I Hate You, Nyamuuuk…!!

Sebagai manusia yang pernah kejangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), saya ngerasa nyamuk adalah musuh bebuyutan. Banget! Waktu itu, saya terserang DBD ketika masih duduk di bangku SMP. Tapiiii, weiiitss, rasa sakiiiitnya tuh di sini masih kerasa sampe detik ini. Saya ngetik postingan ini sampe sebeeelll ama geng nyamuk ntuh.

Bayangin aja. Cewek unyu yang masih pake baju putih rok biru itu kudu merelakan MIMISAN plusss pusing tak terperi. Doi kudu merelakan hari-hari bahagianya semasa menggapai ilmu harus terhenti sejenak, dan merasakan cublesan infus yang arrrgghhhh… !(*(^$%$%&()(

That’s why, pas lihat Tetangga Masa Gitu (TMG) episode fogging, saya sangat bisa berempati dengan apa yang Bintang rasakan. Yes, I feel you, Bee! Aku juga sama paranoidnya dengan nyamuk-nyamuk yang enggak punya sopan santun tata krama ntuh!

Begitu punya anak, bbeughh… gimana caranya, anak saya kudu steril ama gerombolan si nyamuk. Sayangnya, Surabaya tuh, udah jadi semacam “basecamp” dan lokasi “arisan” para nyamuk. Kalah deeh, si Fifie Buntaran ama Mimi Barbie. #krik

Naaah, ini waktunya untuk puter otak dan mikir tips apa aja ya, yang efektif untuk menghalau “pasukan begal darah”. Saban Sidqi mau tidur, saya punya beberapa tips yang semoga bisa dipraktekin sama para emak sejagat raya.

  1. Kudu pipis, gosok gigi, wudhu

Kenapa? Ya, supaya bersih dan seger. Maklum lah ya, yang namanya bocah so pasti aktivitasnya seabrek. Kuman nempel dimana-mana. Biar bisa tidur dengan nyenyak, wajib  banget hukumnya untuk melakukan ritual pipis, gosok gigi dan wudhu.  Eh, iya, pernah baca Hadits kalau yang wudhu sebelum tidur, bakal didoakan oleh Malaikat loh. Aamiiin.

  1. Pasang kelambu

Yoi. Semua tempat tidur di rumah saya dilengkapi dengan kelambu! Tambah sumuk dong? Yoi banget. Tapii, gimana lagi? Biasanya nih, untuk mengurangi rasa sumuk, saya sedia kipas atau, kardus partisi yang ada di box air mineral gelas itu loh. Lumayaaaaan, bisa buat kipas-kipas, hehehehe….

  1. Berdoa

Doa sebelum tidur, kayaknya semua bocil hapal deh. Kalau artinya? Nah, ini dia. Saya selalu ajak Sidqi baca doa PLUS artinya. “Ya Allah, dengan menyebut nama-Mu, aku hidup dan dengan menyebut nama-Mu, aku mati.” Dengan begitu, haqqul yaqin, tidur kita lebih berkah dan berkualitas

  1. Sedia Ceplesan (raket) Nyamuk

Yakali, ada nyamuk yang berhasil menembus barikade kelambu. Sini, siniiii… sebagai emak penghobi badminton, saya sigap men-smash itu nyamuk… dengan membabi buta… Ceplesssss…!! Nyamuknya pun wassalam.

Etapiii… kalo semuanya udah pada tidur dan kagak ada yang stand by buat melawan hegemoni nyamuk, pegimana dong?

Tenaaaang…  Untunglah Baygon punya inovasi yang mantap-surantap. Baygon Liquid Elektrik. Terbukti, nih Baygon punya “radar” yang kuat sehingga bisa menangkap nyamuk yang tersembunyi, haaap!!

Simak videonya ya, Bu Ibu….

https://www.youtube.com/watch?v=a6OeZkX9tcw

Wiiih, kalo udah ada inovasi yang top-markotop kayak begini, para emak kagak perlparanoid yak. Semua nyamuk bisa diberantas tuntas taas taaas oleh Baygon Liquid Elektrik! Ekonomis, nyaman, aman dan hemaaaat J #khasemakmasakini

Advertisements

30 comments

  1. Ola Aswandi · March 16, 2015

    sudah berapa raket yang jadi korban smash nya mbak Nurul? *salahpokus *yangditanyainraketnya hahahaha..

  2. rizzaumami · March 16, 2015

    obat nyamuk elektrik, solusi nyamuk semua keluarga. na na na. 😀

  3. nengwie · March 16, 2015

    Samaaa…saya juga sama Nyamuk mah musuh bebuyutan…nyenyak tidur..eeh malah nyanyi di Kuping..😁😁

    Kalau pulang ke Indonesia itu, kasian lihat anak-anak digigitin nyamuk, soalnya bekas gigitannya selalu jadi bentol yg susah hilang dan ada airnya gitu trs meninggalkan bekas hitam dimana-mana…kaki kaya mata Nenas jadinya huhuhu…

    Yg kecil bilang “suka liburan ke Indonesia, tapi saya benci sama Nyamuknya” 🙂

    • Ryan · March 17, 2015

      Bukan sama kecoa ya teh?

      • nengwie · March 17, 2015

        Kalau sama Kecoa mah musuh amat sangat teramaaat sekali pisan mas Ryaaaan… 😄😄

      • Ryan · March 17, 2015

        Hahahahaha. Musuh bebuyutan yak

      • nengwie · March 17, 2015

        Padahal dia tuh kecil ya…tp ko busa bikin takut manusia gitu… 😱😱😱

      • Ryan · March 17, 2015

        Yang kecil siapa nih. Kecoa atau nyamuk teh?

      • nengwie · March 17, 2015

        Hahhaa duanyanyaaa…….!!!

      • Ryan · March 17, 2015

        Hmmmm. Kan katanya yang kecil itu kayak cabe rawit teg

  4. arip · March 16, 2015

    Raket nyamuk udah berapa yg rusak, sekarang mah cuma pake obat nyamuk elektrik. Tapi pakenya hit nonstop. 😀

  5. Andik Taufiq · March 16, 2015

    kelambu paling sip, tenang, walaupun sedikit ribet pas pemasangan di awal… tp begitu sudah terpasang hati jadi tenang… tidak apa-apa sedikit sumuk daripada diserang nyamuk… tp bisa bikin ngamuk kalau sampe ada yang masuk…

  6. rahmiaziza · March 16, 2015

    Nyamuk bikin susah bobo, selain gigitannya, bunyinya ngang nging ngung itu looh mengganggu banget yaa

  7. dani · March 17, 2015

    Mantaaabh. Btw adek saya juga pernah kena serangan dbd dan memang sejak itu kami parno abis ama nyamuk. Cuma yang di rumah sekarang kami pake raket nyamuk aja Mbakyu, belom pake obat nyamuk. Paling semprotan buat kecoa.

  8. jampang · March 17, 2015

    saya pake merek lain yang disemprot doank 😀
    tapi jarang dipake juga

  9. Ryan · March 17, 2015

    Nyamuk-nyamuk memang nakal sih Mbak. Harus rajin dicubitin.

    Eh mba. Itu buku buanyak bener dah.

  10. Dwi Puspita · March 17, 2015

    kalo ada nyamuk nggak bisa bobo nyenyak deh…

  11. Lidya · March 17, 2015

    sebagai ibu gak rela sedikipun kalau anak di gigit nyamuk ya untuk udah ada penyelamatnya ya sekarang

  12. omnduut · March 17, 2015

    Bee kok kamu cakep banget sih *OOT
    hehe, sayang di Palembang gak ada NET Tv, jadi nonton via youtube aja bisanya >.<

  13. Gara · March 17, 2015

    Nyamuk itu memang musuh bebuyutan… apalagi buat saya yang biasa jadi korban keganasan nyamuk :sedih.
    Mesti mempersiapkan malam dengan lebih baik lagi, nih. Terima kasih buat informasinya Mbak! Pulang dari kantor nanti sore, beli Bay*gon deh :hehe.

  14. Nathalia DP · March 17, 2015

    saya masih kurang ahli nih nge-smash nyamuk… hrs bnyk latihan lg 😀
    enak ya pakai baygon 🙂

  15. xaveria · March 17, 2015

    Eh, pake kelambu selain bebas dari nyamuk, keliatan romantis. huehuehue…

  16. Bibi Titi Teliti · March 17, 2015

    Duuuh…
    aku baru tahu kalo baygon ternyata ada elektrik nya juga lho mbaaak…
    Selama ini pake yang semprot aja…
    Kalo maghrib kamarnya di semprot trus ditutupin pintunya gitu mbak…

    baiklaaah, nanti mau cobain yang elektrik ah 🙂

  17. Rifqy Faiza Rahman · March 17, 2015

    Alhamdulillah saya kurus Mbak, jadinya nyamuk paling gak bakal gemuk kalau gigit saya hahaha.

    Btw, tadi pertemuan di workshop Kompas TSI II gak terduga, telinga saya merekam jelas kata “bukanbocahbiasa.com” saat njenengan bertanya 😀

  18. bukanbocahbiasa · March 17, 2015

    Hohohooo benerrrr bingits :))

  19. Prima Hapsari · March 17, 2015

    Bete ya mbak, klo si kecil dah angler eh tiba2 bangun dan jadi rewel gara2 si nyamuk nakal, untung ada Baygon yaak nyamuk pergi

  20. windi teguh · March 18, 2015

    itu raket ajaib bgt ya mak. cetar cetar. xixixi seneng bgt dengarnya

  21. Adi Setiadi · March 18, 2015

    Untung nyamuknya kecil, kalau nyamuk sebesar kambing atau kerbau..tentunya kita akan kerepotan membasminya 🙂

  22. emiafriliaburhanuddin · March 19, 2015

    Nyamuk emang nyebelin. apalagi sy yang tinggal di daerah endemi malaria. liat ada nyamuk masuk ke rumah langsung parno, takut yang masuk si nyamuk yang membawa bibit malaria. dulu waktu pake kelambu, anak2 sy seneng banget. berasa kemping tiap malam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s