Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai

Memiliki rumah yang aman dan nyaman adalah harapan semua orang. Seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini muncul inovasi baru, yaitu membuat rumah minimalis yang nyaman, aman dan terjangkau.

Rumah minimalis memang menjadi pilihan favorit untuk dijadikan tempat tinggal bagi banyak orang terutama Anda yang ingin membuatrumah dijual di Jakartabergaya minimalis 2 lantai.

Untuk Anda yang berencana membangun rumah minimalis 2 lantai, hal yang harus Anda ketahui adalah perkiraan biaya pembangunan yang tergolong sulit diprediksi sehingga dibutuhkan ketelitian dan kecermatan bagi siapapun yang akan membangun rumah minimalis.

Rincian Biaya Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai

Untuk Anda yang ingin mengetahui rincian biaya pembangunan rumah minimalis 2 lantai, maka Anda bisa membaca informasi pada artikel ini.

Adapun perkiraan anggaran biaya keseluruhan  rata-rata untuk membangun rumah minimalis 2 lantai adalah minimal Rp. 165 juta.

Perincian biaya secara kasar pembangunan rumah minimalis 2 lantai adalah sebagai berikut:

  • Hitung pembiayaan bahan bangunan (pilih bahan dengan kualitas bagus) per meter. Dengan perkiraan per meter persegi dikalikan dengan luas bangunan.
  • Misal : menggunakan rumah tipe 60 m2 dikalikan dengan harga bangunan per m2 (Rp. 5 juta) = Rp 300 juta.
  • Setelah anda menghitung rincian bahan bangunan, selanjutnya anda hitung rincian biaya lainnya seperti biaya arsitektur dan kontraktor jika anda menggunakan layanannya.
  • Jika telah selesai semua, anda totalkan keseluruhan 3 biaya tersebut. Jika budget memungkinkan tambahkan sekaligus perhitungan untuk property dan biaya untuk menghias rumah anda seperti taman, pengisian property ruang tamu dan dapur.

Demikianlah informasi mengenai membangun rumah minimalis 2 lantai yang telah disampaikan dalam artikel ini. Dan sebagai gambaran, jika untuk rumah minimalis 2 lantai type 60, anda perlu mempersiapkan budget antara Rp. 300 juta – 400 juta. Terima kasih telah berkunjung.

Semogabermanfaat

 

Advertisements

3 comments

  1. winnymarlina · January 6

    jadi pengen belajar arb kak tp ribet kayaknya kak

  2. ikrom · January 8

    mumpung msh single dan muda nabung dulu deh hehe

  3. Alfan · March 6

    Wah jd pgn neh beli rumah 😀 td habis lihat2 di sini juga sih mas desain rumah minimalis 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s