Sambut Hari Pelanggan Nasional, Cordlife Gelar Gathering di Surabaya

Hello, moms and dads!

Ada kabar baik apa di keluarga moms and dads? Semoga anak-anak kita semua tumbuh sehat, bahagia, cerdas, dan siap menjalankan aktivitas secara paripurna ya!

Eh, ini aku mau cerita nih. Beberapa waktu lalu, tepatnya 8 September 2019, PT Cordlife Persada bikin acara seruuu banget di Surabaya! Yep, ini masih dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional. Sebuah event bertajuk Cordlife & Client Luncheon dihelat sebagai wujud kepedulian kepada para klien, masyarakat luas (dalam hal ini para ibu hamil) juga wujud concern kepada anak-anak survivor kanker yang berada di naungan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) cabang Surabaya.

Acaranya seruuu pakai banget! Jadi, Cordlife berkolaborasi dengan beberapa brand untuk ibu dan bayi. Di antaranya: Mustela, Sorella, MumsandBabes. Semua yang hadir dapat ilmu kesehatan yang mantab jiwa.

Narasumber Kiri ke kanan: dr. Meriana Virtin, dr. Benediktus Arifin, MPH, SpOG(K), FICS, Dr. dr. Dian Pratamastuti, SpA

Ada dr. Benediktus Arifin, MPH SpOG (K), FICS yang membahas tentang skrining di awal kehamilan NIPT (Non Invasive Prenatal Test).

Penyimpanan darah tali pusat yang disampaikan oleh dr. Meriana Virtin serta Dr. dr. Dian Pratamastuti, SpA, yang berbagi informasi tentang pentingnya ASI untuk tumbuh kembang bayi yang optimal.

Ada informasi menarik yang disampaikan oleh dr. Benediktus Arifin, MPH, SpOG (K), FICS mengenai NIPT(Non Invasive Prenatal Test). NIPT test ini dapat dilakukan oleh Ibu hamil mulai pada usia kandungan 10 minggu, mengapa penting untuk dilakukan? Karena dengan NIPT ini, Ibu hamil dapat mengetahui apakah bayi yang dikandungnya berisiko untuk mengalami kelainan kromosom seperti pada kromosom 21 atau yang lebih dikenal dengan T21 atau Down Syndrome, T18 atau Edward Syndrome dan T13 atau Patau Syndrome.

Selain itu, di momen yang membahagiakan ini, Cordlife juga menyerahkan donasi kepada YKAKI. Tentu saja, donasi ini bakalan bermanfaat bagi para anak penderita kanker yang berada di YKAKI.

Penyerahan Donasi kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Surabaya
Kanan ke kiri: Ibu Anisah Mahsunah Harun Ketua Cabang YKAKI Surabaya, dr. Meriana Virtin

***

Btw, moms and dads udah tahu tentang Cordlife, kan?

Cordlife adalah sebuah bank darah tali pusat terbesar di Indonesia. Retno Suprihatin, selaku Country Director PT Cordlife Persada menyatakan, bahwa kehadiran Cordlife di Indonesia bukan semata untuk mengejar profit, tetapi memberikan arti dan dampak positif bagi masyarakat yang lebih luas.

Ibu Retno Suprihatin 
Country Director PT Cordlife Persada 

Yap, semangat ini memang terasa banget, tatkala hadir dalam Cordlife & Clients Luncheon. Karena Cordlife bukan hanya memberikan apresiasi terhadap loyalitas para orang tua yang menyimpan darah tali pusat bayinya. Lebih dari itu, Cordlife juga intens memberikan edukasi seputar ASI dan skrining kehamilan terhadap para bumil yang sedang menanti kelahiran buah hatinya. Plus, semangat beramal/charity/berbagi dengan adik-adik survivor kanker di YKAKI.

“Hal ini berarti merupakan ungkapan dan bukti nyata kepedulian kami tidak hanya kepada klien, tetapi juga kepada masyarakat dalam hal ini ibu hamil dan juga komunitas sosial. Cordlife merasa perlu untuk terus mengedukasi para ibu hamil di Indonesia sehingga dapat menjalani proses kehamilan hingga menyusui dengan lebih sehat. Ini sejalan dengan visi Cordlife yang sudah berusia 18 tahun, yaitu membantu orang untuk hidup lebih sehat, lebih bahagia, dan lebih baik,” jelas Retno Suprihatin.

Cordlife, Bank Darah Tali Pusat yang Terbukti Berpengalaman dan Jaminan Kualitas

Yap! Teknologi menyimpan darah tali pusat adalah investasi jangka lama yang sangat penting untuk kesehatan keluarga kita. Sel punca anak diproses dan disimpan dengan metode terbaik yang ada.

Stemcell atau darah tali pusat itu memiliki berjuta manfaat, khususnya untuk mengobati lebih dari 85 jenis penyakit termasuk leukimia, limfoma, dan anemia, serta cerebral palsy. Stemcell ini bisa disimpan hingga jangka waktu lebih dari 20 tahun.

Apakah sel punca darah tali pusat itu?

Darah tali pusat, disebut juga “darah plasenta”, adalah darah yang tertinggal dalam tali pusat dan plasenta sesaat setelah bayi dilahirkan dan setelah tali pusat dipotong. Selama kehamilan, tali pusat berfungsi sebagai penghubung kehidupan antara ibu dan anak. Setelah bayi dilahirkan, darah tali pusat yang terdapat pada tali pusat dapat memberikan harapan pada anak dan keluarga lainnya.

Darah tali pusat adalah sumber yang kaya dengan haematopoeitic stem cell (HSCs), yang secara mendasar bertanggung jawab terhadap pembentukan darah dan sistem kekebalan tubuh. Punya kemampuan yang unik dapat berubah menjadi berbagai bentuk tipe sel lainnya dalam darah.

Cordlife adalah perusahaan Singapura yang tumbuh dan telah berkembang menjadi jaringan bank darah tali pusat swasta yang terbesar di asia pasifik dengan fasilitas pemrosesan dan cryopreservasi darah tali pusat dengan jaringan terdapat di negara negara Indonesia, India dan Filipina seperti juga afiliasi tersebar sampai Singapura, Hong Kong dan China.

Sejak awal, Cordlife telah membuat sistem kualitas dan catatan pengalaman yang telah teruji pada pelayanan darah tali pusat yang memadai. Fasilitas Cordlife di Singapura mendapat akreditasi dari AABB, standard kelas dunia untuk layanan penyimpanan darah tali pusat swasta.

Pengalaman sebagai juara dari Singapura diaplikasikan pada fasilitas Cordlife di Indonesia, Filipina, India dan HongKong yang juga telah mendapat akreditasi dan sertifikasi dari berbagai organisasi standarisasi dan dari pihak yang berwenang.

Pengakuan Internasional

Ditahun 2006, Cordlife dianugerahi status bergengsi “Technology Pioneer” dari Forum ekonomi dunia yang bermarkas di Geneva untuk pengembangan dalam bidang terapi selular sel punca dewasa, bank darah tali pusat dan teknologi. Penghargaan yang langka ini dianugerahkan pada 47 perusahaan di seluruh dunia.

.Info lengkap seputar Cordlife bisa dicek di: https://www.cordlife.co.id

43 thoughts on “Sambut Hari Pelanggan Nasional, Cordlife Gelar Gathering di Surabaya

    • yunihan09 says:

      Saya pernah berkunjung ke YKAI cabang Denpasar, sedih melihatnya mbak. Mereka berasal dari berbagai daerah demi mendapatkan pengobatan terbaik melalui BPJS. Suka nyesek kalau mereka harus ngantri, menunggu sampai gilirannya tiba. Padahal kanker bukanlah penyakit biasa. Bersyukur ada Cordlife yang memberikan bantuan kepada mereka. Semoga niat baik Cordlife dapat membantu penyembuhan survivor kanker di Indonesia.

  1. Munasyaroh says:

    Para orang tua/sesepuh di desa saya selalu meminta ibu yg baru melahirkan untuk menyimpan potongan tali pusat anaknya, alasannya nanti bisa dijadikan obat kala anaknya sakit panas. Sekarang baru tahu Ternyata dalam dunia medis, tali pusat itu memiliki kandungan yg baik untuk kesehatan. Bahkan bisa disimpan sampe 20 tahun

    • yunihan09 says:

      Acara Cordlife selalu seru ya mbak, ini penting banget diikuti oleh para Mahmud atau wanita yg sedang hamil atau merencanakan kehamilan. Semoga anak2 di YKI terbantu dg dukungan dari Cordlife agar mereka terbebas dari penyakit kanker yang dideritanya…aamiin

  2. hidayahsulistyowati says:

    Tali.pusat kalo orang jaman dulu disimpan buat direndam dalam air.kalo anak sakit. Nanti air rendamannya diminum kan. Kalo Cordlife ini lebih maju lagi ya mba, bisa disimpan di bank khusus untuk tali pusat dan bisa untuk menyembuhkan segala macam.Penyakit

  3. ZILQIAH says:

    selalu salut sama perusahaan yang bikin gathering untuk customernya begini, jadi gak cuma kejar keuntungan aja tapi memang menjaga kualitas produk dengan memberikan edukasi dan informasi kepada customer ya

  4. Uniek Kaswarganti says:

    Kalau orang tua menyimpan stemcell ini, ntar nya digunakan untuk si anak sendiri atau untuk orang lain sih mba? Aku masih kurang paham. Soalnya biaya perawatannya kan pasti enggak ringan ini ya.

  5. Herva Yulyanti says:

    Nah ini jadi pembahasan aku sama teman-teman busui terkait tali pusat, aku sudah alam tahu tentang bank tali pusatnya tapi masih ada pro kontra ya terkait penyimpanannya tapi kalau memiliki manfaat buat sembuhin penyakit ga masalah ya mb

  6. Rohyati Sofjan says:

    Saya baru tahu tentang bank darah tali pusat, payahnya saya baru tahu ternyata tali pusat sarat manfaat. Habis melahirkan Palung gak tahu tali pusatnya dikemanakan karena melahirkan di rumah sakit secara caesar, tak tanyakan itu pada suami.
    Ternyata teknologi kian canggih saja, bahkan soal tali pusat juga ada banknya. Dunia medis akan sangat terbantu.

  7. Diyanika says:

    Aku baca ini kok merasa, betapa beruntungnya bagi ibu hamil zaman now ya, Mbak. Insyaallah semua teknologi canggih sangat memudahkan proses kehamilan sekaligus persalinan sampai menyusui. Kebahagiaan ibu begitu terjamin. Alhamdulillah.

    Cordlife, aku baru kali ini dengar, Mbak. misinya begitu keren. Semoga barokah dan dipermudah jalannya untuk membahagiakan banyak orang, khususnya ibu.

  8. indah nuria says:

    perkembangan ilmu kedokteran memang luar biasa ya mbaa..dan stem cell serta pengobatan sejenis lainnya bias membantu banyak penderita kanker dan juga penderita penyakit berat lainnya

  9. Elly Nurul says:

    Gatheringnya seru.. Cordlife ini beneran kasih pelanggan dengan super kenyamanan ya.. duh udah pasti ini sih para pelanggan setianya jadi tambah loyal deh.. dan yang belum bergabung bisa tertarik untuk bergabung dengan cordlife juga

  10. Farida Pane says:

    aku gagal fokus sama foto pertama. itu ngobrolin apa to kok ketawanya tampak bahagia sekali.
    Cordlife, ide yang aku kenal sejak anak pertama, tapi blm bisa memanfaatkan hehehe..

  11. Rohyati Sofjan says:

    Kalau tali pusat biasanya diapakah sebelum ada Cordlife, ya? Ada yang menguburkannya di halaman rumah, ada yang menyimpannya di lemari. Lalu bagaimana bisa terbentuk bank tali pusat?
    Bagi saya zaman sekarang lebih memudahkan kita, informasi kesehatan pun lebih cepat sampai dan akurat.

  12. ade anita says:

    tali pusat ini konon di luar negeri memang disimpan karena bisa menjadi sumber dna atau juga bisa berguna untuk pengobatan. sudah 10 tahun ini rasanya aku mendengar bahwa di Indonesia bisa disimpan. Sebelumnya ornag cenderung menguburkannya atau menyimpannya begitu saja di dlaam laci dibungkus kain biasa

  13. Ujame Gaja says:

    wah iya nih Ujame kemarin denger sepintas pas ibu lagi nontin gosip, ada satu artis yang menginvestasikan tali pusat anaknya. katanmya itu bisa berguna untuk kedepannya. ternyat benar yaaa hihihi

  14. Nefertite Fatriyanti says:

    Pengetahuan makin berkembang dengan cepat, termasuk ilmu kedokteran juga cepat berkembang, apa yang dulu nggak kepikiran sekarang muncul.
    Pastinya memacu semangat ara ibu ya agar terus menambah imu untuk bekal pengasuhan anak

  15. handriati says:

    Wow, kok menarik amat ini mba. Aku baru tahu kalau ada bank dana tali pusat begini. Itu kalau sudah disimpan, kelanjutan tali pusatnya gimana mba? Dikembalikan setelah berapa tahun atau gimana?

  16. bloggergunung says:

    Kalau sudah mendapat penghargaan technologi pioner berarti memang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kredibilitas nya ya.
    Sukses selalu dan semoga banyak menolong sesama di negara kita ini

  17. Lidya says:

    Dulu waktu anak-anak masih bayi aku sempat baca tentang Cordlife nih tapi infonya gak terlalu banyak didaptkan, kalau sekarang banyak yang share kaya gini jadi infona lebih banyak sampai ke masyarakat ya. Melalui Cordlife berguna banget ya menyimpan tali pusat bagi anak-anak

  18. Elly Nurul says:

    Hari pelanggan nasional memang saat yang tepat ya untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang telah setia dalam sebuah brand atau perusahaan.. jadi konsumen juga merasa diperhatikan dan jadi tambah royal juga ya mbak

  19. sriwidiyastuti says:

    Wah baru tahu di Indonesia ada ya tempat simpan tali pusat bayi, saya pernah dengar ada di Singapura. Dan ini manfaat banget ya untuk si anak nantinya. Jadi penasaran debgan teknologi penyimpanannya

  20. Siska Dwyta says:

    Wah saya baru tahu nih ternyata darah tali pusat banyak manfaatnya sampai ada banknya ini. Biasa yang disimpan cuma tali pusatnya saja hmm. Btw keren bangetlah program cordlife ini yang tidak semata-mata mencari profit saja.

  21. Herva Yulyanti says:

    aku baru tahu mba tes NIPT ini mba bisa deteksi kelainan kromosom yah 🙂 nah beberapa waktu lalu aku dapat sharingan tentang tali pusat ini hehehe masih pro kontra sih tapi melihat kegunaannya sih bagus yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s