Rasa Lembang yang Terhampar di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya

Follow me on twitter: @nurulrahma

Holaholaholaaa…!

Arek-arek Surabaya dan Gresik sekarang punya alternatif kongkow yang sip markosip. Namanya Food Junction Grand Pakuwon. Ini adalah destinasi kuliner plus nongkrong yang beeughh kerennya gak kira-kira deh. Ada danau buatan plus seabrek permainan yang bisa kita lakoni bareng keluarga, teman, gebetan maupun keluarganya gebetan #eh. Iya loooh, buat mas-mas yang mau ta’aruf dan pengin PDKT silakan cusss ke mari. Bisa bahas masa depan sambil nangkring di pinggir lagoon pond. Biar syar’i, ya kudu ditemeni ama murobbi dan kedua keluarga dong ya. Cuacanya asiiiik dan sangat mendukung banget.

 

Ya elah, ngomongin lokasi hang out kok sampe nyerempet bahasan ta’aruf tho mbakyu, hahaha. Oke, back to topic. Jadi, menurut Pak Hendie Santoso, selaku General Manager Food Junction Grand Pakuwon, tim mereka memang pengin kasih alternatif hiburan buat warga Surabaya dan sekitarnya. Ya tahu sendiri-lah, yang namanya Surabaya kan udah penuh sesak dengan mall, mall dan mall. Maka dari itu, dibikin deh, satu lokasi yang “anti-mainstream”. Beneran, berada di sini, seolah-olah memberikan sensasi lagi nongkrong di floating market Lembang Bandung. Seruuuu!!

Food Junction ini dirancang khusus sebagai kawasan yang nyaman. Ada perpaduan ruang ber-AC dan terbuka serta lagoon pond (danau buatan) seluas 4.400 M² sebagai pemandangan terbaik di Surabaya Barat.

“Area total seluas 6 ha ini dilengkapi dengan area parkir yang luas, akses yang nyaman, area stage outdoor untuk berbagai event serta wahana permainan seperti segway, minitrail,  kereta wara wiri , becak VW Combi, safari train, merry go round dan bumper boat,” kata Pak Hendie.

Weleh deleeeh. Tadinya eikeh juga agak mumet dengan rute menuju lokasi. Jauuuuh banget, gaes!

Kalo dari Surabaya, kita bisa naik tol, turun Gresik, lalu menuju arah Tandes Margomulyo.

 

Sidqi hepi banget di sini. Doi naik bumper boat, yang gampangnya kita sebut ‘bebek-bebekan air’. Nggak pakai ngayuh loh… Bebek canggih ini pake aki, dan cuman dibanderol 20 ribu untuk muterin danau selama 5 menit! Irit!

Keliling area danau lumayan bikin capek ya. Untungnya, hawa di sini adeeemmm banget. Alhamdulillah, rada sedikit beda dengan hawa Surabaya yang hot-hot-hot. Masih buanyaak games yang bisa dimainkan sekeluarga. Nih ada becak VW Combi, yang seru!

Kelar halan-halan outdoor, yuk mareee kta berburu menu-menu pemadam kelaparan. No need to worry, karena hidangan yang ditawarkan buanyaaaaak banget nget!

Tapi, tapiii… saran aja nih, sebelum order, kudu nanya-nanya ke petugas/pelayan resto. Beberapa resto jualan makanan non-halal. So, aku order Steak Iga, minum cincau station aja dah. Sedaaapp!

Destinasi ini emang baru grand opening 22 Januari lalu. Masih gres banget, dan lumayan rame dengan pengunjung yang haus lokasi liburan ala Lembang Bandung kw super, hehehe.

Kalau Pak Hendy bilang sih, mereka bakal bikin banyaaaak event-event dan promo menarik, supaya bisa jadi sarana leisure and pleasure buat arek-arek Suroboyo.

This slideshow requires JavaScript.

TIPS buat yang mau ke Food Junction Grand Pakuwon:

  1. Bawa Kamera yang mumpuni, kalau bisa sih kamera DSLR atau yang  kece deh, karena lokasi se-instagrammable ini sayang banget bila enggak diabadikan dengan “amunisi” yang cihui
  2. Pakai pakaian yang nyerap keringat. Memang temperatur di sini lumayan sejuk, tapi teteup dong, halan-halan sejauh sekian hektar, pastinya bikin otot-otot mayan olahraga dong yaaaa
  3. Sepatu juga yang mendukung! Pake kets atau sneakers pilihan  paling oke deh. Kemarin ada buibu kece pakai stiletto, dan aku cuma bisa mbatin, “Stiletto? Ya ampyuuuun!”
  4. Sampai detik ini, sayang banget belum ada mushola dia area  Food Junction. Saran: datanglah ke sini, tepat setelah sholat Ashar di Masjid terdekat, dan pulang menjelang Maghrib. Itu momen yang oye banget.  Kita bisa seneng-seneng, tapi ibadahnya gak ilang.
  5. Siapin cash yang banyaaak hihihi. Tiket Permainannya masih dijual secara manual. Beberapa tenant juga belum sediain mesin  EDC/transaksi gesek.
  6. Lagi ada Opening Promo menarik nih. Dine Cash Back 100% bagi pengunjung yang bertransaksi mulai tanggal 22 – 31 Januari 2016.  Hanya dengan berbelanja 25 ribu rupiah, pengunjung bisa mendapatkan langsung gratis voucher senilai 25 ribu! Tapi, seperti biasa, syarat dan ketentuan berlaku yak 🙂
  7. Please please please, sebelum order, tanya dulu ke petugas, apakah resto/tenant jualan masakan non-halal? Karena lokasi tenant yang berdempetan, kita kadang enggak “waspada” kan? Kayak kemarin, ada temen yang “nyaris keblasuk” pesen di tenant yang juga berjualan masakan babi. Nah, ini kita sendiri yang kudu pasang radar yak 🙂

IMG_0162

IMG_0170

IMG_0172

Makasiiii banget buat Mbak Vicky Ratih, promotion Manager Royal Plaza yang invite kami ke sini. Juga buat Mbak Avy, Aya, Sari, Indah, Mbak Reni, tengkyuuu tengkyuuuu, kita udah have fun di sono yah.

So, what are you waiting  for? Buruan cussss ke Food Junction Grand Pakuwon!

Tambahan: 

Karena masih banyak yang bingung, iki di mana tho areanya? Yo wis, ini panduan dari Mbak Vicky Ratih (promotion manager Pakuwon Group) –> Dari Surabaya, masuk tol ntar keluar di exit Tandes Timur. Cepet banggeedh nyampenya.

Atau, lewat pasar kembang belok ke Banyu urip lurussss aja dah nyampe. Ada di kanan jalan deh areanya. Semoga dalam waktu dekat, segera dibuka akses dari tol langsung ke Grand Pakuwon. Karena fasilitas by pass-nya sudah jadi. 

PETA

Author: @nurulrahma

aku bukan bocah biasa. aku luar biasa

99 thoughts on “Rasa Lembang yang Terhampar di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya”

    1. Dari Surabaya, masuk tol ntar keluar di exit Tandes Timur. Cepet banggeedh nyampenya.

      Atau, lewat pasar kembang belok ke Banyu urip lurussss aja dah nyampe. Ada di kanan jalan deh areanya. Semoga dalam waktu dekat, segera dibuka akses dari tol langsung ke Grand Pakuwon. Karena fasilitas by pass-nya sudah jadi.

      1. Aduh, aku yo bingung ngejelasinnya *gubraks* coba ikut yang arah ke Banyuurip aja dah. Suami mbak Eda insyaAllah lebih faham.

        AKu wingi yo clueless banget mbak. Kalo pulang, malah lebih cepet. Lewat manukan-ngesong-ujug2 jalan Mayjend Sungkono.

  1. asliiiiiiiiiiiiiii ini tempat bikin mupeng, meskpn jauh tapi uda terkoneksi dgn pintu tol mah no problemo yak. Dan itu hawa2 sejuk apa krn kmrn abis ujan jg yak? huhuhuhu mdhn nggak yaaa hihihi 😀

  2. Sepintas memang seperti floating market ya, Mbak.
    Ada danau buatan juga bebek-bebekan air.
    Rasanya ini destinasi baru yang cocok untuk berakhir pekan bagi arek suroboyo ya.

  3. Ahhh iya serasa Lembang banget. Tapi keliatannya yang di Surabaya ini lebih besar ya areanya, floating market mah kecil apalagi kalau musim liburan suka desek2an Mak.

  4. Hasyeeeek nambah alternatif yalan-yalan deh. Makasih Mbakyu. Konsepnya keknya emang kece bener ya. Pengen mampir lek pas ndek Suroboyo.

  5. Dua puluh rebu lima menit naek bebek-bebekan sih kurang banget ya Sidqi? Mustinya setengah jam. BTW aku masih bingung deh peta nya

      1. trim infonya :)…lumayan bs nyoba nyuri tempat utk poto prewed casual tipis2 bs x ya hehe 😀 mumpung msh baru….ahhh,…jd pingin segera kesana…thanx youuu

  6. rasanya sy prnh tau mbak nurul ini ya hehe :D..di FB nya pean apa kenal dengan alma koleksi dan mbak diah yg punya toko dea bungurasih ? 😀

  7. Ya ini nih yang bikin miris ama Indonesia. Sebagai negara mayoritas berpenduduk Islam, halal awareness – nya kurang. 😦 Nggak ada imbauan/keterangan menu, jadi sebagai muslim yang baik kita kudu aktif nanya. 😦

  8. Waah iya mirip mirip sama floating market lembang yah mba. tapi sayang nya ngga ada musola disini . Kalau masjid dekat situ apa ngga ada ?

  9. Tempatnya seh asyik, sejuk, g kerasa kalo lagi ada di Surabaya. Kemaren malem aq + keluarga jalan2 ke situ. Cuma ya….itu, jumlah toilet mc kurang, gak sebanding dengan pengunjung. Trus, g ada musholla nya. Trus…..yang jadi catatan penting buangetz: KUG SING DULIN G KUNU ‘KEMPROH-KEMPROH’ YOW?! (sori, jadi komen kayak gini, cz eman buangetz! Tempatnya bagus, tapi sampah di sana sini bejibun! Padahal ka udah disediakan tong sampah di sana-sini…… 😛

  10. wahana liburannya banyak juga ya,, Food Junction Grand Pakuwon ini Recomeded terbaru bagi yang suka liburan.Makasih mbak infonya 🙂

  11. Asik banget kyknya mbak tripnya, jadi pengen ke sana. Kamarin2 sih hanya lewata aja heheheh

  12. lagi nyari-nyari tempat nongkrong asik di Surabaya trus nemu ulasan di sini.. makasih banyak mbak infonya.. semoga sekarang sudah dibangun musholanya, hehe..

  13. Tambah lagi nih referensi tempat jika ke Surabaya. Haha. Paling bingung kalau bilang pengen wisata ke Surabaya. Lah mau lihat apa, kata misua. Xixixi. Thanks Mbak.

  14. yg pake stiletto kan ceritanya mau looks instagramable juga 🙂 dan dia merasa lbh pede dgn sepatu itu (kl saya sih pasti tepar ^_^ )

Leave a comment