kuliner, lifestyle

Bree Chocolaterie, Kuliner Serba Cokelat nan Memikat

Bree Chocolaterie

Kuliner Serba Cokelat nan Memikat

Jadikanlah hobimu sebagai bisnis! Semangat inilah yang dilakoni Sunni Akbar. Alumnus Universitas Airlangga Surabaya ini punya hobi cangkrukan (nongkrong). Setelah melakukan riset sana-sini, Sunni memutuskan untuk menjadi pengusaha kafe.

IMG_0887

Yap, nongkrong di kafe seolah menjadi lifestyle bagi kaum urban. Bukan hanya anak muda, kalangan pengusaha bahkan ibu-ibu juga kerap menjadikan kafe sebagai destinasi yang asyik untuk ngobrol sembari berwisata kuliner. Sunnipun menangkap peluang itu.

Setelah menggali ide dan masukan dari beberapa kalangan, Sunni memutuskan untuk terjun di bisnis kafe kuliner serba cokelat.

Mengapa cokelat? ”Indonesia itu 3 besar negara penghasil cokelat di dunia. Kualitas cokelat kita luar biasa bagus, tidak kalah jika dibandingkan produksi Belgia atau negara Eropa lainnya,” ujar Sunni.

IMG_0909

Apalagi, cokelat adalah bahan pangan yang tidak kenal usia. Siapapun, mulai dari anak-anak hingga lansia bisa dibilang punya ketertarikan amat kuat pada cokelat.

“Sekarang kopi memang lagi ngetren. Saya ingin mencoba sesuatu yang baru, sekaligus mengedukasi publik bahwa Indonesia ini punya cokelat dengan kualitas prima,” lanjutnya.

IMG_0899

Passion terhadap cokelat dan nongkrong inilah, yang menggiring Sunni mendirikan Bree Chocolaterie. Konsepnya, kafe serba-serbi cokelat.

Untuk menu main course misalnya, Sunni menghadirkan grilled beef with secret sauce, dengan saos cokelat di atasnya. ”Kami ingin menawarkan rasa dan sensasi yang berbeda. Menu yang dihadirkan tentu membuat orang semakin ingin menjajal olahan cokelat lainnya,” ucap Sunni.

IMG_0922

IMG_0920

 

Kafe dengan Sensasi “Feels at Home”

Tren nongkrong di kafe dengan desain yang unik dan artistik tengah merambah masyarakat. Aneka mural yang tergores di dinding kafe, membuat para tamu gemar ber-selfie. Istilahnya, memproduksi foto yang instagrammable alias sangat oke dipajang di instagram.

IMG_0885Sunni sadar betul tentang hal ini. Karena itu, layout kafe Bree Chocolaterie dibikin selayaknya rumah tinggal. Ada terrace, guest room, bed room, living room, dining room dan backyard. Sehingga, para pengunjung bisa nongkrong dengan rasa “feels at home”.

IMG_0893

IMG_0895IMG_0897

IMG_0896

Selain itu, Sunni juga menjamin kehalalan produk yang ia gunakan. Seiring tren kafe yang membombardir Surabaya, kita juga harus tetap “waspada” dan hati-hati dengan kehalalan bahan pangan yang digunakan.

“Karena itu, kami mengundang komunitas untuk mampir ke kafe kami. Apabila ada event, silakan hubungi tim kafe untuk booking tempat dan order makanan,” papar Sunni.

Sejumlah komunitas telah menghelat acara di Bree. Di antaranya, komunitas Srikandi Project, arisan wali murid SD, dan sebagainya. (*)

 

BREE CHOCOLATERIE

Cafe and Choco Boutique

Jalan Ngagel Jaya Utara no. 8

Surabaya

Telepon: +62 31 99440371

 

Advertisements

13 thoughts on “Bree Chocolaterie, Kuliner Serba Cokelat nan Memikat”

  1. Karena itu, kami mengundang komunitas untuk mampir ke kafe kami.
    —-
    Kalau aku nunggu undangan Mbak Nurul aja ah…*modus*
    Penampakan menunya membuat ngiler siapa saja terutama pecinta coklat kayak saiyah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s