kuliner, lifestyle

Nongkrong di Bebek Telor Asin Pak Joss

APAA??? Bebek , again???

Ih. Kuliner Surabaya kayaknya gak kunjung  bisa move-on dengan segala hal berbau bebek yak. Setelah digempur dengan aneka bebek PKL yang endeus markindesss, sekarang lagi musim bebek yang dihidangkan dengan sajian lebih classy. Ala resto, gitu.

Salah satu yang baruuuu banget buka di kawasan Rungkut adalah Bebek Pak Joss. Sebenernya nih bebek udah mulai buka di Surabaya sejak  tahun 2011-an gitu. Lokasi awal, di Tenggilis Mejoyo. Seiring berjalannya waktu, mereka ekspansi, ke daerah Dharmahusada Sby, trus ekspansi juga sampe ke Bandung.

Nah, karena peminatnya makin buanyaaak, pengunjung kian meluber, si owner memutuskan untuk relokasi outlet Tenggilis. Pindah deh ke Rungkut. Karena masih soft-opening Rungkut, mereka kasih diskon 50% khusus untuk segala menu bebek dan kudu dine-in.

Slrrrppp…!! Diskon  50 persen boooo’ *mata berbinar-binar* Baiklaaah, markicus, mari kita cusssss 🙂

Barengan ama Nui, mba Lia, mba Nia (istrinya boss akooh) kami makan siang bareng ke spot kuliner ini.

Lumayan cozy tempatnya. Asyik buat chit-chat, hang out bareng temen-temen atau keluarga. Daaan, ya itu  tadi, iming-iming diskon yang membuat emaknya Sidqi terperangah dan tersihir sehingga kudu buka dompet lebar-lebar 🙂

Menunya apa saja?

Ada  masakan serba bebek yang dimasak dengan saos telor asin. Ada juga yang dimasak dengan lelehan keju mozarella. Wuikkks, jadi inget iklan p*zza H*t yang kejunya molor-molor ntuuuuuh….

IMG_1622

This slideshow requires JavaScript.

Nom nom nooom….

Tapi karena “cuma”  makan siang ya cyiiin, kita ga berani pesen macem-macem.  Bebek telor asin (2 potong), bebek  oven mozarella (setengah ekor), sapo tahu, dan jamur crispy pakai mayonaise.

Untuk minumannya Kalamanjaro mocchacino float, leci lay dan tiramisu.

Oke, testimoni satu-satu ya.

Mulai dari minumannya dulu.

Saya order kalamanjaro float yang suegerrrr, kopinya enteng tapi pas. Sesuai lah untuk menaklukkan hawa Surabaya yang sedang sangar banget panasnya enih. Sementara temen saya yang pesen leci lay bilang, lecinya ada 2 biji *ciyaaaaan* trus, minumannya ada semacam jus nanas, ada peterselinya segala. Pokoke kayak jus buah sehat gitu deh. Tiramisu juga oke. Endeus 🙂

Lanjooot. Kalo bebeknya, hmm, untuk ukuran bebek cafe lumayan lah. Not bad. Tapi,  karena lidah dan preferensi saya udah  punya “standar kebawelan tingkat tinggi” dalam hal kuliner perbebekan, apa boleh buat… saya cuma kasih bintang 3 dari 5 untuk kualitas rasa.

Bukan berarti engga enak loh ya.  Soale, jiwa kuliner bebek saya udah terpatri *cegluk* pada bebek PKL macem bebek Sinjay Madura, atau bebek Palupi gitu. Yang digoreng pake minyak jelantah iteeeem pekat, tapi ga tau ya, kok malah eikeh jatuh cintrong dengan rasanya  🙂

Maka dari itu, kalo menurut saya nih, Bebek Pak Joss ini tempatnya cozy dan asyik buat nongkrong dan ngemil-ngemil cantik. Harganya reasonable banget. Minuman berkisar 13K aja. Sementara  jamur crispy mayonaise juga cuma 8 ribu sepiring. Jamurnya malah endeus beraaaat. Pokoke, kalo pengin ngobrol-ngobrol azaaah, cucok lah mampir ke sini. Tapiii, kalo ngarepin bebek yang ngeheitsss ala bebek2 Suroboyo, better ke lokasi bebek PKL  aja.

Yang patut diacungi jempol dari resto  ini adalah…. para pelayannya sigap banget dalam meladeni pengunjung. Begitu dateng, disambut dengan oke, ditanyai berapa orang, wis pokoke super duper ramaaaah. Kita minta dipotoin bareng, eh, mas-masnya juga kooperatif lah.

Kita juga sempat ketemuan ama owner-nya (tapi lupa poto bareng, hiks) . Beliau bilang, ada  LOWONGAN  untuk jadi crew di resto ini. Gak harus berlatar belakang industri kuliner. Pokoke, mau belajar, mau kerja, disiplin,  bisa kok join di sono. Monggo kalo mau di-share ke sodara, tetangga atau siapapun yang lagi cari kerjaan yah.

Buat yang di Surabaya dan sekitarnya, ayo dah kalo mau mampir ke Bebek Pak Joss. Diskon 50% ini berlaku sampai Sabtu (26 dec) dan khusus 100 pengunjung pertama pada hari itu saja.

Sementara, kalo sampai 31 January, mereka kasih diskon 25%,  khusus untuk dine in dan menu serba bebek ajah. Kalo menu di luar bebek, kayak sayur dan minumannya, kagak ada diskon.

SELAMAT LIBURAN dan SELAMAT WISATA KULINER yaaaak *elus-elus perut*

Advertisements

21 thoughts on “Nongkrong di Bebek Telor Asin Pak Joss”

  1. Ohh aku malah baru denger ini Bebek Pak Joss. Terakhir pas sebelum pindah awal tahun ini, yang lagi ngehits kan Bebek Harissa *mbuh ngehits dikalangan arek ITS thok mungkin haha. Suamiku tak ajak makan bebek di PKL pas ke Jember, duoyaann. Padahal yo sakjane tempate kemproh haha. Untung ga mules2. Aku sih ga maka bebek, tapi menjerumuskan saja 😅

      1. Pokoknya sudah tertanam dalaaaaam dibenakkuuuu itu aroma si Bebek hehe, ada abah di Berlin yg jago masak Bebek, tp ko ya teteep ndak doyan, mungkin sama dengan orang yg ngga doyan daging Kambing sepertinya ya mak ??
        Jd kayanya bukan masalah baunya sekarang mah, tp ndak doyan jadinya 😀

        Surabaya…? kapan yaaaa..
        Pulang nanti ndak ada rencana pergi jauh-jauh 😦

  2. Duh, itu bebek dikasih keju mozarella apa kabar ya Mbak rasanya? Kok saya kayaknya sama deh dengan dirimu, lebih suka yang digoreng dalam minyak jelantah, makin hitam makin sedap… :hihi. Ah kan jadi kangen ke Surabaya lagi, kepengen mencicipi bebek-bebek yang merknya sudah tersebar di postingan dan komentar sini, kemarin kayaknya perbendaharaan bebek saya masih sedikit banget :haha.
    Terima kasih buat rekomendasinya!

  3. Deket tempatku ada nih tp belum nyoba karena masih nyari bayangan *halah. Makasi ripiunya maaak! Sluurpie banget itu kejunya. Kalo aku, bebek tu yg penting empuk dan gak amis. Hahahaha lah emang apa lagi 😀

  4. aku tuh suka bgt ama semua menu yg berbau telur asin… udang telur asin, cumi telur asin… tp bebek telur asin blm prnh sih… sayang jauh skali mbaa -__-.. ntr ah, kalo ke surabaya lg mw nyobain kuliner2 di sana ampe puasss ^o^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s