Menikmati Rawon dan Pempek dalam Satu Resto, Emang Bisa?

Menikmati Rawon dan Pempek dalam Satu Resto, Emang Bisa?

Ya bisa laaaah. Tepatnya, kalo kita mampir ke Resto Pempek Ny Farina. Outlet pusatnya ada di Raya Nginden 86 Surabaya. Ada banyak cabang di berbagai mall . Tapi, tau sendiri dong ya, masuk mall pas malem Minggu tuh HOROR banget. Syusyaaaah cari parkiran, sist! Udah  gitu, di dalam mall bakal uyel-uyelan ama segambreng manusia. Widih, niat mau senang-senang, jadi malesin banget deh. 

Yo wis, toh kita cuma mau cari sesuatu yang bisa menjinakkan cacing-cacing di perut . Yuk maree kita let’s go, cuss ke resto Pempek Ny Farina yang barusan buka cabang di Rungkut. Asiiiik,  deket rumah banget nih! Horraaaayy!

Bangunan resto ini berdempetan dengan Rawon Wongso. Widiiih, kok ya pinter banget yak, menyejajarkan dua culinary yang  sekilas bedaaaaa banget. Yang satu rawon khas Jawa, yang satu pempek (dan aneka turunannya) yang khas wong kito Palembang. 

Aku belum sempat nanya-nanya sih. Soale, pas ke sana Sabtu malam, dan lumayan rame. Gak enak deh, kalo gangguin mbak2 pelayannya. 

Eniwei, mereka sigap banget ngeladenin para customer. Begitu datang, aku langsung masuk ke area resto Rawon Wongso.

“Silakan Ibu… Mau pesan apa?”

“Anakku mau pesen rawon, mbak… Tapi, aku pengin pempek…”

“Oh, silakan Ibu ke resto sebelah saja. Di Pempek Nyonya Farina karena ruangannya lebih luas.”

“Baiklah, mbak.”

#MbaknyaTaatAzaz

Aku order pempek palembang kapal selam. Harganya? Cukup 12 ribu aja. Itu pempeknya lumayan gede loh. Kenyang  banget. 

Sementara Sidqi kan doi emang penggemar rawon tuh. Seporsi dibanderol 22 ribu. Langsung tandas deh, satu piring. 

Kalo bapaknya Sidqi pilih tekwan. Yeah, duluuuu, pas dolan ke Palembang, aku sempat makan tekwan  di salah satu resto. Kok, tekwan bau amis gini yak?  Eh, ternyata, bisa dinetralisir pake jeruk nipis. Jadinya, si kuah tekwan berasa suegeerrrr!

IMG_1671

Tekwan penggugah selera

IMG_1669

Pempek kesayangan

Tekwannya juga ekonomis banget. 15 ribu sajah, buibuuuu…!  Semakin endeus, setelah menikmati SEGELAS es degan. Slrrrppp, segerrr  🙂

 

IMG_1672

Sidqi kenyaaaaang banget. Abis makan, doi malah tidur pulas di bangku resto hahahah #AnaknyaSiapaSihIni 

Jadi pengin ke sini lagi deh. Gapapa, sekarang makan pempek di Surabaya ajah.  InsyaAllah, kalo ada rezeki, kita cusss makan di lokasi asalnya, wokeh? Wokeh ? Hihihiiii. 

Advertisements

27 comments

  1. adibriza · January 20, 2016

    Kalau menikmati pempek & rawon dalam satu mangkuk? Wehehe. .kayak rujak campur soto jadi Rujak Soto Makanan Khas Bangkalan Madura 😁😁

  2. Mugniar · January 20, 2016

    Aih jadi pengen makan pempek -_-

  3. winnymarlina · January 20, 2016

    kalau ke surabaya mw coba rawonnya kak

  4. Julia · January 20, 2016

    Waah, ada mpek-mpek, bikin nyeces aja ni… 😄

  5. Lusi · January 20, 2016

    Dua2nya makanan kesukaanku. Tapi kalau rawon itu agak susah, nggak semua tempat bisa bikin rawon jawatimuran yg enak. Kalau empek2 kan dimana-mana rasanya hampir sama, cuma dibedain kadar ikannya saja.

  6. Liza Fathia · January 20, 2016

    Nyam nyam

  7. Dwi Aprilytanti Handayani · January 20, 2016

    wah gimana ya rasanya pempek campur rawon hihihi

  8. Grant · January 20, 2016

    Kirain pempek campur rawon. Seru kali ya rasanya kalo kedua makanan itu dicampur. Hehehe.

  9. Ade Delina Putri · January 20, 2016

    Aku sering ke outlet yg d Nginden. Emang enak banget pempeknya, bikin nagih 😀

  10. damarojat · January 20, 2016

    tanggung jawab mbaaak….jadi laper niiih…

  11. Vicky Laurentina · January 20, 2016

    Pempem Farina ini ada di mana-mana. Aku keliling-keliling seantero Surabaya selalu aja nemu. Kebanyakan cabang nih di kota ini.

  12. Dwi Puspita · January 20, 2016

    Ya ampyunnn makanan lagi…gimana bisa kurus kalo begini..apalagi dirikuh langsung laper dah…racunnn…

  13. Ahliah Citra · January 20, 2016

    Whuaaa… tekwan dan kapal selam. Favorit banget nih, Mak.

  14. mascakra · January 20, 2016

    resto nya unik juga yah…

  15. lieshadie · January 21, 2016

    Kapan traktir aku di situ Mak ?

  16. Dini Febia · January 21, 2016

    Aduuh, foto makanannya menggoda. 😀

  17. reni dwi astuti · January 21, 2016

    keliatannya ennyyaaakkk itu mbak, harganya murah pula…bisa dicoba nih…

  18. alrisblog · January 21, 2016

    Pempeknya lumayan menggoda. Kalo ke Surabaya boleh juga nih tempat disambangi.

  19. cumilebay.com · January 22, 2016

    Murah amat mpek2 nya cuman 12 ribu, rasa nya kok meragukan hahaha #kabur

  20. febridwicahya · January 22, 2016

    Mauuu empek-empeeeek kapal selamnyaaa 😀 gedee eh ._. lama nggak makan pempek aku mbak :’

  21. Tina Latief · January 23, 2016

    Sepertinya layak dicoba hehe..

  22. rita asmaraningsih · January 23, 2016

    Huaa….ada pempek dan tekwan makanan khas Palembang.. Mantap deh pempek dijual di resto Surabaya.. Sebagai wong Palembang aku bangga nih, hehe..

  23. fanny fristhika nila · January 23, 2016

    2-2 nya makanan favoritku :D… udh pasti bingung deh kalo makan di sana, mw pilih mpek2 ato rawan :D.. tp bisa jd, makannya ttp rawon, dan mpek2 jd side dishes hihihii ;p

  24. Kania · January 24, 2016

    Ngiler mpek-mpek..

  25. Sekar · January 25, 2016

    baru tau tekwan kayak gitu bentuknya. sekilas kayak bakso

  26. Hilda Ikka · February 5, 2016

    Woh, ternyata harganya masuk akal Mbak. Biasanya kalo di mall aku cuma lap iler tiap ngelewatin pempek Farina. XD

    Oke makasih buat bocorannya ya Mbak. :*

  27. tokobungajakartablogbunga · February 17, 2016

    wuihh tu empek2 nya buat ngiler aja , gk da cabang jakarta ya ? Toko Bunga batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s