Perbedaan Saat Belanja untuk Kebutuhan Pria dan Wanita  

Perbedaan Saat Belanja untuk Kebutuhan Pria dan Wanita

Berbelanja memang menjadi momen yang cukup menyenangkan. Tak hanya wanita saja yang gemar belanja, namun pria pun juga diam-diam begitu suka berbelanja.

Beli untuk kebutuhan pria dan wanita kini pun sudah semakin mudah sejak munculnya ragam teknologi misalnya saja dengan belanja online.

Ya, dengan banyaknya situs belanja online yang menawarkan ragam produk, maka
tak heran jika aktivitas belanja kini jadi kian mudah dan menyenangkan.

Meski pria dan wanita sama-sama suka belanja, namun dalam tipe berbelanja kedua makhluk ini ternyata memiliki cara yang berbeda. Tentu Anda penasaran bukan?

Berikut ini beberapa perbedaannya:

1. Dari segi tujuan

Ketika pergi berbelanja atau membuka website belanja, umumnya para wanita belum begitu jelas dalam penentuan ingin membeli barang apa dan fungsinya apa. Yang jelas mereka hanya ingin melihat-lihat yang umumnya berujung dengan memborong belanjaan apapun itu.

Sedangkan pria tidak demikian. Tujuan pria untuk belanja baik di mall atau di situs
belanja online umumnya sudah ditentukan sebelumnya sehingga terencana dan sesuai
tujuan awal.

IMG_0591
Siap-siap belanja di Changi Airport 

2. Dari segi kebutuhan

Sudah bukan rahasia lagi jika kerapkali wanita membeli barang bukan karena kebutuhan namun karena alasan lain. Alasan yang paling umum adalah karena barang itu “lucu” atau karena sedang diskon.

Namun pria berbeda karena otak logis mereka lebih bisa berjalan, sehingga sebagus apapun barang tersebut jika mereka belum merasa butuh, maka mereka tidak akan membelinya.

3. Dari segi penawaran diskon

Ketika ada diskon, wanita kerapkali lupa diri. Tak heran meski sudah ada baju atau sepatu setumpuk di rumah, namun jika ada diskon mereka tetap semangat membelinya tanpa pikir panjang.

Namun beda sekali dengan pria, mereka tidak begitu peduli akan diskon. Bahkan
ketika barang mahal sekalipun namun mereka memang membutuhkan maka tanpa pikir panjang mereka akan beli untuk kebutuhan pria  

4. Dari segi tenaga

Entah mengapa wanita selalu punya tenaga lebih ketika belanja. Banyak yang heran kenapa wanita olahraga 15 menit sudah lemas, namun jalan-jalan sambil belanja berjam-jam bisa bertahan begitu kuatnya padahal mereka menggunakan rok dan high heels. Entah darimana tenaga itu datang.

Untuk pria biasanya tidak sekuat itu. Mereka lebih suka habiskan waktu lama untuk tidur atau main game. Ketika harus belanja pun mereka hanya membeli sesuai
kebutuhan dan langsung pulang.

5. Dari segi harga

Sudah banyak yang tahu jika selisih harga sekecil apapun untuk wanita bisa jadi
permasalahan yang besar. Pasti Anda para wanita sering juga merasakan kekecewaan
teramat dalam ketika mengetahui jika ada barang yang sama namun ada selisih seribu
rupiah saja. Hal inilah yang kadang menjadikan wanita terlalu banyak melihat-lihat karena berusaha mencari barang yang termurah.

Untuk pria sendiri harga bukanlah masalah besar. Mereka lebih suka beli barang dengan harga yang mahal namun memang berkualitas dan awet. Berapapun harganya, jika memang butuh maka akan dibelinya.
Ternyata momen belanja untuk beli untuk kebutuhan pria dan wanita sangat berbeda bukan?

Memang tidak bisa dipukul rata jika semua pria dan wanita demikian, meski begitu
mayoritas perbedaannya sangat kentara. Belanja memang bukan hanya untuk mendapat kebutuhan semata, namun lebih kepada cara membahagiakan diri, terlebih kini sudah ada situs belanja online sehingga pengalaman berbelanja bisa kian simpel, mudah dan menyenangkan.

Advertisements

11 comments

  1. BETUL BANGET! HAHAHA. Aku bulan ini udah 3x belanja di online shop dan belanjanya hanya kerudung sama baju. Itu-itu terus belinya, padahal bulan sebelumnya udah belanja produk yang mirip cuma beda bahan. Alesannya karena aku belum pernah bahan yang kayak begitu jadi sekalian coba-coba. Kalo emang suka, kapan-kapan kan bisa beli lagi wkwk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s