Uncategorized

Segabruk Tips Kontes Blog

GR banget dah, di-mention ama Makpuh Teridola pada suatu siang yang puanasssnya jossss

Beberapa kali, memang Allah mengizinkan saya untuk mencicipi kemenangan di kontes blog. Manusiawi lah, kalau rasaΒ bahagiaΒ itu menyelinap begitu saja. Begitu pula kalau tulisan bisa menembus media besar. Rasanya? Superrrr sekali, pemirsa :))

Kalau mau tahu tips ngontes blog, bisa banget cuzz ke postingan tiga blogger teridolaku ini

1. Postingan emak tjantik berkharisma yang namanya seriiiing banget jadi Jawara di berbagai kontes blog

2. Postingan emak bankir nan kece ini

3. Postingan koko-kokoΒ lutju bin medhok yang Suroboyo banget.Β 

Aku belajar banyak dari postingan-postingan plus tips yang mereka bagikan.

Begitu juga dengan resep tulisan tembus media. Oh, ternyata sudah pernah dibahas tuntas tas tas oleh makΒ Arin. Mak Arin juga pernah bikin tips tentang lomba blog, tapi aku lupa dimana link-nya πŸ™‚

Lah, terusss tujuan postingan ini apa??

Enggak ada. Hehehe.

Sampai detik ini, aku belum punya formulasi yang mak nyuzzz tentang JURUS MANTAP dan MANJUR memenangi berbagai kontes blog.

Kalaupun menang, yaaa… anggap aja rejeki ibunya anak sholih. **uhuks, Sidqi langsung keselek nih**

Kalau belum menang? Ya gpp. Anggap aja sedekah review gratisss untuk para pemilik brand. Plus,Β itung-itung apdetin blog.

Bukankah kalau tidak pernah kalah, maka kita tidak akan pernah merasakan manis dan indahnya kemenangan?

#haseeeek

Yuk, ah. Segini dulu apdetannya. Saya masih dikejar-kejar editor buku BIP. InsyaAllah, saya akan menyusul jejak mak Leyla HanaΒ untuk jadi penulis buku Islami.

Di-amin-kan aja yaa.. :))

Advertisements

85 thoughts on “Segabruk Tips Kontes Blog”

  1. aku juga banyak ngintip dan belajar banyak dari postingan para jawara itu… kalaupun menang alhamdulillah.. kalah juga gak sampe nangis kejer koq… πŸ˜€

    aamiin untuk bukunya πŸ™‚

    1. Benerrr mak. Pasti ada “better scenario” untuk kita. Beberapa kali, aku ada di kondisi seperti ini mak: Pengin jadi Juara 3 karena mupeng ama barang/hadiahnya. Eh, sama Sang Maha, ditakdirkan bahwa aku jadi Juara 2, padahal, walo secara nominal lebih mahal, tapi aku ngincer hadiah juara 3. Hahaha. Ini mirip pilem apa siiih, yang bocil2 lomba lari itu ya? Pilem Iran apa mana gitu?

  2. Nah, aku sedang mengingat-ingat lagi di link mana para jawara itu pernah memberikan tips2nya, dan aku menemukannya di postingan Mak Nurul yang ini. Hatur nuhun pisan, Mamake. Ketiga pemilik link di atas itu, idolaku juga lho! Hehe, Dan dirimu? Kusuka banget ga menulismu, Mak, keren! Sukses terus yo!

    1. Ahaahaii, iki opo tho, login komen pake rahasia2an segala :)) Tadinya, aku mau bikin tips ala bukanbocahbiasa mak. Tapiii, kok malah ngelantur ke mana-mana. Yo wis, akhirnya aku masupin aja 3 postingan blogger teridolaku ini. InsyaAllah, kalau dijalankan dgn seksama (plus berdoa dan rutin sedekah yak), maka gelar juara blogging hanya tinggal menunggu waktu **sedaaaappp**

    1. Mak, kenapa ga pake akun ID yang real sih? Hihihi.

      Sebenernya tips lomba blog itu buanyaak banget, kalo kita googling. Tapi, IMHO tiga tips yang daku tulis di mari, itu yang PALING mewakili dan lumayan tokcer :))

  3. Mau juga dunk ketularan seni menulis spt dirimu, Mak, bisa nembus ke media massa itu rasanya wow banget kan ya? Mau ubek-ubek rumahmu ini untuk nyari ilmunya, ah! Eh iya, trims untuk postingan ini, lho, Mak cantik!

  4. aku juga pengen sering2 ngintip, tapi akeh delay-ne utk bebas berselancar. Sptnya diriku malah masih harus belajar mengatur jam tayang…eh, jam nge-net. *cari payung buat hujan-hujan*

  5. Maaaak aduuuh Tutup muka,maluuu bgt ih. Itu udh long long time ago.skrg ga pernah menang lagi wkwwk. Aku malah rajin singgah dimari mak buat belajar tulisn biar tembus media. Tulisanmu selalu kece badai maaaak

    1. Beneran loh mak. Dikau tuh, GURU banget buat diriku.

      Di postingan yang ini–> https://bukanbocahbiasa.com/2013/11/21/tags-by-okke-sepatu-merah-posting-blog-lain-dulu-lain-sekarang/

      Ada kalimat….. Dan, selalu ter-ngowoh-ngowoh kalo liat postingan β€˜ajegile’ dari para Kampiun Master Blog Indonesia, ada yang PNS Kominfo, ada yang ibu2 ayu, ada yang jeung bankir cantik, macam-macam lah.

      Nah, jeung bankir cantik itu nge-link ke blog dikau mak. Jadi, sejak TAHUN LALU, daku tuh udah rajin stalking ke windiland.

  6. Thanks for sharing ya mak.. Link-link nya juga kece. Setuju tuh.. Kalo ikutan trus menang, berarti emang rezeki. Kalo enggak ya anggep aja update blog. πŸ™‚

    Salam kenal mak. πŸ™‚

      1. Halah. Sayah mah ikut lomva senang-senang hore aja Mbakyu. Sampe sekarang belom pernah sih menang lomba. Hahahaha. Kalo dibandingkan njenengan mah jauhhhhh..

    1. Aaamiiin… aamiiin… Boleh juga follow twitter daku mak @nurulrahma

      Aku sering nge-twit soal info lomba/kuis/dll.
      Belum tentu SEMUA yang aku twit aku ikuti siih… Tapi bagi2 info aja ke semua sahabat :))

    1. Daaan, ternyata baru kirim-kiriman email ama penerbit aja daku udah sutrisno bachir, maaak :(( Huhuhu… ga kebayang, dikau dulu pegimane yak? Kudu koordinasi ama penulis2 lain juga kan ya?
      Makasiii supportnya mak Oriiin

  7. Senyum-senyum baca judulnya. he..he… “segabruk”. Bissaaaa ajah πŸ˜€

    Aku sering ngontes. jauh lebih banyak kalahnya daripada menangnya. wkwkwk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s