Keuntungan Beli Mobil Bekas Toyota 

Halo, Rek!

Wah, ngga terasa 2021 udah mau endgame, yak. Ya ampuun, ngapain aja eikeh selama setahun belakangan? Kalo lihat postingan di socmed ataupun blog, rasa-rasanya daku nih ‘hamster mode-on’ banget alias lari-lari di tempat wkwkwkw. Maksudnya, ya aku melakukan ina inu ita itu, tapiii semuanya dilakukan di Surabaya aja, lebih tepatnya most of the time daku di rumah aja. 

Hmm, kalo gitu, apakah sebaiknya jelang akhir tahun ini diisi dengan kegiatan plesir tipis-tipis ke luar kota? *buru-buru ajukan proposal ke pak suami* Ga usah jauh-jauh siih, sekitar Malang atau Batu aja eikeh udah hepi kok. Akan tetapi, setelah kupikir-pikir lebih dalam, kalau mau ke luar kota, moda transportasinya gimana? Aku masih parno naik public transport, semacam bus antar kota gitu. Naik Kereta Api mungkin relatif lebih aman (dari risiko penularan covid) tapi kok ya belum terlalu manteb? Wah wah… pegimana ini? 

Beli Mobil Bekas Aja!

Eh, kebetulan banget, tadi pagi tuh ada adek sepupu (sodara saya) yang main ke rumah. Doi bertamu dengan tetap terapkan protokol Kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dll. Kami ngobrol seputar update kehidupan masing-masing, termasuk planning sodaraku itu untuk beli mobil bekas!

“Wohooo Alhamdulillah… uangnya udah kekumpul ya buat beli mobil?”

“Iya, Mba. Setelah bertahun-tahun nabung, trus pandemi ini kan lumayan ngurangin acara jalan-jalan ke mall. Jadi uangnya bisa untuk nambah tabungan buat beli kendaraan,” gitu kata adek saya. 

“Duh, aku ikut seneng! Financial planning berhasil dong ini. Btw, rencana mau beli mobil bekas di mana?” 

Adek sepupu saya ini background kuliahnya di salah satu kampus Teknik ternama di Surabaya. Nggak heran, dia super duper teliti dalam hal jual beli produk otomotif. Doi bilang mau mengandalkan Auto2000 aja karena sekarang Auto2000 udah ada fitur jual mobil bekas Toyota yang tentunya bersertifikat. 

Wah, wah… bener juga nih pilihan adek sepupuku. Apalagi, Ketika aku cek ke Auto2000 Digiroom, wiiihh makin mantuull alias mantab betul! FYI gaes. Auto2000 Digiroom merupakan transformasi baru dari website Auto2000.co.id yang kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, dan baru pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk.

Dengan website baru Auto2000.co.id, Auto2000 berusaha mendorong batasan transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital. Kini, kita semua dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) semudah menggerakkan jempol di layar smartphone

Konsep yang diusung “seamless end-to-end customer experience”, jadi…. Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.

Tak hanya itu, aplikasi Auto2000 Mobile baru yang membantu pelanggan melakukan perawatan kendaraan Toyota menjadi semakin mudah, mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing).​​​​​​​

Apa Saja Keuntungan Jual Beli Mobil Bekas Toyota?

Btw, adek sepupuku juga men-jlentreh-kan sejumlah keuntungan kalau beli mobil bekas.

(1). Harga beli lebih rendah 

Tentu saja kita mengalokasikan budget lebih rendah manakala memutuskan untuk beli mobil bekas. Siapapun yang ingin punya mobil bagus, tapi anggarannya ngepas banget, ada baiknya ambil opsi untuk beli mobil bekas saja. Beberapa saudara saya juga lebih memilih untuk beli kendaraan dengan brand ciamik, dalam kondisi mobil bekas. 

(2). Nilai penyusutan lebih lambat

Mobil bekas akan alami nilai penyusutan yang lebih lama, jika dibandingkan mobil baru. Setelah lima tahun, penurunan harga mobil tidak terlalu signifikan. 

(3). Kualitasnya bagus

Dengan catatan, kita kudu beli di tempat terpercaya. Ya seperti pilihan adek sepupu saya itu. Pastikan kita teliti tatkala membeli mobil bekas yah. Dokumennya dicek dengan baik. Kalau nggak paham seputar serba serbi otomotif, bisa ajak teman/saudara/jasa professional untuk memastikan kondisi mobil bekas yang sudah mau dibeli. 

(4). Kendaraan Siap Pakai

Saat serah terima mobil bekas, bagian paling asyiknya niiih, kita bisa langsung gunakan mobil itu. Udah gitu, ga perlu inden seperti beli mobil baru ye kan? Makanya, Ketika memutuskan mau ngetrip tipis-tipis ke Malang atau Batu, kayaknya bisa langsung cuss naik mobil bekas yang baru dibeli, deh! Oke, mari kita let’s goooo! 😀

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: