Tebar Dakwah nan Indah Bersama Wardah

Tulisan ini Alhamdulillah jadi Juara 6 Lomba Blog Kosmetik Halal Wardah Blogdetik 2013. Info di sini

“SURABAYA itu panasnya kayak neraka bocor!”

Huehehe… kalimat di atas memang rada lebay ya. Tapi, begitulah, saban kolega saya dari luar kota mampir sejenak di kota buaya ini, komentarnya nggak jauh-jauh dari “Aduh, panas banget! Gilak, di sini emang hawanya panas terus gini yak?” Saya sih, cuman bisa ketawa-ketiwi aja. Surabaya emang panas. Keringat gampang berleleran, kalau sudah terkena sentrongan matahari ala Surabaya. Yeah, rasa-rasanya, seluruh geng UV A dan UV B mentari pada arisan di kota ini. Karena kota yang super-duper hot, maka para perempuan kudu punya ‘senjata ekstra’ biar kulit selalu sehat, kinclong, dan awet muda. Dan, sebagai muslimah yang selalu berusaha jadi kaffah, saya bakal selalu memilih kosmetik halal dong. Jangan sampai, gara-gara ambisi ingin cantik, kita menempuh jalan secara serampangan. Pilih-pilih kosmetik impor yang nggak jelas unsur halal atau haram, atau najis, atau terbuat dari bahan-bahan yang membahayakan kulit. Wedew, niat mau cantik, malah muka jadi ancur! Naudzubillahi min dzalik….

Me lagi di Negeri Singa... Rrrrr....

Me lagi di Negeri Singa… Rrrrr….

Harus Rawat Wajah secara Istiqomah

Suatu ketika, saya dapat amanah dari kantor, untuk jadi liaison officer alias l-o Bunda Neno Warisman. Artis multitalenta itu kami undang untuk jadi pembicara Halal bi Halal di kantor kami. Datang dengan kostum bernuansa ungu, Bunda Neno langsung cipika-cikipi dan minta dianterin ke sejumlah spot di Surabaya. “Hayuk deh, Bunda…” jawab saya cepat, “Bunda gimana kabarnya? Makin seger aja nih? Anak-anak Bunda sekarang dah pada gede ya?” “Iya, Alhamdulillah. Anak pertama saya sekarang kuliah di UI, yang kedua diterima di ITB. Yang terakhir homeschooling, sambil bisnis gitu…” “Subhanallah, keren banget, Bunda! Semoga saya bisa mengikuti jejak Bunda, jadi ibu yang keren dan bisa membesarkan anak-anak dengan baik. Aamiiin… Anak saya masih satu, Bund… Sekarang dia kelas 1 SD.” “Hlo?!? Kamu tuh sudah nikah tho? Saya kira masih perawan. Emang, umur kamu berapa?” Hihihi… saya cuman bisa senyum (sok imut) kalau “dituduh” masih bujang. Alhamdulillah… berarti perawatan kulit saya sukses berat nih.

Lagi lunch sama Bunda Neno Warisman

Lagi lunch sama Bunda Neno Warisman

Bukan sekali ini aja sih. Beberapa kali ada celetukan yang “menuduh” saya masih “perawan tingting”. Pas tarawih di Masjid Al-Wahyu. Saya gandeng anak saya, Sidqi. Eh, ibu-ibu jamaah di samping saya bilang, “Ini adik atau ponakannya Mbak?” Setelah saya jelaskan kalau Sidqi anak kandung saya, dia langsung terbelalak, ”Loh, mbaknya ini sudah berkeluarga tho? Saya kira masih SMA atau kuliah gitu….” *langsung pingsan di taman bunga*

Kalau ditanya, apa tips supaya terlihat lebih muda? Hmm, jawabannya bakal segambreng tuh. Yang jelas, kita harus selalu berpedoman pada syariat Islam yang indah ini. “Wanita shalihat adalah sebaik-baik perhiasan dunia” Ingin mempercantik diri, harus dengan menampilkan wajah Islam. Ya, Islam mensyariatkan perempuan yang selalu bertaqwa, karena “pakaian terbaik adalah taqwa”. Islam menyuruh kita untuk senantiasa tersenyum ikhlas, karena “Senyummu untuk saudaramu adalah sedekah.” Kemudian, kita juga harus selalu menjaga niat untuk senantiasa menjalankan apapun, atas nama kecintaan kita kepada Allah. Karena “Sesungguhnya amal itu bergantung pada niatnya.” Kalau kita mau merawat wajah, tubuh dan penampilan kita dengan tujuan syiar dakwah bahwa “Allah menyukai keindahan”, maka insyaAllah, langkah yang kita jalankan akan selalu dibalut semangat taqwa, tawakkal, dibingkai ibadah dan semoga bernilai dakwah. InsyaAllah.

Lagi Santaaiiii di Pantaaaiiii....

Lagi Santaaiiii di Pantaaaiiii….

Dalam mengarungi samudera kehidupan, saya berusaha kuat, untuk menebar dakwah dengan cara sekecil apapun itu. Misalnya, soal penampilan sehari-hari. Harus pakai busana yang syar’i, menutup aurat dengan sempurna, dipadu attitude yang tidak melenceng dari koridor Islam. Bagaimanapun juga, ketika bekerja atau beraktivitas di luar rumah, kita telah menjadi “duta Islam”. Jangan sampai, orang menuding atau menjelek-jelekkan Islam, hanya karena melihat polah tingkah kita. Astaghfirullahal ‘adzim….

Nah, dakwah sederhana itu juga bisa dilakukan dengan komitmen kita memilih produk kosmetik halal. 

My Lovely, Kosmetik Wardah

My Lovely, Kosmetik Wardah

Dalam hal ini, saya setuju banget sama quote Yves Saint-Laurent, “The most beautiful makeup of a woman is passion. But cosmetics are easier to buy.” Udah pada tahu dan jalanin passion masing-masing kan? Ya wis, kalau gitu ayo kita bahas ‘easier beautiful make-up for women’. Yuk mariiii….

Kenapa harus Wardah? 

Allah Maha Baik… Memberikan kesempatan “berwajah lebih muda” pada saya. Tentu, anugerah yang Dia berikan tak boleh saya sia-siakan. Meskipun punya tampang relatif cenderung “imut-imut” *oh, yeahhh!!* saya tetap harus memberikan kasih sayang tulus pada seluruh komponen properti wajah dan tubuh yang diberikan oleh-Nya.  Sejak zaman bujang, saya fanatik banget sama merek Wardah.

Percaya atau tidak, sampai sekarang, saya masih simpen packaging jadul Wardah saya! Entahlah, rasanya nggak mau move on gitu deh, sama Wardah… Jadi, beberapa stok kosmetik lama (tinggal bungkusnya) selalu ambil tempat di lemari rias (dan hati) saya. Hehehe…

Kosmetik "jadul" Wardah saya...

Kosmetik “jadul” Wardah saya…

Lebih bangga lagi, sekarang Wardah punya packaging yang luar biasa elegan, manis, ciamik, keren banget! Yang tak kalah penting, adalah konten yang ada di masing-masing produk. Yap, Wardah diformulasikan dari bahan premium yang natural, halal dan dari bahan-bahan yang aman. Dengan pakai Wardah, tiap perempuan nggak perlu dilanda rasa bersalah, lantaran terlibat penggunaan bahan-bahan berbahaya, haram atau najis! Karena tahu sendiri kan, apabila kita menggunakan produk haram, dan itu bisa melalui aliran darah, maka sholat dan doa kita tidak akan diterima 😦 Naudzubillahi min dzalik…  Tipikal kulit perempuan Asia (khususnya Indonesia) itu lebih lembut. Bagian dermis luar kulit kita lebih tipis, dan makanya, sering yang bilang kulit kita cenderung sensitif dan nggak bisa kalau kena produk-produk yang “nggak jelas”. Maka dari itulah, perempuan Indonesia kudu dan wajib pakai kosmetik halal yang baik, bisa dipertanggungjawabkan ingredientsnya dan tidak bikin alergi, dll.  Wardah dibikin dengan cinta yang amat sangat. Mengkombinasikan teknologi terkini, standard dermatologis internasional dan (sekali lagi, harus saya tulis di sini) bahan-bahannya natural dan premium.

Seluruh proses pabrikasi Wardah disupervisi oleh para ahli kesehatan kulit dan farmasi yang sangat-sangat kapabel. Because skin safety is a high priority to Wardah. O iya. Produk Wardah ini selain halal, juga tidak mengandung Hydroquinon dan zat-zat yang berbahaya lainnya.   Saya jatuh cinta pada semua produk Wardah.  Betapa Wardah bisa membuat perempuan merasa jadi wanita sejati, sekaligus bisa menggaungkan pentingnya kosmetik halal dalam hidup sehari-hari.  Dengan memakai Wardah, sama saja kita sudah berdakwah. Dakwah, dengan cara yang amat indah. Menyenangkan dan fun.

Wardah is sooo... lovely!

Wardah is sooo… lovely!

Kosmetik Wardah Favoritku

Oke. Saatnya berkisah soal ritual pagi yang harus aku jalani, demi mendapatkan kulit wajah yang bersih, sehat dan terawat. Bersama kosmetik halalinilah rangkaian produk yang aku gunakan:

1.       Wardah Facial Wash –> Busa pembersih muka untuk semua jenis kulit.  

Kok kalau pakai facial wash, kulitku jadi tambah kering gini sih? Itulah keluhan yang kerap terdengar dari banyak wanita. Setelah riset kecil-kecilan, ternyata yang jadi ‘biang keladi’ adalah konten facial wash yang banyak mengandung deterjen alias bahan baku sabun! Wah, wah… padahal, facial wash kan dipakai untuk muka, bukan badan, apalagi cucian baju, hihihi… Alhamdulillah, ada solusi brilian yang  disodorkan Wardah. Yap, apalagi kalau bukan Wardah Facial Wash. Karena tidak mengandung detergen, produk ini tidak akan membuat iritasi pada kulit dan tidak akan membuat kulit kering. Ajaibnya lagi, Wardah Facial Wash sangat cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Harganya amat bersahabat di kantong, padahal formula produk ini mengacu pada formula yang disarankan dokter kulit. Saya jadikan Wardah Facial Wash sebagai teman setia. Kulit wajah saya kian lembab dan terasa lebih lembut. Memang sih, setelah dibilas, sesaat ada rasa licin-licin gimanaa gitu. Eh, ini bukan berarti proses pembersihan yang nggak sempurna loh. Justru, hasil dari riset kecil-kecilan (lagi, via googling, tentu) formula pembersih yang baik itu bisa bersihkan wajah, dan setelah pemakaian, dapat menghadirkan kelembaban buat kulit. Cara Pakainya? Gampiiil banget. Tuangkan Wardah Facial Wash ke telapak tangan. Lalu, diucek-ucek sedikit biar muncul busanya. Usapkan dengan lembut ke seluruh wajah dan leher, kemudian bilas hingga bersih.

Me and my kiddo

Me and my kiddo

2. Wardah Sunscreen Gel SPF 30  

Seperti yang saya singgung di awal tulisan, Surabaya itu kayak “neraka bocor”. Puanaaasss banget! Kayaknya seluruh sinar UV A dan UV B pada arisan di Surabaya deh. No wonder, saya nggak boleh jauh-jauh dari Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Produk ini multimanfaat banget. Ada pelembabnya dan Tabir surya SPF 30, yang bisa melindungi kulit dari bahaya sinar matahari (UV A & UV B). Bukan hanya itu. Ada juga ekstrak Aloe vera & Vitamin E, yang fungsinya melembabkan dan menjaga kulit tetap sehat. Kesegaran dan keremajaan kulit bakal selalu terjaga. Nah, kalau kulit sehat, lembab, segar dan ‘rejuvenated’ terus, kulit kita bakal terhindar dari keriput. Sippp! Buat para pemilik kulit berminyak, gimana? Eh, don’t worry be happy. Produk ini juga ramah banget buat dipakai para ‘juragan minyak’. Hihihi. Cara Pakainya Gimana? Sebelum terjun kena sinar matahari langsung, 15 menit sebelumnya, oleskan produk ini dengan merata ke seluruh area tubuh. Kalau mau olesin wajah, gel-nya taruh tangan dulu ya. Jangan langsung ditaruh ke paras cantik kita. Yes, darling, sesimpel itu

Family Day, tetap harus pakai Wardah

Family Day, tetap harus pakai Wardah

3.      Wardah Moisturizer Gel – 

Yak, barisan ‘juragan minyak’, mana suaranya? Hehehee… Salah satu keuntungan punya kulit berminyak adalah, cenderung lebih awet muda. Tapi, kendalanya adalah, tampang kita sering banget oily tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. That’s why, butuh banget sosok (ciyeeeh, sosok!) pelembab yang ringan dan mudah diserap kulit. Wardah Moisturizer Gel ini teksturnya gel, tidak lengket dan siap jadi superhero buat para ‘juragan minyak’. Poduk ini kaya nutrisi, seperti  Ekstrak Chamomile, Pro Vitamin B5 dan Vitamin E sebagai antioksidan. Did you know, ekstrak chamomile, selain baik dikonsumsi, juga punya segambreng manfaat yang bakal bikin kulit kita lebih sehat. Chamomile menjaga, merawat, menghaluskan, sekaligus mencegah iritasi ataupun luka pada kulit. Bigimane Cara Pakainya? Pertama-tama bersihkan dulu wajah dan leher. Lalu, sebelum pakai make up, di pagi hari yang cerah dan penuh berkah, alangkah indahnya bila kita oleskan tipis merata gel ini, supaya kulit wajah dan leher kita kian cerah!

4.      Wardah Luminous Two Way Cake 01 Light Beige  

Nah, kalau yang ini jangan sampe deh, ketinggalan dari make-up kit. Nama lengkap doi: Wardah Luminous Two Way Cake. Produk ini perpaduan bedak dan foundation yang bertekstur halus, lembut di kulit dan tahan lama. Ada micro coated particle, yaitu partikel halus dan lembut yang dapat menyerap kelebihan minyak di kulit wajah. Lagi-lagi, pahlawan banget buat ‘si kilang minyak’. Kalau kita pakai seharian pun, Wardah Two Way Cake gak bakal menimbulkan kilap di wajah. Dilengkapi ekstrak microcoated, Vitamin E, serta UV Protection, bedak ini bikin kulit wajah kita tampak lebih cerah, halus, dan bebas kilap. Lebih keren lagi nih, ada UV Protection yang berfungsi banget untuk anti oksidan dan melindungi kulit kita dari sinar UV. Udah bikin wajah tampak lebih halus dan lembut. Penampilan makin segar dan awet muda, eh, tambah lagi ada proteksi dari UV. Super-duper-komplet

Pose bareng Ustadz Widjayanto, after Halal bi Halal di kantor

Pose bareng Ustadz Widjayanto, after Halal bi Halal di kantor

5.      Wardah Luminous Loose Powder  

Two Way Cake sudah. Tapi, rasanya kok kurang ya, kalau belum pakai Wardah Luminous Face Loose Powder. Saya pun langsung jatuh cinta dengan produk bedak tabur ringan yang bertekstur halus dan bisa menempel dengan ciamik di wajah ini. Kandungannya mirip dengan Wardah Two Way Cake. Ada Microated dan oil control, sehingga bedak tabur ini bisa menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah. Kalau sudah pakai bedak ini, kulit wajah saya jadi nampak lebih halus dan cantik alami.

6.      Wardah Hydrogloss 02 Autumn Peach – 

Surabaya yang panasnya membara juga bikin ‘korban baru’. Apalagi kalau bukan bibir yang jadi kering kerontang. Teteup, ada jawaban yang cespleng dari Wardah. Wardah Hydrogloss adalah pelembab bibir dengan warna transparan yang super-duper lembut. Soft banget-nget-nget. Kalau habis dipoleskan, hasil akhir glossy yang segar bakal terpampang nyata di bibir kita. Ternyata, produk ini mengandung Squalane dan Jojoba oil yang emang berfungsi banget buat melembabkan bibir. Jojoba oil berperan memberi nutrisi dan punya kandungan anti-bakteri. Squalane meregenerasi bibir, menambah nutrisi pada bibir dan mencegah bibir kering dan keriput. Ketika pakai produk ini, ada sensasi segar dan nyaman. Ternyata, ‘biang’-nya adalah ekstrak aloe vera plus vitamin E yang mampu melembabkan bibir dengan sempurna! Nggak ada tuh, ceritanya bibir kering atau pecah-pecah. Trus, nggak perlu takut sama iritasi. Intinya, bibir kita bakal jadi sehat, lembut, teksturnya makin halus dan cantik alami deh.

7. Wardah Matte Lipstick 15 – 

Hanya dengan satu pulasan, kita bisa miliki bibir indah, cantik dengan warna spektakuler dan berkesan mewah banget! Yap, inilah Wardah Matte Lipstick. Formula  Squalane, Jojoba, Olive Oil dan Vitamin E juga terkandung di produk ini. Selain bikin cantik, juga bikin sehat. Warnanya tahan lama. Super-recommended!

8. Wardah Creamy Brown 02 –

Kalau ingin tampil lebih glossy, gimana? Serahkan saja pada ahlinya: Wardah Wondershine. Packaging-nya sangat “mahal”, eksklusif banget dan handy, jadi bisa ditaruh di dompet atau di saku baju. Warna yang natural dan soft, juga aplikasinya ringan di bibir. Nyaman pol, nggak lengket dan bisa bikin bibir ‘membahana’ tanpa harus menimbulkan kesan “Abis makan gorengan ya jeung?” Hehhehe… Produk ini dilengkapi UV Protection dan vitamin E. Jadi, bibir makin cantik plus ternutrisi. Tetap sehat dan nggak kering!

9. Wardah Eye Shadow

Kata beberapa teman sih, mata saya itu ‘jualannya’ saya. Hehehe… mata saya kadang bisa tampak crooong banget, tapi kadang bisa bemetamorfosa jadi mata yang sayu. Biasanya sih, kalau sudah mulai ngantuk! Hihihi. Nah, si Wardah eye-shadow ini yang bisa bikin mata saya ‘bicara’. Impresif banget lah! Lebih asyik lagi, Wardah Eye Shadow ini formatnya 3 in 1. Jadi, kita bisa pilah-pilih warna yang kita mau, plus pakai kombinasi warna alias semacam gradasi gitu. Wardah Eye Shadow ini perona mata non photosensitisasi yang berpartikel Microcoated. Maksudnya?  Partikel yang teksturnya halus dan lembut, sehingga dapat menyerap kelebihan minyak, menyeimbangkan kadar minyak pada wajah, sehingga riasan kita tidak bakal rusak meski diterjang aktivitas yang segabruk.

10. Wardah Sparks Delicate Fresh  

Karena aktivitas saya super-duper padat, maka makhluk berjudul ‘Wardah Body Mist Sparks Delicate  Fresh ini nggak boleh absen dari tas saya. Wanginya soft, menghadirkan keharuman alami khas citrus yang bisa mewakili jiwa perempuan dinamis dan super aktif. Dengan scent seperti ini, saya bakal lebih bersemangat di setiap aktivitas!

Begitulah kisah cinta yang saya rajut bersama Wardah. Sekali lagi, saya ajak para muslimah sekalian, untuk ikut berdakwah secara indah, bersama Wardah. Sebarkan pesan bahwa Islam selalu mengajak para wanita supaya menjadi cantik, tentu secara Islami dan syar’i.

Because, halal is my life!

Cantiklah dengan selalu Mencintai dan Dicintai Allah SWT. Cantiklah dengan kesucian hati dan keindahan akhlakmu. Cantiklah dengan cemerlangnya ilmu yang kau miliki. Cantiklah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuhmu. Cantiklah dengan kebanggaan hijab yang kau kenakan. Dan yang terpenting. Cantiklah dengan menjadi dirimu sendiri !”  -Ukhti Floweria –

(*)

Advertisements

18 comments

  1. URIF HIDAYAT · December 17, 2013

    Info yang sangat bermanfaat dan menarik….
    By: Media Dakwah | Ustadz | Ponpes Sirojul Huda Bogor.

  2. Pakde Cholik · May 16, 2014

    Wajahnya memang cantik,cerah cerita kok.
    Saya juga gebes-gebes nich panasnya Surabaya
    Tapi malah jadi asyik minum air putih.
    Salam hangat dari Surabaya

    • bukanbocahbiasa · May 16, 2014

      Wowww… Pakde Cholik silaturahim ke rumah sederhana saya *jungkir balik* *kemudian suguhin teh anget sama polo pendem – kacang rebus dll* Iyaaa, pakde… entahlaahh kenapa Sby kok makin puanaasss ya? Apa karena Dolly belum ditutup yak? *rada ga nyambung* Salam buat Bude dan keluarga yaa… Maturnuwun loh pakde, udah kemarii….

  3. Roro Wilis · June 16, 2014

    aheemm.. panjaang iklannya ya mb, tapi makasih, inpohnya sungguh kumplit 😉

  4. ikediyahpravitasari · September 19, 2014

    jadi inget, dulu pas mau nikah minta peningsetnya wardah untuk kosmetik, masih kemasan jadul gitu. mandeq pake soalnya nyarinya agak susah (harus ke JMP waktu itu).
    sekarang sih alhamdulillah sudah banyak di toko dan kemasannya lebih elegan, brand ambassadornya juga keren. sayang karena nyambi bisnis oriflame, kosmetikku semua beralih ke oriflame sekarang

    • bukanbocahbiasa · September 19, 2014

      Hihihi…
      Eh, btw, mbak, kalo ikut KEB, aku jadi semangat ikut lomba2 kayak beginian.

      Ini yang Wardah Alhamdulillah dapat salah satu juara di blogdetik mak. Lumayan laah, heheheh…..

      • ikediyahpravitasari · September 19, 2014

        alhamdulillah, kantor sampeyan dimana?

      • bukanbocahbiasa · September 19, 2014

        Aku di Gunung Anyar mbak. deket UPN Veteran.
        Btw, ada undangan untuk lihat fashion show moslem fashion festival di Royal Plaza, mba.

        Undangan fisiknya ada di saya. Kalau berkenan, silakan ambil ke kantorku mbak. Aku emailin alamat lengkap kantorku ya *sok misterius* heheheheh… email ke mana mbak Ike?

      • ikediyahpravitasari · September 19, 2014

        ike.diyah@ymail.com, kalau ga keberatan minta no hp sekalian ya.trims

      • bukanbocahbiasa · September 19, 2014

        Siiiiaaappp 🙂
        Ma’acih yaaa udah kontak2 dimari

  5. Pingback: Managing Hope…. [ buat Petualang Belantara Blog ] | bukanbocahbiasa
  6. alfasemua · November 29, 2014

    kayak kontes seo :D??
    itu fotonya sama Maher Zain??? wah keren gitu:))
    follow back ya mbak, belajar Islam dengan metode yang benar:)

    • bukanbocahbiasa · November 29, 2014

      Bukaaaannn… ini kontes menulis aja siy…
      Saya mah masih butaaaa banget dgn SEO hehehe

      Iya, itu sama Bang Maher Zain *sok ikrib*

      • alfasemua · November 29, 2014

        Haha terakhir kali saya ikut kontes seo itu lewat blogger milik saya… hehe

  7. dWi (@Ki_seKi) · December 11, 2014

    emang ayuuuuu, ayu alami pisan ^^

    • bukanbocahbiasa · December 11, 2014

      Wiiiih, dikomen ibu peri fairy on me iiiihhh
      *nutup muka pake penggorengan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s