Beauty, lifestyle, Review

Ayo Jadi Smart, Beauty and Stylish Rider bersama Yamaha Fino Grande!

Ayo Jadi Smart, Beauty and Stylish Rider bersama Yamaha Fino Grande!

Kezel banget nggak sih, kalo lihat meme soal “emak-emak naik motor matic” yang kerap berseliweran di timeline? Yeah, you know lah… para emak yang nyalain lampu sein ke kiri, padahal abis gitu dese belok kanan. Atau, emak-emak yang naik matic sambil kirim WA, update status atau stalking IG akun gosip sekaligus. Duuuh, di satu sisi, saya ketawa-ketiwi geli sih, baca meme gituan. Tapi, di sisi lain, sudah saatnya kita, kaum perempuan membuktikan, bahwa para emak yang ada di meme itu hanyalah oknum belaka! Dan kita tunjukkan pada dunia, bahwa perempuan bisa banget jadi rider yang smart, beautiful, sekaligus stylish! Yaaaayyyyy *kepalkan tangan di udara*

IMG-20170724-WA0006

Beruntung banget, saya dan sejumlah perempuan yang tergabung dalam komunitas Yamaha friend ikutan program city touring and beauty class yang dihelat Yamaha Sabtu (22/7) lalu. Bertempat di Dealer Sentral Yamaha Jalan Raya Dupak 32, kami mengikuti serangkaian acara yang bener-bener nambah wawasan soal gimana cara (plus attitude) nyetir motor yang baik dan benar.

 

Kata Dwi Kurniawan, selaku promotion Yamaha, ”Kami ingin pengendara perempuan bisa selalu menerapkan safety riding ketika berkendara sehari-hari. Selain itu, kami juga tahu, bahwa sudah menjadi naluri perempuan untuk tetap tampil cantik dan gaya, meskipun sedang berkendara. Karena itulah, kami bekerjasama dengan tim Wardah untuk menggelar beauty class di event kali ini.”

IMG-20170724-WA0002

Waaawww, asyiiik! Materinya mantap surantap nih! Selain nyimak soal gimana cara berkendara yang smart, baik, dan benar, kita juga bakalan meraup ilmu biar bisa tampil kece ala Dian Pelangi, Tatjana Saphira, atau Ria Miranda *ngayal babu dikit*

Eh iya, dalam kesempatan ini, tim Yamaha juga memperkenalkan “bayi baru” bernama Yamaha Fino Grande.

IMG-20170724-WA0005

Mesinnya 125 cc, tangguh banget buat jadi soulmate para perempuan aktif nan energik. Selain itu, lampunya nih new LED, jadi sangat terang dan fokus banget. Sorot lampu LED ini bermanfaat optimal apabila kita berkendara di malam hari, karena bisa lebih jelas dan detail menyaksikan apa aja yang terhampar di sepanjang perjalanan.

Gimana dengan desain motornya? Super stylish binti elegan! Lihat deh, saya mupeng semupeng-mupengnya. Duuuh, mupeng level propinsi lah, buat ngebungkus nih motor satu aja *dikira kacang rebus* Pokoke kalo naik Yamaha Fino Grande ini, para ciwi-ciwi bakal semakin menguarkan aura cantik memesona nan paripurna tiada tara #tsaaahhh

Manteman tahu eco indicator yang biasa disematkan di mobil kan? Naaah, Yamaha Fino Grande juga dilengkapi itu! BBM-nya irit banget nget nget.

Plus buat para emak dengan gejala short-term-memory-loss ala Dory (di pilem Finding Nemo & Finding Dory) yang salah satu ciri-cirinya kerap mencetuskan kalimat tanya “Tadi aku parkir motor di bagian mana ya?” Nnnaaahhh! Berterima kasihlah pada kreator Yamaha Fino. Karena mereka sudah menyematkan teknologi advance key system sehingga, kita bisa mendeteksi keberadaan motor dalam radius sekitar 20 meter! Super duper yayyy!

Apa lagi Buuuu, keunggulan Yamaha Fino Grande? Udaaaah, jangan simpen rasa penasaran. Langsung cuss aja ke dealer Yamaha terdekat yak. Ntar kamu bisa banyak nanya dengan tim Yamaha yang bercokol di sana. Mereka bakal jawab pertanyaan dengan detail, dan bisa riding-test segala. Asyique kaaan.

Beauty Class with Wardah plus City Touring di Landmark Surabaya

Setelah puas nyobain motor Yamaha Fino Grande, para peserta mengikuti beauty class yang dipandu beauty advisor Wardah, yaitu mbak Risa, Lidya, dan Rida. Sejak awal mereka wanti-wanti, “Nanti kalau ada pertanyaan, jangan panggil ‘mbak Wardah… mbak Wardah….’ jangaaaan yaaa, silakan panggil nama kami masing-masing,” kata mbak Risa dengan senyum seluas waduk Jatiluhur.

Kami dipersilakan menjajal aneka produk perawatan dan make up dekoratif ala Wardah. Tema kali ini adalah natural make up. So, tanpa harus kelihatan menor bin jedyaaaarr, kita tetap bisa merias muka dengan aneka make up khas Wardah.

IMG-20170724-WA0007

Voilaaaaa… para peserta pun menyulap wajah masing-masing sehingga kelihatan lebih kinclong dan lumayan bikin percaya diri meningkat beberapa grade. Tim Yamaha feat Wardah baik banget deh. Abis gitu, masing-masing peserta dapat voucher belanja produk Wardah senilai 50K, yang bisa langsung dihabisin saat itu juga. Duuuh, hepi! Wardah ini kan produksi dalam negeri, dengan kualitas mumpuni dan harga yang nggak bikin dompet sakaratul maut. Jadi, dengan modal 50K, saya dapat 2 produk lho, Wardah DD cream, dan Wardah mousturizer cream. Makasiiiyyy, Wardah! *pasang ikon heart segede alaihim gambreng*

Setelah tampil kece paripurna, kami pun bersiap-siap buat CITY TOUR, horraaayy!

IMG-20170724-WA0003

Ada dua landmark Surabaya yang jadi tujuan, yaitu Tugu Pahlawan dan Patung Suroboyo yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Ikonik banget yak. Dan, tahukah Anda, bahwa Surabaya di jam 15.00 itu panasnya enggak santeeeee. Meski demikian, para perempuan tangguh bin kece yang tergabung di Komunitas Yamaha Friends tetap semangat dong, buat mengeksplor kota tercinta. Mereka beneran membuktikan bahwa perempuan bisa jadi smart, beauty and stylish rider. Berkendara secara tertib, dan tak lupa mengenakan helm berstandar SNI, jaket dengan ritsluiting yang ditutup secara sempurna, plus sarung tangan anti-selip, biar tangan enggak gosong dan tetap nyaman ketika meng-handle setang.

Iya lho…. jangan sampai kita mengabaikan prinsip-prinsip safety riding. Tahun 2015, ada 4445 kasus kecelakaan motor. Kalau kita senantiasa fokus dan menjalankan kaidah safety riding, insyaAllah tidak ada lagi tragedi semacam itu. Plus kita bisa mengenyahkan meme-meme seputar “Apabila cewek naik motor matic”.

Ya kan, ya kaaaan?

Bravo perempuan Indonesiaaaa…! Jadilah Smart, Beauty and Stylish Rider (*)

 

Advertisements

50 thoughts on “Ayo Jadi Smart, Beauty and Stylish Rider bersama Yamaha Fino Grande!”

  1. Duh, andaikan semua pengendara motor teredukasi dgn baik dan tepat, jalanan di indonesia terutama di kota besar pasti tertib yaaa. Oh ya, masih banyak saya liat emak2 ato gadis2 yg males berhelm saat naek motor, padahal kalo dah “nyium”aspal dgn muka keseret aspal mah bukan aja bakal ga cantik lagi tapi nyawa pun taruhannya yaaaa

  2. Bener banget, Mbak Nurul! Sebagai motoris, selain selalu pakai helm, sarung tangan, dan masker, biar tetep cantik, memperhatikan faktor keselamatan dan etika berkendara juga penting! Biar nggak ada lagi meme-meme emak-emak naik motor matic yang membunuh karakter perempuan secara umum nggak ada lagi, hehehe…

  3. Desainnya lebih ramping dengan motor yang bertipe sama ya mbak. Lebih gesit dibawa dijalanan. Tapi, sayangnya motor kayak gini gak cocok buat orang berbadan jumbo kayak aku hahaha

  4. Widihhh superrr sekali motoran siang panas kentang-kentang 😀
    Keren banget teknologinya, suamiku sering lupa naruh motir di parkiran soalnya 😭😭

  5. Duh Mba, saya malah jadi tambah pengen dibeliin motor kalo lihat foto-foto ini. Apalagi Salfa makin mendekati usia sekolab yg mau ga mau butuh fasilitas untuk saya antar-jemput. Apik ya. Eits, tunggu. Mba Nurul ketok ayu lho nek make up-an lengkap. Pangling wis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s