8 Manfaat Update Software untuk Android

Apakah Anda sering mendapati notifikasi berisi tentang update software smartphone? Ya, setiap tipe android apapun pasti memerlukan pembaharuan software ini. Begitu pula dengan HP Lenovo Terbaru milik Anda harus selalu diperbarui software-nya agar kinerja HP tetap maksimal.

Apabila tidak memperbarui software yang digunakan. Itu dapat membuat kinerja smartphone kurang optimal. Jadi ada baiknya tidak mengabaikan notifikasi update yang masuk ya! Sebab tidak jarang dari kita yang cuek ketika menerima pemberitahuan untuk pembaruan perangkat lunak smartphone ini.

Nah lantas apa sih sebenarnya manfaat update software pada smartphone Lenovo terbaru tersebut? Inilah ulasannya.

(1). Melakukan pembaruan sistem dengan versi terbaru yang disarankan sangat penting dilakukan untuk menambal kekurangan dari sistem sebelumnya.

Bisa jadi software yang Anda gunakan memiliki beberapa kekurangan sebelumnya. Jadi ketika nantinya software diperbarui, maka sistem yang sebelumnya belum sempurna akan disempurnakan dengan sistem terbaru.

Oleh karena itu pastikan Anda meng-upgrade smartphone Lenovo terbaru Anda ya!

(2). Dengan melakukan update sistem, maka kinerja smartphone akan lebih stabil dari sistem sebelumnya.

(3). Meningkatkan keamanan.

Software dengan versi terbaru sudah pasti memiliki keamanan yang lebih kuat daripada versi sebelumnya, apalagi software tersebut adalah software yang berperan untuk mengamankan perangkat mobile Anda.

Seperti software antivirus, dimana pada setiap pembaruannya pasti memiliki keamanan yang lebih kuat dari versi sebelumnya. Update sistem di android bisa menghalangi adanya aksi penyusup atau spyware, masuknya virus dan kegagalan jalannya aplikasi tertentu.

(4). Daya baterai Ponsel lebih hemat dari sebelumnya. Mengapa demikian?

Karena pada perjalanan versi dan beberapa update yang dilakukan Pihak android membuktikan bahwa semakin tinggi versi Android maka konsumsi daya baterai akan semakin berkurang karena sistem yang lebih sempurna dan stabil.

(5). Memperbaiki Kualitas.

Kualitas adalah hal yang paling utama dan merupakan faktor teratas mengapa kita harus memperbarui software HP.

Hal ini karena kualitas software lama dengan yang baru pastilah akan sangat berbeda.

(6). Menambah Fitur

Pastinya software versi terbaru memiliki fitur yang lebih banyak dan lebih baik daripada software versi sebelumnya. Anda akan rugi jika tidak bisa memanfaatkannya.

(7). Masalah Bug.

Bug itu semacam celah yang ada di dalam sebuah software atau aplikasi yang Anda gunakan. Jadi bug ini bisa dikatakan sebuah kecacatan yang dimiliki oleh sebuah software.

Biasanya software yang baru dibuat pasti memiliki banyak bug. Jadi untuk menghilangkan bug yang ada maka dilakukanlah pembaruan software, jadi dengan pembaruan software maka bug yang ada akan lebih sedikit.

(8). Tampilan

Anda akan mendapatkan tampilan baru yang lebih friendly tentunya.

***

Nah, itulah beberapa manfaat dari pembaharuan software yang ada pada smartphone. Anda mungkin bisa mempertimbangkan manfaat di atas untuk segera meng-update software di smartphone Lenovo terbaru yang Anda miliki.

Namun jika smartphone sebelumnya sudah waktunya diganti, Anda bisa membeli HP baru di Bukalapak. Bukalapak menawarkan berbagai macam jenis dan seri HP.

Bukalapak Logo

Di Bukalapak juga tersedia  harga HP Lenovo terbaru

Membeli smartphone secara online mungkin akan sedikit membuat Anda merasa khawatir. Hal ini wajar, tapi ketika Anda berbelanja di toko online terpercaya, maka belanja online ini justru memudahkan.

Oleh karena itulah Anda disarankan berbelanja di Bukalapak, sebab marketplace ini tidak hanya menyediakan produk yang lengkap, melainkan menawarkan kualitas produk yang bagus serta sistem transaksinya aman dan mudah.

Advertisements

23 comments

  1. Barusan baca dan asli kaget. Nggak salah tulis merek dan tipe? LG Mobile di Indonesia sudah nyaris 100% almarhum lho.

    Sudah tak ada tipe baru lagi. Karyawannya pun mayoritas telah berhenti atau diberhentikan.

    Gerai resminya sudah bubar jalan. Pusat perbaikan resminya mayoritas sudah ditutup.

  2. Udah lama nie aku gak upgrade android aku.. Ternyata manfaatnya banyak banget ya soalnya agak ngeri nunggunya lama… Hehehe

  3. Iyaa…
    Aku juga selalu aware kalau si android minta diperbaharui sistemnya.
    Secara kalo ga gitu, notifnya muncul terus. HIhii…”iya in aja…biar cepet.”

    Dan alhamdulillah,
    Jangan sampai heng yaa…

  4. ternyata banyak juga ya kak manfaatnya kalau kita update aplikasi di android, jadi jangan sampai nggak di update atau telat update ya biar hp android kita tidak eror 😉

  5. Saya suka gereget, sama upgrade software tanpa notif, itu bikin memory hp cepet full
    Tp memang sih kalau upgrade secara berkala, apps smartphone.tertentu jd lebih lancar apalagi kalau ada tambahan menu2 baru

  6. Setuju.. yang penting juga perlu melihat review Rom terbaru sebelum diupgrade, karena ada saja Rom terbaru yang malah lebih menguras daya, sebab terkadang semakin banyak fitur atau besarnya kinerja terbaru akan lebih banyak menguras daya.

  7. sangat mencerahkan kak artikelnya, pantas saja hp agak lemot dan sering hang, ternyata aplikasinya nggak pernah di update 😀

    ijin follow ya kak untuk menjalin persahabatan agar mudah mendapatkan update artikel terbaru di blog sobat, dan berharap sobat bersedia menjadi teman saya, terimakasih 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s