Hospital Playlist, Drakor Slice of Life yang Bikin Hati Hangat

Horraaayy, Hospital Playlist season 2 udah tayang nih. Asik, asiik, akhirnya aku bisa nonton Drakor Terbaru (Drama Korea) yang sesuai dengan selera eikeh ๐Ÿ˜€ Lagi nggak mood kalo kudu nonton drakor yang isinya perslengkian (selingkuh), jerit-jeritan, rebutan harta, pelakor, dll dst. Aduh aduuh, hidup udah berat, sist. Kayaknya daku memilih drakor yang slice of life ajalahโ€ฆ yang tokoh utamanya baik-baik semua, dan konfliknya minimalis banget!

Eh iya, buat yang belum tau nih, drakor Hospital Playlist jalinan ceritanya berpusat tentang 5 dokter, yaitu: Ik Jun (Jo Joong Suk), Jung Won (Yoo Yeon Seok), Jun Wan (Jung Kyung Ho), Seok Hyung (Kim Dae Myung), dan Song Hwa (Jeon Mi Do). Kelima dokter ini telah bersahabat sejak mereka masuk menjadi maba (mahasiswa baru) di Fakultas Kedokteran. Mereka kuliah Angkatan tahun 1999, dan masih berteman akrab hingga sekarang! Luar biasa, ya. Udah gitu, kerja satu Rumah Sakit pula, divisinya aja yang beda beda. Persahabatan ini bener-bener โ€˜ajaibโ€™, dan sukaaak banget kalo lihat interaksi para dokter yang ada di Hospital Playlist.

Sehari-hari, kelima dokter ini disibukkan dengan aneka jadwal operasi yang padat. Kita akan disuguhkan bagaimana tim dokter melakukan pembedahan dan operasi pasien, juga interaksi dengan wali/keluarga pasien. Termasuk bagaimana relationship para dokter dengan keluarga masing-masing. Hangat, kocak, dan heart-warming banget dah!

Nah, sehari-hari mereka sibuk berkutat di ruang operasi, kan. Kalau jelang weekend, kelima dokter ini melepas penat dengan ngeband, cuy! Ya ampuunn, dahlah keren banget jadi dokter, lha kok ternyata pada piawai memainkan alat musik juga. Sukaaaa!

Lagu-lagu yang dimainkan juga beragam. Kadang rancak banget, seru bikin kita yang denger auto pengin joget. Kadang lagunya mellow, ahaaaii, bener-bener deh, ini kreatif banget yang bikin drakor Hospital Playlist. Jalan ceritanya menarik, konfliknya juga manusiawi dan nggak lebay. Trus lagu-lagu yang disajikan juga โ€œpasโ€. Ciamik banget!

Kalau disuruh milih, karakter mana yang saya suka, duhhh bingung. Kelima dokter ini menarik banget, unique personality-nya menguar. Udah gitu, mereka saling dukung satu sama lain. Bener-bener susah kalo kudu milih yang paling favorit. Karakter di Drakor Terbaru ini memang amazing dan super duper lovable!

Tapiii, saya tentu nggak bisa menampik fakta kalau dokter Ik-Jun adalah tokoh yang paling saya favoritkan. Kocaaakk banget, gaul, lucu, sangat gampil bersosialisasi dengan semua orang. Dan, dia tuh Ayah yang baik banget! U-Ju (putranya) sampai bilang kalo dokter Ik-Jun adalah ayah idolanya. Uluuuuhh uluuuhhh, meleleh kalo sampai dapat label โ€œdiidolakan putra sendiriโ€ lho. Keren kan?

Rating Tinggi Sejak Tayang Perdana

Drakor Hospital Playlist ini sudah meraup rating tinggi sejak tayang season perdana, di bulan Maret tahun lalu. Lima pemeran utamanya berasal dari latar belakang teater, dan benar-benar bisa bernyanyi plus piawai memainkan alat musik.

Jo Jung-suk, Kim Dae-myung dan Jeon Mi-do semuanya merintis karir sebagai aktor teater. Jung Kyung-ho kuliah di jurusan teater, sementara Yoo Yeon-seok membintangi produksi teater di universitas.

Yoo Yeon-seok sempat main di drakor medis lainnya.  Yoo sempat memiliki peran di serial drama yang sangat populer yakni Romantic Doctor, dan Teacher Kim. Selain itu, ia juga membintangi di drakor General Hospital 2 dan Midnight Hospital.

 Sementara itu, Jo Jung-suk  telah membintangi beberapa film, drakor dan acara TV romantic, serta ada pula yang ber-genre action.

Sutradara Shon Won Ho menyampaikan, episode baru dari Hospital Playlist akan hadir satu minggu sekali. Keputusan ini diambil agar para pemain memiliki waktu persiapan yang cukup, sehingga bisa menampilkan yang terbaik.

Memang setuju banget dengan keputusan ini. Kalo main tiap hari, ntar risetnya kurang kan? Akibatnyaya, lihat deh, mirip mirip sinetron di negeri kita. Ceritanya jadi ngglambyar nggak jelas ke mana-mana. Tapi kalo dibikin eksklusif kayak gini tuh seru! Kita sebagai penonton juga ada “rasa kangen” ihhh udah seminggu yaa, udah kangen banget buat nonton Hospital Playlist.

Penasaran gimana cerita selanjutnya. Kepo gimana hubungan percintaan antara para dokter. Trus, apakah prediksi kita terhadap jalan cerita, terbukti atau nggak.

Yaaahh, memang kudu bersabar sih, kalo ngikuti Drakor Terbaru yang masih ongoing. Maksud hati kalo bisa mah langsung aja keluarin semua episode-nya ๐Ÿ˜€ Soalnya nggak sabar euy buat tahu kelanjutan kisah kelima dokter ini.

Kita juga bisa nambah dikit-dikit informasi seputar medis dan kedokteran. Ohh, jadi tahu ternyata kalo lagi operasi, kurang lebih kayak gini tho pembagian tugas para dokter, perawat dll. Oh, ternyata ada istilah ini itu, ketika pasien akan operasi caesar, misalnya. Semacam itu. Jadinya makin paham bahwa jadi tenaga kesehatan tuh sama sekali nggak gampang, sekaligus sebuah profesi panggilan jiwa yang amat mulia.

Aaaak, asyik banget dah nonton Hospital Playlist. Bisa sekaligus nambah ilmu/ wawasan dan menghibur, karena karakter, plot, dan jalan ceritanya emang menarik banget dan layak untuk diikuti. Yah, dialognya juga segaarrr, adegan-adegan makan apalagiiii, duh bikin mupeng dan ngakak at the same time!

Bener-bener ini drakor yang bisa menghangatkan hati. Bikin makin semangat menjalani hari. Dan pastinya, kita bakal angkat topi, salut banget dengan dedikasi para tenaga kesehatan, setelah menyaksikan drakor ini. Bisa jadi teman selama di rumah aja, ye kan?

Teman-teman, sekarang lagi nonton Drakor Terbaru apa nih?

83 thoughts on “Hospital Playlist, Drakor Slice of Life yang Bikin Hati Hangat

  1. Fanny_dcatqueen says:

    Aku udh denger kalo HP memang drakor yg rasanya hangaaat banget ditonton. Ingetin ama reply 1988 kata temenku. Ga ada konflik yg berat. Naah aku suka Ama tema begitu, biasanya utk pendamping kalo aku sdg nonton Drakor tema berat dan sadis mba. Kan puyeng tuuuh, nah gantian ya nonton yg ringan deh :D. Cm Krn aku skr sdg marathon beberapa drakor, HP blm aku sentuh. Cuma udh ada di list :D.

    Aku skr sdg nonton pinochio, my roommate is gumiho, voice 1, ama oh my baby :D. Marathonin semua tuh tiap hari hahahaha. Apalagi voice, Krn skr aja udh ada yg ke 4 :p.

  2. Nara says:

    Keren ya, dokter-dokter yang sibuk dan juga memiliki kehidupan masing-masing, masih bisa meluangkan waktu untuk kumpul dan main band bareng.

    • Dw says:

      Awalnya temen sering banget share playlistnya di igs lama lama saya penasaran ternyata asik didengerin bener bikin perasaan jadi adem ๐Ÿ˜‰ recommended

  3. Shyntako says:

    Karakter mereka unik-unik dan saya selalu suka sama drama genre kaya gini nih, lumayan dpt ilmu medis juga dikit-dikit hehehe

  4. Maria Soemitro says:

    Huhuhu gak sabar ingin nontonnnn
    Tapi punya banyak pekerjaan rumah nih, padahal udah gak sabar,
    Penasaran apakah dokter Ahn Jeong Won bakal tergoda jadi pastor lagi atau enggak

    • Maliha says:

      Saya masih suka nonton drakor bikin emosi jiwa.. hihihi. Dan Apa aku doang ya beluman yang nonton drakor ini, padahal dah banyak cuplikan dan reviewnya, Hospital playlist ini jadi salah satu referensi tontotan drakor selanjutnya,

  5. unggulcenter says:

    hmm menarik kayaknya ya. Tapi masih masuk list dulu krn yang lama2 pun belum kutonton. Ini baru nonton crash landing on you biarin dah telat2 jg kan nyari waktu luang hehe

  6. Ruli retno says:

    Sama nih mbak, akupun lebih suka kalo drakor yg topiknya ringan, apalagi kalo romantic comedy, wahhh seneng banget. Kaya males mikir yg berat2 gitu takut baper

  7. lendyagassi says:

    Karena minggu kemarin HP gak tayang, jadi kangennya sama para dokter-deul dari Yulje ini membuncah.
    Eaaa~
    Mulai lebaaii, hahaha….tapi abis ini terobati dengan special eps.
    Pokonya kalau HP mah…selalu dinanti.

  8. Elisa says:

    Drakor ter-selow banget emang iniiii.. Aku setuju mbak.. Hidup udah keras jadi ga perlu ditambah dengan nonton drakor yang berat. Ngapain pusing mikir gituan ya, Mbak.. XD

    Btw aku belum nonton yang S2 nih, sudah full eps. kah mbak?

  9. nyi Penengah Dewanti says:

    Banyak banget mbak yang lagi kutonton, udah namatin voice4, ongoing the devil judge, monthly magazine, love ft marriage and divorce, masih banyak lagi wkwkwk HP aku belum kelar sesion 1, aku soalnya malah kebalikanmu mbak. Suka yang ada lonjakan di setiap episodenya

  10. ameliatanti says:

    Aku lagi ga nonton apa apa, hanya intip intip dikit si Witch Diner hanya karena penasaran sama segala sesuatu yang berbau magical (recehan banget imajinasinya hihihih)

  11. Nurul Sufitri says:

    Aku ga tau drakor ini hihihi, maklum taunya cuma Penthouse hahahaha ๐Ÿ™‚ Sepertinya drama ini bagus dan menarik ya mbak. Apalagi kisah medis, perawatan pasien dll bisa nambah wawasan kita tentang pekerjaan tenaga medis itu kayak apa hehe. Kehidupan dokter2nya juga seru ternyata mereka nyeni juga bisa teater, musik dll.

    • Nchie Hanie says:

      Hhhhaaaa…Idem…
      Tapi suka tau drakor2 dari ripyuan mentemen blogger juga, seruu bacanya, kalo nontonnya belom dapet hidayah.
      Dan ini kece pisaan kehidupan dokter2 ngebend.

  12. Siti Mustiani says:

    Haha, setuju banget nih akhir-akhir ini pengennya tuh nonton yang bikin happy bukannya kekerasan, penderitaan atau apalah. Wah dapat rekomendasi lagi dari blog ini, simpen aahhh.

  13. Jetrani says:

    Ini nih drakor yang rameee banget nongol di temlen ig. Temen2ku pada nontonin ini, jadi bikin penasaran. Katanya bagus. Oke baik abis ini nonton season 1 dulu biar bisa nyambung sama orang-orang ๐Ÿ˜…

  14. Ana says:

    Jujur bukan penikmat drakor nih kak. Tapi setelah baca ini sepertinya tertarik ikutan nonton.

    Btw nih, ini film dibuatnya tahun kemarin kah? Waktu pandemi berarti ya? Keren bisa bikin shooting film di masa pandemi itu ya.

    Ngejaga prokesnya gak kebayang….

  15. Uniek Kaswarganti says:

    Ngebayangin kalau di tempat kita ya mba, ada nggak sih kumpulan dokter yang ngeband gitu. Biasanya kan pada serius dan spaneng tuh. Temenku yang dokter loh, diajak ngobrol aja kayak keburu-buru gitu. Udah ditunggu pasien nih hahaha… lho kok malah curhat

  16. Ihsan Subhan says:

    Hospital Playlist ini blm sya tonton. Kmrin kmrin sempet beresin drakor tentanh dokter di rumah sakit juga sih. Judulnya dr. Romantic. Kayanya bakal masuk play list tontonan drakor di masa pandemi jg nih. Hihi

  17. yenisovia says:

    Ahhhhh mba say. Ini mah drakor favorit aku atuhhhhh ๐Ÿ˜. Aku udah suka ama drakor ini sejak hospital ini maen dari pertamanya. MasyAllah ini ceritanya slalu menghangatkan hati aku. Banyak nilai edukasi, empati dan pesan moralnya. Aku sukaaa. Drakor yang suka aku tunggu tunggu ๐Ÿ˜

  18. ameliatanti says:

    Kenapa yaaa kalo yang isine dokter dokter pasti laris manis kayak jualan kacang di tengah diskotik gitu

    Aku suka serial dokter karena sekalian biar tau kalo misal ada yang emergency aku bisa gitu menolong (huhuhuu cita citamu neng…)

    • Uniek Kaswarganti says:

      Mba, apalagi kalau dokternya keren dan suka ngeband gini, duh duuhh… jadi berandai-andai kan ya misal pasangan kita dokter. Bakalan diobatin kerinduan kita tiap hari wkkwkwkk.. duh lah emak-emak khayalannya.

  19. Eni Rahayu says:

    Kenapa ya mbak kok aku belum tertarik nonton ini? Padahal aku tuh suka dengan drama dengan tema rumah sakit. Mungkin karena pemainnya gak ada favoritku, hehehe. Tapi setelah membaca beberapa review aku pun jadi mupeng dengan hospital playlist ini.
    Sekarang aku juga lagi nonton dracin sih, masih libur drakor, hehehe

  20. Nchie Hanie says:

    Ahaaa, ini baru drakor yang unyu2 dengan cerita yang asoooy. Apalagi doyan ngeband, ahhh makin cinta si emak niih.LAngsung bikin boyband, nonton terdepan dahh akuu.
    Wkakakka, setuju banget, hidup ini udah berat, pliss jangan sibukkan dengan nonton yg perselingkuhan, harta gono gini, hadududuu maikin tuaa tuh kepikiran hahhaaa.

  21. Dian E. Suryaman says:

    Apa ya… Aku termasuk jarang sih nonton drakor.. paling 1-2 judul aja.. Sekarang cuma penghos sama nevertheless aja kayaknya yang lagi kuikutin hahahah..so mainstream ya.. Hospital Playlist aja belum nonton loh..

  22. Bibi Titi Teliti says:

    Emang nonton Hospital Playlist bikin hati hangat yah mbaaak
    Kasus2 para pasien di rumah sakit mengandung bawang banget

    Dan iri juga sama persahabatan para dokter selama 20 tahun yang udah terjalin sedari kuliah dulu, zaman masih pada cupu dan rambut jambul, sekarang udah jadi para profesor yang dihormati para koleganya huhuhu

  23. Milda Ini says:

    Belum kelar aku nonton drama ini sebab di putar di TV suaranya gak keluar, jadi sebal, padahal kepo deh ama jalan ceritanya. Lagi malas nonton via lapatop aku sekarang

  24. tutyqueen says:

    Ooh ini nih yang dibilang pak suami drakor tentang dokter-dokter. Haha dasar aku yang kudet ya. Udah season 2 aja, wajib marathon nih nontonnya.

  25. Eni Martini says:

    Kebayang sih bisa menghangatkan hati hehehe, pemerannya bikin mata terhibur, dan memang ini bisa menambah wawasan ya ceritanya. aku belum nonton, tapi sudah baca review teman untuk drakor ini

  26. ainunisnaeni says:

    aku kira hospital playlist bakalan membosankan dan ceritanya pasti gitu gitu aja, ehh ternyata enggak ya
    sekarang kalau drakor lagi liat voice, banyak benerrr per sessionya, ampun hahaha
    nontonnya dicicil pas jam kerja, asal ga ketauan boss , kalau lagi hectic ya dipending dulu nontonnya

  27. lianny says:

    Cerita seputar dokter memang selalu menarik ya, cuma kalau ada adegan di ruang operasi itu yang sereeem, nonton sambil tutup mata hahaha. Boleh juga nih ditonton, biar gak bosen di rumah aja ๐Ÿ™‚

  28. Lita Chan Lai says:

    aku juga ikutin ceritanya, tapi aku pelan2 nontonnya ga langsung aku habisin langsung. soalnya hampir 1.5 jam tiap epsnya. enak aja sih nontonnya tapi ga terlalu bikin penasaran…jadi nontonnya santai aja.

  29. Mutia Karamoy says:

    Iya tuh, nonton drama yang ceritanya ribet plus pake acara rebutan harta atau orang ketiga keempat dst bikin mumet aja hahaha, aku juga sekarang pilih yang ringan aja, yang konfliknya minimal tapi kegantengannya aktornya maksimal…hahaha. BTW aku belum nonton nih yang Hospital Playlist 2, padahal pas tahu ada season dua udah dilist mau nonton, kangen sama Opa Jo Joong Suk…hihihi.

  30. Dedew says:

    Aku juga lagi nonton ini mbak nontonnya dikit-dikit haha biar lamaa habisnya secara ya seminggu sekali, senang banget lihat persahabatan mereka, semua tokohnya kesayangan banget..

  31. ida's journeys says:

    Jadi penasaran dengan drama seperti ini ..apa lempeng tanpa konflik gitu Mba..hehe… Aku waktu dulu ada film The Hospital kalau ga salah cerita tentang permasalahan sehari hari dokter di rumah sakit mirip2 kali ya tapi ga ada acara ngeband sih…:D

  32. Ria Rochma says:

    HosPlay nih, apa ya, semua sudah lengkap ada di sini. bahkan gimana hubungan manis antara orang tua dan anak tuh, ada adegan-adegannya. makanya suka banget sama drama ini

  33. Travel Galau says:

    aku baru ngeh kalau mbak nurul ini ternyata pecinta drakor juga. owalaaaaaaaaaah…… aku sering liat judul drakor Hospital Playlist ini di timeline dan di Netflix juga udah ada. Sayangnya aku masih belum tergoda untuk menontonnya

  34. lendyagassi says:

    Iya niih…kudu super bersabar dengan tayangnya HP2.
    Soalnya kemarin ada crewnya yang positif yaa…. Jadi proses syutingnya ditunda dan alhamdulillah, bakalan ada Special Eps.
    Semoga endingnya membuat hati hangat.

  35. @hm_zwan says:

    KAlo boleh jujur aku belum nontor Hospital Playlist lho mbak ahahaha.. agak telat sih taunya, eh bukan tau tapi nontonnya. Ini baru nonton episode satu.. itupun gara-gara banyak yang heboh di TL pas HP season 2 tayang.

  36. Dian says:

    setuju mbak Nurul
    menonton drama Korea Hospital Playlist Season 2 ini memang bikin hangat ya mbak
    suka banget dengan cerita persahabatan lima orang dokter di pusat kesehatan Yulje ini
    favoritku adalah dokter Lee Ik Joon

  37. witriprasetyoaji says:

    Aku belum nonton Hospital Playlist ini, soa8 yang season 1 belum nonton…heheh… Pas nih drakor tayang aku nontonnya Mine itu sama So Inspiring Married An Anti-fan.. Kalau skrg sih nonton on going Nevertheless doang…hehe

  38. echaimutenan says:

    nah aku missing di HP 1 jadi pas nonton hP 2 rada bingung.
    sepertinya kudu nyeelesein HP1 dulu
    nonton episode 1 dan 2 belum terasa feelnya
    kudu nyelesein HP 1 dulu dahhh. lagunya bagus-bagus

  39. niaharyanto says:

    Drakor yang keren ya ini katanya. Tapi aku belom nonton deh sejak awal hingga season 2 sekarang. Belom sempet aja. Lagi seneng yang misteri2 deh aku. Nanti nyoba nonton ah.

  40. lendyagassi says:

    Ternyata kelima dokter ini masih lebih muda dari masku yang kedua.
    hehehe..angkatan 99 euuii~

    Tapi uda ada yang profesor.
    Keren banget banget banget.

    Persahabatan yang membawa kebaikan satu sama lain.

  41. ismyama says:

    Mbak, aku tuh udah download hospital playlist session 1 yanv episode pertama. Tapi pe hari ini belum selesai. Hiks. Apa karena menurutku episode 1 alurnya lambat ya? Kalau drama rs atau operasi kayak greys anatomy aku suka. Tapi aku mau coba nonton lagi lah, soalnya pada bilang Hospital Playlist session 2 bagus

  42. Nara says:

    Bagus nih kalau pemainnya beneran bisa memainkan alat musik dan bernyanyi, jadinya nggak cuma lipsinc aja ya.

    Nah tayangnya seminggu sekali, jadi harapannya emang sempurna ya baik dalam jalan cerita, peran dan juga editingnya. Nggak bakal nemu kejanggalan nih kayak sinetron yang kejar tayang

  43. Era Sapamama says:

    Jujur saja aku belum pernah nonton drakor Hospital Playlist, padahal salah satu pemeran utamanya favorit aku. Aku sedang nonton drakor lama DOTS, setelah ini coba HP ah…

  44. Sri Widiyastuti says:

    sepakat banget mbak, saya juga suka banget sama hospital playlist yang episode pertama. bener bener bikin hati hangat banget di tiap episodenya. ya Allah andai dokter dokter di kita semua begitu yaa. pasien pasti akan menerima penyakitnya dengan tabah dan bahagia. dan memiliki kekuatan untuk segera sembuh.

  45. Rudi G. Aswan says:

    Belum pernah nonton drakor ini, Mbak. Drakor berlatar dunia medis (walau ga banyak) yang pernah kutonton ya The World of the Married; itu pun ga sampai tuntas karena mangkel sama tokohnya hehe. Yang kusuka dari drama Korea itu penggarapan yang ciamik, detail, dan masuk akal–juga didukung riset yang kuat sehinga penonton juga dapat sesuatu setelah itu.

  46. hariekhairiah says:

    Wow, drakor nuasan dokter love banget deh, apalagi dokternya ganteng,pandai musik, ceritanya bagus kudu nonton neh

  47. Diah Kusumastuti says:

    Asyik banget ya sejak kuliah sobatan sampai udah kerja (jadi dokter semua), satu rumah sakit pula. Memang tontonan yang positive vibes gini diperlukan ya di saat kondisi jiwa raga sedang capek. Jadi mikirnya gak berat-berat.
    Kalau aku ditanya sedang nonton drakor apa sekarang? Nonton gambar drakornya aja di blog bukanbocahbiasa #ehh ๐Ÿ˜€

  48. Ruli retno says:

    Aku juga duka drakor yang ringan2 gitu mbak, kadang kalo nonton drama serius banget itu bisa mempengaruhi mood ku, jd mendingan nonton yg ringan dan mgkn ada komedi2nya. Aku belum nonton sih yg hosplay ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s