Sediakan MEBO dan MEDERMA di Kotak P3K untuk Penanganan Luka Bakar

Ibu-ibu yang hobi uplek-uplek resep di dapur mana suaranyaaaa?

Ibu-ibu yang sering goreng ikan, terus kena minyak panas yang meletup-letup, mana sambatannya? 😀

Tosss sini kitaaa.

Akupun begitu. Keluarga kami kan emang penggemar serbi-serbi gorengan. Apalagi ikan goreng plus sambel bajak, waduh, nasi satu bakul bisa tandas, dah!

Nah, masalahnya kalo lagi sibuk di dapur tuh, adaaaa aja insiden yang bikin kelojotan. Mulai dari kecipratan minyak panas (ini yang paling sering), enggak sengaja megang panci atau ceret yang masih panas, yaaa pokoke semua hal yang potensial bikin luka bakar deh.

Selama ini, banyak banget mitos yang beredar seputar gimana cara ngilangin luka bakar. Yang tersering, tentu saja: KASIH ODOL alias pasta gigi 😀 Waduh, nih mitos bisa eksis turun-temurun gitu yhaaa. Atau, ada juga lho yang ngasih tepung terigu, bahkan kopi! Wah wah wah. Ada yang lebih ajaib lagi? Adaaaaaa…..! Ngasih kecap! Hadeh!

Bagaimana Cara Mengatasi Luka Bakar

Beruntung saya hadir dalam Mebo Mederma Women’s Community Talk Show, yang mengusung tema “Regret Comes Later” Bebas Beraktivitas di Rumah denga Meminimalkan Resiko Luka Bakar Ringan

Acara ini digelar Minggu, 22 September 2019 di Harris Hotel and Conventions Surabaya.

Dokter Ira Handriani, SpBP-RE hadir sebagai narasumber, yang men-jlentreh-kan apa dan bagaimana luka bakar dan penanganan yang tepat. Ternyata, prevalensi luka bakar di Indonesia berkisar 2,2% dan….. 69% terjadi di rumah! Wah wah wah… sebanyak 21,5% diakibatkan air panas dan makanan minuman panas.

Proses penyembuhan luka bakar sangat tergantung dari PERTOLONGAN PERTAMA yang diberikan. Waktu krusial terletak pada empat jam pertama sebelum bertambah parah dan terinfeksi.

Lebih lanjut, dokter Ira membagikan Tips dan Trik Penanganan Luka Bakar

(1). Segera lepas baju pasien

(2). Secepatnya didinginkan dengan air bersih suhu normal. Dinginkan luka dengan air mengalir. Suhu ruangan 15-30 menit.

(3). Keringkan bagian yang terkena luka bakar

(4). Berikan salep luka bakar pada bagian yang terkena luka bakar

MEBO, Solusi Luka Bakar

Kenalkan nih, Buibu sekalian. Ada Mebo, iniadalahSalep luka Bakar dengan aroma minyak wijen dan mengandung bahan alami tanpa antibiotik kimia yang dapat menyembuhkan dan meminimalisir luka bakar ringan dan luka bakar berat. Yang perlu di-highlight di sini: Mebo TIDAK MENGANDUNG ANTIBIOTIK KIMIA

PEMULIHAN JARINGAN LEBIH CEPAT

Mebo ointment dapat mempercepat penyembuhan luka, meredakan rasa nyeri, dan menyerap sisa panas pada area luka. Mebo ointment membuat area luka menjadi moist/ lembab yang dibutuhkan dalam penyembuhan luka sehingga pemulihan jaringan menjadi lebih cepat dan lebih baik serta meminimalkan potensi terjadinya bekas luka.

KANDUNGAN AKTIF PADA MEBO

Mebo mengandung 3 bahan herbal yaitu Phellodendri chinensis Coptidis rhizome, Scutellariae radix, Minyak Wijen dan Beeswax

Kombinasi sesame oil/ minyak wijen dan beeswax punya prinsip mendinginkan luka. Panas yang berlebih dari area luka bakar pada saat dioleskan Mebo akan diserap oleh Mebo, sehingga mengurangi tingkat keparahan luka bakar.

Dalam Minyak Wijen terdapat kandungan β-sitosterol yang berfungsi mengurangi peradangan pada luka bakar seperti adanya pembengkakan, kemerahan, gatal, serta meredakan rasa nyeri. Kandungan lipid serta vitamin E dan K berfungsi sebagai sumber nutrisi yang dibutuhkan untuk sel-sel pada kulit serta menunjang pemulihan jaringan, sehingga mengurangi potensi timbulnya bekas luka. Sekaligus sebagai Anti-radang dan membantu regenerasi sel (pertumbuhan jaringan baru)

Mengatasi Bekas Luka dengan Mederma

Kalau Mebo berperan penting untuk menangani luka bakar, pertanyaan selanjutnya adalah: Bagaimana cara menghilangkan bekas luka? Yap, karena biasanya komplikasi luka bakar berpotensi memunculkan skar (bekas luka).

Skar adalah proses alami untuk penutupan luka, baik karena operasi, maupun karena kecelakaan. Skar ini macam-macam jenisnya, mulai skar fungsional, skar hipertrofi, skar atrofi dan skar keloid.

MENGAPA MEDERMA?

Kapan hari, saya ceki-ceki beauty forum di Cosmo Indonesia. Eh, ternyata banyak lho, member yang sharing testimoni positif seputar Mederma. Ini kutipannya:

Mederma ini saya kasih 5 bintang karna saya tau bgt bagusnya, saya punya bekas luka akibat operasi cesar saat melahirkan dan dokter menyarankan pakai mederma ini, dan hasilnya bekas luka nya tersamarkan, rutin aja pakainya, sehari 2x sehabis mandi, trus wangi pulak gel nya,trus gak bikin gatal atau iritasi kulit, cepat kering juga bekas jaitannya jadi cocok bgt digunakan, sangat saya rekomendasikan untuk di gunakan ya untuk yg punya bekas luka akibat operasi. Selamt mencoba. (Riescha wulandari)

Di tengah masa suram disaat kaki saya terkena knalpot pd waktu SMP dan sekarang sudah 11 thn bekasnya juga masih ada,, disaat itulah saya menemukan obat penghilang bekas luka di internet namanya Mederma® gel proaktif Mulanya, saya ragu. Pasti hasilnya sama saja dengan obat2 lain yang pernah saya coba. Namun daripada berdiam diri dan pasrah, okelah, saya coba juga. Baru jalan 2 minggu, saya bukan main terkejut. Senyum saya melebar. Bekas lukanya mulai tersamar. Beberapa bulan kemudian, bekas lukanya sudah tak nampak lagi. Hore! Bekas luka saya hilang dan kulit saya mulus kembali. Trima kasih MEDERMA® gel proaktif. (Desti Tri Suci)

Yap, berdasarkan Indonesia Medical Data Index pada tahun 2013, Mederma merupakah produk anti-scar nomor satu yang direkomendasikan dokter Indonesia.

Kandungan Mederma terdiri dari kombinasi tiga bahan aktif: cepalin, allantoin dan aloe vera. Formula gel proaktifnya membantu proses penyembuhan kulit, efektif mengurangi warna kemerahan pada kulit, dan membuat bekas luka tampak lebih halus, lebih rata dan tersamarkan.

Cepalin adalah bahan anti-peradangan yang telah terbukti dapat membantu menyamarkan struktur bekas luka secara nyata.

Allantoin mendorong proses penyembuhan, mengurangi gatal-gatal dan meratakan permukaan kulit.

Aloe vera berfungsi melembapkan, memperbaiki dan meningkatkan vitalitas kulit.

Berkat kombinasi istimewa dari ketiga bahan aktif ini, mederma mampu bekerja aktif di bagian dalam bekas luka. Formula gel proaktifnya efektif untuk digunakan baik pada bekas luka baru maupun lama.

Nahhh jadiii yuk kita selalu siap sedia Mebo dan Mederma di kotak P3K di rumah, yaaa

Advertisements

87 thoughts on “Sediakan MEBO dan MEDERMA di Kotak P3K untuk Penanganan Luka Bakar

  1. Tanti Amelia says:

    Kata siapa coba luka bakar hanya bisa terjadi fi area lain? Di rumah, selain dapur juga uap panas magic jar itu bisa mengakibatkan luka bakar tingkat pertama loh?

    Jadi aku pernah ketumpahan lilin panas gara gara sok tau😆 aku bikin likin aromaterapi gitu eeeh si toples pecah dan kenalah yaaa ke tanganku. ga usah ditanya rasanya kek apa yaaa.. jangan!

    untung aku udah pernah ikutan acara tentang pengenalan luka bakar dan Mebo sebagai p3k nya. langsung buru buru direndam air dingin dan dialiri air keran. Yaa Allah… sakiiiit nya bikin trauma

    Mebo ointment ini langsung mempercepat penyembuhan luka, meredakan rasa nyeri, dan menyerap sisa panas pada area luka!

    • Rahmah Chemist says:

      Wah baru tahu saya soal luka bakar pertama ini
      Biasanya kan di tempat tertentu saja. Ternyata nggak ya
      Tapi untung ada Mebo yang bisa bantu samarkan luka bakar

    • Lina W. Sasmita says:

      Sekali waktu pernah ngasih tahu anak saya tentang Mederma, dan dia punya bekas luka satu titik di wajahnya. Semenjak tahu setiap hari minta dibelikan mederma sementara saya lupa terus haha. Akhirnya dia ngambek. Begitu saya beli girangnya bukan main.

  2. Susie Ncuss says:

    Yg ngeselin itu kalau gak sengaja kesenggol setrikaan. Panasnya sebentar, melepuhnya berhari2, bekasnya gak ilang2. Hahahaha.
    Baiklah, tertarik juga nih buat nyetok mebo dan mederma di rumah, hehehe

  3. dizaz says:

    Pasangan Mebo dan Mederma memang harus selalu tersedia di rumah ya.
    Jangankan goreng ikan, mba. Kadang bikin telor mata sapi saat laper, juga kecipratan minyak. Untung sekarang ada salep yg bikin adem kulit ya.

  4. dewi adikara says:

    Wah saya satu suara nih bunda, anak saya suka ikan. Jadinya sering banget uplek-uplek di dapur dan cipratan minyak ga sekali dua kali.

    Dewi mau simpan di kotak p3k ah, supaya bisa menangani dengan cepat bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

    Produk yang Mederma juga bisa buat obatin bekas luka Dewi nih biar tak bersisa. Makasih infonya bunda😍

  5. naniknara says:

    Eh aku tim odol ini. Kalau kecipratan minyak panas langsung di tiup-tiup, terus direndam air, lalu diolesi odol. Ternyata salah ya.

    Baiklah, lain kali nggak dioles odol lagi, ganti pakai mederma

  6. Travlingku says:

    Masalah bu ibu yang nguplek di dapur sama ya. Kecipratan minyak panas yang bikin tangan ada luka atau bahkan sampai ke muka. Daaan mitosnya sama juga oeeey. Pakai odol. Entah dari siapa awalnya ya. Tapi sampai sekarang masih aja ada yg percaya, kena luka bakar atau minyak panas. Olesin odol.

    Untungnya sekarang udah jaman modern dan kita bisa mencari obat terbaik untuk luka bakar. Dan bener, ada mebo yang bisa menyembuhkannya. Selanjutnya untuk menghilangkan bekas luka bakarnya, kita sempurnakan dengan laderma.

  7. Iid Yanie says:

    Saya pernah pake ini nih waktu habis operasi caesar, memang efektif banget untuk menyamarkan bekas luka, apalagi bekas luka bakar ya 🙂

  8. Witri Sumarno says:

    kena luka bakar atau kena knalpot langsung kasih odol, nih mitos masih ada sampai sekarang… kebanyakan belum kenal mederma juga…. aku juga baru tahu ding… ehehe

  9. Jiah says:

    Siapa yang kena luka bakar, kena panas lalu dikasih Odol?! AKU!!!

    Tapi itu dulu. Sekarang karena sudah tahu, langsung diguyur air mengalir. Kalau parah, baru dikasih salep dan ke dokter. Kayanya harus sedia Mederma juga nih di rumah

  10. Dzulkhulaifah says:

    Saya pernah Mak, tersiram air panas yang baru diangkat dari pancinya. Itu panasnya nggak kira-kira dan lamaaa banget hilangnya. Kayaknya satu jam gitu belum ilang deh rasa panasnya. Ya Allah kalau ingat lagi jadi ngilu banget. Coba aja dulu ada MEBO, ya, yang bisa ngurangin rasa panasnya.Terima kasih infonya, wajib banget sedia MEBO dan MADERMA nih di rumah.

    • Rahmah Chemist says:

      Hmm… Kadang semacam disco kalau pas nggoreng di dapur dengan minyak yang nyiprat.
      Apalagi kalau goreng french fries dari lemari beku

  11. Rach Alida Bahaweres says:

    Emang nggak nyaman banget deh kalau sampe kena luka bakal. Apalagi buat emak emak kayak kita yang resiko kena luka bakar pas lagi masak. Kayaknya emang wajib punya ini

  12. Ainhy Edelweiss says:

    Aq baru brand ini kak, biasa nih beberapa kali kalau goreng ikan di dapur keciprat minyak huhu, tp biarin aja atw ksih odol, tp lbh nyaman dn aman pake in yah

  13. lendyagasshi says:

    Hehehe…iya, kak…
    Aku juga yang termasuk percaya mitos.
    Pas anakku kena knalpot, reflek motong tomat dan di balur ke luka bakarnya.
    Anaknya tentu nangis kejer…tapi dengan kekuatan tiupan cinta mama…anaknya akhirnya tertidur.
    Hiiks~
    Andai sudah kenal Mederma.

  14. dapurhamsa says:

    Memang penting banget buat menyediakan Mebo ini di kotak P3K di rumah ya mbak. Soalnya kadang kecelakaan kecil terjadi di rumah apalagi kalau ada anak kecil. Maxy dulu pernah gk sengaja ketumpahan air panas jg, untungnya luka bakarnya gk dalam dan bisa didinginin pakai sale kyk Mebo gini.

  15. Arda Sitepu says:

    Pas banget mbak, salah satu spot yang paling aku suka itu dapur dan terkadang kena minyak panas dan rasanya itu enggak enak banget, apalagi buat kulit berbekas. Untungnya Mebo ini mampu mengobati luka bakar. Langsung cek apotik saya untuk produknya mbak.

  16. Rohyati Sofjan says:

    Ini solusi efektif untuk atasi luka bakar dan bekas luka apa pun. Wajib masuk kotak obat keluarga. Mebo dan Mederma.
    Keluarga saya juga pernah alami luka dan bekasnya masih ada. Luka Caesar juga masih membekas. Pengen coba keduanya.

  17. lifeascory says:

    Wah, kayaknya harus punya mebo dan maderma nih ya. Aku kan doyan masak, ntah2 kecipratan minyak goreng kan bisa jadi solusi pengobatan..nice info kak nuyy..

  18. Jeanette Agatha says:

    ohh, ini produk baru ya, mbak? Saya biasanya sedia yang lain untuk luka bakar. Next time mau cobain ini deh.
    Soalnya aku selalu stock obat bakar kaya gini, karena efek sering kena minyak panas kalau masak, hihihi

  19. monicaang says:

    Mederma aku udah pernah coba dan emang bagus ini buat samarkan bekas luka. Mebo nih yang aku baru tahu. Perlu ya punya cadangan obat-obatan di rumah untuk berjaga-jaga.

  20. citra says:

    wah aku banget neh kak, kalau masak pasti ada aja kulit yang terluka kena bakar. Wah, pakai Mebo bisa juga ya untuk luka bakar, makasih informasinya. Ntar aku coba nyetok di rumah deh

  21. Muna says:

    Wahhhh thanks infonya mbaaakk,
    Aku lagi cari-cari nih salap penghilang bekas luka bakar,
    Bagian paha ku kena air panas dan bekasnya jelek sekali, tapi udah hampir setahun, bisa hilang gak ya kira-kira 😅
    Pengen coba belii ahh

  22. Bang OJi says:

    wah, informasi yang menarik, boleh dicoba juga nih obat. kebetulan saya mempunyai luka bakar di tangan bekas waktu kecil dulu main-main api sama temen-temen. semoga bisa menjadi rekomendasi kalo obat ini bagus dan bisa menghilangkan bekas luka bakar.

  23. Yulia says:

    Noted , aku mau beli buat bekas SC aku ah . Kebetulan bekas SC aku itu lumayan agak menggangu. Dan harus selalu sedia di kotak P3K ya si mebo soalnya aku langganan setia kena setrikaan . Hihihi

  24. Bambang Irwanto says:

    Sesekali saya juga masuk dapur, Mbak Nurul. Dan memang kadang kena tepi wajan atau teplon. Kadang juga kena minyak hahaha. Biasa saya langsung kasih air garam terus pasta gigi hehehe. Tapi kini baca ulasan Mbak Nurul, saya mau sedia juga Mebo dan Mederma ini.

  25. rainsdea says:

    Aku banget ini mbak, hampir tiap goreng ikan pasti kena cipratan minyak panasnya. Ada yang sampai sekarang masih ada bekasnya. Kurang nyaman deh liatnya. Bisa dicoba kali ya mederma ini.

  26. vivi sylvia says:

    Dokter kandungan saya dulu juga kasi mederma buat bekas luka cesar.
    ternyata bisa dipake ke luka bakar juga ya.
    lumayan buat persediaan, masih ada sisa soalnya heheheheheh

    btw, sekarang harganya berapa ya

  27. Ayun says:

    Jadi ingat beberapa bulan lalu pernah mengalami luka bakar kena uap yang keluar dari lubang magic com. Nggak nyangka ternyata sepanas itu uapnya. Nggak diapa-apain, cuma dikompres dingin. Sampe sekarang masih ada sedikit bekasnya.

  28. Elly Nurul says:

    Sebagai IRT yang selalu bersinggungan dengan dapur, selalu sedia mebo di kotak p3k ini sudah wajib banget ya.. walaupun kita sudah hati hati kadang panci panas kesenggol juga.. sering banget aku alami ini hiks

  29. Kurnia amelia says:

    Luka bakar emang jangan disepelekan kalau salah pertolongan pertamanya nanti malah tambah para. Hmm,, senoga makin banyak orang yang tau tentang Mebo ini ya jadi mereka ga usah pakai odol atau mentega lagi yang jelas2 salah buat pertolongan pertama pada luka bakar.

  30. andyhardiyanti says:

    Bagus banget manfaatnya Mebo sama Mederma ini yaa mbak. Beneran harus disiapkan di kotak p3k rumah nih. Apalagi yang namanya bu ibu rumah tangga kan..rentan banget tuh sama yang namanya luka bakar.

  31. Lidya says:

    Kalau lagi masak sesekali pasti deh kena cipratan minyak panas, gak enak aja dilihat kalau berberkas ya, untung deh sekarang ada mederma yang bisa bantu menangani luka bakar.

  32. Rohyati Sofjan says:

    Saya ngacung, ya. Sering kena minyak goreng panas atau gak sengaja kena wajan panas, atau malah keciprat dikit airr panas, Hu hu, sakitnya. Mana punya bekas luka caesar kadi pengen punya Mebo dan Mederma. Semoga nanti ada rezekinya untuk beli secara daring, di Balubur Limbangan susah cari obat.

  33. Lina W. Sasmita says:

    Wah mujarab juga ya kalau belas lupa operasi cesar saja bisa samar. Kemarin aku beli buat anakku aja dia mau menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Nah belum lihat hasilnya sih, jadi penasaran pengen pakai juga buat bekas kena knalpot di kaki.

  34. Malica Ahmad says:

    Mederma ajib banget ya. Aku juga sering kena air panas pas bikin kopi. Hihi… Biasanya kalau melepuh bakal dikasih pasta gigi. Nah, kalau ada mederma gini, ya aku bakalan pakai. Lebih enak juga. Stok ah buat P3K di rumah

  35. Sri Widiyastuti says:

    Aku mbak, sering banget kena cipratan minyak panas, di deket pipi, dan seringnya di tangan. Dulu sih saya sering kasih air mengalir aja. jadi dingin. tapi ternyata ada bekasnya ya.

    baru tahu saya ada mebo dan mederma, jadi harus punya dua ini ya di rumah. siaplah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s