Bukan Cuma Teller, Ada Banyak Lowongan Kerja Bank yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Ketika berkunjung ke Bank, biasanya kita hanya bisa melihat pegawai Bank yang berada di bagian Teller dan Customer Service. Kedua posisi tersebut berperan dalam melayani nasabah, seperti pembuatan rekening, penyetoran, penarikan dan lain sebagainya. Tapi tahukah kamu, bahwa masih ada banyak posisi lain yang berperan penting dalam jalannya perusahaan perbankan? Di tahun ini BCA membuka lowongan kerja Bank untuk beberapa posisi yang akan ditutup akhir tahun 2020 nanti. Apa kamu berminat untuk mengisi lowongan kerja Bank 2020 di BCA?  

Banyak orang yang tertarik bekerja di Bank bukan cuma karena jenjang karirnya, tapi gengsinya yang juga berkelas. Kita sering melihat pegawai Bank dengan seragam serta Id card yang dikenakannya menambah nilai citra dirinya. Entah kenapa kalau melihat pegawai Bank aura yang terpancar sangat berbeda dari yang lain. Lowongan kerja Bank yang BCA buka ini seharusnya menjadi kesempatan kamu untuk berkarir di dunia perbankan.

Untuk mengisi lowongan kerja di Bank BCA tentunya membutuhkan persiapan yang matang, mulai dari pengetahuan, skill dan juga mental. Karena BCA sudah memberikan kesempatan buat kamu untuk bergabung di perusahaannya, jadi jangan sampai kamu gagal dalam seleksi. Sebagai gambaran, berikut kami bagikan beberapa posisi lowongan kerja Bank yang mungkin sesuai dengan kriteria kamu.

Selain Teller, Berikut Beberapa Lowongan Kerja Bank BCA

Sebagai perusahaan perbankan terbesar di Indonesia, BCA membutuhkan banyak insan-insan muda untuk membantu menangani dan mendukung kebutuhan finansial nasabahnya. Jika kamu merasa beberapa posisi di bawah sesuai dengan keahlian kamu, tidak ada salahnya untuk mengisi lowongan kerja Bank BCA berikut.

  1. Relationship Officer (RO)

Di luar sana ada banyak orang yang ingin bekerja sebagai Relationship Officer, tapi tidak memiliki keahlian dalam bidang marketing. Seorang RO berperan sebagai penghubung antara Bank dengan nasabahnya. Karena tugasnya dalam membina relasi yang baik, maka sudah sepatutnya RO mampu memberikan solusi terhadap kebutuhan nasabahnya. Bagi kamu yang sudah lama menantikan lowongan kerja Bank Indonesia, posisi sebagai RO Bank BCA mungkin cocok kamu perankan.

  • BCA IT Trainee

Kamu lulusan S1 atau S2 dan mencari loker bank yang sesuai? BCA membutuhkan lulusan dari Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro dan ilmu lainnya yang berhubungan dengan teknologi untuk mengisi lowongan kerja di Bank BCA untuk posisi IT Trainee. Pada program ini, peserta IT Trainee akan mengikuti pelatihan selama 6,5 bulan sebelum diangkat menjadi karyawan tetap.

  • Management Development Program (MDP)

Posisi MDP ini juga ditujukan bagi kamu yang lulusan S1 atau S2. Program ini akan berlangsung selama 1 tahun, yang dimana pada pelatihan ini kamu akan diberikan pengetahuan mendalam mengenai perbankan seperti operasional, pemasaran, analisa dan lain sebagainya.

  • Wealth Management Program (WMP)

Sebagai Bank terbesar, BCA terus berusaha mengoptimalkan solusi investasi. Maka dari itu, BCA membuka lowongan kerja bank posisi WMP untuk mencari profesional muda yang tertarik dengan dunia investasi. Seorang WMP bertugas sebagai product specialist di kantor cabang BCA.

Suatu kebangaaan bagi seseorang yang bisa mendapatkan kesempatan mengikuti  lowongan kerja Bank Indonesia melalui program lowongan kerja bank BCA. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin ikut mengambil peran di BCA, sebaiknya persiapkan dirimu mulai dari sekarang juga.

37 thoughts on “Bukan Cuma Teller, Ada Banyak Lowongan Kerja Bank yang Mungkin Belum Kamu Tahu

  1. Puti Manira says:

    Kalau 3 tahun belakangan ini kaya prestige kerja di bank sudah agak menurun ya gak kaya dulu jaman bapak saya yg wah banget dan saya yg awal bekerja di 2008 masih keren kalau masuk di bank tapi kalau skrg hmmm karena perkembangan teknologi dan pergeseran ke digital. Mungkin kalau bisa masuk IT DEPT di bank develop app seperti OVO DANA *maaf sebut merk itu masih keren, krn anggapan di masa depan bank akan digital saja transaksi semua digital tidak ada uang cash, buka saving tinggal reg lalu nanti akan dikirim atau pakai app di hp et cetera.

    Anyway saya dulu ex banker hehehe pernah jadi CS karena lulusan bahasa agak mentok untuk masuk dept lain :D, krn CS di cabang kecil jadi kerja serabutan pasti jadi teller juga, admin, sekretaris Pincab dan kerjaan admin borongan lainnya LOL. Lalu saya pindah ke bank lain masuk di Credit Initation Division, intinya satu team kerja mulai dari admin data, analis kelengkapan data sampe approval calon nasabah Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan *small limit. Skrg saya freelancer di bidang bahasa dan mengajar English secara online, lebih bahagia drpd di bank haha *curhat.

    Salam kenal 😉
    Youtube Channel: https://www.youtube.com/user/putimanira/videos?view_as=subscriber

  2. Mira Kaizen says:

    Jadi keinget saya dulu mbk, pengen banget jadi teller atau CS di Bank. Karena cuma 2 jenis pekerjaan itu yang populer untuk di Bank. Ternyata banyak juga bidang lainnya yang juga menjanjikan y mbk. hehehe… Makasih informasinya mbk

  3. Nurul Sufitri says:

    Wah, ternyata ada lowongan kerja di BCA di penghujung tahun 2020 ya? Aku teringat dulu pernah menjadi teller di Bank NIaga. Garda terdepan bersama para teman CS lainnya, memang mesti tampil prima, percaya diri, menarik dan mudah bersosialisasi. Duluuu, emang keren rasanya bisa bekerja di bank. Mungkin kini pun masih seperti itu tapi sedikit bergeser sesuai zaman dan kemajuan teknologi yang makin banyak menggunakan mesin2. TFS 🙂

  4. Susi says:

    Kalo ngomongin kerja di bank, pasti identiknya ya teller dan CS doang hhihi.. Itu pemikiranku dulu sebelum lulus kuliah, setelah terjun didunia kerja, ya meski nggak kerja di bank, tapi jadi banyak tau ttg seluk beluk dunia perbankan.

  5. naniknara says:

    iya ya, kalau orang bilang kerja di bank, yang terbayang langsung jadi teller atau customer service. Padahal di balik layar, banyak juga orang yang berperan dalam operasional bank dari berbagai bidang ilmu

  6. Nurul Fitri Fatkhani says:

    Ya, Mbak, sebagian besar masyarakat kita menganggap jika bekerja di bank itu, keren dan berkelas. Padahal untuk jadi pegawai bank itu gak mudah ya, membutuhkan persiapan yang matang, mulai dari pengetahuan, skill dan juga mental.

  7. Litha Etr says:

    Saya termasuk yang keluarga besarnya, kebanyakan kerja di bank. Bahkan almarhum eyang Kakung saya pensiunan salah satu bank BUMN. Tante saya juga sebentar lagi pensiun dari bank BUMN juga.

    Sehingga saya tahu bagaimana rasanya kalau dipandang kerja di Bank. Namun saat saya bertanya sama almarhumah mama, boleh kerja di bank. Beliau mengatakan, enggak usah aneh-aneh. Salah ngitung laporan yang ada tekor.

    Hahahaha, almarhumah mama tahu kalau saya ceroboh di hitungan, momok kerja di bank pasti ada hitungan masih terasa sampai sekarang (•‿•).

  8. Maria Soemitro says:

    hanya mereka yang cocok yang bisa kerja di bank, saya mah lebih suka kerja lapangan

    beda lagi adik saya, sewaktu sma dan mahasiswa hobi naik gunung, sesudah kerja kok bisa tekun di belakang meja, merintis kerja di bank, hingga sekarang

  9. Okti Li says:

    Saya punya saudara di Tasikmalaya, alhamdulillah lulus akuntansi langsung diterima di BCA dan ditempatkan di Jakarta. Sekarang, ia malah sudah mutasi ke Tasikmalaya lagi. Biar dekat dengan orang tua nya. Keren lho kerja di BCA itu…

  10. fennibungsu says:

    Kalau di bank setahuku job nya disesuaikan dengan grade dan pengalaman juga. Kalau pengalaman kurang masuknya staf, kalau pengalaman lumayan bisa ke officer, dan terus ke atasnya

  11. Dian Restu Agustina (@dianrestoe) says:

    Wah, benar..berkelas memang kerja di bank, apalagi BCA
    Ponakanku yang cowok tahun lalu masuk di posisi Customer Service. Sekarang di KCP Tanah Abang. Dan dia bersyukur sekali bisa gabung di BCA.
    Ada lowongan lagi nih..bisa diinfokan sama ponakan dan tetangga nanti

  12. Lidya says:

    Informasinya aku tampung dulu siapa tau berguna buat keponaka nanti, kalau buat aku udah gak bisa apply ya :)Ternyata banyak ya posisi di BCA bukan cuma teller & Customer service aja

  13. Nchie Hanie says:

    Circle aku kbanyakan kerja di Bank, BCA pun menjadi salah satu Bank yang terfavorit dan ada yang betah sampe sekarang, tapi ga sedikit yang keluar juga karena ketidaknyaman dunianya. Hihii…

  14. Damar Aisyah says:

    Saya tahunya kalau di bank juga teller, atau enggak marketing, hehe, ternyata banyak juga departemen-departemennya. Habis kalau di kota kecil dulu ketemunya teller yang kadang-kadang jadi markting juga. Jadi ak pikir emang rolling gitu. Pas udah di Jakarta jarang ke bank, yawdah gak paham, hehe

  15. Aprillia Ekasari says:

    Aku sering denger MDP tapi bank BUMN kalau baca lowongan2 gtu hehe.
    E tapi emang aku pernah nonton drama yang ada tokoh yang kerja di bank emang ada yang bagian ngurusin bisnis sendiri, peminjaman sendiri, dll, emang beragam sih hehe

  16. niaharyanto says:

    Nah bener nih, aku tahunya teller aja deh kerjaan di bank itu.Jadinya kalo ada recruitment itu, ya bayangannya ya jadi teller. ternyata banyak juga ya macam kerjaan di bank ini. Dan pastinya ini bisa dari berbagai jurusan ya.

  17. Sapti nurul hidayati says:

    Jadi banyak tahu posisi yang ada di bank. Selama ini akrabnya hanya teller, CS gitu doang. Ternyata masih ada posisi-posisi lainnya. Menarik ya, kerja di bank. Sayangnya dulu pas daftar tinggi saya kurang..hihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s