lifestyle, medis, Review, sehat

Jurus Jitu Mengatasi Anyang-Anyangan

 “Eh, brooo… ntar kita mampir bentar di pom bensin yak. Mau cari toilet, aku pipis dulu. Anyang-anyangan nih.”

Siapapun yang ketiban sampur pergi sama saya, tentu akrab dengan kalimat andalan ini. Yeah, toilet, toilet dan toilet.

Apakah saya terobsesi dengan toilet? Well, engga gitu juga siiih. Lebih tepatnya, saya mengalami love and hate relationship dengan toilet ^halah^.

Kok bisa?

Huum, tidak lain dan tidak bukan, karena deraan anyang-anyangan yang tak kunjung sirna.

Nih sindrom genggeus abis deh, sist. Keliatannya “sepele” kan, “cuma” kebelet pipis tiada henti, dan kayak muncul rasa pengin pipis lagi, walaupun sekian menit yang lalu barusan pipis.

Tapi sumpah deh ih, sesuatu yang tampak sepele ini beneran ganggu banget, apalagi kalau kita lagi ada urusan penting, entah meeting ama calon klien, atau lagi traveling ke luar kota/negeri. Aselik.

Pernah nih ya, pas baruuu aja landing di KL International Airport, rasa anyang-anyangan itu menyerbu seketika. Ketika rombongan jurnalis sudah siap-siap cuss naik kereta keluar dari airport, eh, ndilalah, saya jadi “faktor penghambat”.

 

IMG_1369

“Mas, mbaaa… saya pipis dulu ya.”

Hadeeeh, yang lain kayaknya “terpaksa” maklum deh, ya gimana lagi, kalo eikeh ngompol di kereta kan berabe yak? 

Sungguh ku dilanda penasaran yang amat sangat, masak sih engga ada gitu, ilmuwan yang menemukan obat pembasmi anyang-anyangan?

Dari sekian banyak herbal di muka bumi, apa iya, engga ada satu zat spesifik yang berkhasiat buat mengenyahkan anyang-anyangan?

Prive Uri-Cran to The Rescue!

Dan aku baru tersadar, bahwa anyang-anyangan ternyata bisa jadi cikal bakal infeksi saluran kemih (ISK). Haduh!

Wait, wait… sebenernya kenapa yak, kok aku bisa kena anyang-anyangan?

Ternyata, penyebabnya adalah bakteri E-coli yang menempel di saluran kemih. Wadaaaw!

Baca: Serunya Traveling Tanpa Anyang-Anyangan

Kok bisa ntuh bakteri nempel manja dan bikin gundah gulana? Soale gini, gaes:

(1). Sering menahan pipis. Nah lo! Aku tuh beberapa kali (sebelum terserang anyang-anyangan) memang lumayan sering nahan pipis. Apalagi, kalo lagi kemah, dan tahu sendiri kan, toilet di bumi perkemahan itu cem mana. Karena jijik liat toiletnya, ya menahan pipis ternyata jadi pilihan. Saking seringnya nahan pipis, jadi malah anyang-anyangan deh.

(2). Toilet dan air untuk membasuh yang tidak bersih. Ini repot juga yak? Kalau nahan pipis, terserang bakteri E- coli. Kalau tetap pipis, padahal toiletnya busuk  bin acakadut, eh.. tetep ancaman E-coli menghadang di kantung kemih. Trus aku kudu piye?

(3). Proses pembasuhan setelah BAB yang tidak bersih. Karena saluran kencing dan lubang belakang pada perempuan kan lokasinya deket banget yak? Si E-coli ini gampil banget bermigrasi. Apalagi, kalau kita membasuh dengan metode yang keliru

Thanks God, ternyata ada ekstrak buah cranberry yang bisa banget mengatasi masalah anyang-anyangan. Waktu itu, saya browsing soal cara menghilangkan anyang-anyangan, dan ketemu beberapa artikel yang membahas seputar terapi cegah beser ini.

Infographic

Langsung deh, saya berburu ekstraks buah cranberry ini. Prive Uri-Cran, gitu brand yang tersemat di sana. Terus terang, saya bukan tipe manusia yang hobi minum obat. Tapi si Prive uri-cran ini kan produk herbal karena merupakan ekstrak cranberry. Jadi, saya lebih percaya banget, karena ini solusi yang lebih alami.

Cranberry sejak lama dikenal sebagai “obat” alami untuk penyakit Anyang-anyangan. Dalam buah  Cranberry terkandung Proantocyanidin (PAC) yang bisa memerangi bakteri E-coli penyebab Anyang-anyangan.

Saya berburu di apotek Kimia Farma, nyoba buat beli Prive Uricran yang bentuk kapsul.

Eh iya… Prive Uri-cran ini ada dua format yak, pertama yang bentuknya kapsul. Ada juga yang powder sachet. Salah satu temen ngasih Prive Uri Cran yang berbentuk powder sachet, jadi kita bisa minum glek glek glek dicampur ama air dingin. Rasanya segerrrr!

Cukup diminum 1-2 kali sehari aja. Gampil dan hassle free banget lah. Kalau mau traveling dan ogah kena anyang-anyanga, wajib banget bawa prive uri-cran ini. Sipppp! (*)

 

Advertisements

7 thoughts on “Jurus Jitu Mengatasi Anyang-Anyangan”

  1. wah, jadi gak boleh sering nahan pipis ya. padahal kalo di kantor sering gitu krn takut kerjanya jd tertunda. artikel ini bagus banget mbak!

  2. kalo saya beberapa kali anyang-anyangan waktu malam hari pas waktunya tidur..
    akhirnya jadi terpaksa bangun berkali-kali dan tidur jadi nggak nyenyak..hiks..
    perlu punya stock uri-cran nih dirumah buat jaga-jaga kalo sewaktu-waktu mendadak anyang-anyangan lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s