Tips Mempercantik Rumah untuk Work From Home

Saya percaya kalau segala hal yang baik biasanya dimulai dari rumah. Hal-hal baik ini termasuk momen apapun yang membuat kita menikmati dan mensyukuri hidup, dan pada gilirannya akan membuat kita lebih dekat dengan Sang Maha Pengasih dan Penyayang.

Yap, rumah adalah sumber inspirasi yang tidak akan pernah ada habisnya. Di rumah, kita melakukan banyak hal. Apalagi, ketika musim pandemic belum berakhir. Nyaris semua aktivitas kita lakoni dari rumah. Worf from home, school from home, shopping from home… yap, semua berpusat di rumah. Sehingga bisa dibilang, rumah adalah “pusat tata surya” dalam hidup kita.

Sebegitu pentingnya rumah, tidak mengherankan bila banyak orang menerapkan sejumlah tips dan trik untuk mempercantik rumah. Supaya kita tetap betah berada di “surga dunia” ini. Sekaligus makin produktif dan bersemangat dalam menjalani hari.

Apa saja tips yang bisa kita lakukan untuk mempercantik rumah dan membuat kita betah berada di dalamnya?

(1). Rumah Bersih, Nyaman Dihuni

Tidak bisa dipungkiri, rumah yang bersih membangkitkan perasaan nyaman/comfortable. Pastikan rumah kita dalam kondisi bersih, dengan rutin melakoni system penataan dan pembersihan secara berkala.

Saya teringat prinsip 5R: Ringkas, rapi, resik, rawat, rajin. Nah, prinsip ini juga bisa kita terapkan dalam menjadikan rumah sebagai properti yang bersih dan nyaman untuk dihuni.

Yap, kita memang harus telaten mengelap aneka perkakas rumah tangga, membersihkan debu dan memastikan bagian jendela, langit-langit dan sudut ruangan dalam kondisi resik paripurna. Sesekali, ada baiknya undang tim pembersih rumah professional, yang akan menghempas semua debu/kotoran/tungau dalam rumah kita.

(2). Pilih Warna Cat Rumah yang Bisa Mendukung Mood dan Kebahagiaan Kita

Pilihan warna cat itu memegang peran yang amat signifikan. Jangan sampai kita terjebak dalam situasi berada di ruangan dengan nuansa gloomy, karena pilihan cat yang tidak tepat. Ada baiknya kita banyak-banyak browsing, atau bila perlu, diskusi dengan desainer interior/ praktisi yang paham serba-serbi efek pilihan warna untuk rumah kita.

O iya, menata dan memilih warna cat untuk rumah ini cukup tricky, ada baiknya kita berdiskusi juga dengan pasangan, anak-anak, ataupun elemen penghuni rumah yang lain. Sedapat mungkin, ada keputusan bulat yang memberikan positive impact untuk semuanya.

We all need a small dose of happiness to brighten up our days. Don’t you think?

(3). Memilih Tirai Berbahan Lembut

Tadinya saya nggak terlalu merasakan manfaat tirai. Saya sempat berpikir bahwa tirai itu yahhh, sekedar alat untuk buka tutup cover jendela kita. Eitss, ternyataaa…. Justru tirai pegang peranan yang amat penting dan sarat faedah! Tirai dengan bahan lembut, bisa membuat rumah kita terasa makin lapang dan nyaman dihuni. Biasanya, material seperti sutra, katun atau linen yang bisa menyulap rumah kita tampak kian elegan! Plus, jangan lupa, pilih warna yang juga bisa memancarkan Bahagia untuk dri kita. Btw, kalau teman-teman nggak terlalu suka tirai bahan kain, ada opsi lain kok. Bisa pilih tirai bambu atau kayu untuk beberapa spot di rumah.

(4). Pilih Lampu/ Penerangan yang Tepat

Sentuhan elegan bisa kita dapatkan apabila memilih lampu/penerangan yang tepat untuk rumah. Apalagi, saat ini banyak banget pilihan model lampu, baik itu lampu gantung ataupun lampu lantai. Yang jelas, penerangan yang tepat bisa menciptakan suasana rumah yang hangat dan nyaman.

(5). Aksesoris dan Dekorasi Menambah Kesan Elegan

Aksesoris rumah bisa menampilkan “karakter” hunian kita. Beragam cara bisa kita coba. Mungkin memilih cermin berbingkai perak, lalu foto-foto keluarga yang kita pajang dengan bingkai senada. Ini bisa membuat rumah kita makin menonjolkan karakternya!

Jangan lupa, ada beragam furnitur multifungsi yang bisa kita jadikan “soulmate” dalam aktivitas sehari-hari selama di rumah. Pilihlah sofa bed, meja belajar, meja makan, dll yang bisa mendukung style hunian dan menjadikan rumah kiya makin nyaman dihuni.

***

Yang jelas, kita sangat bisa menggapai semua kenyamanan berada di rumah aja, manakala berinvestasi di Sutera Winona ! Yap, siapapun akan merasa sangat nyaman, dengan memilih hunian prestisius yang berlokasi  di Alam Sutera. Lingkungannya tenang dan asri. Kita juga bisa menikmati suasana yang relaxing, calming, pemandangan yang sangat menyejukkan mata dan membangkitkan inspirasi.

Di dalam cluster Sutera Winona ini, kita bisa mengakses banyak fasilitas eksklusif. Anda suka bersepeda? Hayuk, gowes bareng sahabat dan keluarga di bike lane. Juga bisa jalan-jalan santai di pedestrian walk. Kita juga bisa enjoy berolahraga di sport lounge. Aneka fasilitas ciamik dengan lokasi premium di Alam Sutera, akses mudah ke berbagai destinasi bisnis, kampus, sekolah, dan lain sebagainya. Alamat Sutera Winona: Jalan Alam Utama, RT.002/RW.003, Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang, Banten, kode pos 15143.(+)

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

25 thoughts on “Tips Mempercantik Rumah untuk Work From Home”

  1. ngomongin rapiin rumah, terutama kamar dan kamar belajar atau bekerja, wah pe er ku banyak sekali mak. harus nabung dulu biar kesampean hehhe, btw tipsnya bakalan kepake banget nih, thanks ya

  2. Wah hunian prestisius ini memang bermunculan karena banyak peminat nya ya mbak. Apalagi alam sutra gitu lho. Pusat kota dengan fasilitas lengkap. Mau cek ah harga hunian nya berapaan aja

  3. Wow, Sutera Winona ini bisa menjadi pilihan terbaik masyarakat milenial untuk memiliki hunian kekinian. Dengan segala fasilitas lengkapnya da lokasi super strategis, tentu saja rumah adalah home bukan sekadar house. Mau juga dong punya 1 aja di sini hehehe aamiin, nabung dulu yang kenceng ah 🙂

  4. Ya ampun lengkap bangeeet ini fasilitasnya. Ada bike lane, pedestrian walk, sampai sport longue juga.
    Aku mupeng banget punya rumah yang fasilitas olah raga lengkap atau minimal ada space buat jalan kaki.
    Soalnya suka males kalau harus keluar jauh-jauh ke pusat olah raga tu.

  5. Mempercantik rumah ini pe-er banget bagiku. Karena butuh alokasi waktu khusus dan bujet juga hihihi karena suka re-dekorasi terus bawaan pengin beli home decor haha *kekepin atm.
    Wih Wallace corner ini keren banget ya, luas dan nyaman juga dengan banyak fasilitas.

  6. Hunian nyaman dg penataan yg sesuai mah idaman banget. Apalagi kalo lokasi jg strategis, wah mantap tuh. Yg berkunjung ke rumah kita jd makin banyak dan gak pulang2, haha. Tempat hunian impian di Tangerang ya itu

  7. Mempercantik rumah…penting. aku ngrasain itu penting, pas udah jadi ibu rumah tangga mba..lha hampir semua waktu dihabiskan di rumah. Jadi itulah yang setiap hari kita lihat… Klo bersih, rapi,dilihat juga nyaman

  8. Mempercantik rumah…penting. aku ngrasain itu penting, pas udah jadi ibu rumah tangga mba..lha hampir semua waktu dihabiskan di rumah. Jadi itulah yang setiap hari kita lihat… Klo bersih, rapi,dilihat juga nyaman.. klo pas ada tamu, ga malu2in

  9. Duh, kapan punya rumah yang apik, cantik dan nyaman begitu yaa. Apalagi tinggalnya di kawasan alam sutra begitu. bikin betah yaa

  10. Kalau rumahnya secakep dan senyaman itu, dengan fasilitas dan lingkungan tinggal semenyenangkan itu aku pasti bakal males kemana-mana deh. Udah di rumah aja terus menikmati kenyamanan

  11. Aku selama WFH malah jarang bebersih, hihii…sampai suami bilang, tiap hari di rumah juga bukan berarti gak ada kuman, Mi…
    Huhuu..makdeg yaah~

    Tapi jangan khawatir masalah investasi. Kini ada Sutera Winona yang bisa memenuhi kebutuhan investasi properti zaman now.

  12. Sutera Winona ini baru dengar … ah menarik deh lihat gambar depan Wallace Corner. Trus gedeee ya, ada 5+1 kamar tidur. Mantul buat keluarga banyak anak. Coba ah cek bentuk dalamnya gimana.

  13. Sampai sekarang cat rumah yang masih di hati itu warna putih atau krem mbak. Adem gitu rasanya..
    Aduhhh, rasanya pingin punya satu unit wallace Corner… Cantik banget

  14. Masyaaa Allaaaah itu rumahmu ya jeng Nurul?
    Cantik bangeeet dan apik – minimalis tapi fungsional! Aku juga udah lama mengidamkan beli rumah secantik ini,
    well yeaaah kalau di cluster baru tentu saja sudah disesuaikan dengan desain kekinian, pasti jadinya secantik rumahmu ini

  15. Saya pun pengen dong punya rumah bersih, rapi dan cantik gini, apalagi ada di lingkungan Alam Sutera. Bismillah semoga bisa punya satu unit di Sutera Winona

  16. Bener sih, selama wfh ini, aku juga berusaha bikin rumah senyaman mungkin, supaya ga stress2 amat terkurung lama 😄. Jadi selalu mastiin kalo ada ruangan di mana aku bisa ngerasa betah ngelakuin kerjaan. Ntah dengan cat yg warnanya favoritku, atau dengan nambahin aksesoris yg bisa mensupport kenyamanan 😁.

    Jujurnya, Krn udah kelamaan di rumah aja, aku sendiri udah makin males kluar Utk yg ga penting 🤣. Enakan di rumah 😅

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: