lifestyle, Review

Kamu Mau Bikin Aplikasi? Kenalan sama Wmotion Yuk!

Suatu ketika, saya ngobrol dengan sopir Uber. Dia bilang gini, “Sekarang zamannya aplikasi mbak. Pokoknya kalau bisa utak-atik bikin aplikasi, pasti deh, duit ngalir gampang banget. Karena orang kan sudah mulai terbiasa pesan ini itu pakai aplikasi di gadget.”

Hmm, bener juga nih kata bapak sopir Uber. Aplikasi itu memudahkan banget untuk urusan kita yah. Mau pesen ojek? Pakai aplikasi. Pesen tiket pesawat? Hotel? Pakai aplikasi juga. Bahkan, buat bayar zakat/charity, sudah banyak aplikasi yang membantu kita buat menunaikan kewajiban berbagi pada sesama. 

The thing is… kan enggak semua orang bisa bikin aplikasi, ya tho? Apalagi buat programmer ala-ala yang nggak siap buat ngelembur dan melekan. Bisa-bisa malah kena gejala sakit tipes kan males banget tuh huhuhu. 

Katakanlah, ada nih, pengusaha restoran yang butuh banget aplikasi untuk menu-menu dan aneka services yang dia punya. Setelah tanya sana-sini, eh ladalaaah, kok para developer aplikasi itu memberlakukan tarif yang WOW cethar membahana ulala yak? Harganya itu menjulaaaanggg banget! Ada lho, teman saya yang pesan aplikasi sederhana banget, dan digetok sekitar 40 jutaan sama developernya! Say WHAAAAATTT?

SEMINAR-1

Hufttt! Nah, untunglah awal pekan lalu, saya datang tuh ke peluncuran Cloud and Mobility Solution yang dihelat Wahana CiptaSinatria (WCS) bareng Microsoft Indonesia. 

Tema acara yang diusung “Do Your Business Anytime and Anywhere”. Ini penting banget, karena dunia digital sudah merasuki ((MERASUKI)) sendi-sendi kehidupan masyarakat. 

Ekah Yudhianto selaku Business Unit Manager WCS regional Surabaya dan sekitarnya, bilang, “Terobosan yang dilakukan WCS memberikan solusi terbaik, sekaligus meningkatkan nilai sebuah perusahaan untuk bersaing di pasar ekonomi digital.”

SEMINAR-2

Flashback sedikit ya manteman. Jadi, PT WCS ini udah berdiri tahun 1995 di Jakarta. Dua tahun kemudian ekspansi di Surabaya. Sudah 20 tahun lebih, PT WCS menunjukkan eksistensi di industri IT. Nah, karena sekarang trennya adalah mobile-application, maka PT WCS siap membantu para pebisnis/perusahaan untuk develop aplikasi berbasis cloud and mobility solution. 

Karena sudah eksis 20 tahun lebih, klien PT WCS so pasti segambreng banget! Indomaret, PT Terminal Peti Kemas, dan perusahaan gede lainnya yang jadi klien PT WCS. 

Tahun 2016 menjadi peluncuran Wmotion, yaitu salah satu mobility solution, yang menjadi pilar techno guide dan mendukung transformasi digital. Intinya sih, Wmotion ini bisa men-support perusahaan/unit bisnis agar bisa lebih mumpuni dalam menjalankan core business-nya. 

Ada 4 lahan yang bisa digarap oleh aplikasi Wmotion ini. Yaitu: sektor edukasi, properti, restoran dan peternakan. 

Misalnya di sektor edukasi. Aplikasi yang dihadirkan bisa membantu untuk absesi, tracking murid kan sekarang mengerikan sekali ya buibu, kalau anak-anak sekolah pakai antar jemput, maka aplikasi ini bisa membantu kasih info keberadaan anak-anak kita.

Kalau ada yang tanya, berapa tarifnya? Ekah bilang, kisarannya 340-480 ribu per bulan per user. 

Huuummm, menarik ya kan? 

Buat yang ingin tanya-tanya seputar Wmotion, silakan kontak Dean Vialiti di dean@wcs.coid atau no. HP 081314967707

SEMINAR-3

 

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Kamu Mau Bikin Aplikasi? Kenalan sama Wmotion Yuk!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s