Uncategorized

I Hate You, Nyamuuuk…!!

Sebagai manusia yang pernah kejangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), saya ngerasa nyamuk adalah musuh bebuyutan. Banget! Waktu itu, saya terserang DBD ketika masih duduk di bangku SMP. Tapiiii, weiiitss, rasa sakiiiitnya tuh di sini masih kerasa sampe detik ini. Saya ngetik postingan ini sampe sebeeelll ama geng nyamuk ntuh.

Bayangin aja. Cewek unyu yang masih pake baju putih rok biru itu kudu merelakan MIMISAN plusss pusing tak terperi. Doi kudu merelakan hari-hari bahagianya semasa menggapai ilmu harus terhenti sejenak, dan merasakan cublesan infus yang arrrgghhhh… !(*(^$%$%&()(

That’s why, pas lihat Tetangga Masa Gitu (TMG) episode fogging, saya sangat bisa berempati dengan apa yang Bintang rasakan. Yes, I feel you, Bee! Aku juga sama paranoidnya dengan nyamuk-nyamuk yang enggak punya sopan santun tata krama ntuh!

Begitu punya anak, bbeughh… gimana caranya, anak saya kudu steril ama gerombolan si nyamuk. Sayangnya, Surabaya tuh, udah jadi semacam “basecamp” dan lokasi “arisan” para nyamuk. Kalah deeh, si Fifie Buntaran ama Mimi Barbie. #krik

Naaah, ini waktunya untuk puter otak dan mikir tips apa aja ya, yang efektif untuk menghalau “pasukan begal darah”. Saban Sidqi mau tidur, saya punya beberapa tips yang semoga bisa dipraktekin sama para emak sejagat raya.

  1. Kudu pipis, gosok gigi, wudhu

Kenapa? Ya, supaya bersih dan seger. Maklum lah ya, yang namanya bocah so pasti aktivitasnya seabrek. Kuman nempel dimana-mana. Biar bisa tidur dengan nyenyak, wajib  banget hukumnya untuk melakukan ritual pipis, gosok gigi dan wudhu.  Eh, iya, pernah baca Hadits kalau yang wudhu sebelum tidur, bakal didoakan oleh Malaikat loh. Aamiiin.

  1. Pasang kelambu

Yoi. Semua tempat tidur di rumah saya dilengkapi dengan kelambu! Tambah sumuk dong? Yoi banget. Tapii, gimana lagi? Biasanya nih, untuk mengurangi rasa sumuk, saya sedia kipas atau, kardus partisi yang ada di box air mineral gelas itu loh. Lumayaaaaan, bisa buat kipas-kipas, hehehehe….

  1. Berdoa

Doa sebelum tidur, kayaknya semua bocil hapal deh. Kalau artinya? Nah, ini dia. Saya selalu ajak Sidqi baca doa PLUS artinya. “Ya Allah, dengan menyebut nama-Mu, aku hidup dan dengan menyebut nama-Mu, aku mati.” Dengan begitu, haqqul yaqin, tidur kita lebih berkah dan berkualitas

  1. Sedia Ceplesan (raket) Nyamuk

Yakali, ada nyamuk yang berhasil menembus barikade kelambu. Sini, siniiii… sebagai emak penghobi badminton, saya sigap men-smash itu nyamuk… dengan membabi buta… Ceplesssss…!! Nyamuknya pun wassalam.

Etapiii… kalo semuanya udah pada tidur dan kagak ada yang stand by buat melawan hegemoni nyamuk, pegimana dong?

Tenaaaang…  Untunglah Baygon punya inovasi yang mantap-surantap. Baygon Liquid Elektrik. Terbukti, nih Baygon punya “radar” yang kuat sehingga bisa menangkap nyamuk yang tersembunyi, haaap!!

Simak videonya ya, Bu Ibu….

https://www.youtube.com/watch?v=a6OeZkX9tcw

Wiiih, kalo udah ada inovasi yang top-markotop kayak begini, para emak kagak perlparanoid yak. Semua nyamuk bisa diberantas tuntas taas taaas oleh Baygon Liquid Elektrik! Ekonomis, nyaman, aman dan hemaaaat J #khasemakmasakini

Advertisements

30 thoughts on “I Hate You, Nyamuuuk…!!”

  1. Samaaa…saya juga sama Nyamuk mah musuh bebuyutan…nyenyak tidur..eeh malah nyanyi di Kuping..😁😁

    Kalau pulang ke Indonesia itu, kasian lihat anak-anak digigitin nyamuk, soalnya bekas gigitannya selalu jadi bentol yg susah hilang dan ada airnya gitu trs meninggalkan bekas hitam dimana-mana…kaki kaya mata Nenas jadinya huhuhu…

    Yg kecil bilang “suka liburan ke Indonesia, tapi saya benci sama Nyamuknya” 🙂

  2. kelambu paling sip, tenang, walaupun sedikit ribet pas pemasangan di awal… tp begitu sudah terpasang hati jadi tenang… tidak apa-apa sedikit sumuk daripada diserang nyamuk… tp bisa bikin ngamuk kalau sampe ada yang masuk…

  3. Mantaaabh. Btw adek saya juga pernah kena serangan dbd dan memang sejak itu kami parno abis ama nyamuk. Cuma yang di rumah sekarang kami pake raket nyamuk aja Mbakyu, belom pake obat nyamuk. Paling semprotan buat kecoa.

  4. Nyamuk itu memang musuh bebuyutan… apalagi buat saya yang biasa jadi korban keganasan nyamuk :sedih.
    Mesti mempersiapkan malam dengan lebih baik lagi, nih. Terima kasih buat informasinya Mbak! Pulang dari kantor nanti sore, beli Bay*gon deh :hehe.

  5. Duuuh…
    aku baru tahu kalo baygon ternyata ada elektrik nya juga lho mbaaak…
    Selama ini pake yang semprot aja…
    Kalo maghrib kamarnya di semprot trus ditutupin pintunya gitu mbak…

    baiklaaah, nanti mau cobain yang elektrik ah 🙂

  6. Alhamdulillah saya kurus Mbak, jadinya nyamuk paling gak bakal gemuk kalau gigit saya hahaha.

    Btw, tadi pertemuan di workshop Kompas TSI II gak terduga, telinga saya merekam jelas kata “bukanbocahbiasa.com” saat njenengan bertanya 😀

  7. Nyamuk emang nyebelin. apalagi sy yang tinggal di daerah endemi malaria. liat ada nyamuk masuk ke rumah langsung parno, takut yang masuk si nyamuk yang membawa bibit malaria. dulu waktu pake kelambu, anak2 sy seneng banget. berasa kemping tiap malam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s