Vertical Garden Outdoor atau Indoor?

Vertical Garden Outdoor atau Indoor?

Trend vertical garden di kalangan kaum penghuni kompleks akhir-akhir ini mengalami peningkatan. Bagaimana tidak, space kosong yang tersisa di lahan rumah mereka sangat terbatas, sedangkan hasrat memiliki taman hijau untuk lingkungan Rumah dijual di Surabaya yang nyaman adalah salah satu kebutuhan yang sangat mendasar dan tidak dapat dielakkan.

IMG_3236

Vertical garden sangatlah solutif untuk anda yang memiliki problem seperti ini. Akan tetapi, harus anda perhatikan juga desain taman di dinding yang seperti apa yang cocok dan tepat bagi rumah anda. Efisiensi dan kefektifannya harus tetap menjadi prioritas demi kenyamanan keluarga anda yang akan menikmati taman ini.

Ada dua jenis vertical garden, outdoor dan indoor. Bisa langsung ditebak kan perbedaannya? Nah betul sekali. Anda harus memilih dinding mana di rumah anda yang akan dijadikan  “taman” di rumah anda. Dinding di dalam rumahkah? Atau di luarkah?. Tentukan terlebih dahulu fungi utamanya.

Outdoor vertical garden biasanya digunakan sebagai tanda pemisah bangunan atau penyekat santara bangunan yang satu dengan yang lain, missal di perumahan itu akan menunjukkan identitas atau siapakah si empunya rumah. Tanaman dinding di luar ini bisa juga disertai dengan penyiram otomatis untuk memudahkan perawatannya. Bahkan, bisa juga ditambahkan dengan lampu hias untuk penerangan di malam hari dan juga menambahkan efek atau kesan tertentu terhadap tampilan vertical garden ini.

Jika anda tertarik dengan indoor vertical garden anda bisa memadu padankannya dengan kolam ikan kecil di rumah. Hal ini juga akan memudahkan anda dalam mengatur sirkulasi air yang berhubungan dengan proses pengairan dan pemupukan bagi taman dinding anda. Vertical garden dalam ruangan selain untuk estetika, juga memberikan pengaruh nuansa hijau yang segar bagi andadan penghuni rumah lainnya. Ditambahkan penerangan yang tepat dengan menampilkan kesan-kesan tertentu sesuai selera serta pemilihan spot dinding yang benar, akan menjadikan taman dinding di dalam rumah yang sangat elegan. Bahkan, taman ini tidak hanya bisa diaplikasikan di rumah saja, gedung atau bangunan perkantoran pun juga bisa memanfaatkan ‘terapi’ otak yang sederhana ini bagi seluruh karyawan atau pengunjung gedung.

Advertisements

6 comments

  1. monda · April 10

    vertical outdoor garden bagus juga mbak Nurul buat penghalang pandangan orang ke arah rumah kita ya

  2. Nunu Halimi · April 10

    bisa jadi inspirasi dan referensi bagus nih mba..

  3. tamasyaku.com · April 10

    Suka sama ijo2an taman, tapi suka sedih sama rumput dan lumutnya. Seneng ya kl rumah ada ijo2annya, jdi seger..

  4. Lidha Maul · April 11

    Vertical garden memang solusi buat yang mau nanam tapi lahannya terbatas
    Saya berharap bisa punya indoor garden one day

  5. iMul · April 13

    Saat ini saya baru tanam-tanam di pot, pengen sih buat vertical garden kek gitu

  6. grosirdistro5acf7414 · April 13

    ini bisa dijadikan apotek hidup atauh penyegar untuk halaman rumah. Saya sangat ingin sekali membangun seperti ini dirumah saya kelak. Semoga tercapai

    Doakan yah.

    Btw tulisan nya sangat menginspirasi sekali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s