Kementerian PUPR Goes to Campus 2017 di Universitas Airlangga Surabaya

Beragam pencapaian dan keberhasilan terkait program yang tengah dijalankan, ada baiknya kudu disebarluaskan ke khalayak ramai. Kenapa? Tentu saja, untuk sebagai wujud tanggung jawab akan amanah yang telah dipanggul. Sekaligus, memberikan informasi plus motivasi, agar masyarakat kian bersemangat dalam memanfaatkan aneka terobosan dan achievement yang diraih.

Hanya saja, terkadang kita kerap terbentur seputar medium yang paling pas untuk menyampaikan keberhasilan program. Mau tidak mau, sarana sosialisasi kudu dilakukan dengan medium yang paling PAS sesuai target audience yang dibidik. Manakala ingin menunjukkan dan menyemangati kawan-kawan mahasiswa, ada baiknya sosialisasi itu dilakukan dalam format “Goes to Campus”. Alias langsung datang ke markas tempat berkumpulnya para intelektual calon pemimpin Bangsa di masa depan.

IMG-20171116-WA0044

Inilah yang tampak dalam gelaran acara PUPR Goes to Campus 2017. Yap! Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) pastinya ingin masyarakat luas (termasuk mahasiswa dan civitas akademika) paham, tercerahkan dan ikut berkiprah dalam rangkaian capaian kerja tim KemenPUPR di bawah pemerintahan Presiden Jokowi. Apalagi, mahasiswa adalah agent of change, sekaligus kalangan terpelajar yang siap mengusung aneka input dan saran konstruktif, sekaligus sanggup menjadi partner diskusi yang sepadan.

Karena itulah, guna lebih menyuarakan sejumlah achievement utamanya di sector infrastruktur, Kementerian PUPR menghelat kegiatan ini. Tidak main-main, media yang digandeng adalah Media Indonesia plus para dedengkot Metro TV.

Dalam acara yag berlangsung di Airlangga Convention Center, kampus C Unair, ada dua jenis kegiatan yang bisa dipilih teman-teman mahasiswa.

IMG-20171116-WA0041

Sesi pertama yang diselenggarakan pukul 09.00-12.00 WIB adalah sesi luar ruang (outdoor). Di sini banyaaaaaak banget booth baik dari Kementerian PUPR maupun mahasiswa yang menampilkan aneka karya plus talenta yang mereka punya. Ada juga stage sebagai sarana unjuk gigi mahasiswa dalam bidang seni. Lagu-lagu yang dimainkan super easy listening dan beneran bikin kita betah kongkow di sekitaran lokasi acara. Buat yang laper, no worries! Ada sejumlah stand UKM yang menghadirkan food and beverage dengan harga mahasiswa booo. Laaaafff this!

Yang ngga boleh dilewatkan, cencu saja, aneka terobosan dan kinerja yang telah dilakukan oleh seluruh tim KemenPUPR. Pokoke, mahasiswa yang hadir di acara ini bakal super tercerahkan deh! Oooo…. Ternyata begini yaaaa kiprah KemenPUPR… Ooooo…. Ternyata banyak juga ya, program pemberdayaan yang dihelat KemenPUPR… Ooooo…. Ternyata, buanyaaak infrastruktur yang bisa banget kita manfaatkan, dan ooooo…. Oooooo lainnya.

IMG-20171116-WA0052

Kalo udah puas mengeksplorasi aneka stand di outdoor, saatnya kita ikuti sesi kedua yaitu Talk Show yang berlangsung indoor. Widiiih, auditorium-nya GEDHAAAA banget yak! AC-nya semriwiiing, hahaha. Ini semakin menambah semangat para peserta untuk mengikuti Talk Show yang mengusung tema “Saatnya Mengambil Manfaat Pembangunan Infrastruktur di Pulau Jawa”.

Dipandu oleh news anchor Metro TV yang cantiiiik jelita Zackia Arfan, talk show ini berlangsung sangat hidup dan meriah! Narasumbernya adalah: Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kementerian PUPR  Anita Firmanti, Wakil Rektor IV Unair Junaidi Khotib, Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong, Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso.

Zackia mengajak audiens untuk terlibat dalam diskusi secara interaktif. Banyak gift yang dibagikan untuk peserta yang aktif mengajukan pertanyaan dan saran konstruktif.

Dalam forum ini, Sekjend Kementerian PUPR  Anita Firmanti menuturkan, “Kementerian PUPR bekerja keras membangun jalan tol untuk meningkatkan efisiensi rantai pasok & logistik. Dengan demikian produk-produk Indonesia bisa lebih cepat tersalurkan dan lebih kompetitif. Selain itu, target pembangunan lainnya 1 juta hektar irigasi baru dan pembangunan 65 bendungan baru yang akan diselesaikan secara bertahap hingga tahun 2021. Ketersediaan infrastruktur juga penting untuk meningkatkan investasi di Indonesia.”

Waaaahh, makin BANGGA dengan program, terobosan dan kinerja tim KemenPUPR! Kalau kita disuguhi data dan capaian prestasi semacam ini, pastilah optimisme membumbung tinggi. Aparatur pemerintahan sanggup memegang amanah dan mewujudkan keinginan Bangsa Indonesia dalam sewujud karya nyata. Sooo… singkirkan aneka negative vibe, berondongan protes dan kalimat bernada sarkas kepada tim pemerintah. Pembangunan infrastruktur, hakikatnya adalah sebuah keniscayaan yang harus terus dilakukan, karena ini demi kepentingan rakyat banyak.

Keep up the GREAT work, tim KemenPUPR! Kami siap menjadi agen penyebar informasi sekaligus positive vibe, agar Bangsa Indonesia kian bergerak maju dan unggul di peradaban dunia!

 

Advertisements

4 comments

  1. Penting juga ternyata ada sosialisasi seperti ini….. Agar masyarakat awam tahu apa aja yang dilakukan pemerintah…. Kayak saya yang awam ini, saking awamnya baru tau kalo ada kementerian PUPR 😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s