Ingin Jadi Youtuber Sukses dengan Bermodalkan HP? Ini Lho Caranya!

Perkembangan internet yang semakin canggih saat ini membuat banyak perubahan. Bagaimana tidak? Mimpi menjadi seorang presiden, dokter, guru, pilot, astronot, ataupun tentara kini sudah gak menarik dan keren lagi. Kebanyakan generasi milenial lebih memilih menjadi seorang YouTuber sebab dianggap keren dan lebih gaul.

Semakin banyaknya orang yang menjadi YouTuber sukses, kerap membuat sebagian orang merasa putus asa buat menjadi seorang YouTuber. Apalagi kalau tidak ada alat buat bikin video yang umumnya berbanderol mahal. Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang mau menjadi YouTuber sukses tapi bermodalkan HP, berikut ada beberapa cara yang bisa kamu simak.

(1). Cari Konsep Video Baru untuk Konten yang Lebih Menarik dan Segar

Meski hanya bermodalkan HP, tentunya kita tetap harus memberikan tayangan yang menghibur dan berkualitas. Cobalah untuk menjajal hal-hal yang menarik dan unik yang tengah digemari masyarakat sekarang ini. So, usahakanlah untuk aktif mencari ide konten yang lebih segar dari browsing ataupun melihat trend di media sosial kamu. Setelah itu, buat deh materi untuk kontennya menggunakan kamera HP murah terbaik milikmu.

(2). Bikin Konten yang Lagi Trend Saat Ini

Agar konten kamu gak tampak itu-itu aja dan gak bikin orang bosan buat mantengin video yang kamu buat, usahakanlah untuk membuat konten yang lagi trend di tengah masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menarik minat para pengguna untuk menonton konten kamu. Sehingga video kamu pun nantinya akan banyak yang nonton. Misalnya, orang lagi ramai membahas Mobile Legends. Nah, kamu bisa nih bermain Mobile Legends lalu membagikan gameplay di YouTube.

(3). Lihat Konten YouTuber Lain Buat Cari Referensi

Kalau kamu mau menjadi YouTuber sukses, disarankan buat menonton karya dari YouTuber lain. Selain untuk menghibur diri, ini juga bisa menjadi masukkan kamu buat menemukan ide konten yang baru dan pastinya seru untuk kamu jadikan referensi.

(4). Buat Konten Personal

Buatlah konten yang bersifat personal, seperti ngevlog misalnya. Karena dengan ngevlog kamu bisa memberikan sentuhan personal, hiburan, serta edukasi sekaligus. Kamu bisa membuat konten seperti room tour, make up, mukbang, traveling, atau membicarakan hal-hal yang lagi trend saat ini. Oh iya, ngevlog dengan menggunakan Vivo V19 bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja lho. Pasalnya, ponsel ini sudah dibekali dengan kamera depan 32MP dan kamera belakang 48MP+8MP+2MP+2MP yang bakal menyempurnakan konten kamu.  Harga smartphone terbaru dari Vivo ini kisaran Rp 4 jutaan. Meski kondisi cahaya di ruangan minim, smartphone ini tetap memberikan hasil foto dan video dengan jernih dan terang. Cocok banget deh buat kegiatan vlog kamu!

(5). Kolab dengan YouTuber Lain

Mengajak kolaborasi YouTuber lain yang sudah sukses adalah salah satu cara yang tepat buat menjadi YouTuber sukses yang bermodalkan HP. Kamu bisa berkomunikasi dengan creator lain buat mengajak kolab lewat private message atau kolom  komentar mereka. Saat kolab, pastikan kamu bikin impresi yang positif jika kamu memang menarik dan aktif. Sehingga para subscriber dari YouTuber tersebut pun bakal tertarik dengan kamu dan mulai mengikuti konten yang kamu buat di channel YouTube kamu.

Selain untuk menghibur masyarakat, menjadi seorang YouTuber juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Maka tak heran, jika kini banyak generasi milenial yang tertarik untuk menjadi YouTuber. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kalian semua!

53 thoughts on “Ingin Jadi Youtuber Sukses dengan Bermodalkan HP? Ini Lho Caranya!

  1. Lisdha says:

    Salut deh sama para content creator (termasuk yutuber tentunya) yang bisa konsisten. Lha saya, ngisi blog aja masih on off hahaha. Untuk yutub, so far juga masih jadi penonton aja 🙂

  2. Oline says:

    Setuju. Akupun suka vlog walking ke user lainnya untuk cari ide.
    Dan ya memang modal hape doang sekarang udah bisa jadi youtuber. yang penting skill editingnya aja ditingkatkan. sama konsistensinya 😀

    • novaviolita says:

      Aku lagi nyobain…nih, modal hp hehheeh
      Kadang kita suka liat yang udah bagus kameranya..yg jernih.. gambar nya..dan sukses

      Padahal kalau mau liat..banyak yang emak2 biasa cuma share makanan, cuma bersih2 rumah..subscriber banyak dan bisa monetisasi..

      Yang penting mulai aja dulu..

  3. molzania says:

    iya nih channelku gak maju2 subsnya hahaa.. tapi bbrp video udah ada ribuan views. pengen dilanjutin lg channel masak2nya 🙂

  4. Nchie Hanie says:

    Aku masih belom tertarik dunia yutuber, cukup senang jadi penikmat mereka saat ini dengan info2 yang menarik dan konten yang kreatif.

  5. Mirna Kei Rahardjo says:

    Apalagi sekarang video editor hape udah canggih-canggih. Trakhir konten youtube yang aku upload itu edit di mobile apps tapi take nya masih pake kamera sih,,, ntar dicoba murni pake hape deh gimana hasilnya,,, sekarang tools bukan kendala buat bikin konten youtube soale sudah canggih-canggih gak kudu kamera dan laptop… cukup hape hehehe

  6. Uniek Kaswarganti says:

    Aku punya youtube tapi belum maksimal memanfaatkannya Mba. Hobi sih syuting sana sini setiap ada event. Tapi habis itu mau editnya udah ga ada tenaga hehehee… Hebat loh para youtuber itu, stamina ngedit videonya benar-benar luar biasa.

  7. Ririe says:

    Saya belum PeDe juga kalau ngeVlog (kecuali kepept karena dapat job). Akun youtube masih jarang ta update, rata-rata kontennya hasil rekaman spontan trs upload

  8. Ade UFi says:

    Bukan semata2 isi konten aja sih. Tapibtehnik menggunakan HPny utk editing video jiga harus diperhatikan, Mba. Video youtube saya juga modal HP. Dan ga segampang yg dipikirkan juga.. xixixix

  9. Indah Nuria says:

    I do love making videos and blogging at the same time but the problem is it takes a lot of time in the. Maybe later when I have more time I will do it more seriously but now I am enjoying the whole process. Come and visit my YouTube channel LOL

  10. Tian Lustiana says:

    Bikin konten yang lagi tren emang cara jitu yah, biar viral juga. Tapi harus bisa memodifikasi kontennya juga jangan sampai dianggap plagiat.

  11. Aprillia Ekasari says:

    Pengen bikin video tapi kelemahanku malas ngeditnya hahaha. Selain krn gak terlalu suka show up cuap2 di YT. Mungkin mau bikin video belajar bahasa Jepang aja kali ya tapi minivlog upload di IG aja xixixi

    • Aprillia Ekasari says:

      Suka kagum sama yang konsisten bikin konten YT, gak gampag buat editnya soalnya hahaha. Seru kalau liat para yutuber kollabs apalagi kalau yang sesama YTber yg kontennya mengedukasi dan gak sekadar viral.

  12. Suryani Palamui says:

    Aku jadi inget lho Mba Nurul, aku pernah sharing pengalaman kerja di youtubeku hanya bermodalkan handphone aja. Ngga nyangka ternya bisa dapat feedback yang bagus, dan ngga jarang berujung jadi followers. Emang ya ternyata konten itu harus dibuat sesuai dengan yang orang-orang butuhin.

  13. arenapublikcom says:

    wah cara kolaborasi dengan youtuber yang terkenal cara gampang utk dapet viewers juganih

    -arenapublik.com-

    • Utie adnu says:

      Benet bngt sama halnya dgn ngeblog YouTuber hrs punya konten agat gak tampak itu-itu aja dan gak bikin orang bosan buat mantengin video yang di buat, hrus Tau konten yang lagi trend di tengah masyarakat.

  14. yenisovia says:

    Aku udah punya mba akun you tube dan punya juga konsepnya. Cuma ga ada waktu ngerjainnya. Blum kepegang huhuhu. Masih fokus di blog ama instagram aku. Padahal pengen juga memonetize you tube juga 😔

  15. lianny hendrawati says:

    Aku punya akun youtube tapi udah lama nggak update hiks. Bingung sih mau update apaan, kalau vlog masih nggak pede haha. Masih gaptek bikin video, apalagi bagian edit2nya, masih harus banyak belajar.

  16. Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) says:

    Aku nih paling males deh kalau disuruh bikin video, kadang ribet aja menurutku. Mungkin karena belum ngulik terlalu dalam tentang video ini tapi ku ingin juga seperti teman-teman yang youtubenya selalu update. Jadi banyak belajar juga nih dari tulisanmu mbak.

  17. Evi says:

    Aku perhatikan, yang sukses di Youtube itu emang bukan soal peralatannya tapi kreativitasnya ya Mbak. Aku banyak follow channel ibu-ibu, yang bikin konten dengan hp, tapi karena unik, banyak banget followers-nya 🙂

  18. Lina W. Sasmita says:

    Teman-teman saya malah ngeyoutube bikin video dan mengedit pakai HP saja dan hasilnya sungguh luar biasa. Subscribernya naik drastis asal ia terus upload dengan video yang cukup menarik dan informatif.

  19. Ade UFi says:

    Ternyata bukan blog aja ya yang bisa collabs sesama profesi. Youtuber pun kalau mau naik viewernya collab dengan youtuber lain. Hmm.. saya masih kaku nih konten-kontennya. Sek lah fokus ke blog ae

  20. linasophy says:

    Kayaknya saya aja nih yang belum pernah post video apapun di youtube. Tapi keren mbak tipsnya, bisa aku coba kapan-kapan. Ada keinginan siy cuma masih bingung dengan konsep kayak apanya ehehe

  21. Damar Aisyah says:

    Aku lagi belajar bikin videonya tapi belum pede mau upload di YT, wkwkwkwk. Next deh, kalau udah benerin settingan di YT plus editing videonya agak cakepan sedikit.

  22. Dzulkhulaifah says:

    Bikin konten youtube sepertinya bakalan rame nih di tengah pandemi. Secara yaa semua orang ada di rumah dan kebiasaan baru masyarakat sekarang kan nontonin youtube. Hehe. Asal kontennya seru, nggak membosankan, kreatif dan positif ya Mba.

  23. hariekhairiah says:

    yang penting kreativitas bakal ada ide-ide yang mengikuti, nggak pede kelihatan muka bisa kok cuma tampilin tangan yang lagi ngerjain apa gitu, seperti membuat handicraft or baking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s