Cara Terbaik Mengurangi Kantung Mata agar Anda Tampak Segar

Cara Terbaik Mengurangi Kantung Mata agar Anda Tampak Segar

Banyak orang yang berpikir, bahwa mata panda akan membuat penampilan menjadi kurang menarik, sehingga akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Kantung mata yang muncul biasanya disebabkan oleh beberapa hal yaitu, kurang tidur atau kurang istirahat, paparan sinar matahari, dehidrasi, anemia  , dan minum minuman beralkohol.

Penyebab dari permasalahan mata panda dapat diatasi dengan menggunakan beberapa cara alami. Inilah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kantung mata, antara lain:

1. Tidak Menggunakan Make Up Saat Tidur

Banyak wanita yang malas membersihkan make up setelah bepergian, terutama dalam kondisi lelah. Kebiasaan tidak membersihkan sisa make up sebelum tidur dapat menimbulkan mata panda, karena kandungan bahan kimia yang terkandung dalam make up dapat menyebabkan bagian mata menjadi iritasi.

 

 

Cara mengatasinya dengan cara selalu membersihkan sisa make up sebelum tidur.

2. Kentang

Kentang mengandung banyak nutrisi yang berfungsi untuk peremajaan kulit yaitu, zat
phytochemical, polifenol, karatenoid, dan vitamin C. Selain itu, kentang juga bermanfaat untuk meningkatkan pH yang terlalu asam dalam tubuh karena kandungan mineral natrium dengan kadar alkalin yang tinggi.

3. Putih Telur

Putih telur dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi kerutan pada wajah, selain itu dapat juga mengatasi masalah mata panda. Caranya yaitu dengan mengocok putih telur sampai konsistensinya menjadi kaku, lalu tambahkan astringent pengencang kulit alami, setelah itu aplikasikan pada kantung mata dan biarkan selama 15 menit.

4. Mentimun

Mentimun adalah salah satu bahan alami yang dapat menyamarkan masalah mata panda, karena sifatnya yang dingin. Mentimun mengandung halitosis yang bermanfaat untuk mata dan area sekitar mata.

Kandungan asam malonat dalam mentimun berfungsi menekan gula agar tidak
berubah menjadi lemak dibawah mata. Kandungan asam saponin yang dapat mengeluarkan lendir. Mentimun juga mempunyain kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk menghambat penuaan dini dan menghilangkan keriput disekitar mata. Jadi, mentimun adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi mata panda.

5. Lidah Buaya

Tidak hanya bagus untuk rambut, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mata panda. Bagian lidah buaya yang dapat dimanfaatkan untuk mata panda yaitu gelnya.

Caranya yaitu dengan mengaplikasikan gel lidah buaya pada kantung mata sambil memijatnya, agar sirkulasi darah menjadi lancar. Tetapi hati-hati agar gel lidah buaya tidak masuk ke dalam mata.

Walaupun tidak sakit, tetapi kantung mata dapat mengganggu penampilan kita. Jadi ada baiknya menghilangkannya dengan menggunakan beberapa cara alami ini.  

Advertisements

9 comments

  1. ceritaidfi · August 23

    aaah ini problem gue bangeeeet — kantung mata!
    Udah nyoba berbagai cara tapi ttp berkantung padahal gak pake make-up juga lol
    eh itu kalo kentang digimanain? Di iris kek timun terus ditempelin ke mata, gitu?

  2. dinimuktiani · August 23

    Dan aku selalu ketiduran sebelum ngelakuin cara2 itu 😂😂😂

  3. andreas · August 24

    Udah coba yang lidah buaya…. tapi sejauh ini belum dapet efeknya

  4. alimuakhir · August 24

    Bisa dicoba neh resepnya, hehehe

  5. norikoreza · August 24

    kalo yang kentang diapakan ya mbak? dijadikan masker atau ditempel seperti timun aja ya?
    soalnya pernah denger juga ada masker kentang, tapi belum tau cara bikinnya sih..hehe..

  6. Lidha Maul · August 25

    paling sering buat ngademin mata ya timun. Kentang juga cukup sering. Sementara kalau putih telur baru tahu ada tambahn lain, iya kalau langsung diaplikasikan ke sekitar mata, saya gak berani, lengket banget kan putih telur ini.

  7. alrisblog · August 25

    Cara menggunakan kentang dan mentimun itu bagaimana untuk mengurangi kantung mata?

  8. Triani Retno A · August 29

    Biasa pake timun aja sih.
    Nunggu jawaban tentang kentang. Taunya sih kentang digoreng trus dicemilin 😀

  9. technopada · August 31

    saya biasa pakai mentimun, dingin2 segar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s