Dapatkan Bunga Investasi dengan Membeli SR012 Melalui aplikasi digibank by DBS

Obligasi merupakan salah satu jenis investasi yang berupa surat utang, yang mana dengan membeli surat utang ini seorang investor sama halnya telah memberi pinjaman pada pihak tertentu dan akan mendapatkan bunga investasi atau dalam hal ini disebut dengan kupon sebagai imbalan atas dana yang telah diinvestasikan. surat utang ini umumnya dapat diterbitkan oleh pemerintah dan perusahan atau korporasi. namun jika dilihat dari segi keamanan dan meminimalisir resiko, membeli obligasi pada pemerintah lebih disarankan. salah satu produk obligasi pemerintah atau disebut juga dengan Surat Berharga Negara (SBN) adalah SR102.

saat ini, membeli SR102 dapat dilakuan dengan mudah dan cepat. berbekal aplikasi digibank by DBS, anda sudah bisa menjadi investor obligasi produk tersebut tanpa harus mengantri di kantor pusat. prosedurnya pun sangat mudah, anda hanya perlu memiliki aplikasi digibank by DBS dan kemudian mendaftarkan diri dan login, selanjutnya anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah ditentukan dalam aplikasi. cukup mudah bukan?.

beberapa keuntungan SR012 melalui aplikasi digibank by DBS

DBS indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai banking terbaik dengan menyediakan berbagai layanan yang memudahkan bagi masyarakat luas. melalui aplikasi digibank by DBS, masyarakat tidak hanya dapat menabung atau melakukan transaksi baik lokal maupun internasional seperti transfer valas, namun masyarakat juga dapat berinvestasi melalui aplikasi tersebut. produk investasi minim resiko namun memiliki bunga investasi yang menjanjikan  seperti S012 menjadi salah satu daya tarik berinvestasi melalui aplikasi tersebut. berikut ini beberapa keunggulan investasi S012 aplikasi digibank by DBS:

·         Layanan 24 jam melalui aplikasi digibank by DBS, tidak perlu datang ke kantor cabang

·         Keuntungan investasi cair setiap bulan

·         Jumlah investasi mulai dari 1 juta

·         Investasi resiko rendah

·         pembayaran imbal hasil dan pokok sampai dengan jatuh tempo dijamin oleh undang-undang SBSN dan dananya disediakan dalam APBN setiap tahunnya.

·         kupon atau bunga investasi lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata bunga deposito

·         dapat diperdagangkan di pasar sekunder setelah 3 (tiga) periode pembayaran kupon

·         berpotensi memperoleh capital gain atau potensi keuntungan saat dijual kembali

·         memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk urut serta mendukung pembangunan nasional

Cara membeli SR012 melalui aplikasi digibank by DBS

Sebelum membeli obligasi jenis SR012 pada aplikasi digibank by DBS, maka pastikan bahwa anda telah memiliki nomor SID (single investor identification). Apabila anda belum memiliki nomor SID, anda dapat mendaftar nomor SID dengan cara berikut:

1.            Log in pada aplikasi digibank by DBS

2.            Klik obligasi pada beranda

3.            Mulai registrasi dengan klik “yuk, lanjut”

4.            Lengkapi data diri dan ikuti langkah selanjutnya

5.            Lihat syarat dan ketentuan dan klik “setuju”

6.            Tunggu email konfirmasi nomor SID hingga 2×24 jam

Setelah anda memperoleh konfirmasi nomor SID melalui email, maka selanjutnya lakukan registrasi e-SBN di aplikasi. Kemudian konfirmasi data anda dan klik “konfirmasi”, lalu klik “selesai”

Pastikan dana untuk pembelian ada pada account saving anda. Kemudian buka ke halaman “obligasi”, lalu pilih “pesan”

Pilih “bayar”, lalu pilih “ya, lewat account savings”, kemudian klik “konfirmasi” pada halaman konfirmasi

Halaman konfirmasi biasanya muncul apabila detail sudah benar, kemudian pilih “selesai”

Nah, Anda baru saja membaca beberapa penjelasan terkait cara investasi SR012, cukup mudah dan menarik bukan?.  Selain aman untuk dana anda serta nominal kupon yang lebih besar dibandingkan deposito, anda juga ikut serta dalam membantu pembangunan bangsa.

34 thoughts on “Dapatkan Bunga Investasi dengan Membeli SR012 Melalui aplikasi digibank by DBS

  1. Demia says:

    Ada beberapa temanku yang main obligasi jugaa, untuk aku pribadi dan si hubby masih mempelajari soal obligasi ini nih hihihi, terima kasih infonya yaaa

    • niaharyanto says:

      Nah iya bener, aku juga kurang ngerti dengan obligasi. Selama ini, selain tabungan, aku investasinya di reksa dana.

  2. Kartika Nugmalia says:

    Wow, digibank by DBS ini pasti akan memudahkan dan memberikan alternatif pilihan untuk orang orang yang ingin investasi dengan cara yang gak ribet ya. Mengikuti kemajuan jaman banget ya.

  3. lianny73 says:

    Aku kurang paham tentang obligasi, ternyata resiko rendah ya dibandingkan investasi saham dan prosesnya juga gak ribet via aplikasi DBS. Kapan2 mau cobain ah.

  4. Lidha Maul says:

    oh lewat digibank ini bisa nabung, sekaligus inverstasi ya. Cukup daftar, nggak perlu ngantri di bank. Karena kita juga mengurangi berantri-antri ria di luar sana

  5. Damar Aisyah says:

    Bayanganku obligasi itu ruwet banget lho, tapi ternyata jadi lebih mudah dipahami lewat artikel ini. Jadi menarik juga nih.

  6. Indah Julianti Sibarani says:

    Jujur, daku tuh untuk urusan investasi atau tabungan masa depan itu, semua diurusin suami, padahal dia udah minta aku untuk belajar biar paham.
    baca postingan ini jadi tercerahkan tentang investasi berupa obligasi. Thanks ya.

  7. bloggergunung says:

    Ini kalau keuntungan bisa cair setiap bulan, sama dengan punya aset kontrakan saja ya. Setiap bulan bisa narik setoran hehehe beruntung banget apalagi jaman serba di rumah seperti sekarang

  8. Sri Al Hidayati 19 says:

    wah manfaat obligasi buat invest kita juga ya, bener sih memang baiknya yang sama pemerintah utk meminimalisir aja, terus itu cara nya mudah juga ya cara0cara membeli sr012 melalui aplikasi digibank. Makasih infonya mbak

  9. Nia Haryanto says:

    Investasi zaman sekarang makin beragam dan menggiurkan ya. Bisa investasi dengan cara yang beraneka ragam pula. Tapi pastinya kita mesti pandai memilih. yang kayak DBS ini yang bias dipercaya, karena sudah ada sejak lama ya.

  10. Ainhy Edelweiss says:

    Salah satu bentuk investasi aslh obligasi yah mba, udh lama gak denger istilah ini, menarik sih tp blm paham aturan mainnya

  11. ameliatanti says:

    Sejujurnya sih – walaupun suami full bisnis tapi masih tradisional banget

    Untuk saham saja dia tidak mau. Masih fokus hanya jual beli tanah dan emas maksimal.

    Jadi ini surat utang ya?

  12. Susie Ncuss says:

    Udah lama banget penasaran sama dbs.
    Sering liat boothnya di mall2 tapi belum pernah apply di sana. Sekarang bisa buat investasi juga ya ternyata. makin penasaran nih 😀

  13. saraneyrhiza says:

    Wah, aku masih awam soal obligasi. Dan sepertinya memang belum tertarik utnuk waktu dekat. Sebagai perempuan, aku memang cenderung suka investasi yang likuid seperti obligasi ini. Cuma belum paham tentang risikonya

  14. Rahmah Chemist says:

    Saya malah baru tahu kalau ada bank DBS yang punya beberapa keunggulan di atas
    Kemarin juga sempat diinfo om di Jakarta supaya berkenalan dengan DBS

  15. helenamantra says:

    obligasi pemerintah relatif aman. Lumayan itu imbal hasilnya kan lebih gede dari deposit. Dana yang dipakai memang dibuat investasi 3-5 tahun mendatang jadi ga diotak-atik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s