Kuasai Bahasa Inggris bersama English Academy by Ruangguru

Siapapun paham urgensi belajar dan menguasai Bahasa Inggris. Apalagi, kita sudah berada di era yang serba global. Mau itu urusan kerjaan, belajar atau sekadar bermain games saja, kita kudu paham serba-serbi komunikasi dalam Bahasa Inggris. Yeah, ketika mengikuti Google Local Guides Summit di San Francisco California Amerika Serikat, saya dan 150 peserta lainnya juga wajib menguasai Bahasa Inggris. Ya iyalah, kami berasal dari 62 negara yang berbeda. Sudah pasti, kalau mau komunikasi lancar jaya, ya wajib bisa cas cis cus ngobrol in English.

Saking pentingnya penguasaan bahasa asing ini, tidak sedikit orangtua yang “kebat-kebit” tatkala melihat, kok anaknya belum menguasai English sama sekali ya? Jangankan grammar, sekadar basic conversation saja tidak paham? Ada nih, sahabat saya, eks manager di sebuah perusahaan multinasional. Putrinya belum bisa Bahasa Inggris sama sekali, alias nul puthul!

“Iyaaa, Nurul. Anakku nih kan sekolah khusus agama. Tidak ada pelajaran Bahasa Inggris di kurikulum sekolah. Makanya, nih aku minta bantuan kamu…. Tolong carikan guru les bahasa Inggris yang kompeten dong!”

“Hmmm… lesnya mau online apa offline Mba?”

“Online aja ya. Pandemi gini, terus terang aku ketar-ketir karena virus corona kan masih ada di mana-mana.”

Cara Memilih Kursus Online Bahasa Inggris Terbaik

Orangtua memang kudu berjibaku memberikan yang terbaik untuk anak. Termasuk dalam hal kursus bahasa Inggris. Sama seperti keluarga sahabat, saya pun berupaya sekuat tenaga dan terus menerus meng-update informasi seputar Kursus Online Bahasa Inggris Terbaik


Sudah barang tentu, saya dan suami putar otak, gimana caranya supaya anak tetap mendapatkan pendidikan terbaik, via online. Yang jadi highlight adalah, seputar skills berbahasa Inggris. Karena, sedari dini, anak memang kudu disiapkan dengan semangat menjadi ‘global citizen‘ ye kan.

Apalagi di era sekarang, penguasaan Bahasa Inggris menjadi hal yang mutlak diperlukan. Nyaris semua hal, daily activities, pekerjaan, interaksi dengan teman/ komunitas, pun semuanya mensyaratkan skill berbahasa Inggris yang mumpuni.

Setelah browsing sana-sini dan diskusi intens dengan beberapa sahabat, kami menemukan English Academy – Kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia

Mengapa Memilih English Academy?

Tentu saja, karena English Academy ini disediakan oleh Ruangguru yang super duper kredible, terdepan di bidang edukasi dan teknologi.

Selain itu, English Academy menyuguhkan solusi belajar Bahasa Inggris, dengan rate/ biaya yang terjangkau banget! Pengajar di English Academy terdiri dari lokal dan internasional. Mereka adalah orang-orang yang memiliki excellent track record di bidangnya, baik dari latar belakang pendidikan hingga histori pekerjaannya. Mereka siap membimbing para siswa English Academy agar mendapatkan pengalaman belajar Bahasa Inggris terbaik.

Rate-nya sangat affordable, apalagi kalau dibandingkan dengan kursus bahasa Inggris offline lainnya di Indonesia

Kurikulum Cambridge yang Diterapkan di English Academy

Yang lebih ciamik lagi, English Academy dikemas dalam desain belajar yang lebih modern & berkompetensi internasional.

Materi pembelajaran English Academy disusun sesuai dengan standar kurikulum internasional Cambridge. Setiap siswa akan mendapatkan materi belajar sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kemampuan bahasa Inggris-nya.


Kelas 2x lebih banyak dibandingkan kursus Bahasa Inggris lainnya, so dengan biaya super affordable, kita bisa menang banyaaaak! Udah gitu, jadwalnya fleksibel pulak. Jadi, siapapun dapat belajar di mana saja dan kapan saja.


Video pembelajaran yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja, sehingga siswa dapat memahami konsep pembelajaran lebih mendalam. Siswa juga bisa mengakses ribuan materi dan video belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan!

English Academy by Ruangguru


Intinya, belajar bareng English Academy ini super duper cihuy banget! Materi pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kemampuan siswa. Nah, melalui Kolaborasi antara pengajar English Academy, konsultan, dan orang tua siswa dalam proses monitoring perkembangan belajar, diharapkan hasil optimal bakal diraih anak-anak kita!

English Academy memfasilitasi kursus Bahasa Inggris untuk berbagai usia. Dari pelajar anak berusia 7 tahun, hingga pelajar dewasa berusia di atas 18 tahun.

Aseliikk, super hepi bangeett dengan adanya English Academy, karena bisa menjadi solusi bagi orangtua yang kesulitan dalam membantu anak tatkala belajar bahasa Inggris. No drama “tegangan tinggi” ketika PJJ ya Bund 😀

Diharapkan, hubungan ortu anak jadi lebih harmonis. Skill bahasa Inggris bocah juga meningkat pesat. Yuk kita bilang “aamiiin”? Semangaattt semuanyaaa 🙂

96 thoughts on “Kuasai Bahasa Inggris bersama English Academy by Ruangguru

  1. ikamayasusanti1 says:

    Wah, sudahlah pakai kurikulum cambridge, sesi belajar lebih banyak lagi. Ini banyak untung banget…

    • Nara says:

      iya keren, sudah mengadaptasi kurikulum cambridge, jadi anak lebih fokus belajarnya, nggak semua mua dipelajari tapi nggak tahu kenapa harus dipelajari

  2. Siti Mustiani says:

    Aku juga lagi proses belajar online nih kak, tapi IELTS hehe. Btwe Curriculum Cambridge ini memang banyak dipakai di beberapa bidangg pendidikan ya termasuk sekolah internasional. Keren English Academy by ruangguru sudah menggunakan standar seperti ini.

  3. Nurul Sufitri says:

    Wow, English Academy dari Ruangguru ini sepertinya bisa menjadi salah satu solusi anak2 kita bisa belajar bahasa Inggris secara online ya. Apalagi kurikulumnya internasional Cambridge, pembelajarannya disesuaikan dengan minat dan kemampuan anak. Kalau rate-nya oke terjangkau, orang tua maulah anak2nya belajar English di sini.

    • Nurul Sufitri says:

      Ternyata ada video pembelajarannya juga ya mbak di English Academy ini? Pengajarnya lokal dan internasional dengan excellent track record yang oke punya, jadi ga pake rahu2 deh. English Acedemy by Ruangguru patut diikuti anak2 nih, secara PTM ga jadi, yang ada PJJ terus entah sampai kapan 🙂

  4. Dedew says:

    Pas banget aku mau cari les Inggris online buat anakku sudah lama libur lesnya karena biasanya tatap muka, kayaknya English Academy ini cocok ya lebih interaktif dan menyenangkan

  5. ghozaliq says:

    Nha setuju banget nih kalau memang Bahasa Inggris adalah bahasa pengantar utama untuk mendapatkan informasi global. Membiasakan anak untuk nyaman belajar bahas inggris sedari dini adalah salah satu rencana untuk anaku.

  6. Putu Sukartini says:

    Anakku ikut belajar bahasa inggris di ruangguru
    Err.. sejujurnya yang belajar bukan hanya Prema sih, emaknya juga ikutan
    Jadinya belajar bareng deh. Dan memang kami ngerasain bannget manfaatnya

  7. Nara says:

    Aamiin…. semangat aku mbak.
    Semangat buat daftarin anakku belajar bahasa Inggris di English Academy yang dikembangkan oleh Ruangguru.

  8. Maria Soemitro says:

    saya bengong waktu lihat anak sulung saya masuk ITB, bukunya bahasa Inggris semua

    karena buku2ku waktu kuliah dulu masih ada yang bhs Indonesia

    sesudah itu gak bingung lagi waktu lihat buku2 adik2nya juga full bhs Inggris

    karena kemajuan teknologi tak sebanding dengan pengadaan buku2 berbahasa Indonesia

    jadi kebayangkan kalo gak bisa bhs Inggris?

    • Rahmah Chemist says:

      Maka tidak salah jika hybrid sekolah dan ruangguru yang kuterapkan sama Salfa karena butuh ilmu ilmuyang dajarkan sesuai dengan kurikulum Cambridge

  9. Rudi G. Aswan says:

    Bener banget, Mbak Nurul. Anak zaman sekarang wajib kuasai bahasa Inggris kalau mau sukses di studi dan pekerjaan. Segala buku literatur ditulis dalam bahasa Inggris, jadi dorong anak biar bisa bahasa Inggris wajib hukumnya. Emang drama banget sih ngajarin anak pas PJJ, mereka cenderung ogah belajar ma ortunya. English Academy solutif banget, Mbak, apalagi dah pakai kurikulum Cambridge standar sekolah sekolah bertaraf internasional. Kursus lebih sering dan dpt akses video kpn aja, wuihh Bejo!

  10. annienugraha says:

    Kemampuan berbahasa Inggris memang sudah jadi kebutuhan primer. Apalagi jika sudah terlibat dengan jurnal, buku, tulisan-tulisan ilmiah yang ditulis dalam bahasa Inggris. Apalagi nanti kedepannya bahasa inilah yang mampu mengajak kita melihat indahnya dunia.

    BTW, sekedar masukan, sebagai guru bahasa Inggris, terkadang, bahkan sering banget orang tua memaksakan anak untuk langsung bisa bahasa Inggris sejak mereka balita. Padahal ini keliru. Justru anak-anak WAJIB menguasai BAHASA IBU dulu sebelum dikenalkan dengan bahasa (asing) yang lain. Jika memaksakan, anak akan mengalami crash understanding dan malah belepotan dalam menguasai bahasa. Ini base on my personal experiences ya.

    • ameliatanti says:

      Ogituuu

      Jadi, memang orang tua TIDAK BOLEH memaksakan anak untuk langsung bisa bahasa Inggris sejak mereka balita ya yuk Annie?

      Kupikir malah mengenalkan bahasa sejak dini itu bagus

  11. Narasi Nia says:

    Wah, yakin banget deh kalau pakai kurikulum cambridge, pasti makin ngewes ngomong bahasa inggrisnya.

    Ruangguru mah gak perlu diragukan lagi ya mbk. CEO nya aja pinter. Keren pula hihihi

  12. Okti Li says:

    Kalau di Jawa Barat sejak gubernur diambil alih Kang Emil, jangankan sekolah berbasis agama, pesantren yang tidak ada kurikulum di Kemendikbud atau Depag aja sudah disosialisasikan untuk diterapkan pelajaran bahasa Inggris. Tidak hanya untuk siswanya aja tapi juga pengajar alias guru atau ustadz nya

    Bahasa Inggris memang sekarang banyak diperlukan

  13. Sani says:

    Tapi saya perhatikan anak-anak skolah skrg lebih pandai bahasa ingris. Blajat juga dari lagu dan film. Tapi tetep harus belajar khusus spt ruang guru nih paten

  14. Melina Sekarsari says:

    Pas banget. Aku memang sedang mencari tempat kursus bahasa Inggris yang affordable baik di mutu maupun biaya, hihihi … Kemarin sempat baca-baca juga mengenai English Academy ini dan sepertinya aku bakal cari info lebih lanjut nih. Mulai masuk liburan sekolah juga, kan. Daripada nggak jelas kegiatannya di rumah, mendingan aku ikutin kursus aja deh unyil-unyil di rumah.

  15. fennibungsu says:

    Standar kurikulum nya English Academy keren banget ini. Bisa membantu siswa yang ingin mahir berbahasa Inggris. Jadi pas pelajaran bahasa inggris di sekolah bisa lebih mantap

  16. Mutia Ramadhani says:

    Zaman sekarang udah gak bisa ngeles lagi kita kalo disuruh belajar bahasa inggris. Kalo orang dewasa aja pada rebutan ikutan english adult class, kenapa anak-anak kita yang lagi semangat-semangatnya belajar gak difasilitasi, ya kan? Apalagi sekarang tinggal berlangganan English Academy di Ruangguru aja. Mudah dan murah lagi.

  17. aisyahdianbpn says:

    English academy dari ruang guru jadi solusi tepat ya mbak buat anak-anak belajar bahasa inggris tanpa drama hihihi

  18. Dian says:

    Kemampuan bahasa inggris memang sangat penting ya mbak
    Sekarang kita sudah masuk era global
    Klo belum bisa, ya waktunya belajar
    Apalagi sekrang ada English Academy yang memudahkan kita Belajar bahasa inggris

  19. Nurul Sufitri says:

    Wow, ada English Academy-Kurus online bahasa Inggris terbaik di Indonesia 🙂 Pas banget deh momennya. Anak2 bakalan masih PJJ deh, ga jadi PTM. Mempelajari bahasa Inggris ternyata ga semudah yang dibayangkan. Kalau dari sekolah kan waktunya terbatas. Asyik nih anak2 kita bisa belajar di Ruangguru. Metode pembelajarannya disesuaikan dengan kemampuan dan minat anak denga kurikulum internasional Cambridge ini, mantap banget 🙂

  20. Era Sapamama says:

    Wuih, pakai kurikulum Cambridge ya. Manteb banget sih ruang guru. Makin hari makin memghadirkan kelas berkualitas ya. Kelas ini bisa dipakai pengguna kartu prakerja?

  21. Nchie Hanie says:

    English Academy ini huhuu dibutuhkan banget dijaman now, ciyuus apa2 sekarang serba bahasa inggris yaa, emak2 kudu apdet trus, setidaknya angkatan anak2 kita kudu lebih pandai lagi mengapgred bahasa inggris.
    Apalagi pakau kurikulus Cambridge , makin keren deh Ruangguru. Mau tak intipin ah kursus online bahasa inggris terbaik ini.

  22. Jiah Al Jafara says:

    Bahasa Asing tuh sekarang ini lumayan penting. Kayanya nanti aku mau cek juga English Academy buat belajar bahasa Inggris. Btw, Ruangguru ini banyak banget fiturnya. Mantap banget

  23. andiyani achmad says:

    kemampuan dalam berbahasa inggris hal yang wajib sih menurutku untuk berbicara dengan banyak orang di luar Indonesia, biar kalo traveling ke luar negeri gak nyasar ya, well at least bisa berkomunikasi

  24. Rindang Yuliani says:

    Seandainya sejak dulu English Academy ini sudah ada, aku pasti akan ennag seklai untuk ikutan. Dulu nyari tempat les bahasa inggris susah, tidak banyak pilihan. Sekarang dengan fasilitas terbaik, English Academy dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anak belajar bahasa Inggris.

  25. omnduut says:

    Sekali belajar, langsung pake kurikulum internasional. Kece beut! dan asli, bahasa Inggris ini penting banget, biar makin banyak kesempatan terbuka lebar nantinya. Aku termasuk yang menyesal dulu gak fokusin belajar bahasa Inggris ini >.<

    • hidayahsulistyowati says:

      Pembelajaran yang disesuaikan dengan minat dan kemampuan anak ini asik juga ya. Karena pengalaman anakku yang sulung kursus bahasa Inggris waktu usia 7 tahun digabung dengan anak di atas usianya.

      Bagus sih dengan pilihan belajar online di English Academy. Karena sistem belajar nya yang seruuu

  26. falahbayhaqi says:

    Untung ada ruang guru jadi bisa belajar bahasa inggris secara online gak kudu hadir tatap muka deh
    Good job ruang guru

  27. faziazen says:

    Keren banget ya bisa belajar English via gadget, jadi di rumah aja tetap produktif.

    BTW kalau pakai kurikulum Cambridge saya jadi pengen daftar juga, buat Saladin.

  28. pahalaguru says:

    Boleh juga nih buat skill anak anak karena bahasa inggris itu sangat diperlukan apalagi zaman milenial yang banyak banget bidang pekerjaan memberikan persayaratan bisa berbahasa inggris aktif

  29. ysalma says:

    Aku sekarang memang prioritas juga ke anak dalam urusan bahasa ini nih mba Nurul, Bahasa Inggrisnya harus masuk kelas dari English Academy biar lancar.
    Kalo gak, emak2 juga harus mausk kelas ini juga agar bisa berbalas email bahasa Inggris dgn lancar.

  30. Maria Soemitro says:

    setuju, English Academy keren banget

    selain memakai standar kurikulum internasional Cambridge, tenaaga pengajarnya profesional (native speakers), biayanya sangat terjaangkau

    jadi gak usah mikir 2 kali, titipkan aja ananda di English Academy agar fasih bahasa Inggris

  31. Wahid Priyono says:

    Semakin hari semakin menarik nih program pembelajaran di ruang guru. E-coursenya juga mantap dengan harga terjangkau ya kak. Ini malah muncul paket belajar baru di english academy-nya. Layak dicoba untuk para siswa yang ingin lebih mahir belajar bahasa inggris.

  32. HappyDyah says:

    Keren mba kepilih ikut Google Local Guide Summit. Aku malah keluar dari empat grup Local Guide.
    English Academy by RuangGuru memang sangat membantu sekali di jaman pandemi seperti ini. Memudahkan semua yang ingin belajar English tanpa harus keluar rumah

  33. T.Retno says:

    Mbaaaak, ini berapa ya biaya terjangkau bin affordable-nya. Aku naksir kelas bahasa Inggris ini buat anak-anakku. Tapi kondisi keuangan lagi oleng gara-gara pandemi ini 😥

    • hariekhairiah says:

      Kata pepatah segala sesuatu serahkan pada ahlinya jika tidak tunggu kehancurannya, ruang guru ahli banget mencetak generasi bermutu, kurikulum pendidikan yang paten itu kuncinya

  34. Helena says:

    Ruangguru Makin lengkap aja. Udah ada kursus untuk prakerja, Les sekolah anak, sekarang juga English Academy. Coba yaa ku pelajari lagi buat English for Business ada ga, jadi lebih spesifik gitu belajarnya.

  35. rafahlevi says:

    Ruang guru lewat academy nya jadi pilihan tepat biat kita mengupgrade kemampuan bahasa inggris kita di masa pandemi seperti ini.
    Lebih efektif dan safety pastinya..
    Mantapp

  36. annienugraha says:

    Waktu baca pertama kali artikel ini, niatannya mau nilik ke English Academy di Ruang Guru. Eh kelalen. Itu loh saya pengen update tentang kurikulum Crambridge nya. Hingga saat ini, menurut info teman-teman yg jadi guru bahasa Inggris di sekolah lanjutan, Cambridge sudah mengupgrade materi pengajaran dengan lebih baik. Janji dah habis ini ngoprek-ngoprek semua yang ada disitu.

  37. Handiko Rahman Pebrianto says:

    Jujur aku baru tau ada yang namanya English Academy by Ruangguru, semacam kursus buat belajar Inggris ya? Kalo dibaca-baca materinya lengkap juga, fasilitas juga oke. Jadi pengen daftarin ponakan yang baru SMP ke sini deh

  38. Susi says:

    Belajar bahasa Inggris dengan kurikulum Cambridge, tapi harganya affordable banget… wah, ini kesempatan banget ya. APalagi tak perlu datang, jadi tinggal di mana saja juga bisa.

  39. Lidya says:

    Oh ga ada pelajaran bahasa Inggirsnya ya mbak di sekolah anaknya, kalau di sekolah anakku masih ada nih. Tapi kitanya ga habis akal dong ya, anak tetap bisa dapat pelajaran bahasa Inggris di luar salah satunya lewat kursus online bahasa Inggris dari Ruangguru

  40. Suciarti Wahyuningtyas says:

    aku baru ngeh ini kalau Ruang Guru ada English Onlinenya juga, sepertinya aku ingin belajar juga. MEngingat mencari kegiatan di saat pandemi itu penting banget, selain healing dan bisa lebih bikin mindset positif.

  41. aisyahdianbpn says:

    Wah ruang guru ini beneran memfasilitasi until belajar bahasa inggris keren ya mbak penting banget sih aslinya kan … English academy ini

  42. Alfa Kurnia says:

    Aku tu suka sedih kalau menemukan komen-komen kek, “Tapi aku nggak bisa bahasa Inggris”, “RIP Inggris”, “orang Indonesia ngomong bahasa Indonesia aja dong kan banyak yang nggak ngerti.” Padahal sekarang banyak cara belajar bahasa Inggris, apalagi ada English Academy by Ruang guru ini. Mudah diakses dan biayanya terjangkau.

    • lendyagasshi says:

      Setuju.
      Sering begini duluan yaa..
      Padahal belajar bahasa Inggris mah dari SD. Tapi suka gak pede.

      Mungkin culture kita yang membuat kita merasa rendah diri, padahal bisa.

  43. Dian says:

    Aku pun daftarin chacha ke Brain Academy mbak
    biar dia bisa punya kemampuan berbahasa inggris, siapa tahu nanti bisa kuliah di luar negeri

  44. Dian says:

    Aku pun daftarin chacha ke English Academy mbak
    biar dia bisa punya kemampuan berbahasa inggris, siapa tahu nanti bisa kuliah di luar negeri

  45. Keke Naima says:

    Malah saya sering bilang ke anak-anak kalau sekarang ini sebaiknya bisa menguasai 2 bahasa asing. Tetapi, bahasa asing yang pertama tentu aja bahasa Inggris. English Academy kelihatannya menarik. Udah tau juga kualitas RuangGuru

  46. ranirtyas86 says:

    Biasanya tempat les-lesan gitu, lebih mudah ditangkap pelajarannya daripada sama gurunya sendiri 😂😂 Tapi di masa pandemi gini, daripada datang ke tempat les-lesan, mending ke Ruang Guru deh

  47. dapurhamsa says:

    Anak2ku kebetulan muai belajar bahasa Inggris mbak, kadang aku khawatir keliru ngajarinnya hehe
    Kyknya aku juga perlu nih mbak ikutan bimbel di english academy ini selain buat ngajarin anak2 supaya bener cara ngajarnya juga buat engisi waktu luang ya.
    Masa kyk gini jangan sampai gak banyak aktivitas, lumayan utk penyaluran energi biar gak mikir yg sedih2 mulu heuheu
    TFS infonyaaa

    April

  48. wiankumala says:

    Iya mba sekarang tuh gak boleh deh klo gak bisa bahasa inggris. Apalagi nanti pas anak-anak mulai dewasa. Meskipun skrg tuh anak-anak gampang banget belajar bahasa inggris dari game atau tontonan mereka, wajib juga sih ya ngikutin mereka ke english academy seperti ruang guru ini.

  49. pujiaman says:

    Mantap program English Academy,
    Jaman sekarang semua butuh bahasas English,
    Baik Mahasiswa maupun Fresh Graduate dan Pengusaha sekalipun. Andai saja, bisa disamakan dengan sekolah setingkat SD, SMP dan SMA, mgkin bisa mengeluarkan Ijazah.

  50. Katerina says:

    Sejak pandemi kebutuhan akan kursus online memang meningkat tajam. Apalagi dengan kondisi makin memburuk seperti sekarang. Kursus bahasa Inggris salah satunya, banyak dicari. Tepat sekali English Academy dari Ruangguru ini hadir. Nggak cuma memenuhi kebutuhan akan adanya kelas online tapi juga memberikan jaminan kualitas pembelajaran. Anakku yang cewek juga tertarik untuk ikut.

  51. niaharyanto says:

    Huuhu kujadi inget English-ku yang kacau beliau. Udah lama gak dipake bikin parah ya. Udah mah emang pas-pasan dulu juga. Kepengen deh kursus begini. Etapi bisa gak ya buat emak2? Hehehe. Biar bisa bareng sama anak dalam memperlancar.

  52. Ruli retno says:

    Teris terang memang karena saking banyaknya lembaga kursus bahasa inggris tu aku jadi memilih yabg harganya affordable sama kantong aku. Karena yg murah skrg juga bagus2 kan

  53. Jiah Al Jafara says:

    Belajar bahasa asing tuh gampang-gampang susah. Yang paling penting itu praktiknya. Sekarang mau belajar bahasa Inggris lebih mudah kaya di English Academy ini. Dulu sampai pusing nyari tempat les itu di mana

  54. Anggraeni Septi says:

    kemampuan Bahasa Inggris emang jadi skill wajib sih di era sekarang. Makanya kalo ada English Academy bakalan jadi solusi para orangtua yang pengen anaknya bisa belajar bahasa Inggris dengan flexsible, nggak harus tatap muka. Apalagi kalo harganya terjangkau. Sekarang asal ada niat, insyaAllah belajar apa aja dipermudah, salah satunya melalui Ruang Guru 🙂

  55. Lucky says:

    Wah, menarik 👍🏻✨
    Kalau bisa serius memang belajar di RuangGuru bisa lebih masuk, sih.. bukan berarti ngga perlu ke sekolah, tapi memang era digital seperti ini ibaratnya RuangGuru udah curi start gitu 👍🏻✨

  56. Ihwan says:

    Setujuu sekali, kemampuan bahasa inggris sangat dibutuhkan apalagi di zaman now dimana nanti persaingan global akan terbuka. Mantep neh English Academy bisa jadi pilihan belajar bahasa inggris secara online di masa pandemi.

  57. Eni Rahayu says:

    zaman sekarang mah enak ya mbak, kursus bahasa Inggris bisa online. Nah, zamanku SMA dulu kalau mau kursus english harus datang ke tempat kursus sepulang sekolah. Duh, pas udah capek masih harus naik angkot yang lumayan jauh, hahaha.
    Sayangnya kursusku gak selesai dan englishku masih aja di bawah rata-rata wkwkwk
    Enak nih anakku nanti bisa kursus english online di ruang guru

  58. Wahyu Eko C says:

    kesel sih sama ruang guru, kenapa pas jaman aku sekolah belom ada, hehe apalagi dulu kalau mau belajar bahasa inggris minimal harus ikut les ke guru bahasa inggris itu pun waktunya harus sesuai jadwal, beda sama jaman sekarang waktunya lebih fleksibel

    jadi iri sama anak jaman sekarang belajar bisa memanfaatkan teknologi jadi bisa lebih mudah dan praktis,

  59. Maria Soemitro says:

    senengnya English Academy menggunakan kurikulum Cambridge yang mengajarkan pelajaran yang sangat diperlukan siswa

    metodenya interaktif dan efisien sehingga siswa dipastikan fasih berbahasa Inggris jika kelak lulus

  60. Maria Soemitro says:

    senengnya English Academy menggunakan kurikulum Cambridge yang mengajarkan pelajaran yang sangat diperlukan siswa

    metodenya interaktif dan efisien sehingga siswa dipastikan fasih berbahasa Inggris jika kelak lulus, asyik kan?

  61. ayanapunya says:

    setuju, mbak memang penting banget nih sekarang anak-anak bisa bahasa inggris kalau perlu sejak masih SD sudah harus diajarin biar bisa bersaing di dunia luar nantinya.

  62. apura says:

    Penasaran deh aku pengin nyobain belajarnya pakai kurikulum Cambridge. Pastinya ruang guru ini tuh online course yang sudah terpercaya ya.. Penggunanya sudah banyak banget. Pengin daftarin anakku juga nanti tapi survey dulu kelasnya yang cocok.

  63. lendyagasshi says:

    Rindu sekali les bahasa inggris.
    Alhamdulillah.
    Ada English Academy, bisa ikutan rame-rame sama keluarga. Tapi balik lagi ke kebutuhan masing-masing yaa.. Anak-anak ini nambah wawasan selain pelajaran dari sekolah.

  64. Nabilla DP says:

    enak yaa mba anak2 zaman sekarang. ada banyak opsi belajar bahasa inggris dengan kualitas yang okee.. dulu zamanku sd smp tuh kayaknya ga banyak dan mihil hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s