Kiat Memilih Model Mukena Masa Kini

Memiliki mukena berkualitas bisa memberikan anda kenyamanan saat melakukan ibadah setiap hari. Apalagi dalam sehari, anda setidaknya menggunakan mukena sebanyak lima kali.

Oleh karenanya memiliki mukena dengan bahan yang baik merupakan suatu keharusan. Berbeda dengan sebelumnya, saat ini mukena sudah didesain dengan warna dan motif yang beragam. Hal ini membuat mukena menjadi salah satu item fashion bagi orang muslim yang sangat penting.

MUKENA-2

MUKENA-1

Bagi anda yang tengah mencari mukena berkualitas dan trendy, di butik hijab online hijup.com tersedia banyak pilihan model mukena yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan karakter serta kepribadian anda. Berbagai produk mukena terbaik dari bahan yang akan memberikan kenyamanan dan tampilan yang trendy membuat anda selalu tampil fashionable di setiap kesempatan dan bisa dipesan secara online di hijup.com.

Dalam memilih mukena terbaik, ada beberapa bahan mukena yang bisa anda sesuaikan untuk berbagai keperluan.

Seperti berikut ini kami hadirkan tips memilih bahan mukena sesuai dengan keperluan:

1. Mukena dari bahan sutera

Sutera dikenal sebagai bahan kain mewah yang sangat kuat dan elastis, sehingga bisa memberikan kenyamanan saat dipakai. Selain itu, mukena dari bahan sutera ini bisa mendinginkan saat dipakai di cuaca panas, begitupun sebaliknya kain sutera bisa menghangatkan saat dipakai di cuaca dingin.

Saat dipakai, mukena sutera akan membuat anda tampil dengan kesan mewah dan anggun serta cocok digunakan di hari raya.

2. Mukena dari bahan katun

Mukena dari bahan katun lebih cocok dipakai untuk ibadah sehari-hari di rumah. Bahan katun memiliki tekstur yang kuat dan halus. Bahan katun juga bisa memberikan kenyamanan karena bisa menyerap keringat, sehingga anda tidak akan kegerahan meskipun dipakai dalam waktu agak lama.

3. Mukena dari bahan parasut

Mukena jenis ini akan memberikan rasa sejuk dan ringan saat dipakai, sehingga paling sesuai untuk dibawa bepergian, karena salah satu keunggulannya adalah mudah untuk dilipat dan tidak memerlukan banyak ruang di tas anda, bahkan bisa dibawa dalam tas mungil. Selain itu, mukena  parasut juga cepat kering jika dicuci sehingga kebersihan mukena saat di perjalanan tetap terjaga.

Demikianlah 3 tips mudah dalam memilih mukena. Dapatkan berbagai model mukena masa kini hanya di onlineshop hijab hijup.com.

Advertisements

9 comments

  1. nyonyasepatu · May 2, 2016

    Aku suka yg dr parasut itu karena bs dilipat2 kecil ya

    • bukanbocahbiasa · May 2, 2016

      Iyes mba Noni. Cuman, kalo di Sby rada sumuk pake mukena parasit 😦

      • nyonyasepatu · May 2, 2016

        Kalau parasit iya pasti gak enak hahaha. Nempel doang sih.

        Iya yg parasut itu paling pas buat traveling doang. Aku dirumah jg pake yg katun tanpa bordir2an

  2. Akang Genset · May 2, 2016

    Masyaallah… gambar wanita yang nomor 2 tuh yang cantik banget.. mimik mukanya make mukena membuat pria terpikat pastinya…
    cocok dengan mukena yang dipakainya.

  3. Dyah · May 2, 2016

    Aku pakai yang katun bordir model jaman dulu. Bordirnya sederhana banget dan udah 12 tahun kupakai. Secara itu mahar jadi biar udah putih tua tetep dipakai hehe
    Satu lagi bahan bawahannya semi songket gitu terus atasannya Jersey. Agak adem tapi bisa juga panas dipakai. Yang pasti Jersey ini bahannya berat dan susah dilipat rapi…

  4. Lidya · May 2, 2016

    bahan yang ringat & gak panas waktu dipakai

  5. rinasusanti · May 2, 2016

    pilihan utama saya soal mukena harus adem, kalau bahannya panas sholatnya jadi pengen cepet2 selesai , biasanya saya pilih bahan katun atau santung

  6. Hairi Yanti · May 4, 2016

    Saya suka yang katun. Kalau yg parasit emang cocok buat pergi2. Ga berat, ringan, ga makan tempat juga 😀

  7. Mbak Avy · May 8, 2016

    saya suka banget beli mukena jeng…..dulu aku biasa menyebutnya rukuh
    biar semangat berdoanya hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s