4 Alasan Mengapa Toyota Avanza Menguasai Pasar Low-MPV

Tidak bisa dipungkiri jika berbicara tentang mobil kelas low MPV, maka tidak lepas dari Avanza. Mobil yang satu ini memang begitu disenangi. Bahkan penjualan mobil ini selalu stabil setiap tahunnya. Sudah menjual berjuta-juta unit, menjadikan Toyota Avanza sebagai mobil yang bisa dibilang mampu untuk menguasai pasar kelas mobil low MPV.

Lantas apakah Anda sudah mengetahui alasan apa saja yang menjadikan mobil ini sulit untuk digeser dengan kehadiran mobil lain di kelas yang sama? Jika Anda belum mengetahuinya berikut 5 alasan mengapa Toyota Avanza mampu menguasai pasar low MPV

4 alasan mengapa Avanza mampu menguasai pasar low MPV

Setidaknya terdapat 4 alasan mengapa mobil ini mampu merajai pasar mobil kelas low MPV berikut ulasannya.

(1). Suku cadang mudah untuk didapatkan

Salah satu alasan mengapa orang lebih menyukai mobil Avanza dibandingkan mobil lainnya adalah karena masalah suku cadang atau spare part. Toyota sendiri memang menjadi produsen mobil yang terkenal akan kemudahan mendapatkan suku cadang terutama untuk mobil Avanza. Mobil yang memiliki gelar mobil sejuta umat otomatis memiliki suku cadang asli yang lengkap. Bukan hanya di bengkel resmi saja, namun suku cadang asli mobil ini juga sangat mudah ditemukan di bengkel biasa sekalipun.

Terkadang karena usia atau alasan lainnya, mobil seringkali menghadapi kendala sehingga perlu dilakukan beberapa pergantian suku cadang. Namun Anda tak perlu khawatir, karena suku cadang mobil Toyota Avanza ini memang begitu mudah untuk didapatkan.

(2). Layanan aftersales

Salah satu alasan mengapa mobil toyota Avanza 2019 maupun toyota Avanza 2020 begitu digemari adalah karena kualitas dari after sales yang diberikan oleh pihak dealer atau pihak Toyota ini sangat baik sehingga pelanggan merasa nyaman dan tidak ingin berpaling menggunakan mobil lainnya. Selain itu, showroom mobil ini pun sangat mudah untuk dijumpai salah satunya adalah asrindo yang memiliki banyak cabang di berbagai daerah.

(3). Harga jual

Alasan selanjutnya mengapa orang lebih menyukai mobil Toyota Avanza baru adalah karena harga jualnya yang masih tinggi. Terkadang harga jual mobil bekas menjadi begitu rendah, namun lain halnya dengan Toyota Avanza karena harga jual mobil ini masih cukup tinggi dan stabil.

Bagi Anda yang gemar mengganti mobi, maka memilih mobil dari Toyota termasuk toyota Avanza 2019, maupun toyota Avanza 2020 adalah pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan Anda tidak akan mengalami kerugian besar ketika menjual mobil tersebut.

(4). Fitur keselamatan yang baik

Keselamatan adalah hal yang terpenting ketika Anda hendak melakukan perjalanan. Meskipun memiliki kisaran harga yang terjangkau, namun Toyota Avanza benar-benar memperhatikan fitur keselamatan pada mobil ini.

Fitur keamanan pada Toyota Avanza baru pun terbilang sangat lengkap yakni mulai dari disediakannya airbag sejumlah 2 buah yang berada di bagian depan. Jok yang digunakan pun adalah jok yang memiliki stAndar ISOFIX, rem pun menggunakan rem ABS. 

Dengan fitur tersebut tentu saja menjadikan mobil ini menjadi mobil yang sangat aman untuk dikendarai. Bukan hanya fitur keamanan dan keselamatan. Mobil Avanza juga disertai dengan fitur unggulan lainnya sehingga Anda akan nyaman selama berkendara.

Itulah 4 alasan mengapa selama ini Toyota Avanza menguasai pasar mobil kelas low MPV. Anda bisa membeli mobil ini di Astrido. Bukan hanya membeli mobil, Anda juga bisa melakukan service mobil dengan metode booking pada dealer Astrido. Harga yang diberikan pun tergolong cukup terjangkau apalagi ada berbagai jenis promosi seperti diskon atau cashback yang diberikan pihak Astrido.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s