blogging, Review

Kecanduan Film Indonesia? Gabung Komunitas KOPI Saja!

KOPI? Kopi apaan sih? Kali ini saya bukan mau ngomongin soal kopi si hitam penuh kenangan pahit itu.

KOPI ini adalah Koalisi Online Pesona Indonesia. Kali pertama kenal komunitas ini dari Kak Arul Arista. Doi nih yang ngajakin para blogger Surabaya untuk ikut nobar sejumlah film Indonesia. Salah satunya, film “I am Hope” yang dibesut Wulan Guritno.

To be honest, saya ikut bangga dengan melesatnya industri film republik ini. Walaupun masih banyak film-film yang acakadut, tapi heiii, lihatlah! Sejumlah produser/sutradara sudah mulai jagoan dalam memilah dus memilih untuk mengeksekusi film yang ciamik kok.

IMG_1431

Film “My Stupid Boss”, misalnya. Bayangin aja, gimana rempongnya produser film ini, mulai dari cari sutradara, aktor/aktris yang oye, investor yang bisa paham idealisme dan mengemas plus eksekusi marketing yang cihuy! Pokoke, rempong to the max ya kaaan?

Dan kalo udah ngeliat hasilnya? Plus menyimak pencapaian penonton yang mencapai bilangan JUTA? Wiiih, puas! Bin Lega!

Tahu sendirilah, industri film itu kan butuh capital yang enggak sedikit. Angkanya bisa menembus bilangan Miliaran.

Karena itu, mereka tentu mengelaborasi strategi marketing, filosofi film, kampanye, pelibatan ke komunitas dan seterusnya.

Komunitas KOPI, jadi salah satu “superhero” yang berkontribusi aktif dalam meledakkan awareness film-film produksi anak negeri. Kalau ingin tahu lebih banyak soal KOPI, boleh lo, cuss ke website http://www.kabarindo.com

KOPI mengusung kompetensi dan kapabilitas secara bersama-sama dengan pelatihan dan workshop termasuk menyebarkan semangat menulis yang baik-baik ini sampai diterima di 20 Kota seperti Makassar, Cirebon, Balikpapan, Samarinda, Papua, Bandung, Surabaya, Bali Denpasar, Medan, Padang, Semarang, Jogjakarta dan kota-kota lainnya yang berawal dari 10 bloggers di tiap kota akhirnya menjadi 50an bloggers KOPI bersama sePOLnya

Dikutip dari: http://www.kabarindo.com/?act=single&no=42662

deklarasi KOPI

Komunitas KOPI akan berusia satu tahun loh! Mereka bakal menggelar Kopdar Blogger se-Indonesia, insyaAllah pada 25-27 November 2016. Ngapain aja sih?

Siapapun dari Netizen yang suka menulis di blog dan ingin menjadi Bloggers Multitasking dapat mengikuti ajang tersebut dengan men-follow akun twitter @kopikabarindo dan menjadi simpul di kotanya masing-masing agar bisa mengikuti Pesta KOPI 25-27 November yang akan menhadirkan banyak pembicara kondang seperti Dee Lestari, Kirana Kejora, Asma Nadia, Giring Nidji yang berbisnis media online, Tung Desem Waringin, CEO Sarinah Persero Ira Puspadewi, pihak PMI dan para sponsor lainnya dengan workshop penulisan bertajuk Pembacamu adalah Penonton Film Nasional.

Wohoooo…! Yuk mareee kita ikutan acara ini !

Siapapun yang kecanduan film Indonesia, kudu gabung KOPI! Bersama-sama kita kampanyekan asyiknya nonton film Indonesia!

kopi-2

Website : http://www.kabarindo.com

Twitter : @KOPIKABARINDO

@demifilmku

Instagram : @KOALISIKOPI

@demifilm

Advertisements

15 thoughts on “Kecanduan Film Indonesia? Gabung Komunitas KOPI Saja!”

  1. Alhamdulillah aku dah gabung KOPI Palembang bersama blogger lainnya.. sayangnya tempo hari gagal nonton bareng karena cuma ada 8 blogger yang terdaftar..akhirnya nobar batal.. Mudah2an kedepan ada lagi kesempatan nobar bareng KOPI..

  2. Kemaren sempet baca-baca tentang KOPI ini dan emang langsung tertarik buat gabung Mbakyu. Cuman bingung gimana cara gabungnya. Baru follow twitternya sih. Hihihi… Bagus visi misinya mereka deh. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s