Review USA Hostel San Francisco California Amerika Serikat

Yo, yo, yooo…!!

Mana nih, yang mau daftar Google Connect Live 2019? Sudah disiapkan video dan essay untuk apply ke acara cethar-ulala-membahana of the year?

Tipsnya udah aku jembrengin di blog ini yak. Daaan, sampai hari Selasa (23 April) ini masih banyaaak yang kirim DM di IG @bundasidqi ataupun email aku, nanyain tentang serba/serbi Google Local Guides/ Google Connect Live.

Kak, aku bikin essay kayak gimana?

Kak, ada ide-kah, di videonya, aku ngomong apa?

Aku syuting di depan taman aja boleh kah?

Aku nggak bisa editing video, gimana ini Kak?

Kak, mantanku nelpon dan WA melulu ini piyeee?

HAH!

Abaikan yang terakhir itu yak 😀

Yaaaa intinya gitu deh, banyak yang masih butuh wejangan ((WEJANGAN)) tentang tips seputar apply ke acara yang dihelat di California, Amrik ini. Yaaa, sebagai mantan peserta, aku cuma bisa berbagi saran dan pengalaman. Tapiiii itu tidak menggaransi bahwa kamu, kamu dan kamu PASTI akan diterima lho yaaa. Namapun saran dari peserta doang euy, kecuali kalau aku adalah orang dalem-nya Google, mungkin bakal lain cerita, qiqiqiqiqi.

Btw yang mau baca TIPS-nya cussss ke sini yak
https://bukanbocahbiasa.com/2019/03/11/tips-seleksi-google-connect-live-2019-di-california-amerika-serikat/

***

Trus, selain ngebahas tentang aplikasi menuju Google Connect Live, banyak juga yang nanyain tentang pengalaman aku pas extend di Amrik.

Acaranya Google kan cuma 3 hari (eh, 3 apa 2, ya? Kok lupa). Berhubung perjalanan Surabaya–Amerika Serikat itu jauuuuuuhhhh biangeeett, ya aku kok ngerasa eman-eman apabila tidak extend.

Bersama partner nge-trip yang gokil kagak ada obat ((backsound: please  welcomeeee…. Kak Budiono dan Fahmi Adimaraaaaa *drum roll* tarakdungcessss)) aku menjelajah San Francisco!

Kak Budi @deteksi dan @FahmiAdimara

Pas dibayarin Google, kami menginap di Hyatt Fisherman’s Wharf. Hotelnya tuh bintang 5, ya. Lokasinya strategis banget, dekat salah satu iconic place di SF, yaitu Fisherman’s Wharf.

Jadiii…. Fisherman’s Wharf adalah sebuah lingkungan nelayan yang jadi daya tarik wisata populer di San Francisco. Kota ini memang terletak di tepi Samudra Pasifik, mata pencaharian penduduk asli setempat adalah nelayan.

Gimana Hotel Hyatt-nya? Nah itu dia…. sorry to say, untuk ukuran hotel 5-stars, in my humble opinion, ni hotel bapuk banget 😀 Kamarnya aja jadul dan kayak bau perabotan lama gitu, lho. Padahal semalam nih (kalo dirupiahkan) tarifnya mehong amir, bisa menyentuh angka 6 juta per malam!!

Welcome to America, dear!! Di mana segala hal pastinya serba muahaaaall 😀

Padahal, angka segitu mendingan buat modal sewa apartemen Jakarta Selatan aja dong ya, hihihi.

*** 

Yak, sebagai turis dengan financial planning yang super-duper-rapi-jali-alias-pengiritan-warbiyasak, otomatis aku kudu cari penginapan dengan harga terjangkau. Udah klak-klik-klak-klik ke segala online travel agency. Biyuh, biyuuhh, semua hotel di Amrik tuh mahaaaalll ya boo! (mahal buat aku sih, kalo buat Sandiaga Uno mah muraaahh qiqiqiq).

Setelah browsing sana sini, kami pun memutuskan untuk nge-booking HOSTEL (ada “S” di tengah yak). Beda satu huruf aja pengaruh banget, sodara-sodara. Hostel ini konsepnya adalah budget accommodation, di mana dalam satu kamar, kita tidur rame-rame dengan traveler lain (yang biasanya tidak saling kita kenal).

Di Indonesia udah mulai populer juga sih, nginep kayak gini. Walaupun aku belum pernah nyoba. Nah, mumpung lagi di Amrik, kuyyy, kita “uji nyali” dengan nginap di HOSTEL!

Di lobby USA Hostel

Terus terang, aku juga rada ngeri-ngeri sedap sih, karena kan ini negara yang jauuuh dari Indonesia. Udah gitu, aku pakai jilbab, somehow, ada sepercik rasa khawatir, pegimana kalo aku sekamar ama orang yang rada-rada phobia jilbab? Who knows kan?

Bismillah. Aku berusaha banget menyingkirkan bayangan dan imajinasi buruk, trus aku juga konsultasi dengan mba Ika, seniorku di UNAIR yang sekarang lagi kuliah di Amrik.

“Mbak, apa ya hostel di SF yang reputasinya OK, trus harganya cukup lumayan terjangkau di kantong emak-emak irit?”

“USA Hostel!”

Siaaapp bungkusss!

***

Dan yah, di sinilah kami berada. USA Hostel, per malamnya kudu bayar 800 ribu rupiah!! (ingat, ini Amerikaaaa….. biarpun bobok ala dormitory, teteupp mehong yak) Aku pilih female dorm, satu kamar diisi empat orang. Ranjangnya bersusun. Dan, kalau check in lebih awal, kita bisa milih mau Kasur bawah atau atas.

Ndilalah, di malam pertama, aku datangnya malam banget, sekitar jam 23.00 kalau nggak salah. Dua ranjang bawah udah diisi mbak-mbak bule. Ya wis, aku kebagian di atas.

Ukuran kasurnya lumayan mini sih… Maklum, eikeh orangnya super umek alias aktif bergerak ketika lagi tidur, coooy 😀  Aku yang bodinya minimalis aja ngerasa “kok kasurnya seuprit” apalagi mbak-mbak bule ini ya?

Untunglah, karena bodi capeeek banget ngluyur di penjuru SF, walhasil aku bisa tidur dengan pulasssss buanget!

***

Paginya, kami boleh sarapan di resto. Ruame pol! Traveler backpacker kumpul dari berbagai negara. Rata-rata sih berwajah millennials, dan mereka (sepertinya) emang terbiasa ngetrip around the world, gitu. Yang sekamar sama aku tuh, mbak-mbak yang kerja di pelayaran, trus dia mau berangkat ke Kentucky. Satunya lagi, kerja di industri kosmetik, dan bersiap-siap untuk business traveling ke Eropa, Moga nulaaarrr, aamiiiiin

Areal makan dan bilyar/ ngobrol dll (common area) di USA Hostel

Menu sarapannya standar lah ya. Roti. Cereal. Yang rada lumayan adalah…. Kita diperbolehkan bikin Waffle dan Pancake sendiri di dapur! Hahahaha, aku nyoba bikin, tapi ya ampuuun hasilnya super duper mengecewakan. Qiqiqiqiq.

USA Hostel ini lokasinya sangaaat strategis. Tinggal jalan sekitar 15 menit udah nyampe di Union Square. Ini semacam “Alun-alun” gitu lah, hihihi. Di sini, buanyaak orang jual makanan, ada juga yang jual lukisan (dan mereka bakal protes kalo kita ambil video/foto lukisannya lho!) Ada juga pengamen, dan gelandangan! Iiih, di Amrik tibakno banyak gelandangan 😀

Yang paling menyenangkan adalah, ada Resto BOROBUDUR di seberang hostel kami! Wohoooo *koprol* Secaraaa, makanan Amrik rasanya hambar, jadi aku super-duper-excited manakala nemuin masakan Indonesia dengan bumbu jangkep. Ada nasi uduk, nasi padang, nasi soto, huenaaakk!

All in all, Alhamdulillah aku bersyukur banget, ALLAH mudahkan perjalanan di SF. Bisa ketemu 151 local guides dari 62 negara, bisa main-main ke kantor pusat Google, bisa extend dengan lancar, aman, jaya sentosa, plus menginap di one of the best hostel in San Francisco.

Jadiiii….. buat kamu, kamu dan kamu, yang ingin merasakan experience serupa, kuyyyy segera apply Google Connect Live 2019! Deadline-nya 30 April, lho. Semoga semoga semoga, pembaca blog ini bisa terpilih, yak.

Siapkan dirimu untuk menuju puncak gemilang cahaya….. mengukir citra seindah asa

*you sing you lose* 😀

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

117 thoughts on “Review USA Hostel San Francisco California Amerika Serikat”

    1. Perjalanan dan cerita penentuan hostelnya menjadi kenangan tersendiri dan bisa menjadi referensi seperti saya yang suatu saat ingin berkunjung ke negeri Joe Biden presiden Amerika Serikat terpilih. Impian salah satunya di negeri paman sam.

  1. Sungguh ku mupeng membaca ceritamu maakk.. btw, saya juga pernah tuh nginap di hotel *di Indonesia sih* 🤣 bintang 5 juga dan terkenal bagus..tp pas masuk kamar jadi sedikit kecewa ternyata ‘B’ aja..dan ada aroma2 perabotan jadul gitu.. wkwk

      1. Waaaah mahal juga ya harga nginap hostel di Amerika. 800 ribu permalam kalau di Indonesia sudah dapat hotel berbintang ya Mbak. Di sana baru dapat hostel ya. Btw seruuuu banget ya bisa jalan-jalan gratis sampai Amerika. Mupeeeeeng…

      1. Bismillah…. Semoga semoga semogaaaaaa, Allah berkenan undang kita ke Baitullah dan memperjalankan kita ke negara2 Eropa plus Amerika, Aamiiiiin aamiiin ya robbal alamiiinn

  2. Aku dulu pas baca tulisanmu kepengen ikut daftar Mbak tapi semakin ke sini, aku njuk wedhi daftar, ahhahaha.. Bikin video itu, aku gagap B Inggrisnya *tutup muka.

  3. Kaya hostel di indonesia pada umumnya ya. Cuma harganya mahal, hihihi.. Tapi gimana pun posisi tidur dan sempitnya, yang penting happy ya mbak ketemu banyak local guide

    1. Bener..bener…
      Yang penting happy.
      Mau nginep di manapun…

      Eh, tapi kalo mahal, bisa jadi pertimbangan jugak yaa…
      Kan pulangnya mesti bawa oleh-oleh…

    2. Di amerika 800k hostelnya, kalo di Indonesia cukup 100k saja hehehe…. Pengalaman yang keren mbak, ikut senang baca ceritanya…

  4. Aaa.. Mba Nurul, betapa bahagianya ikut ke SF dibayarin Google, terus bisa masuk ke kantornya Google yang ada di Amrik sono.

    Antara hotel dan hostel meskipun hanya beda huruf ‘s’ tetep aja ya harganya bedanya jauh. Amrik emang apa-apa mahal ya.. Hotel bintang 5 semalam 6 jutaan, hostel yang murah 800 rb an per malam. Hahaha..

    Tapi yang jelas menyenangkan banget bisa main ke SF… 😍😍

  5. Bau perabotan itu kayak apa si bun… Ak agak gak paham soalnya.. Hehehe tp lumayan lah yaa jalan jalan

  6. Hiyaaa mahal ya buat sekelas hostel aja. Kalau disini 800 rb udah dapat kamar hotel yang ada kolam renangnya tuh.

    Tapi emang tetep harua dusahakn extend ya mbak, kapan lagi coba bisa menjelajah SF kalau nggak extend

  7. Seru mbaaa…
    Aku masih level 6 nih hahaha…
    Baru mudeng dan iseng aktifin local guide tengah tahun lalu…
    Ternyata seblmnya dah punya akunya dan dah di kevel 3 cm gak ngerti aja slema. Ini suka share dan review tp ga ngerti
    Nti kau ubek2 tulisanmu ttg LG deh mba

  8. Nah iya ya mba Rahma dulu terpilih oleh Google untuk acara keren sedunia ini ya. Aku kok belum baca cerita saat di sana? Ubek-ubek deh ntar kalo lagi selow. Aku berasa ikutan jalan-jalan di SF, nemu resto Borobudur, hihiii

  9. wah mbak, keren banget pengalamannya. Harga 800k untuk hostel di US masih ok lah ya mbak. Yang penting udah bisa tidur nyenyak dan dapat sarapan pula. Jadi pengen ikutan deh. Aku baru tahu ada acara beginian, hahahaha *kudet*

  10. Masya Allah mba.. barakallah.. beruntung banget.. aku belum pernah ke hotel sebagus itu.. apalagi dibayarin.. semoga ada saatnya akupun bisa kesana dan dibarain juga.. hihi

    Terus berkarya ya mba 😍😍

  11. Hahahaa… lagu penutupnya ra nguwati mbaaa… kelahiran tahun berapa siiyyy 🙂
    Nyenengin ya mba pengalaman selama berada di sana. Semoga ada kesempatan aku bisa ikutan juga ya dolan ke kantor Google di Amrik ini.

  12. Rezeki banget ya mba bisa keangkut acara ini, ngga kebayang hepinyaa, aku susah tidur kalau ala bekpekeran gitu, pernah coba hostel di Jogja hihi

  13. Waktu aku ke SF, kita nginep di Holiday Inn sekitar situ juga mba. 2 kali mampir ke SF ngga bosen-bosen aku. Btw aku belum ikutan nih LG summit tahun ini.. nanti aja aah tahun depan 🙏🏻🙏🏻, baru level 9. Aku mau banyakin foto dan review dulu

  14. Serunya udah bisa nginjakin kaki di USA. Kalau di luar hostel biasa pun lumayan ya harganya. Tapi kelihatan bersih dan simpel. Cuma kalau kasur ngepas di badab, agak PR juga. Semoga besok ketularan buat jalan2

  15. Kayaknya kalau saya ke SF juga bakalan maju mundur mengingat saya pakai jilbab. Takut kenapa-kenapa gitu hihihi..
    Tapi alhamdulillah gak ada apa-apa ya, Mbak. Malah bisa punya pengalaman berkunjung ke kantor Google, asik, deh!

  16. Widiih keren banget sih Mak. Terpilih jadi Local Guide yang mewakili Indonesia. Aku kira google tidak serius dan cuma buat yang level² artis aja yang bisa ternyata buat masyarakat biasa juga bisa haha. Temanku dari Batam ada yang terpilih tapi dia malah lagi keliling dunia jadi sepertinya batal ikutan.

  17. Widiii ada resto borobudur di amrik, cuy… Kayak nemu intan berlian rasanya, bahagia banget karena bisa makan nasi, gak rota roti lagi. Hehe. Kalau tidur di kasur atas, saya demen banget mbak. Dulu pas tinggal di asrama, kasurku di atas. Seru!

  18. Keren bangets Mbak
    Alhamdulillah bias extend juga ya..jadi bias jalan-jalan di sana
    Memang hostel pilihan terhemat ya..
    Kalau keluarga bisa pilih “inn”..karena ada kompor, microwave dan bisa untuk berempat
    Saya waktu ke SF nginepnya di Days Inn kalau enggak salah..lupa euy, dah 2010 lalu.

  19. Muahaaaalll hahaha. Tapi kalau tinggal di sana gaji sesuai sana yaa bisa bertahan kali yaaa😁
    Pengen ikuran tapi siapalah aku, selama ini gk aware ngisi2 google itu. Huhuhu. Mau lbh rajin aaahh

  20. Uwiiww~
    Ini sarapannya masak sendiri di dapur.
    Udahannya, nyuci sendiri jugakah?

    Self-service ini mulai dibudayakan yaa…
    Biar tahu rasanya beberes sendiri, jadi table manner-nya dijaga.

  21. deeem, terakhirnya bikin auto nyanyik doong.. i lose huahahaah. hostel 800 ribu, kalo di jogja udah dapet hotel bintang 5 kece, pantesan banyak banget bule piknik ke Jogja :))

  22. 800 tibu trus dapetnya kamar keroyokan hahahha tapi mbak, biar mahal pengalamannya itu lih gak bernilai

  23. Salut mbaknya lulus Connect Live. Saya ga lulus hahaha. Menginap di hostel seperti ini pengalamannya menarik ya. Bisa ketemuu banyak orang dari berbagai negara

  24. Waw keren banget banget nih mbak pengalamannya ditambah bisa extend juga ya. Mudah-mudahan bisa menyusul juga nih saya main kesana. Ngarepnya sih diundang dan dibayarin Google Connect Live juga yaaa. Hehehe.

  25. Mahal banget Rp800.000,00 cuma buat semalam di hostel, mbak. Aku nggak nyangka bakal semahal itu. Di Hong Kong aja paling di kisaran Rp300.000 meski yaaa sempit dan jelek hehe. Btw untuk acaranya sendiri dibayarin pesawat terbang PP dari Indonesia nggak?

  26. Saya penasaran, setelah Mbak Nurul yang dikirim dari Indonesia untuk event ini siapa, ya?

    Kalau di Indonesia, harga Rp800 ribu semalam udah bisa dapat hotel bintang 4 kayaknya. Yatapi, memang jangan disamakan dengan harga Amrik hihihi

  27. Hiyaaà sekelas hostelnya mehong ternyata ya. Kalau di Indonesia mah udah hotel bintang 4 itu
    Tapi kelihatannya cakep kok hotelnya
    Apalagi lokasinya strategis
    Cocoklah buat menginap di sini

  28. Haloooo mbak 😘😘😘 Kerennya bukan maiiin, sungguh ruaaarr biassa! Ikut bahagia deh baca cerita mbak. Ngangguk2 ooh ooh gitu. Pokoknya super keren deh. Hostel 800K segitu ya di Amrik? Hihihi mayan dah tapi bapuk ya itungannya? Minta ajarin nih sama suhu google local guide biar kesampaian ke sana hahaha.

  29. Pasti banyak pengalaman ya mba yang didapat dari event Google di sana. Jadi lebih nyaman mana nih mba nginep di 6 jt apa 800 rb? Hihihi.. 😀 Asik pun depan hostel ada resto Borobudur.. 😀

  30. Ini USA Hostelnya dapat award dari banyak pihak gitu, Mas. Apa gara2 ini dia berani pasang tarif rada mahal yak? Udah gitu, lokasinya deket bgt ama Union Square, tinggal jalan kaki doang

  31. Trip yang seru. Manalagi meet up ramai-ramai bareng local guides google sedunia.
    Salam hangat dari Mataram Local Guides (Lombok) ^^
    -BunSal- *PakeAkunWPSuami ^^

  32. 800rebo kalau di Surabaya udah bisa nginap di hotel mevvah ya mba qiqiqiqiq.
    Tapi emang bener, Amrik geto loh.

    Tapi meski namanya hostel, tempatnya lumayan sih, asal jangan ingat2 harganya hahahahaha

  33. Seru ceritanya, Mba 😍. Di Amerika memang terkenal apa-apa mahal yaa, Mba, tapi gak papa lah ngeluarin budget segitu untuk hostel soalnya gak setiap hari bisa ke Amerika kan, hehehe 😆

  34. Pengalaman luar biasa nih bisa ngebolang jauh. Untung ada teman perjalanan ya jd bisa gantian foto fotoan gitu hihii

  35. Kampung nelayan kalau di kemas bagus bisa jadi daya tarik wisatawan juga ya mbak. Ide bagus nih buat pemberdayaan kampung-kampung nelayan di Indonesia, untuk berhias dan menarik orang untuk datang

  36. Seru baca ceritanya, oke lah ya masih bisa extend di sana, sayang banget kalo cuma 3 hari kapan lagi bisa jalan-jalan juga ya. Aku pernah nih ngajak anak2 tidur di hostel sengaja waktu itu pas ke SPore kata mereka kaya kost2an hihihi

  37. Wah asik banget ini bisa main di USA, semoga nanti aku bisa main kesana dan siapa tau butuh referensi penginapan bisa juga nih pakai si hostel ini ya mbak.

  38. hiyaa asik ceritanya nih aku masih mupeng sama cerita mba lolos ke sana keren banget 🙂 btw eta tarif hotel sana mehong2 yah 🙂 dan itu yg 800rb /mlm aja seuprit bgt kasurnya wkwkwk

  39. Woooww, hotel bintang 5 harga nyaris 6jetong VS 800rb, keereeen Mbak, di Amrik lho yaaa, yg semua harganya wow. Tapi yg harga 800rb itu kayaknya oke juga lah ya Mbak.
    Beruntungnya dirimu Mbak, udah bisa jalan2 kesana yah..

  40. Sungguh takjub dan emang dikau keren mba Nurul. Nggak ngebayangin aku bisa ke Amerika mba. Hhehe. Aih asik nih kalau ada makanan yang ala Indonesia seperti ini ya 🙂

    Hotelnya cakep bener dam nyaman juga

  41. Happy akutuh baca tulisan ini.. jadi merasa berada di USA juga.. aku pengen banget kesana mbak, tapi jauh ya hehe.. minimal sudah baca tulisan ini, jika seandainya ada kesempatan kesana bisa intip hostel san fransisco ini.. bismillah semoga ada kesempatan untuk ke USA juga

  42. Wahh, dormnya aja 800 ribu yahhh… klo liburan keluarga bisa jadi alternatif nih, tapi harga segitu bisa cari penginapan yang villa kali yahh.. ahh ngayal hihiihi.. seruu banget ceritanya mba, apalagi nemu makanan resto Borobudur ituuuu… berasa nemu intannn.. hihi

  43. Mupeng juga pengin ke San Fransisco mba… apa daya nilai local guideku masih tersungkur nih heheee… Semoga aja pada waktunya diberi ijin oleh Sang Maha Kuasa untuk bertandang ke banyak negara, salah satunya ikutan acara local guide dari Google ini ya.

  44. Hoaaaa, aku envy banget mba pengin ke luar negri juga. Doakan aku ya mba, biar bisa merasakan seperti yang kamu rasakan. Tapii kok ya, tarif hotelnya bikin kering kantong

  45. Duh mupeng banget bisa ke California dan tinggal sementara di kampung nelayan orang sana ya. Alhamdulillah mbak bisa ke sana ya. Kapan giliran akuhh yaa heuheu

  46. Wah, biar pun hostel tapi tetep lumayan kamarnya. Tapi ya itu, tetep mahal di kantong, hehe. Membaca tulisan ini, kok jadi pingin ikutan jalan-jalan ke sana, ya 😀

  47. Kalau di luar negeri nelayan saja pada terlihat keren ya. Kaya dan ganteng saja di mata saya nih. Coba bandingkan dengan nelayan kita. Hikz! Sedih buanget akutuh….

  48. San Fransisco itu pantainya keren keren ya mba. Saya sering lihat, tapi di film-film Hollywood atau di soundtrack video klip penyanyi-penyanyi barat. Kekeke. Keren ih mba-nya punya pengalaman seru jalan-jalan gratis ke Amrik. Saya yakin gak mudah menjadi mba untuk mendapatkan kesempatan itu. Keren keren.

  49. Ceritamu membuatku mengilar-ilar tak tentu, Mak… Tai ada bocil usia 14 bulan yang bakalan mencari emaknya ke mana-mana. Uhuk… Ga berani apply.
    Ngrangin saingan, yak.

  50. Membayangkan, kalau anak-anak udah bisa ditinggal, saya mau ikutan yang gini-gini, minimal apply dulu, kali aja rezeki bisa ke luar negeri gratis, biar kata tidak semua free, tapi sapa tahu kan membuka peluang lainnya 🙂

  51. Saya masih belum berani nginep yang sebatalion ini. Apalagi pengennya ngelepas jilbab pas lagi tidur. Cara tidur saya juga lasak dan model yang gak gampang lelap. Yaahh repot dah ah hahahaha.

    Tapi kalau di US, menimbang harga yang mencekik leher, pilihan nginap di hostel dah pasti pas buat kita yang harus mengkonversi segala biaya ke rupiah ya Mbak.

  52. Nginep di dormitory nya aja 800k ya Mbak per night nya hehe… tp gpp kan pengalaman yang diperoleh selama di Amrik lebih dari segitu harganya ya, pasti seneng banget ya bisa jalan2 ke San Fransisco, California.

  53. Lihat ranjangnya begitu, kok aku teringat di asrama ya? Hehehe. Ternyata hostel di sana masih begitu rupanya. Btw, asyik bangetlah pergi ke Amrik dibayarin google, mau juga dong begitu.😁

  54. Seru baca pengalaman Mbak di hostel yang ada di USA ini. Malah saya sampai nggak nyangka kalau ini adalah sebuah review. Btw ku baru tahu lho Mbak isi hostel itu kayak gitu, ditempati rame2 ya

  55. Semoga banyak perubahannya ya kak penginapannya di sana, sayang sih kalau tetap gitu aja.
    Udah jauh-jauh ke Amrik ternyata yang paling enak teteup ya olahan menu negeri sendiri, Kak Nurul haha.. Btw ada Pete nggak di sana, laah..hihi.

  56. Wow, itu 800K semalam ya model tempat bobonya gitu hihiii ya namanya juga di Amrik 😀 Bagusnya di sana hostelnya strategis banget 15 menit udah nyampe semacam alun2nya 🙂 Aku salut sama mbak deh berhasil terundang oleh Google. Mantaaaap 😀

  57. Alhamdulillah pengalaman tak terlupakan yang bisa dibagikan pada semua ya, Mbak..
    Senengnyaaaaa….Aku pas roadtrip ke SF nginep minggir di daerah penyangga jadi murahan. Begitu pula di kota besar lainnya. motel dengan pantry buat light cooking rate-nya 500 an ribu/kamar
    Kalau Mbak Nurul di kota berarti jadi segitu sewa hostelnya. Tapi susah juga kalau cari penginapan minggir ya, ntar sulit transpornya.

  58. Kasurnya sempit gitu ya. Tidurnya harus anteng banget ini, nggak boleh ngolat ngolet, apalagi dapat kasur di atas.

    Eh tapi aku jadi punya ide buat bikin kasur susun gitu di kamar anak-anak, biar kamarnya jadi nampak luas

  59. Segala pasti terasa mahal kalau mata uang negara yang kita kunjungi konversinya jauh dengan mata uang kita. Apalagi terus semuanya harus dipikirin. Sutris dah hahahahaha. Saya kalau ke LN yang gak begitu berhitung ya soal makanan dan minuman. Karena memang harus dinikmati. Asal harganya gak kebangeten mahalnya. Kalau soal nginap, transport, dll, apalagi yang bisa diatur dengan sistem paid in advance, baru deh harus bener-bener dihitung.

  60. Baca lagi cerita perjalanan tahun-tahun lalu jadi kangen traveling lagi ya kak. Apalagi yang ini gratis lho dari perusahaan besar dunia. Pasti memorable banget. Fisherman’s Wharf emang keren sih, sering liat postingan teman. Masukin juga kak gambar-gambar yang di Kampung Nelayan itu.

Leave a comment