Tips Memilih Rak Sepatu untuk Keluarga Zaman Now

Tips Memilih Rak Sepatu untuk Keluarga Zaman Now

 

Kita adalah sepasang sepatu

Selalu bersama tak bisa bersatu

Kita mati bagai tak berjiwa

Bergerak karena kaki manusia

(Sepatu – Tulus)

 

Yuhuuuu, demen banget kan menyimak tembang “Sepatu” yang dilantunkan Tulus? Baper baper gimanaaaa gitu lho. Tapi emang, walaupun “mati tak berjiwa” kudu diakui bahwa sepatu itu punya peranan yang signifikan banget dalam hidup kita.

“Give a girl the right shoes and she can conquer the world.”  Gitu kan kata Marilyn Monroe.

Definisi the right shoes ini akhirnya jadi multi-tafsir yak. Banyak yang menyimpulkan, bahwa sepatu itu harus senada dengan total look kita. Jadi, kalau dress code feminine, ya sepatunya juga kudu ladies-look banget. Kalo mau tampil gaya sporty, ya sepatunya kudu menyesuaikan juga. Jangan sampai antara baju sama sepatu kagak nyambung.

Donita Koleksi Sepatu
Donita dan ratusan koleksi sepatunya (sumber: Kapanlagi(dot)com)

Lantaran pengin senantiasa matching from head to toe, bisa ditebak, jumlah koleksi sepatu kita jadi baaaanyaaaaaakkk bingits!

Ada sepatu untuk ke kantor atau meeting dengan klien

Ada sepatu lari

Ada sepatu untuk pilates

Ada sepatu untuk kondangan

Ada sepatu untuk nabokin mantan, ehhhh….

 

Intinya, sepatu dan perempuan tuh laksana soulmate lah. Udah jadi kunci tampilan nan paripurna. Wait, wait… laki-laki juga demen koleksi sepatu kok. Bahkan, ada yang sampai bela-belain cari sneakers limited edition dari brand tertentu.

kolektor dua ribu sepatu
Jordan Michael Geller, kolektor DUA RIBU ENAM RATUS sneakers! Gokil kaaaan?  –sumber foto: wowkeren(dot)com–

 

Begitu hasrat mengoleksi sepatu sudah tersalurkan secara optimal, muncul pertanyaan berikutnya. Nih sepatu segabruk mau ditaruh di mana yaaak? Mosok mau digeletakin gitu aja. Bikin polusi mata euy.

Mau beli rak sepatu…. Tapi enaknya, rak sepatu yang kayak gimana ya?

 

Tips Memilih Rak Sepatu  

Untuk keluarga masa kini, pastinya kita harus betul-betul selektif dalam merencanakan pembelian apapun, termasuk membeli rak sepatu.

Ada beberapa tips yang bisa kita jadikan patokan manakala akan berbelanja rak sepatu.

(1). Sesuaikan dengan Layout Ruangan

Mau beli rak sepatu, tapi rumahnya tipe 7S (sangat sempit sekali sampai sulit selonjor, sist!). Waaaks, kalo kayak gitu, harus bijaksana banget untuk menentukan tipe dan ukuran rak sepatu yang mau dibawa pulang. Jangan sampai menimbulkan kesan tidak proporsional ya.

Apalagi, sekarang kita bisa banget menjadikan rak sepatu sebagai bagian dari dekorasi rumah lho! Manusia masa kini emang kreatif banget. Ada Rak Sepatu Gantung yang cocok banget untuk wadah penyimpanan sepatu, sekaligus bisa “kawin” banget dengan layout ruangan. Rak yang berbahan kain sponbound dan plastik tebal ini, dibentuk memanjang ke bawah dan bersekat-sekat. Jadi bisa muat banyaaaaaak deh. Horraaaayy, yang penggemar koleksi sepatu, mana suaranyaaaaaaaa

Hanging shoes Hello Kitty
Gemasssshhh kaaan? (sumber MatahariMall)

(2). Budget untuk Membeli Rak Sepatu

Budget juga kudu banget mengikuti prinsip financial planning. Pokoke, kudu bijaksana bijaksini deh. Ada rak sepatu besi yang kokoh bin gahar, akan tetapi biasanya harga rak sepatu berbahan besi rentan bikin dompet meringis pedih.

Trus, rak sepatu yang ekonomis tuh, yang seperti apa?

Hmmm, lagi-lagi aku rekomendasikan Rak sepatu gantung euy! Nih barang emang top markotop. Udah bisa dijadikan elemen dekorasi rumah, trus bisa menghemat ruangan banget. Selain itu, rak sepatu gantung harganya juga cucok meong. Alias ramah banget di kantong!

(3). Mudah Digunakan Seluruh Elemen Keluarga

Yang punya anak kecil, pasti hepi deh kalau  meletakkan satu rak sepatu gantung di rumah. Gampil banget ngajarin bocah untuk meletakkan sepatunya di tempat semula alias di rak. Udah gitu, bagian depan rak sepatu gantung ini berupa plastik yang tembus pandang. Nggak perlu rempong bongkar-bongkar demi cari sepatu yang cocok, kan.

Kita sebagai orang dewasa juga gampil banget buat masang properti berupa rak sepatu gantung ini. Cukup cari pengait, bisa berupa paku yang ditancapkan ke tembok. Kaitkan bagian atas rak sepatu gantung ke pengait tersebut. Voilaaaaa…. Beres, deh! Pilihan warna dan modelnya juga banyaaaaak. Yuk yuk, yang pengin rumahnya makin rapi jali, bisa segera berburu rak sepatu gantung!(*)

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s