lifestyle, parenting, Review, traveling

Plesir bareng Emak Blogger dan Big Bird ke Eco Green Park Batu Malang

Sebenarnya, saya dan Sidqi sudah pernah jalan-jalan ke Eco Green Park. Tapiii, pas kunjungan pertama kami, ada beberapa wahana yang lagi nggak beroperasi. Makanya, masih penasaran dong, buat main ke sana lagi.

Hamdalah… ada woro-woro di grup KEB (Kumpulan Emak2 Blogger) Surabaya, bahwa kita bakal diajak plesir ke Eco Green Park! Tepatnya, pas hari Minggu, 25 Desember. Yang bikin super hepi, undangan halan-halan ini datang dari BIG BIRD. Wuaaaah, bus super duper awesome nih!

big-bird-985x630

Dengan semangat membara, berangkatlah saya dan Sidqi menuju pool Blue Bird, yang berlokasi di kawasan Darmokali. Di sana, para blogger disambut oleh Bapak Sarwanto, Manager Central Operation PT Blue Bird Surabaya. Beliau berkisah seputar sejarah, visi-misi Blue Bird, plus tipe-tipe bus dan kendaraan yang bisa Anda sewa.

Kalau mau tahu detailnya, boleh telepon ke (031) 372 4444 yak.

img_2803

Naik bus BIG BIRD ini pengalaman pertama buat saya. Asik banget interiornya. Udah gitu, di masing-masing seat, dilengkapi sabuk pengaman! Waaah, safety is number one yah.

Karena lagi libur panjaaaaang, seperti sudah diduga jalanan Surabaya – Malang macet parah! Kami berangkat jam 8 pagi dari Darmokali Sby, dan sampai di kawasan Eco Green Park jam 11.30 aja, lo, sodara-sodara hahahah. Udah kayak perjalanan darat menuju Jogja, yes?

Baca: Piknik Paralayang di Gunung Banyak Batu Malang

img_2811

Eco Green Park ini satu kompleks dengan Batu Secret Zoo, yap… masih tergabung di Jatim Park 2 group gitu.

Baca: Wisata Hore plus Edukatif ke Eco Green Park

Ini kali kedua saya dan Sidqi main-main ke Eco Green Park (EGP). Karena pas kunjungan pertama, ada wahana yang terpaksa kami skip, nah sekarang kita musti get ready buat cobain beberapa wahana yang mengundang rasa penasaran itu.

(1). Ada diskon 20% untuk konsumen yang bayar HTM pakai kartu Flazz atau kartu kredit BCA. Sepertinya diskon ini hanya berlaku untuk weekend. Hamdalah, kemarin masuk ke EGP bareng mbak Fika, traveler tulen, sekaligus pemegang kartu kredit BCA. Dari harga 70K, kita cukup bayar 56K saja. Asik asik asiiikkk #MakIrit

img_2812

(2). Beberapa wahana EGP bakal mengajak kita main-main sama air sampai basah kuyup! Level basah kuyup sampai underwear gitu lo. Maka dari itu, saran saya bawalah ransel, berisikan baju ganti (lengkap plus underwear yak) bagi anak, emak maupun bapaknya. Ya kali tiga-tiganya pengin basah-basahan semua.

(3). Ada wahana outbound water yang seruuu banget! Ada ember tumpah, berlatih keseimbangan pakai jembatan gantung, wis thoo… pokoke seru! (sayangnya Cuma boleh buat kanak-kanak. Emak kan juga pengin ikutan hiks hiks) Nah, habis main outbound water ini, JANGAN langsung berbilas dan ganti baju basah yak. Soalnya, sekitar 300 meter dari situ (dekat food court) ada wahana “perahu bebek karet pembasmi hama” di mana kita juga bakal main semprot-semprotan pakai air! Yuhuuuu. Jadi, gapapa jalan aja basah-basahan, ntar ganti bajunya abis dari “pembasmi hama” aja.

img_2918

(4). Food court-nya kok menurut saya nggak ada yang enak yak? Hiks. Saya pesan cwie mie, ealah… mie-nya keras, keasinan, plus kuahnya nggak panas! Waaah, tukang masaknya sekolah di mana sih? Kok gagal total gini. Pesen sate kelinci (seporsi 30K lontong 4K) dengan rasa daging yang…. aloooot semua! Bolak-balik dilepehin nih, sama saya dan Sidqi. Ini beneran kagak ada orang yang bisa masak gitukah? Huuuh! Sekedar saran, kalau emang lapar akut, better beli bakso di luar areal EGP (tapi masih satu kompleks). Ada warung yang jual bakso (seporsi 20K) dengan rasa enyaaaak banget! Juga ada restoran lain, macam CFC dan sebagainya, dengan rasa yang sangat bisa dipertanggungjawabkan.

(5). Jungle Adventure! Ini juga wahana yang pada kunjungan perdana ke EGP sempat kami skip. Karena mobilnya lagi error atau gimana gitu lah. Alhamdulillah, sekarang keturutan deh, bisa main jungle adventure J Ceritanya, nembak-nembakin pemburu liar, dan kita pakai mobil (yang disetirin oleh kru EGP) Seru khan maeeeen.

img_2868

(6). Selain Water Outbound, yang kemarin lagi-lagi kita skip adalah Ecology Journey. Huhuhuhuuu, sediiih. Gara-garanya, untuk antre di wahana (yang kata mbak Amma Chemist mirip “Dunia Lain”-nya Trans Studio) butuh waktu sekitar 16 menit. Ehh ternyata kapasitas keretanya Cuma bisa menampung sekitar 8 orang aja! Di sebelah wahana Ecology Journey, ada bioskop 3 dimensi, yang antrenya Cuma butuh 6 menit. Halahdalaaah, dasar emak-anak pasukan labil, kita malah pindah Lihat bioskop.. dan malah kecewa karena bioskopnya “gitu aja” hihihi. Lalu, mau antre lagi ke Ecology Journey, wahh… ntar bakal ditinggal rombongan dong. Ya wis yuk dadah bubbye 🙂

Baca: Piknik Super Duper Murah Meriah di Selecta Batu

Intinyaa… kami senaaaang di kunjungan kedua ini, karena udah berhasil belajar dari “kegagalan” naik wahana di kunjungan pertama. Kamu? Kamu? Kapan mau main ke Eco Green Park, Batu Malang?(*)

Advertisements

12 thoughts on “Plesir bareng Emak Blogger dan Big Bird ke Eco Green Park Batu Malang”

  1. Wah kereeen mba, cepat banget nulisnya 😄

    Eh, aku baru sadar banyak wahana yang kulewatkan 😄 Cuma 2 yg masuk, jungle adventure sama yg rumah kebalik. Btw, yg di jungle adventure sidqi yang ngomel-ngomel pistolnya rusak bhuahahaha….

    1. Aku malah motong jalur, nggak mampir ke rumah balij haha.

      Duh aku nggak tau kalo ada potongan buat pemilik kartu kredit BCA. Tau gitu Mas Bojo tak suruh pake CC-nya huvt 😦

  2. Eh ada kok yang enak. Sate ayam, lumayaaan. Btw udah prepare banget ya mbak sama bajunya. Aq cuma bawain baju anak2. Akhirnya anakku ngerengek terus minta pembasmi hama itu. Sedangkan dendirian ga boleh sama yang jaga, harus dijaga ortu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s