PlayO, Game Othello Kekinian Yang Berhadiah di GoPlay

Apakah kamu pernah memainkan game bernama Othello? Othello adalah sebuah game papan atau board game klasik yang sangat populer. Namun di GoPlay, kamu bisa memainkannya secara online dan live melawan pemain lain serta mendapatkan hadiah saat menang. Lalu bagaimana cara untuk memainkannya? Berikut caranya.

GoPlay tidak hanya menyediakan layanan video on demandnya namun juga mini games seperti PlayO ini. Kamu bisa memainkannya pada aplikasi GoPlay atau juga dengan mengunjungi situs resminya di desktop yakni pada link ini. Nantinya setelah masuk, kamu bisa bermain langsung atau memilih bermain dengan akun VIP.

Kamu bisa bermain dengan akun VIP dengan cara mengirimkan virtual gift berupa sticker Ganbatte. Dengan akun VIP, pemain bisa mengumpulkan skor kemenangannya dan menukarkannya dengan hadiah apabila berhasil mencapai skor tertinggi. Apabila kamu bermain gratis, kamu tidak bisa mengakumulasikan skor yang didapat.

Untuk cara permainannya cukup mudah, setelah pemain masuk nantinya akan diberikan waktu untuk menunggu selama 1 menit. Apabila sudah ada dua pemain dan waktu habis, game PlayO akan langsung dimulai. Sedangkan apabila belum ada dua pemain, maka akan ditunggu setidaknya ada dua pemain. Permainan ini bisa dimainkan hingga 4 orang pemain.

Setelah permainan PlayO dimulai, akan diundi pemain mana yang akan memulai lebih dulu. Setelah mendapatkan urutan pemain, masing-masing pemain akan meletakkan chip pada ubin yang ditentukan di awal. Pemain meletakkan chip pada ubin dengan mengetikkan koordinat ubin, seperti contohnya adalah B7.

Selanjutnya, setiap pemain diberikan waktu selama 5 detik untuk meletakkan chipnya. Apabila pemain tidak meletakkan chip dalam waktu 5 detik, maka giliran pemain akan terlewat. Bila pemain melewatkan 3 kali gilirannya maka sistem akan mendiskualifikasi pemain karena dianggap AFK atau Away From Keyboard yang berarti tidak ada pemainnya. Namun pemain tetap mendapat skor.

Lalu bagaimana cara memenangkan PlayO dari GoPlay ini?  Caranya adalah dengan cara mengumpulkan chip di ubin sebanyak-banyaknya. Setiap pemain akan diberikan warna chip yang berbeda. Kamu dapat mengubah warna pemain lainnya dengan cara mengapit atau menjepit chip pemain lain dengan chip milikmu.

Cara mengapitnya bisa dilakukan secara vertikal, horizontal maupun juga secara diagonal. Misalnya kamu memiliki chip merah, di sebelah kanan chipmu ada chip biru kemudian kamu menempatkan chip merahmu di sebelah kanan chip biru, maka secara otomatis chip biru tersebut akan berubah menjadi chip merah milikmu.

Semakin banyak kamu mengapit maka akan semakin banyak pula chip lawan yang akan terkonversi atau berubah menjadi chipmu. Meski terdengar mudah, kamu harus jeli dengan chip yang berada di papan atau ubinnya serta harus berpikir cepat karena kamu hanya diberikan waktu selama 5 detik saja.

Pemenang dari game PlayO ini tentu saja adalah pemain dengan jumlah chip terbanyak. Jumlah chip nantinya akan dikonversi menjadi poin. Misal kamu memiliki 25 chip maka kamu akan mendapatkan 25 poin. Jumlah chip terbanyak nantinya akan dikalikan dua dan akan menambah poin mu.

Apabila pemain bermain dengan akun VIP, poin pemain akan diakumulasikan dalam jangka waktu 24 jam. Jadi kamu bisa terus bermain untuk menambah jumlah skor yang kamu miliki. Pemain dengan akumulasi skor terbanyak akan mendapatkan hadiah yang akan mendapatkan total hadiah yang akan dikirimkan dalam waktu 21 hari setelah sesi berakhir.

Bagaimana? Berani untuk adu cepat berpikir? Segera mainkan PlayO di GoPlay dan dapatkan hadiahnya.

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: