Rincian Biaya Membuat Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah dua lantai dan biayamembuatrumah dijual di Bandungtipe minimalis 2 lantai itu jadi pikiran dari keluarga baru. Semua pasangan suami istri yang telah dikaruniai beberapa orang anak tentunya menginginkan hunian yang nyaman dan cukup luas, supaya tumbuh kembang anak bisa terpantau dengan baik. Selain itu hunian yang berlantai dua memungkinkan setiap penghuni rumah memiliki ruangan masing-masing untuk privasi mereka.

Tetapi sebelum membangun rumah berlantai dua, sebaiknya memusyawarahkan semua aspeknya dengan matang, supaya bisa memperhitungkan bujet atau anggaran yang harus dikeluarkan juga selain itu kita harus memutuskan seperti apa kelak rumah dibangun, supaya tidak menimbulkan kebingungan pada pihak pembangun yang menyebabkan proses pembangunan rumah yang terhenti.

Menghitung Biaya Membuat Rumah Minimalis 2 Lantai

Untuk mengetahui berapa banyak biaya yang harus kita keluarkan saat membangun rumah dengan 2 lantai, sebelumnya rencanakan berapa luas rumah yang akan kita bangun. Sesuaikan dengan luas tanah yang kita miliki, jangan habiskan lahan untuk membuat rumah dan sisakan tanah kosong untuk tempat tumbuhnya pepohonan dan tempat main anak.

Sebagai contoh, rumah 2 lantai dengan luas 15×6 saja ditaksir bisa menghabiskan dana senilai Rp.165.000.000. Tetapi itu adalah harga yang dibuat jika mempercayakan pembangunan rumah melalui developer atau pengembang. Walau terdengar besar, namun angka yang fantastis itu sudah lengkap dengan baja ringan serta berbagai macam kebutuhan rumah, seperti wastafel dan bath tub. Harga bisa membengkak menjadi lebih besar jika rumah dibangun di atas tanah yang letaknya di tepi jalan besar.

Menekan Biaya Membuat Rumah Minimalis 2 Lantai

Untuk menekanbiaya membuat rumah minimalis 2 lantai, sebaiknya kita tidak mudah tergoda untuk mengganti-ganti desain rumah yang sudah kita pilih sebelumnya. Ganti lagi desain, maka ganti lagi perhitungan biayanya dan hal itu akan memperlambat kerja pembangun, sehingga akhirnya rumah tak kunjung selesai, tetapi biaya upah terus berjalan. Jika sudah begitu, kita juga yang dirugikan karena anggaran untuk membangun rumah malah terpakai untuk menambah pembayaran upah tukang, diluar jadwal yang sudah kita rencanakan.

Advertisements

7 comments

  1. mrs muhandoko · January 6

    Kalau untuk 2 lantai seharga 165 juta masih murah bingits itu. Cmiiw 😄

  2. Subur R · January 6

    good post

  3. dee · May 3

    http://kumarakontraktor.com/ memberikan layanan jasa desain arsitek & Interior-furniture, dengan harga yang kompetitif tidak mengurangi kualitas bangun. Percayakan bangunan Anda kepada kami. Impian Rumah dan Bangunan Anda adalah Impian kami juga

  4. April Hamsa · May 17

    Aku masih mikir buat nutup atap dapurku mbak wkwkk

  5. tips nya sangat membantu sekali untuk bagi yang ingin membangun hunian idaman, kunjungi Tanah Kavling Kota Batu untuk mewujudkan mimpi anda

  6. Non Tunai · July 11

    Nice Info nih, thanks mbak

  7. burhanuddinyusuf111 · July 15

    Wah, bangun rumah 2 lantai 165 juta terhitung murah, tapi harga tanah aja sekarang udah mahal banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s