisa nyambung program belajarnya. Ini aku udah bermetamorfosa jadi gorilla lho. Mumet, tapi dinikmati aja

  3. Cempaka Noviwijayanti says:

    Kalau sistemnya terintegrasi gini mah belajar di rumah jadi enggak masalah ya Mbak. Insya Allah juga bisa mengurangi stres anak dan orang tua dalam menjalani PJJ. Semoga cakupannya bisa ke seluruh Indonesia ya… supaya semua bisa menikmati kemudahan belajar besama SeOn.

  4. Lidya says:

    Kadang tugasnya dikumpulkan ke sekolah nah ini yang bikin sebel, buat apa pembelajaran online. Sekolah yang pakai aplikasi seperti SeOn terbantu nih, semoga aja banyak yang pakai untuk bantu pembelajaran jarak jauh, gratis pula ya tinggal daftar aja pihak sekolahnya

  5. Nurul Sufitri says:

    Waaaah, berita yang sangat informatif nih. Aplikasi SEON dibutuhkan anak2, guru dan orang tua nih selama belajar daring. Terperinci gini ya jadi semua hal dikelola dengan baik jadi ga rempong lagi dg materi dan tugas2 segambreng 😀 Mana gratis pula. Ceki2 ah.

  6. Suciarti Wahyuningtyas says:

    Emang berasa banget sih ya belajar online ini, karena baik guru, siswa dan orangtua juga harus bekerjasama untuk menciptakan balajar online ini agar lebih nyaman. Aku jadi pengen forward ke sekolah anakku tentang SEON ini, karena memang lebih memudahkan juga.

  7. Dwi Puspita says:

    SeOn ini menurutku bener2 sangat membantu lembaga sekolah, guru, ortu dan siswa serta bisa menghemat pengeluaran seperti atk

    • Dwi Puspita says:

      Manfaatnya pun akan dirasa oleh berbagai pihak ya, seperti siswa,ortu, guru dan sekolah dan akupun senang dengan adanya Seon karena mendukung pendidikan berbasis digital

    • Ainhy Edelweiss says:

      Jadi lebih praktis yah kak, saya gak tau sih apakah ini sudah dipake semua sekolah atau belum, sistem app nya bagus banget

  8. Indriyas Wahyuni says:

    Ini swasta atau dari pemerintah mbak? Kok bisa menyesuaikan dengan Dapodik ya? Beda dengan platform lainnya ya.

  9. Rui Akaruicha says:

    Aplikasi belajar online yang SEON hadirkan, seolah menjawab kebingungan para orangtua murid, siwa, dan juga para guru, agar bisa saling terkoneksi dengan baik ya

  10. Nchie Hanie says:

    Semoga hadirnya Seon ini menambah semangat belajar daring yaa, begitupun dengan orang tua yang selama ini merasa bingung dan guru jugaa apalagi anak2nya, applikasi inni bisa menjembatani mereka.

  11. Keke Naima says:

    Sudah saatnya juga sekolah mulai merencanakan digitalisasi meskipun pandemi nanti berlalu. Karena sudah masuk era digital juga. Menarik nih platform yang ditawarkan SeOn

    • Andy Hardiyanti says:

      Betul mbak. Bagaimanapun, pembelajaran daring ini adalah suatu kemajuan. Setidaknya, kita mulai bisa beradaptasi dengan cara belajar yang seperti sekarang. Bukan tidak mungkin, jika di tahun yang akan datang, benar-benar dilaksanakan metode belajar daring.

    • Cempaka Noviwijayanti says:

      Setuju Mbak, kayaknya sekarang kita memang harus swiching ke digital ya. Menurutku apa yang udah jalan sekarang tinggal di kembangin dan kuatin. Semoga jaringan internet juga bisa meluas sampai ke pedesaan ya, supaya implementasi digitalisasinya enggak terhambat.

  12. Siti Nurjanah says:

    Adanya aplikasi e-learning ini pastinya cukup membantu dalam proses belajar mengajar apalagi yang saat ini masih menerapkan sistem belajar jarak jauh. Lewat aplikasi ini lebih mudah dan simpel ya

    • Nurul Sufitri says:

      Enaknya lagi, aplikasi SEON ini gratis ya, jadinya praktis pula guru, murid dan orangtua ga terlalu pusing lagi. Semua dilelola dengan baik. Dari ujian dampai raportan bisa menggunakan aplikasi ini, mantap.

  13. Maria Soemitro says:

    Nah gitu dong, masa pakai aplikasi luar melulu

    Penting banget ada aplikasi yang paham dengan masalah PJJ dan proses ajar mengajar di Indonesia

    Aplikasinya udah lancar mbak Nurul? Semoga ya, semakin baik dan banyak aplikasi serupa

    • lendyagasshi says:

      Waah…Ambu oke banget niih..
      Keren dan menyemangati anak muda Indonesia untuk mengembangkan aplikasi yang bisa kita gunakan sesuai dengan kebutuhan warga Indonesyah tercinta yaa, Ambu.

  14. naniknara says:

    Bagus nih platform SEON. Set up juga dibantu, jadi sekolah tinggal mempelajari cara menggunakannya saja.

    Sekolah juga bisa dapat domain dot com. Biasanya kan selama ini domainnya berakhiran sch.id

  15. Katerina says:

    Bener banget sistem belajar yang ada sekarang ini terlalu banyak aplikasi, tidak integratif, dan membingungkan! Hih!! 😂
    Bersyukur ada SEON solusi belajar online yang integratif dan solutif. Poses belajar mengajar jadi simple dan menyenangkan ❤️

  16. fennibungsu says:

    Aksesnya gratis, ternyata banyak fitur bermanfaat di aplikasi SeOn. Jadinya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan sekolah. Dengan begitu lebih efisien karena tersedia dalam satu aplikasi aja

  17. triyatni says:

    Tadi aku sampein ke suami yang guru kalau ada seon ini satu aplikasi untuk semua kebutuhan ajar. Suami nanya yang buat ini perusahaan apa? Kayaknya keren banget y, udah lengkap gitu

  18. Dessy Achieriny says:

    Nah ini yang dibutuhkan aplikasi yang gak boros kuota.. anak jadi semangat juga belajarnya kalau platform lengkap di satu aplikasi gini. Kadang tiap guru pake platform beda, memori hape penuh jadinya.

  19. Lidia says:

    Ada aplikasi untuk pembelajaran dan itu gratis wahh beneran bermanfaat banget pasti ini yaa, soalnya kuota aja udah menguras kantong hihi. Jadi penasaran sama aplikasi SEON ini

  20. fainun says:

    Sistem terintegrasi untuk pendidikan ya… Jadi guru, sekolah, murid, dan orang tua dapat saling berinteraksi dengan lebih baik lagi.. Sepertinya menjawab kebutuhan dan tantangan pada saat ini

  21. Dian says:

    aplikasi ini sangat memudahkan ya mbak, apalagi saat school from home seperti sekarang ini
    guru tak lagi repot urusi masalah administarsi, jadi bisa fokus ke bahan ajar saja deh

    • tiawidiastuti says:

      wah.. keren juga nih SeON, membantu banget untuk guru, murid dan juga orang tua ya.. materi pembelajarannya juga lengkap..

  22. ade anita says:

    wah, akubaru tahu ada aplikasi ini … anakku selama ini pake aplikasi yang dipake resmi ama sekolah sih dan aku perhatikan kadang kayak nanggung gitu yang mereka pake. lebih seringnya sih nggak du update… semoga SEON ini nggak seperti itu.

  23. Okti Li says:

    Aplikasi karya anak bangsa ya keren. Semoga saja bisa dipakai oleh pelajar di daerah juga. Secara selama ini yg bermasalah belajar daring itu mayoritas di pelosok

  24. Alfa Kurnia says:

    Duh duh duh aku setuju sama paragraf kedua dan ketiga. Gemeees aku tu sekolah anakku nggak ada kemajuan soal e learning ini. Malah nyusu-nyusu suruh sekolah luring lah, ikut program short boarding lah. Coba deh aku promoin SeOn ini, siapa tahu mereka tertarik. Karena kan ke depannya elearning bisa jadi akan jadi bagian pembelajaran di sekolah juga.

  25. dietadeufi says:

    Wah aplikasi sebagus ini kenapa harus keluar di akhir tahun ya, Mak? Kitq dah puyeng dengan harus punya berbagaia plikasi utk 1 mapel aja. SEON nih mewakili jeritan hati mak2 yaa.. apalagi yg gaptek banget. Kalau banyak aplikasi kan puyeng ya.

  26. echaimutenan says:

    Seon ini bikin siswa, anak dan orang tua jadi lrbih mudah akses kegiatan dan nilai ya mak. Biasanya suka bertanya ortu kenapa nilai anak saya begini begitu, berkat seon lebih gampang

    • lendyagasshi says:

      Makin kesini, mamak dan anak-anak sudah mulai bisa menguasai lapangan.
      Jadi uda gak ada lagi yang namanya mama jadi T-Rex, hahaha…
      Tapi masalah sistem ini penting banget siih…karena beberapa kali Ustadzah di sekolah anak-anak juga minta kumpulin kembali tugas yang belum masuk nilainya, padahal sudah setor.

      Harus banget pakai sistem SeOn yang mudah digunakan dan user friendly.

    • Dian Restu Agustina (@dianrestoe) says:

      Kalau PJJ masih berlanjut beneran nih seOn jika diterapkan dengan luas akan membantu nanti, Karena kita butuh sistem informasi sekolah sekaligus Learning Management System yang integratif dan solutif, bikin Kegiatan Belajar Mengajar makin simple dan menyenangkan.

  27. Ririe Khayan says:

    Mencoba mencerna tentang aplikasi pembelajaran online SeOn Indonesia ini, main user nya berarti lembaga pendidikan/sekolah ya Mbak. Melihat fitur-fiturnya yang user friendly gitu, berharap semakin banyak sekolah yang menggunakan SeOn Indonesia ini

  28. Nurul Fitri Fatkhani says:

    Karena buatn lokal, pastinya SeOn mengerti sekali dengan sistem pendidikan di Indonesia, ya. Aplikasinya lengkap dan pastinya sangat bermanfaat untuk semua pihak.

  29. Evi says:

    Membantu banget ya Mbak. Bisa digunakan oleh seluruh stake holder dunia pendidikan sementara aplikasinya gratis pula. Semoga pembelajaran jarak jauh semakin menarik dengan SEON

  30. Dian Safitri says:

    SeOn ini menarik banget ya, Mbak. Aku ceritain ke mamaku yang dosen aja dia mupeng lho. Berharap bisa buat kampus juga. Soalnya kondisi belajar online sekarang ini emang masih tumpang tindih, pakai segala aplikasi yang malah bikin repot

  31. Susi says:

    Sekolah dari rumah nggak hanya “berat” bagi orangtua murid, tapi juga bagi guru. Ya, bukan maksud memihak guru karena suami saya seorang guru. Realitanya memang mengajar dan menilai secara online itu lebih berat terutama dari segi tanggung jawab. Sepertinya aplikasi Seon ini jadi solusi deh!

  32. Mugniar says:

    Setuju sama Mak Nurul: Kita butuh sistem informasi sekolah sekaligus Learning Management System (manajemen belajar online) yang integratif dan solutif.

    Bagusnya SeOn ini dalam satu platform saja, sudah semuanya di situ, gak perlu install.macam macam lagi.

  33. retnokw says:

    Kerwn nih aplikasinya, menjawab tuntutan jaman banget. Kalo sekolah onlinenya model gini, orang tua jadi lebih gampang ngontrol anaknya..

    • narahma says:

      Alhamdulillah ya mbak ada yg memahami kebutuhan dan keresahan murid dan guru. Masalah2 memang butuh kreativitas utk jadi ide yg manfaat dan terselesaikan. Seneng bngt ada Seon ini, semoga makin bikin betah belajar meski harus online

  34. Nchie Hanie says:

    Solusi yang tepat di waktu yang tepat nih buat sekolah2 dan siswa plus murid. SAlut sama yang membuat platform Seon ini mempermudah semuanya untuk berinteraksi dan belajar daring.

    • Utie adnu says:

      Lumayan ngebantu banget nih mba SeOn School Management System. Aplikasi Pembelajaran Online dan Sistem Informasi Sekolah, yang dirancang khusus agar pas dan sesuai dengan kekhasan pengelolaan sekolah disini semoga semuanya terbantu smp.pelosok yg terpenting

  35. Ihwan says:

    Memang ya PJJ ini menguji kesabaran murid, guru apalagi orang tua ya Mbak. Aku udah berapa kali berubah jadi harimau hehehe
    Dengan adanya Seon ini PJJ bisa jadi lebih efektf dan efisien.

  36. Marfa says:

    Ajiiib, fiturnya SeOn udah lengkap dalam satu platform gini jadi nggak perlu kepisah-pisah atau manual lagi nih buat pengajar, memudahkan banget. Inovasi kayagini luar biasa ya, mengefisienkan permasalahan krn PJJ ini

  37. Aprillia Ekasari says:

    Aplikasi macam ini sebaiknya dipakai buat sekolah utk lbh mempermudah pekerjaan administrasi mereka ya mbak.
    Lengkap fiturnya dan mudah digunakan, mestinya gak ada alasan lg bagi sekolah megeluh PJJ susah ya 😦

    • Aprillia Ekasari says:

      Gak cuma guru dan siswa, namun orang tua juga bisa memakai aplikasi ini ya untuk memantau sejauh mana perkembangan anak2nya.

  38. Sugi Siswiyanti says:

    Keren banget nih yang punya ide bikin manajemen pembelajaran jarak jauh untuk sekolah. Lihat fitur-fiturnya sangat bermanfaat dan memudahkan semua pihak. Semoga makin banyak sekolah yang pakai Seon.

  39. Silviana Noerita says:

    Mantap banget SEON ini ya.. Jadi solusi buat orang tua dan kakak-kakak yang udah mulai galak saat mengawal belajar anak-anak.. Gak cuma murid aja rupanya yang terbantu, tapi guru juga. Mantap! Moga makin banyak yang tau soal SEON.

  40. Efi Fitriyyah says:

    Ternyata belajar pake zoom ini ribet ya Mak. Kukira B aja *dipelototin Harimau Sumatera yang ngancem sambil bilang: gigit nih gigit”
    Ternyata metode Seon ini lebih user firiendly dan ga bikin pala puyeng. Mudah-mudahan jadi ga bikin sutres lagi para emak yang dampingin anak-anaknya belajar di rumah ya

  41. pri222 says:

    Angin segar bagi para orang tua ni ya mbak nurul. Asyik! Solusi ditengah pandemi ini. Memudahkan sekali. Satu platform dengan berbagai manfaat. Aku mau kepoin ah

  42. yenisovia says:

    Aku berharap mba. Makin banyak sekolah dan orang tua yang tahu aplikasi sekolah berbasis web ini. Biar makin banyak lagi yang terbantu. Apalagi ini aplikasi karya anak bangsa ya.

  43. Nurul Fitri Fatkhani says:

    Di masa pandemi kita memang terpaksa melakukan proses pembelajaran dengan cara online. Dengan adanya aplikasi SeOn pastinya sangat membantu kelancaran sistem pendidikan

  44. Sani says:

    Aplikasi Se-On ni benar benar solusi sih dimasa pandemi. Belajar daring ni banyak kendala. Baik dari guru, murid, orang tua. Ujung2nya murid gak faham pelajaran.
    😀

  45. Reyne Raea says:

    Baru tahu saya Mba aplikasi ini, menarik banget ya, jadi pembelajaran online jadi lebih teratur dan terarah.
    Terlebih belum ada tanda-tanda nih anak sekolah bakalan masuk, meski di beberapa sekolah udah mulai masuk 🙂
    Keren dan solutif mah aplikasi ini 🙂

    • Reyne Raea says:

      Dan juga sekolah-sekolah bisa lebih mudah branding ya, bisa pake namanya sendiri.
      Penasaran, apa sekolah anak saya udah pake aplikasi ini ya?
      Lebih simple dan mudah kayaknya, anak-anakpun lebih senang nih jadinya 🙂

      • Reyne Raea says:

        oh ya, btw anak saya belajarnya pake zoom, tugasnya kumpulin di google classroom, untungnya jarang by WA sih, di grup cuman informasi gitu 😀

        Cuman yang nyebelin juga ujiannya sih ya, kadang eror dan nggak bisa diulang, kasian kan anak udah usaha jawab dengan benar, tapi salah hanya karena teknologinya huhuhu

  46. Inda Chakim says:

    Yeayyyy hadir inovasi lagi di masa pandemi, seneng banget Alhamdulillah. Iya nih Seon dari fiturnya terlihat memang memudahkan penggunanya baik guru atau siswa. Makasih infonya mbak Nurul, pengin ah ngabarin hal ini ke sekolah lain di sini. Mantul bener soalnya

  47. Marfa says:

    Hueee sungguhlah PJJ ini memang capeknya nambah2 kalau toolsnya serba manual, kececer, dan collect satu2. Jadi bener, kaya kerja dua kali, nyiapin ngajar di Zoom, trus tugas WA. Akuu yang hanya melihat permasalahan ini di linimasa saja ikut lelah. Huhu. Nah SeOn udah kece nih all in one gitu, udah cukup tahun ini manual2an, semoga tahun depan kalau misal masih online dapat banyak yang terbantu dari SeOn ini yak

    • Aprillia Ekasari says:

      Iya bener kalau ada aplikasi sederhana yang bisa menyederhanakan tugas administrasi guru dan pegawai sekolah serta bisa dipakai utk mengajar murid dan tekoneksi dengan ortunya sekalian enak yaaa, kek seon ini

  48. Helena says:

    anti down ini penting, mbak. Minggu lalu sekolah ponakan PAS via online. Anak udah semangat ngerjakan eh server down. Jadilah jadwal mundur semua. Coba sekolahnya pakai SeOn, yaaa.

  49. Diah Alsa says:

    lengkap banget ini ya, apalagi gratis.
    sudah seharusnya nih semua sekolah menerapkan model pembelajaran seperti ini, biar gak ngerepotin ortu di rumah juga ya yang mendampingi anak-anaknya dalam belajar.

    • Diah Alsa says:

      pas banget nih, tetangga depan rumah ada yang guru dan selama ini katanya masih pakai sistem online pada umumnya doong.
      nanti mau kucoba ceritain tentang kemudahan SeOn ini deh, biar dia juga bisa sampaikan ke Kepala Sekolahnya, biar makin banyak yang menggunakan kecanggihan SeOn ini 🙂

  50. Katerina says:

    User friendly dan gratis! WOW! Dengan begini sekolah jad makin digital aja ya mbak. Dari yang tadinya kaku, bisa semakin dimudahkan.

    Semoga banyak sekolah yang dapat menerapkan sistem ini sehingga memudahkan pihak sekolah terutama para guru dalam memberi pengajaran online.

    • Diah Woro Susanti says:

      Wowew, kerennn
      Aplikasi belajar online SEON menjadi jawaban atas kebingungan para orangtua murid, siwa, dan juga para guru selama ini ya 😍😍

  51. Kiky says:

    Wah ini beneran gratis ya? Perlu banget sih guru-guru, murid, bahkan ortu sekalian diberi pelatihan/penyuluhan komprehensif mengenai menggunakan aplikasi ini. Semoga aplikasi ini ngga banyak errornya seperti yang sudah-sudah. Aplikasinya faedah dan berdampak positif, moga segala yang terlibat diberi keberkahan dan kecukupan rezeki dari Tuhan.

  52. Uniek Kaswarganti says:

    Nah, ini pihak guru dan sekolah wajib baca informasi ini deh. Bagus juga kan kalau sistem pembelajarannya menggunakan SEON. Orangtua dan siswa juga jadi mudah kan untuk memantau perkembangan belajar.

  53. aswindautari says:

    Solusi banget nih seon di masa pandemi gini ya mba. Keknya aku musti bicara sama guru di sekolah nih ttg seon ini. Smg bs diterapkan disini jg. Krn vaksin udah nyampe sini ya. Nanggung banget kalo musti ke sekolah Januari ini

  54. rkrx says:

    OMG, seon ini fitur aplikasinya lengkap banget dah. Bener-bener memudahkan dan mengakomodir kebutuhan baik pelajar maupun pengajar. Aplikasinya gratis pula! sabi banget buat dipake di study group nihhh

    Thanks for sharing mbak

  55. Dedew says:

    Satu aplikasi bisa untuk semua proses belajar online ya mulai dari tatap muka, mengumpulkan tugas dan lainnya, nggak usah banyak aplikasi dan gratis lagi…

  56. Rania Fardyani says:

    Mantap kali ini aplikasinya 👍🏻
    Cocok buat guru maupun murid biar ga ribet cukup 1 aplikasi
    Kira-kira cocok ga ya buat anak TK/PAUD? Ibuku soalnya guru TK, kalau cocok mau saya rekomendasikan

  57. Shinta Asrini says:

    Suka banget deh sama aplikasi SeOn ini sangat memudahkan untuk guru, murid dan para orang tua, harusnya disosialisasikan nih ke sekolah-sekolah hihihi

  58. Lisdha says:

    Apakah Ibu/Bapak wali murid tetap merasa tenang, damai, sentosa dengan pola belajar online seperti sekarang? Atau, sudah mulai menunjukkan gejala metamorfosa jadi segalak Harimau Sumatra? Wkwkwkw.

    Langsung ngekek dengan prolog tulisan ini dan……..
    merasa related hehehehe.
    SEON ini menarik banget ya. Akan sangat bahagia kalau sekolah bocil menerapkan ini.
    Apa perlu aku share ke kepseknya ya hehehe

  59. Eni Rahayu says:

    Coba ya aku rekomendasikan aplikasi SeOn ini ke sekolahnya anakku. Kasihan deh anakku tahunya WA doang dan materi kurang paham. Emaknya puyeng kalau ditanyain pelajaran dan mbah gugel gak kasih jawaban yang memuaskan huhuhu.

  60. Hani says:

    Aku mau pelajari lebih jauh nih tentang SeOn. Udah hampir 2 semester ini ngajar online di kampus, tetapi kampus engga punya LMS. Adanya untuk daftar hadir dan upload ujian aja. Kalau kuliah tiap minggunya engga ada. Masing-masing aja zoom. Makasih sharingnya…

  61. niaharyanto says:

    Keren ya SeOn ini. Fiturnya lengkap. Bisa diakses siapa aja yang berhubungan dengan sekolah. Dan yang menarik, ini gratis. Semoga banyak yang memanfaatkannya ya. Terutama sekolah negeri yang mungkin punya dana terbatas untuk bisa masuk dunia digital. Toh dengan atau tanpa pandemi pun, dunia persekolahan harus sudah siap masuk er 4.0 ya.

  62. tukang jalan jajan says:

    Jadi aplikasi yang paling dinanti oleh masyarakat banyak, kebutuhan prasarana yang memudahkan seperti ini tentu membantu orang tua yang harus menemani anak melakukan PJJ. Apalagi aplikasinya ramah kuota. sunggguh solusi

  63. erina says:

    aplikasinya memudahkan banget ya, bisa membantu orang tua dalam proses belajar mengajar ini, apalagi ada aplikasi antidown, kebayang sih lagi ujian terus servernya down itu rasanya….

  64. Dian Restu Agustina says:

    Karena PJJ dah install berapa aplikasi aja akutuuu..Kalau Ada seOn kan praktis nantinya. Aplikasi yang mengusung konsep One Stop Solution, bikin guru dan murid menjalani proses KBM ala-ala social media dan anti boring boring club jadinya? wah..aku mau jugaa!!

  65. Sugi Siswiyanti says:

    Setelah baca ulasan tentang Seon ini, saya sangat berharap sekolah anak saya pakai Seon juga. Bagus banget ini untuk memantau kemajuan pelajaran anak & memudahkan para guru juga melakukan kegiatan belajar mengajar jarak jauh.

  66. tari says:

    pengin deh kubagi link-nya ke walmur anak2. tapi khawatir pihak sekolah tersinggung, kadang kalo suasana hati gak pas info bagus malah dikira ngecilin. padahal sbg ortu terasa banget betenya pjj ini

    • imaesha says:

      Wahh masha Allah, membantu sekali seon ini ya. Pandemi ni bikin gbsa kemana2 tp bikin developer web dan programmer makin kreatif bikin2 beginian..

  67. Mugniar says:

    Nah iya, benar Mak. Dengan SeOn ini bisa masuk anti boring boring club ya soalnya didesain ala media sosial. Jangankan anak ya, orang tua saja sepertinya bakal suka hihi,

  68. Dian Radiata says:

    Jujur ya, aku malah menikmati banget ama suasana sekolah online kayak sekarang gini yaa.. Selain jadi bisa lebih dekat sama anak, aku juga bisa lebih tau peekembangan belajar anak 😁

    Dan ini, SeOn? Waaah ini menarik banget. Harusnya semua sekolah pake ini yaa

  69. Kurnia amelia Subarkah says:

    Awalnya agak stres sekolah online soale ada aja drama entah inetnya yang lemot atau mood anak2 tapi Alhamdulillah sudah menyesuaikan dan kalau dipikir-pikir lebih hemat sih kalau sekolah di rumah soale tanpa ongkos dan uang jajan juga hehe. Btw aplikasi ini ga bikin kuota boros ya? Wah bisa dicoba nih buat anak-anak.

  70. Evi says:

    Dengan SEON terjawab sudah mesalah berbagai centang perenang belajar dari rumah ya Mbak. Habis gimana lagi, pandemi ini kan datang tiba-tiba, tnapa diundang, merubah seluruh sendi-sendir kehidupan kita. Solusi jitu SEON mudah-mudahan meringankan sedikit beban para peserta didik

    • Siska Dwyta says:

      Soalnya kalau dengar cerita buk ibuk yang anaknya sudah pada sekolah .. drama PJJnya panjang banget. Ya semoga saja kehadiran SeOn ini bisa jadi solusi yang baik untuk pendidikan Indonesia ke depannya

  71. Dinilint says:

    Halo mbak Nurul, salam kenal.
    Ah asyik ya sekarang udah ada platform yang mengatasi permasalahan sekolah online ini. Fitur-fiturnya lumayan lengkap dan menarik untuk user sekolah online. Semoga bisa jadi solusi sekolah di masa pandemi.

  72. annienugraha says:

    MashaAllah. Luar biasa ini platformnya. Terintegrasi, fungsional, mudah dengan menghadirkan banyak manfaat bagi berbagai pihak.

    Saya bagikan ke KepSek dan WaLas anak saya yang masih SMA ya Mbak. Semoga sekolahnya berkenan untuk mempelajari lebih lanjut.

    Terimakasih untuk artikelnya yang sangat berkualitas ini.

  73. Rudi G. Aswan says:

    Lengkap, praktis, dan gratis, ini yang dicari murid dan orangtua seluruh Indonesia, Mbak! Ga semua anak atau ortu punya hape yang mendukung aplikasi dengan kuota yang mahal. Belajar berbasis web menurutku lebih asyik, apalagi bisa melibatkan guru, murid, ortu, dan bahkan sekolah secara umum. Aku udah intip web-nya, bagus dan inovatif. Semoga jadi teman belajar anak Indonesia!

  74. Siska Dwyta says:

    Wah fitur SeOn lengkap banget Mbak. Tentunya aplikasi ini akan sangat membantu dalam proses belajar mengajar apalagi di tengah pandemi sekarang ini ya Mbak. Apalagi manfaatnya nggak cuma dirasakan guru dan siswa juga tetap orang tua pun dapat memanfaatkan SeOn untuk memantau anak. Benar-benar inovasi yang keren.

  75. mega says:

    salah satu inovasi yang banyak banget manfaatnya ya mbak. Terutama buat anak sekolah dan gurunya. Sudah disediakan bank soal gratis, sistem absensi, pokoknya lengkap ya. Mantul

  76. Mama Minta Piknik says:

    SEoN namanya bernuansa Korea Korea gitu ya, hehe.. Belajar di rumah banyak bermunculan start up pembelajaran dengan menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Bank Soalnya menarik, bikin anak tertantang menyelesaikan soal, biar gak Tiktokan mulu

    • Reyne Raea says:

      wkwkwkwkwk, anakku nonton TV aja melulu Mbak, untung jarang dikasih hape, jadi masih jarang ngetiktok, eh bahkan ga pernah ding.

      Sebenarnya bagus juga sih Tiktok, tapi kalau sekolahnya nggak diperhatikan, puyeng ya maknya 😀

  77. Larasati Neisia says:

    Ya ampun akhirnya ada aplikasi yang memudahkan untuk sekolah online. Bisa meringankan semua pihak ya ditambah gratis pula. No more stress lagi dong, keren banget sih SeOn. Aku pas baca auto inget nama orang Korea deh mbak hehe.

  78. echaimutenan says:

    Aku jadi kepikiran semoga makin banyak sekolah yanh pakai seon biar kebantu proses belajarnya. Lebih teratur gitu kan enak

    Ortu juga jadi tahu kudu ngapain aja saat cek cek anaknua belajar

  79. herva yulyanti says:

    Setuju kerasa banget mba nyampein via apa, tugasnya via apa, kumpulinnya pake apa jadinya bikin ngegas yah saking beda-beda inian ituannnya..baru tahu ttg seon ini gratis lagi ya mba

  80. chela says:

    keberadaan platform seperti ini sebenarnya sangat memudahkan belajar saat pandemi seperti ini. tetapi kembali lagi jika di terapkan di lingkup sekolahku rasanya kurang bisa maksimal terkait gawai yang di miliki anak2 juga. tidak semua anak difasilitasi gawai sama orang tuanya.

  81. Marfa says:

    SeOn ini udah kaya seluruh kegiatan di kelas sekolah saja yang dirangkum jadi satu ya, memudahkan si ini pastinya bagi pengguna, lebih efisien dan bagi pengajar udah tinggal cukup buka satu platform saja

  82. ndiievania says:

    menarik juga ini ya aplikasi SeOn. kayak google classroom gitu tapi kayaknya lebih detail ya..
    kalau anakku semua via WA sih, foto gitu, tapi tetep aja berceceran kan. guru juga pasti pusing ceknya

  83. Hani says:

    Buat kampus bisa ga ya? Udah dua semester ini KBM dilaksanakan secara daring tetapi kampus engga menyiapkan LSM yg mumpuni. Sisfo Admiknya sederhana banget. Pakai SeOn kayaknya mantap nih…Jadi engga masing-masing kayak sekarang…

  84. Shafira Adlina says:

    wah aplikasi all in one, pasti praktis banget. aku inget betapa “melelahkan” ibuku yang profesi guru harus bolak balik berbagai aplikasi untuk belajar daring. keren nih bikinan anak bangsa sendri ya?

  85. Marita Ningtyas says:

    Seneng yaks sudah banyak aplikasi yang bisa membantu PJJ, SEON nih keknya bisa jadi alternatif terbaik. Kalau januari lanjut PJJ lagi udah nggak perlu bingung dan emosi jiwa lagi nemenin anak-anak belajar di rumah, wkwk.

  86. mariatanjungmenulis says:

    Kalau ada aplikasi seperti ini rasanya sudah tidak perlu ada komplain kali ya antara pihak guru, murid maupun orang tua. Kegiatan belajar mengajar jadi lebih tenang deh. Para mamak juga ga stress mikir SFH anak

  87. Dawiah says:

    Nah, ketemu nih aplikasi pembelajaran yang bisa bikin para emak bobo syantik sambil ngemil. Emak tenang, anak bahagia, guru bahagia, Yeeahh… terima kasih SEON!

  88. Ubay says:

    Inovasi dari sebuah keadaaan. Dalam kondisi bagaimanapun ya harus bisa bsradaptasi termasuk dalam hal pendidikan. Kemajuan tekonogi dan pandemi yang terjadi memicu percepatan digitalisasi pendidikan

  89. Mini GK says:

    Aku baru tahu aplikasi ini, maksudnya baru dengar dari teman-teman Maya kalau ada aplikasi belajar yang super simpel tapi lengkap gratis pula. Ingin coba download nanti meski kampusku ada wacana susah akan tatap muka lagi

  90. Diah says:

    Wha ini. Yang bakal rame kayaknya anak-anak bikin grup virtual mbahas ekskul mereka. Hahaha…soalnya dulu kl sekolah tuh krn pingin ketemu teman. Ya ampuuun.

  91. Riana Dewie says:

    Keren banget aplikasi SEON. Ada ya yang selengkap ini, pasti deh proses belajar mengajar jadi lebih menyenangkan dan mudah. Ini harus diinfokan ke guru2 sepertinya agar mereka lebih mudah dalam melaksanakan proses mengajar online.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s