Siap Meng-ASI-hi tanpa Drama Menyusui Sakit

Para Bunda tentu setuju ya, kalau hamil dan melahirkan itu life-changing-experience yang cethar banget? Aselik, nggak bisa dijelasin pakai kata-kata. Sangat magis dan ajaib! Amanah dari Tuhan yang menyatu di tubuh kita selama 9 bulan…. lalu setelah lahir, si bayi yang imuuutt nggak ada obat ini, adalah sumber bahagia tanpa umpama untuk keluarga kita.

Aaaakk, walaupun saya udah hamidun sekian tahun silam, bahagianya tetap berasa sampai sekarang loh. Apalagi, saya bersyukur banget proses kehamilan berjalan dengan cukup lancar. Sembari tetap meniti anak tangga karir korporat, saya menjalani kehamilan dengan antusias dan semangat! Beberapa kali handling event di kantor pada saat berbadan dua, Alhamdulillah bayi di perut justru ngerasa hepi dan fine fine saja. Setelah si bayi brojol pun, produksi ASI saya terbilang lancar, meski ada drama ala busui yang terjadi tatkala sedang meng-ASI-hi. Drama apakah itu?

Tidak lain dan tidak bukan, sebagai ortu newbie, saya kerap dilanda bingung perkara posisi yang enak tatkala menyusui bayi. Agak awkward gitu loh, kalau pas duduk, trus gimana meletakkan bayi biar dia (dan saya) ngerasa nyaman. Kadang sayanya udah OK, eh, bayinya kagok. Atau, sebaliknya. Dan tentu saja, faktor posisi yang kurang PW (posisi wenak) ini berimplikasi pada hal berikutnya: si bayi merasa tidak nyaman, dan sering gigit puting sebagai wujud protes, hadeehh! Walhasil menyusui sakit tidak terhindarkan, dah.

Ibu-ibu pernah ngalamin menyusui sakit juga kan?  Yap, Puting sakit, kering dan pecah-pecah merupakan masalah yang sering dialami oleh ibu menyusui. Penyebabnya pun beragam, kalau dalam kasus saya biasanya gegara posisi yang canggung. Bisa juga karena saya kan ngantor, kadang pergi ke luar kota dan lupa tidak memompa ASI. Walhasil, produksi ASI melimpah, ukuran puting jadi gede banget, mulut bayi yang masih cimit kesusahan buat minum ASI. Lagi-lagi si bayi ‘unjuk rasa’ dengan cara gigit puting bundanya 😦 adududuhh sakiiitt Nak.

Kalau gigi bayi udah mulai nongol, bisa dipastikan kadar sakitnya meningkat beberapa poin. Infeksi payudara karena menyusui sakit juga sulit dihindarkan. Acara meng-ASI-hi yang harusnya menyenangkan, jadi mimpi buruk para Bunda! Lalu, solusinya apa?

Manfaat Nipple Cream GabaG untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Alhamdulillah, ada produk nipple cream yang bisa dimanfaatkan oleh para ibu hamil dan ibu menyusui. Basically, fungsi dari nipple cream adalah memperbaiki tekstur kulit puting ibu menyusui. Jadi, sifatnya memang menghaluskan, melembapkan, dan menenangkan ketika terjadi iritasi dan perih saat menyusui sakit.

Adapun Rekomendasi Nipple Cream yang bisa banget dijadikan pilihan untuk para ibu hamil dan ibu menyusui adalah Nipple Cream GabaG – Krim Puting Lecet Halal Vegan

Formula terbaru dengan bahan natural, vegan dan Lanolin Free yang efektif dan Aman untuk Ibu Hamil, Menyusui dan Bayi. Melembabkan dan mengatasi puting lecet dan pecah-pecah.

Makin tenang ya Bund, kalau kita menggunakan bahan natural, vegan & Lanolin Free. Karena nipple cream GabaG ini kan langsung dioleskan di areal puting payudara, yang mana bayi langsung menghisap ASI dari sana. So, sudah pasti hanya bahan-bahan alami dan aman yang harus ada di nipple cream. Ga boleh sembarangan yak.

Udah gitu, nipple cream GabaG ini Food Grade, jadi bener-bener aman jaya sentosa, no worry worry club yah Bund. Setelah cream dioleskan, dedek bayi bisa langsung haaapp mimik ASI, dan Bunda ngga perlu membersihkan dan membilas areal puting sebelum menyusui.

Produk nipple cream GabaG ini juga Non Alcohol, makin tenaaanggg lantaran udah ada sertifikasi BPOM & MUI Halal. Acara meng-ASI-hi kian enjoy yah Bund. No more menyusui sakit, dengan bahan-bahan yang berkualitas. Btw, Bunda-Bunda bisa pakai nipple cream ini sejak hamil yah. Jadi, sekalian preparation untuk periode meng-ASI-hi, supaya kondisi puting payudara kita sehat sentosa dan moist.

Lantaran mengandung bahan natural dan aman, Bunda dan baby makin happy dong pakai nipple cream GabaG ini. Eitss, ternyataaaa, bukan cuma untuk puting dan areal payudara aja loh. Cream ini dapat digunakan juga di bibir dan bagian kulit lainnya yang kering. Bisa melembabkan dan jadi makin sehaatt!

Untuk info lengkapnya, cuss ke https://www.gabag-indonesia.com yah . Selamat meng-ASI-hi dengan bahagiaaa ya Bundsaayy.

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

20 thoughts on “Siap Meng-ASI-hi tanpa Drama Menyusui Sakit”

  1. Wah nipple cream GabaG andalan banget ya buat ibu menyusui. Selain mengandung bahan natural dan aman, produk ini juga Non Alcohol, serta sudah ada sertifikasi BPOM & MUI Halal.
    Jadi para bunda makin tenang dan gak was2 menggunakannya ya

  2. Waktu nyusuin anak pertama dan ke dua, aku ngalamin juga mba drama menyusui sakit 😂. Waktu puting aku ditarik tarik ama mereka, apalagi pas jaman mereka lagi tumbuh gigi, itu tuh sakit banget. Sejak dari pengalaman itu, nanti pas masa menyusui anak ke 3 ini, aku hrus nyediain nipple cream nih contohnya dari nipple cream dari Gabag ini

  3. Duh iriii
    Andai dulu, sewaktu saya masih nyusuin anak-anak, udah ada nipple cream Gabag ya?
    Karena serba salah ketika puting lecet
    Gak mungkin gak nyusuin anak, walau sakitnya sampai air mata keluar

    1. Nah, aku pun iri banget melihat perkembangan dan produk-produk yang terus berinovasi sehingga memanjakan para busui, nih. Hehe. Kalo dulu sdh ada produk spt ini, kita pasti happy banget ya, Ambu, terbebas dari drama menyusui dan rasa sakit saat menyusui. Hehe.

  4. Aku dulu juga sering lecet soalnya pelekatannya gak pas. mana nipplenya flat trus anaknya mulutnya kecil jadi ya sering tu lecet. berdarah, perih huhu.
    Kalau dulu dikompres kol, mana kenal krim2an gini. Kalau sekarang enak ya praktis tinggal oles bisa mengurangi nyeri lecet akibat menyusui.

  5. Aku engga digigit sih. Tapi dijepit sama bibir imut si Kecil kemudian ditariiik. Soalnya dianya kezel, ASI-ku kurang lancar. Sama aja siih, sakit juga kan ditarik-tarik gitu. Coba dulu udah ada nipple cream GabaG. Lebih meringankan para Mama deh…

  6. Ka Nuruuull… cantiknya, mashaAllaaa~
    Mirip artis Astri Ivo.

    Jadi inget masa-masa menyusui ya..
    Aku dulu gak pake cream cream-an gitu. Ya Allaah, tersiksa sekalii..
    Alhamdulillah,
    Kini ada Nipple Cream GabaG yang bantu melemaskan puting saat menyusui. Sehingga bismillah, menyusui bukan sesuatu yang menakutkan, tapi menjadi momen yang membahagiakan karena bonding awal Ibu dan bayi mungils.

  7. Bahannya natural dan aman ya, soalnya suka khawatir karena bayi sangat rentan. Syukurlah sekarang menyusui bisa berkurang dramanya berkat support banyak produk untuk ibu-ibu yang sedang memberi ASI, jadi inget dulu pas ASI duhhh sakitnya mau nangis kasian si bayi.

  8. saya juga pernah nih mengalami lecet puting gegara salah posisi menyusui, duh rasanya, sampai dikasih krim juga untuk menyembuhkan lecetnya, alhamdulillah bisa mengurangi dramanya ya
    nipple cream ini cukup membantu lo

  9. Wah, ternyata GabaG ada nipple creamnya juga ya. Saya selalu teringat dengan tas thermalnya gabag yang dulu setia menemani dunia per-pumpingan hehehe. Dan sekarang GabaG ada creamnya juga yang bisa bantu busui agar lebih nyaman dan cepat sembuh dari luka yang mungkin muncul saat meng-ASI-hi.

  10. MengASIhi harusnya hepi tapi malah kesakitan sendiri hiks..syukurnya ada Nipple Cream GabaG yang bantu memperbaiki tekstur kulit puting ibu menyusui. Ga akan terjadi iritasi dan perih saat menyusui lagi

  11. Sekarang makin banyak ya produk untuk para mami, pastinya bakal bantu banget para mami untuk menyusui tanpa ada rasa sakit, sehingga meng-ASI-hi tanpa beban dan sakit lagi

  12. Nipple creamnya bisa dipakai diawal kan ya, misal. Pas mendekati melahirkan biasanha kan puting jadi kasar dan sakit pas awal menyusui pas IMD fitambah lidah bayi masih kasar

Leave a comment