Memilih Alat Elektronik Untuk Rumah Minimalis

Di zaman yang serba modern ini, alat elektronik berperan sebagai alat yang sangat penting untuk mempermudah mendapatkan informasi atau membuat praktis segala yang kita lakukan. Bagi seorang ibu yang merangkap sekaligus sebagai wanita karir tentu tidak mempunyai cukup waktu untuk mencuci pakaiannya dengan waktu yang cukup lama, maka peran mesin cuci di sini menjadi salah satu alternatif untuk mempersingkat waktu mencuci.

urbanindo-3

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis tentu harus menyesuaikan perabotan-perabotan termasuk alat-alatelektronik yang anda miliki dengan ukuran rumah yang Anda tempati.

Misalkan untuk televisi. Saat ini, pilihan TV LED merupakan sebuah alternatif untuk menghemat lahan pada rumah Anda, karena Anda dapat memasang TV LED tersebut menempel pada sebuah dinding. Selain TV, penggunaan kulkas dan mesin cuci disesuaikan pula dengan ukuran rumah Anda.

Jika anda membutuhkan banyak ruang untuk menyimpan sesuatu pada kulkas, maka sebaiknya anda memilih kulkas dengan kapasitas yang lebih besar atau kulkas dua pintu agar anda tidak menyimpan barang yang tidak dapat ditampung di kulkas tersebut sembarangan.

Begitupun dengan mesin cuci, jika anggota keluarga anda tidak terlalu banyak maka anda dapat menggunakan mesin cuci yang berukuran kecil.

Selain memperhatikan alat-alat elektronik secara fisik, anda perlu memperhatikan pula daya yang digunakan oleh listrik tersebut. Rumah minimalis modern biasanya menggunakan daya 900-1300 watt. Jadi anda perlu menyesuaikan pula penggunaan alat-alat elektronik tersebut agar tidak sering terjadi kelebihan daya pada rumah anda. Batasi penggunaan alat-alat elektronik yang anda miliki yang akhirnya menyebabkan sering mati lampu.

Jadi hal-hal yang perlu diperhatikan ketika anda membeli barang-barang elektronik adalah kapasitas rumah anda untuk menampung perabotan tersebut, daya yang dibutuhkan untuk alat-alat elektronik yang anda miliki, ukuran dari alat-alat elektronik yang akan anda beli karena ukuran rumah anda terbatas dan pastinya anggota keluarganya juga tidak teralu banyak, maka pemilihan alat elektronik perlu disesuaikan dan tetaplah menjadi orang yang cerdas menggunakannya. Matikan semua alat elektronik anda jika tidak sedang digunakan.(*)

Advertisements

4 comments

  1. Wah mbak Nurullll, bener tuh tv di rumahku di Indonesia (yaiyalah emang cuma punya rumah di Indonesia.. disini kan ngontrak 😂 #dijelasin) di tempel di tembok. Terus alat2 elektronik juga sebisa mungkin watt nya jangan kegedean. Ovenku 400w, tapi hairdyer 1200w 😂😂😂.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s